Monday, July 03, 2006

SPMB

Hari ini dan kemarin diadakan SPMB (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru). Saat dimana banyak anak2 SMU yang baru lulus dan mendaftar SPMB menanti dengan harap-harap cemas. SPMB dianggap sebagai penentu takdir dan jalan hidup mereka ke depannya. Jadi, banyak yang ikut SPMB dengan ketegangan mencapai batas atas. Bahkan, ada yang mengatakan ketegangan saat mengikuti SPMB itu tiada duanya..

Hampir dua tahun setelah aku mengikuti SPMB. Aku merasa saat itu aku menganggap bahwa SPMB tidak setegang itu. Yah, emang tegang sih. Tapi tidak sangat sangat tegang. Aku malah menganggap Ujian Akhir Nasional itulah yang benar-benar kukhawatirkan. Mengapa?

Kalo ga lulus UAN, bisa2 tinggal sekolah selama satu tahun. Dan duh, ngebayangin gw harus blajar lagi bersama dengan adik2 kelas? Apalagi misalnya gw ga lulus sendirian. Kalo ga lulus SPMB, walaupun jg pastilah kecewa.. Paling tidak, bisa mencari universitas swasta or coba2 sesuatu yang baru sambil ikut les. Dan kurasa banyak jg orang dengan kemampuan superb tapi entah bagaimana tidak keterima SPMB. Jadi paling tidak, seandainya gw ga lulus SPMB, gw bisa ngomong, "dia aja juga ga lulus koq." hehe..

Alhamdulillah, gw keterima UAN dan SPMB. Dan sekarang berada di lovely fasilkom ini.. ^_^

Sukses bagi para peserta SPMB (although poor the football mania, they faced dillemma between study and watch worldcup semis..) !!! Dan bagi yang jadi pengawas SPMB dan data entry, jangan lupa traktir2 ya!! Hohoho.. >:)

btw,
Happy 300th post of this blog!!! ^^"

walau kurasa, sebenernya lebih banyak sih. karena embedded posting tidak kuperhitungkan, hehe..

Things I can learn from mid-test of TBA..
1) Jangan terlalu cepet yakin akan jawaban2.. Terkadang, terlalu yakin jg ga baik. Apalagi untuk orang yang ga teliti seperti gw..
2) Buat catetan yang terpadu. Catetan gw suka nyebar kemana-mana. Dan ternyata ada yang terlewat..
3) Yaa.. Seperti postingan gw beberapa waktu lalu: "Less Is More".. Lagian ada soal yang seharusnya gw bisa, tapi gw tambahkan dengan kesotoyan gw. Bagian pertama jawaban padahal udah bener. Tapi gw rasa terlalu pendek, oleh karena itu gw tambahin deh pumping lemma2an, dengan memberikan contohnya. Gw baru sadar kalo sotoy2 gw itu salah tepat setelah gw mengumpulkan kertas ujian.. Sial.. Padahal kalo diapus, mungkin gw bisa dapet skor yang lebih gede.. Aaaargh, ternyata bener2 'less is more'..

sudahlah, masih ada UAS koq, yang mudah2an berjalan lancar.. Amiiin.. Udah Alhamdulillah dapet segitu.. ^_^

1 comment:

Anonymous said...

slm manis dr gw call me 081374306274

Blog Archive

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"