My Thoughts On..

L'endroit j'├ętablis mon esprit -The Place I Lay Down My Mind-




Amazing Race Asia


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...



Warning: May Contain Spoiler..
*padahal ga bisa dinamakan spoiler jg sih, hehe.. :P

Yups, tayangan Amazing Race kalo ga salah pernah ditayangin di Trans TV.. Iya ga sih? Berhubung ga pernah nonton acara itu. Kadang2 pengen nonton jg sih, cm kalo ga ada teksnya suka males jg, berhubung kompetensi bahasa Inggris yang dimiliki pas-pasan kayak gini..

Ada beberapa tim, dan terus diberi tantangan2 di tiap2 pos. Nah, kl berhasil di suatu pos, maka akan diberi clue untuk menuju ke post berikut.. Hmm, rasanya pernah ada acara di Indonesia yg mirip2 kayak gini. Cm kontestannya sepasang2: selebriti dan non-selebriti. Ah, supaya jelas liat aja di sini, hehe..

Dan sekarang ada The Amazing Race Asia, yang kontestannya tentu saja orang Asia. Walau ada jg sih yang darah bulenya kentel banget.. Indonesia sendiri diwakili oleh dua orang kakak beradik, yaitu Marsio dan Mardy..

Sebenernya sih males nonton jg. eh, tapi pas kebetulan liat, ternyata ada teksnya.. uhuy.. berhubung penasaran, jadinya liat jg..

Episode pertama diadakan di KL, Malaysia. Dimulai dari pergi ke sebuah shopping center, terus membuat lukisan atau tembikar, race gokart, dan permberhentian terakhirnya di Menara KL. Di episode ini, yg dari Indonesia finish pertama!! Ah, ga nyangka.. Padahal banyak yg underestimate krn postur badan mereka, termasuk gw juga sih.. Eh, ternyata bisa jg mereka finish pertama di negeri tetangga, ngalahin 2 pasang kontestan dari negara tersebut.

Episode kedua diadakan di Jakarta, Indonesia. Pemberhentian pertama di bunbin Ragunan. Di situ mereka disuruh ngambil clue di dalam kandang ular gede. Setelah itu, mereka diberi 2 pilihan: yang pertama ambil tantangan normal, atau pilih fastforward. Nah, kl pilih fastforward, tantangan yg dihadapi lebih sedikit cm resiko gagalnya pun tinggi.

Tantangan fastforwardnya yaitu mendapatkan clue dari seorang anak dari 50 anak yg lagi mendengarkan walkman sony di suatu sekolah. Clue-nya ada di suara dalam walkman yg lagi didengerin sama anak tersebut..

Kalo tantangan standar, pertama2 kontestan pergi ke TMII. di sana mereka mampir ke Anjungan Sumbar untuk melakukan tari piring (plate dance). Mereka lulus kalo si penjaganya udah merasa puas akan tarian mereka. Hmm, walau gw rasa sih sampe penjaganya ngerasa kasian aja, hehe..

Tantangan selanjutnya adalah tantangan bakso. kontestan boleh memilih antara 2, yaitu mendorong gerobak bakso sejauh 500m dengan syarat air dalam mangkuk di atas gerobak ga boleh tumpah, sambil menyanyikan sebuah lagu tradisional ttg bakso. Kontestan jg boleh memilih untuk menjual dan atau memakan 15 mangkuk bakso..

Kl gw pribadi, bakal pilih yg jual bakso. Karena harga jualnya cuma 2000 rupiah.. murah beut khan.. orang2 pasti pada beli tuh. Nah, tapi sebagian besar kontestan tuh pilih untuk dorong gerobak sambil nyanyi lagu tradisional itu. Dan taukah kau lagu tradisional itu apa? yaitu lagu 'abang tukang bakso' yang dipopulerkan oleh penyanyi cilik Melissa waktu kita (kita?) masih kecil dulu.. Hahaha, sejak kapan ya lagu itu jadi lagu tradisional?? Ah, kocak banget deh ngeliatin orang2 dari luar negeri dorong gerobak bakso sambil nyanyi lagu itu.. huehehe..

Pemberhentian terakhir yaitu di Monumen Nasional aka Monas, Jakarta..

Oya, balapan di Jakarta tersebut rasanya agak2 berbeda dgn di KL. Dan panitia tampaknya cukup tau akan kondisi Jkt, sehingga kontestan utk kemana2 pakenya taksi.Karena ya taulah, selain macet berat, lalu lintas itu amburadul. Ada motor yg jalan berlawanan arah, rambu ga jelas, dan kalo nyasar bisa berabe. Karena kl tanya jalan ke 4 orang berbeda, Anda bisa mendapatkan 4 jawaban yang sangat berbeda, hehe..

Berhubung macet, padahal harus cepet2, ada kontestan yg ngasih bbrp ratus ribu ke supir taksi supaya jalannya lebih cepet. Waduh, menurut gw sih ga ngefek ya.. Emang lalulintas di Jkt itu emang dasarnya gt. Eh, tapi ada juga supir taksi yang rada2.. masak ya, dia isi bensin tapi minta penumpangnya yang bayar. Ada juga yg matre dengan meminta duit bayaran yg juauh lebih banyak dibanding harga normal. Ah, dasar, dasar..

Oya, di episode ini, kontestan dari Indonesia berada di urutan kedua. Yang di urutan pertama yaitu kontestan yang dapet fastforward. Yah, wajarlah.. Go Indonesia!! =D

Can't wait for the next episode ^^"


btw, saya mengupdate setiap minggu tentang amazing race asia. silahkan click link-nya pada label/category 'amazing race asia'. thanx..

Labels: , ,


8 Responses to “Amazing Race Asia”

  1. Anonymous Ra! 

    iye, di trans tipi.
    eh, update terus ya episode selanjutnya ^_^

  2. Anonymous rabz 

    Maunya sih, tp ga janji ya.. Berhubung gw sibuk blajar (pinokio mode: on)
    Emang di sgpore ga ada ya? ckckck..

  3. Anonymous Ra! 

    pliz deh...
    lo nontonnya juga pake AXN Asia khan?
    sedangkan tipi kampus ni ga ngakses itchuuuuu -_-"

  4. Anonymous Ra! 

    dah kelar nonton episod 1.
    seru ya... hihihihi

    (lagi mo nonton yang episod 2)

  5. Anonymous Ra! 

    waaaaa.....
    dah kelar nonton episod 2.
    giling...
    makin terharu ni gw...
    huhuhu, ampe mo nangis nontonnya.. *berlebihan*

    ga tega sama tim2 yang eliminated T__T

  6. Anonymous rabz 

    Lha, terus tuh nonton darimana? 2 episode maraton lg.

    Iya, yang tereliminasi kemaren kasian. kayaknya mereka hari itu memang bener2 ga beruntung..

  7. Anonymous rabz 

    Oooh, nonton via youtube ya?
    Yah, padahal tadinya mo gw sombong2in tiap saat.
    Bisa aja sih ya.. Khan gw yang liat duluan, hohoho... :P

  8. Anonymous sitta 

    AMAZING RACE ASIA kereeeeeen...
    hidup Joe Jer dan Zabrina :)

Leave a Reply??


About me

Categories

Previous posts

Archives

Links


ATOM 0.3

Powered by Blogger

make money online blogger templates



My Thoughts On.. is powered by Blogspot and Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.