Tuesday, April 03, 2007

The Price is Not Right

alias harganya bukan kanan.. hoho =p (tenang paklik, saya tidak mungkin menyaingimu, heheh..)..

harganya benar2 patut dipertanyakan.. jadi ceritanya gini, ada yang pernah melihat stabilo bertingkat2 seperti pada gambar di bawah ini?
Yups, gw membelinya beberapa minggu yang lalu di TB. aidemarg yang ada di Plasa Semanggi. Saat itu ga ada keinginan untuk membeli barang tersebut, tapi berhubung pecahan duit yang gw bawa itu terlalu besar untuk bayar angkutan umum (kec. taksi tentunya). Jadi gw beli alat tulis di toko buku tersebut dengan alasan gw emang cukup butuh dan harganya engga mahal2 amat..

Tadinya ada 4 warna (hijau, pink, jingga, dan kuning) dengan 2 buah tutup. tapi berhubung gw ga pernah pake yang warna kuning, so gw kasih yang kuning beserta sebuah tutupnya ke Mala .

Penyesalan membeli stabilo muncul setelah beberapa hari kemudian gw membawanya ke kampus.. Karena seorang teman yang bernama ardi mengatakan bahwa di deket rumahnya, dijual stabilo dengan merk sama, tapi cuma 3 warna dengan harga Rp1500 (what??).. berarti satu warna harganya cuma gopek dan kalo 4 warna berarti 2000 dong? Rugi 6000 dah gw.. Tapi gw masih berpositive thinking, karena si ardi bilang kl dia ga yakin dan rada2 lupa harganya..

Tapi beberapa hari kemudian, mba yang satu ini tiba2 dateng ke gw, "Ya, Ya.. Kemaren gw ngeliat stabilo yang kayak punya loe itu loh..".. Gw merespon, "Ooooh, terus??".. "Iya, isinya 3. harganya kalo engga 3000 ya 4000 gitu deh..", kata dia lagi..

Aaargh tetep aja.. gw merasa dibodohi.. gw tau sih, kalo di toko buku biasanya harganya lebih mahal dibandingin di tempat jualan ATK biasa. Tapi gw ngga nyangka kalo bisa sejauh itu marginnya.. T____T

4 comments:

Lu-C said...

hueheh...gw mau jg donk stabilonya...tapi bukan yg di plangi :P

makanya...lo beli2 yg gitu2an jgn di mal :D

eh eh..gw di-link dunk ya...lusianadarmawan.wordpress.com

rabindra said...

haha.. gw beli di mal khan supaya keren kalo ditanyain orang. kl bilangnya kober atau barel rasanya kurang cihuy.. =P

okay2, udah gw link tuh..

Anonymous said...

hmm.. harga itu kan sbenernya relatif.. kalo lo ngerasa udah pas harganya pada waktu beli, dan lo mampu belinya, ya berarti segitu lah harga barang itu buat lo..

dengan lo tau stabilo itu misalnya bisa dibeli 5000 lebih murah, apa nilai stabilo itu untuk lo jg berkurang? kalo gitu nanti ga ada abisnya, ada yg lebih murah terus dan ngerasa ga enak terus.. =]

rabindra said...

yah sbenernya sih gpp, berhubung saat itu gw ga tau nilai intrinsiknya (haiyah).. cm bgt tahu, dan beda ampe 2 kali lipet khan jadi males jg. Ya kan? ^^

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"