My Thoughts On..

L'endroit j'├ętablis mon esprit -The Place I Lay Down My Mind-




Petak Umpet


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...



Sapa sih yang engga tau petak umpet? Salah satu mainan tradisional Indonesia yang sering dimainkan oleh anak-anak waktu masih kecil (iya laah.. yang namanya anak2 pasti masih kecil). Hmm, entah ya kalo di daerah, tapi saya yang besar di Jakarta sih tau permainan yang namanya petak umpet, hehe.. Di luar negeri juga ada ko (merefer ke Jepang, karena suka ada di komik. Eh, di Amerika juga ada kok. Khan ada yang namanya hide and seek ya?).

Nah, tapi ternyata terdapat perbedaan 'yell' bagi yang jaga kalo berhasil ke base duluan.. Kalo gw dan temen2, gw nyebutin kata 'hong' sambil megang base nya. Ternyata, setelah ditelusuri, ga semua menggunakan kata 'hong'. sepertinya yang pake kata tersebut hanya penduduk jakarta selatan (gw, gita, angky).. terus kalo daerah jakarta timur dan bekasi, pake kata 'iglo'.. sounds weird? yes for me. but may be not for you. Nah, di medan, lebih aneh lagi.. Kata Rado, yell nya adalah 'dingdong'. errrr...

Bagaimana dengan di daerahmu? Okay, gw tau kalo Anda ingin kasih comment pake akses internet dari UI. Pasti susssah bangedd kasih comment nya.. hehe..

Labels:


4 Responses to “Petak Umpet”

  1. Blogger Ra! 

    ING-GLO woiiiiiiiiiii!!!!

  2. Blogger rabindra 

    hahahaha..
    really? not iglo?
    Lol..

    biar ah..

  3. Blogger fahrurrozi-rahman 

    eh iya tuh.. ga gitu ingat sih.."dingdong" atau apa gitu..tapi yang jelas ada "dong" nya.

    :P

  4. Blogger rabindra 

    hihihi...
    pas rado ngasitau, aga ragu juga kita.. tapi trnyata bener.. hehe..

Leave a Reply??


About me

Categories

Previous posts

Archives

Links


ATOM 0.3

Powered by Blogger

make money online blogger templates



My Thoughts On.. is powered by Blogspot and Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.