Saturday, November 24, 2007

Petak Umpet

Sapa sih yang engga tau petak umpet? Salah satu mainan tradisional Indonesia yang sering dimainkan oleh anak-anak waktu masih kecil (iya laah.. yang namanya anak2 pasti masih kecil). Hmm, entah ya kalo di daerah, tapi saya yang besar di Jakarta sih tau permainan yang namanya petak umpet, hehe.. Di luar negeri juga ada ko (merefer ke Jepang, karena suka ada di komik. Eh, di Amerika juga ada kok. Khan ada yang namanya hide and seek ya?).

Nah, tapi ternyata terdapat perbedaan 'yell' bagi yang jaga kalo berhasil ke base duluan.. Kalo gw dan temen2, gw nyebutin kata 'hong' sambil megang base nya. Ternyata, setelah ditelusuri, ga semua menggunakan kata 'hong'. sepertinya yang pake kata tersebut hanya penduduk jakarta selatan (gw, gita, angky).. terus kalo daerah jakarta timur dan bekasi, pake kata 'iglo'.. sounds weird? yes for me. but may be not for you. Nah, di medan, lebih aneh lagi.. Kata Rado, yell nya adalah 'dingdong'. errrr...

Bagaimana dengan di daerahmu? Okay, gw tau kalo Anda ingin kasih comment pake akses internet dari UI. Pasti susssah bangedd kasih comment nya.. hehe..

4 comments:

Ra! said...

ING-GLO woiiiiiiiiiii!!!!

rabindra said...

hahahaha..
really? not iglo?
Lol..

biar ah..

Fahrurrozi Rahman said...

eh iya tuh.. ga gitu ingat sih.."dingdong" atau apa gitu..tapi yang jelas ada "dong" nya.

:P

rabindra said...

hihihi...
pas rado ngasitau, aga ragu juga kita.. tapi trnyata bener.. hehe..

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"