My Thoughts On..

L'endroit j'├ętablis mon esprit -The Place I Lay Down My Mind-




Family Gathering :)


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...



Sabtu, 14 april 07

My Mom's Family Gathering

Seperti biasa ada PoIT, dan gw kembali ke smp3.. dan guru2 itu semakin menunjukkan jati diri mereka yang sebenarnya.. thx so much utk pengajar yang udah dateng :)..

malam harinya, ada acara pernikahan sodara di gedung makarti muktitama, kalibata depok.. yg nikah itu anak dari sepupunya my mom.. abis dari situ, terus sudfams (keluarga 1 eyang dari my mom) jg ngadain makan malam bersama.. jadi, di pernikahan cm bentar banget, paling lama stgh jam.. beda banget dari biasanya, krn sudfam kl dateng biasanya pada lama baru balik (bukan karena mo nyicip smua makanan lho :p)..

Acara diadakan di kedai 3 nyonya, di TIS square Jl. MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan.. Diadain karena untuk syukuran seorang bude yang ultah (nah, kl ada bude ultah kok gw sering banget nulis blog ya? ;p), ada sodara2 lain ultahnya deket2 jg (pada nebeng traktiran, including me, hoho... ), untuk mendoakan adek gw yg mo UN, dan juga untuk memperkenalkan pacarnya kakak sepupu gw ke keluarga besar (hiyaa, gmn ya nanti kl gw dikenalin ke keluarga besar dari calon istri gw di masa depan. thought it will be soo awkward)..

tempatnya lumayan enak kok, bernuansa rumah2 jadul.. walau tidak seniat itu mereka mendekorasinya, tp bagus lah.. makanannya jg enak2 banget!! oia, makanannya smacam ikan2 bakar, goreng, dan sebagainya.. mirip2 rumah makan sunda gt. tp rasa makanannya sedap, dan ga standar.. kmaren nyicipin kakap hitam bakar, kakap merah kuah papua (yg rasanya mirip banget tom yum gong), kangkung cah (ini standar), cumi apalah gw lupa, terus.. hmm, apalagi ya? kayaknya masih ada bbrp lagi deh..

tentang minuman, yang enak itu markisa squash nya, durian kopyor enak cm kentel banget, kolangkaling di es klapa muda ga enak (emang dasarnya gw ga suka kolang kaling sih).. tapi air putih emang minuman yang paling the best daah (ngikutin ms bella). paling cucok sama makanan apa pun..

about the price? hmm, karena dibayarin, so gw ga begitu notice, hehehe.. tapi kayaknya sih standar (kata2 standar jg relatif ya? biar ah..)

yang pasti, malam itu gw seneeng banget.. akhirnya ada acara kumpul2 sudfam jg, karena yg terakhir itu pas lebaran. biasanya sih kl ada yg ultah pada bikin kumpul2, tapi entah lama udah lama engga ngadain..






My Dad's Family Gathering

Hari minggu itu ada acara dari keluarganya ayah, ada acara akikahan dari keponakan gue.. sebelum berangkat ke acara akikah, kami pergi ke RSCM dulu, soalnya ada sepupu yang sakit hipokalium. Mungkin anda heran, dan akan menyarankan untuk suruh aja banyak makan makanan yg mengandung kalium tinggi. but it's not that easy, krn harus dicari tau apa penyebabnya n gmn cara mengobati penyebabnya (hmm, jadi inget kaoru ishikawa)

dan dugaan sementara, itu karena obat2 diet yg selama ini sering dia makan. jadi, kandungan kalium yg ada di tubuhnya ternyata ikut tergerus jg. Oia, jangan dikira defisiensi kalium itu cuma bikin pusing2 n lemes aja.. Hmm, iya sih, lemes aja :p.. tapi itu lemes bangett, bahkan sampe ga bisa berdiri n jalan, tangan jg terkadang mati rasa n ga bisa digerakin.. Waduh, kl gt tampaknya gw jg harus berenti minum obat diet ni :p..

setelah dari RSCM, menuju ke rumah sodara yg ada acara akikah itu.. wah, ternyata sampe depan rumahnya kok rame banget, banyak mobil2.. me n my mom sampe kaget, khan ini cuma acara akikah doang. mudah2an itu mobil2 bukan ke tempatnya sodara gw ini. well, kami berdua menganggap kl untuk acara akikah, rasanya ga perlu segede itu diadakannya..

dan ternyata, adalah benar bahwa itu mobil2 itu adalah mobil dari tamu acaranya sodara gw.. hiks, hiks.. bukan apa2 sih, but we (me n my mom) thought it's a lil' bit over.. Maksudnya, yang dateng itu sampe ada mobil2 berplat B yg diikuti lebih kecil dari 3 digit di belakangnya. Eh, salah, sekarang khan berplat RI. Yups, ralat: jadi bahkan ada mobil berplat RI yg diikuti lebih kecil dari 3 digit di belakangnya. dan jg mobil2 yg bersufiks BS..

walau rada menyesal, tapi mungkin aja sodara gw itu punya maksud lain. n lgpula ga ada yg dirugikan.. sudahlah, lupakan saja.. tapii, itu sedikit merugikan gw. khan tadinya gw kira itu acara cuma ngundan keluarga2 aja, tapi kenyatanannya engga. Padahal, baju yg gw pake hanyalah t-shirt biru muda yg sudah rada2 jadul T__T.. sedangkan tamu yg lain pada pake kebaya, batik, etc.. aaargh, saltum nih gw.. salah kostum..

gw jadi ga berani ngambil makanan.. pdhal makanan yg disajikan itu banyak banget, n surprisingly delicious. pdhal gw tau banget kl biasanya catering langganan sdr gw itu rasanya so so.. ternyata sudah ganti catering..

yeah, tapi apa daya. perutku lapar dan nafsu makanku sudah bergejolak :p. jadilah gw ambil makanan jg, walau harus nyurut (aka jalan dengan menyusuri tembok :p) spy ga keliatan orang banyak. Malu aja krn bnyk orang penting (penting ga y?)

Makanannya macem2, mulai dari kambingguling, siomay, dimsum, bakso, rawon, lontongcapgomeh, nasi begana, even zuppazuppa (chicken soup dengan tutup membukit itu, ah, susah jelasinnya), dan lain2 yg gw lupa karena cm makan dikit.
terus ketemu sama banyak sepupu dan keponakan2 yg udah makin gede.. ckckck, cepet banget ya anak kecil itu jadi gede? aargh, berasa tua deh gw.. but it's soooo much fun. bersyukur banget masih bisa kumpul2 dengan keluarga besar (1 eyang) dan dalam keadaan yg baik2..

Oh, weekend itu saya sangat2 senang.. gimana engga? setelah tugas2 dan uts2 yg membuat kehidupan gw gonjang-ganjing, ditutup dengan kumpul keluarga besar dari ayah dan dari ibu selama 2 hari yang berurutan.. alhamdulillah banget..

Labels: , ,




About me

Categories

Previous posts

Archives

Links


ATOM 0.3

Powered by Blogger

make money online blogger templates



My Thoughts On.. is powered by Blogspot and Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.