My Thoughts On..

L'endroit j'├ętablis mon esprit -The Place I Lay Down My Mind-




panas..


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...



hmm, lagi pengen ngeblog.. tapi ga punya topik bagus untuk ditulis. Ada sih, tapi ga pengen nulisnya. karena ujung-ujungnya bakal panjang. dan nanti malah capek sendiri. jadi, intinya ini adalah postingan ga penting. I've warned u. :)

Ya, seperti teman2 tau, di Indonesia sudah mulai memasuki musim hujan, bahkan udah ada beberapa banjir melanda dan angin gede di mana-mana. Namun, di musim hujan sekalipun udara terkadang masih aja terasa panas. apalagi sekarang jam 6 pagi itu udah terang banget. Walaupun matahari tak bersinar terik, tapi udara tetep aja terasa panas, yang membuat jadi gerah, sumuk.. dan keringetan mulu..

Akibatnya.. Kalo udah sampe rumah, rasanya pengen mengaktifkan AC. Padahal pengen sih ga usah nyalain, apalagi khan lagi musim hujan. pengen hemat energi, hemat listrik, dan hemat tagihan tentunya.. Tapi terkadang nyerah juga.. AC pun dinyalakan walau sebentar.. hiks.. Coba kalo pas musim hujan udara ga lembab sehingga ga bikin gerah.. Jadi bakal lebih hemat deh :p..

Kalo musim marau pake AC rasanya wajar, walau ga bagus untuk kondisi perlistrikan negara (melankolisnya keluar deh :p).. tapi kalo musim hujan, ada perasaan bersalah kalo pake AC.

*****

Apa yang akan kamu lakukan kalo berhasil menangkap tikus? entah dengan lem tikus atau dengan perangkap tikus? Baguslah jika kamu punya cukup keberanian (atau ketahanan hati :p) untuk membunuhnya.. Tapi semangat individu aja ga cukup, dibutuhkan dukungan keluarga untuk melakukannya..

Khan ceritanya gini, di rumah saya ada seekor tikus yang ketangkep dengan lem tikus.. Nah, tapi pada bingung akhirnya tentang kelanjutan nasib dari sang tikus..

me: mah, itu ko tikusnya ga diapa-apain?
mom: abis bingung mo diapain. ga ada yang berani untuk matiin.

bener juga ya, kalo dibunuh pake piso, sayang pisonya..

me: (setelah berpikir2).. ya udah, tindih aja pake korsi.. nanti juga mati. cepet lagi.
ade: hiii..
mom: jangan ah!! nanti kalo darahnya kemana2, sapa yang mo beresin?
[FYI, si tikus emang ketangkep di dalem rumah. dan kami ga menemukan cara yang bagus untuk menggiringnya ke luar rumah]

iya juga ya, mati aja gw kalo suruh ngebersihin darah dan isi perut dari tikus yang mejret gara2 gw tindih kursi..

me: ya udah. bakar aja mendingan.. ada korek ngga? (mulai berpikir gila..)
ade: nanti kualat lho.. kayak di buku kambing jantan.. (gw rada lupa sebenernya ceritanya. cuma emang ada cerita tentang tikus2 gitu kalo ga salah..)
me: hooo iya ya? mungkin itu belom baca bismillah.. (mengeluarkan alasan yang lebih ngaco).
mom: udah.. jangan.. kasian tikusnya nanti. lama menderitanya..

iya juga sih.. terus katanya wira02, ga boleh bakar makhluk yang dalam keadaan hidup. nah, gw lalu memikirkan alternatif lainnya..

me: naah, gimana kalo disemprot bay**n aja.. khan lama2 mabok terus klenger, dan mati tu.. (gw yg sekarang ga ngerti, mengapa gw yang dulu bisa dengan serius mengusulkan hal itu)
mom n ade: (cuma speechless, dan dengan sangat nyata memberikan tatapan menolak).

~~duh, gw tiba2 males nulis nih.. ya udah, gw singkat aja deh..

nah, singkat cerita.. jadilah tuh tikus ditaro di jalan raya, supaya bisa kelindes sama mobil2 yang lewat. tadinya gw udah usulkan untuk ditaro di depan ban mobil di garasi, dan mobilnya maju mundur berulang2 supaya si tikus mejret dan mati. Tapi entahlah mengapa mom menolak. Padahal khan kalo dengan mengikuti usulan gw, si tikus bisa mati lebih cepat dibandingin ditaro di jalan raya yang kalo dilindes sekali belom tentu mati. malah kemungkinan dia akan menderita lebih lama..

tapi kalo dipikirin lagi, berarti ngeracun tikus juga tega dong ya. dia khan ga langsung mati. tapi merana selama beberapa waktu dulu, baru mati.. ckckckck..

Labels: ,




About me

Categories

Previous posts

Archives

Links


ATOM 0.3

Powered by Blogger

make money online blogger templates



My Thoughts On.. is powered by Blogspot and Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.