Tuesday, January 31, 2006

unlucky

sebelum posting, gw ucapkan:
"Selamat Tahun Baru Hijriah 1427 H"
semoga di tahun baru ini kita lebih baik dari tahun sebelumnya.
dan berhijrah dari kebiasaan buruk ke kebiasaan yang baik.. Amiiin..

Okay, postingan ketiga di hari ini.. hohohoho..
Kenapa ya gw ngerasa kalo gw itu suka banget ceroboh, teledor, atau apapun itu namanya akan hal duit. Hmm, bukan ceroboh sih, tp gw bingung akan istilahnya.. Begini ceritanya..

1st story..
Saat di singapore, gw lagi ngantri taksi di taxi queue di orchard road.. saat itu ngantrinya panjaaaang banget. hmm, mungkin karena lagi weekend kali ya.. pas lagi asyik2nya ngantri *baca: saat lagi bete2nya ngantri..*, gw dipanggil sama orang di belakang gw. Pas gw nengok ke belakang, yang manggil gw itu adalah seorang pria bule berusia 30-an. Di sebelahnya ada pacarnya (atau istrinya ya?) yang juga bule.. hmm, dari tampangnya, dugaan gw mereka berasal dari australia.. *asal banget =p*

si cowok itu tanya ke gw: "is this your five dollars?" dengan tangan memegang selembar uang lima dolar singapore.
gw: "wait a minute.."
terus gw ngecek kantong gw.. *dompet gw baru ilang saat itu*
sebenernya sih ga bener2 meriksa.. formalitas aja.. karena sejujurnya gw ga pernah tau berapa jumlah uang yang gw bawa.. kalo pernah, itu pun jarang banget.. biasanya gw tau kalo bawa duitnya selembar dua lembar, hehe.. terus gw ngomong ke bule itu..
gw: "hmm, i think no.."
bule: "lucky five dollars.." terus dia nyium duit itu..
terus gw mikir terus: gw bawa duit berapa ya? sambil inget2 gw udah belanja apa aja..
Nah, pas sampe hotel, gw baru sadar kalo itu duit gw..
unlucky five dollars i think..

2nd story..
ini terjadi pada saat rapat BPH di hari minggu.. saat makan di Waroeng: Steak n Shake.. Saat itu dipo ngeliat duit 3000 yang jatuh di lantai. terus dia nanya apakah itu duit gw.. gw bilang "bukan" dengan yakin sepenuh hati.. karena seinget gw, gw saat itu ga punya duit ribuan.. kalo punya, gw taronya di tas yang tertutup rapi, sehingga tak mungkin ada di lantai.. jadilah duit itu kita biarkan di lantai.

pas lagi makan, ada seorang mbak2 nanya lagi: "ini duit mas bukan?" terus kita bilang bukan.. Malangnya nasib duit2 itu, mereka masih ditelantarkan di lantai..xp

pas mau pulang, si nasri ngeliat duit itu.. dan dia nanya gw.. dan sekali lagi gw bilang: tidak.
terus nasri ambil deh duit itu.
beberapa waktu kemudian, gw baru sadar kalo itu duit gw.. duit kembalian dari angkot yang gw taro di kantong karena lagi buru2.. yasudahlah, itung2 biaya parkir ..

hmm, sepertinya gw harus mengurangi kecerobohan gw.. untung jumlah uang yang ilang engga gede.. kalo gede khan berabe..

No comments:

Blog Archive

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"