My Thoughts On..

L'endroit j'├ętablis mon esprit -The Place I Lay Down My Mind-




drought


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...



hmm, spertinya saya sangat berbakat untuk posting blog kalo lagi ga jelas gini ya? hehe..
padahal banyak yg bisa dikerjain, spt nyicil tugas mengepel, mencuci, menyapu, dsb.. tapi biarlah untuk hari ini saya istirahat dl.. khan istirahat yang profesional, jd tidak dicampuradukkan dengan kegiatan2 lain, hohohoh..

hari ini. di rumah gw kekurangan air.. jadi, entah pompa nya yg rusak atau memang sumurnya yg kurang dalem. jadi airnya ga keluar.. huhu.. diteliti-teliti, sepertinya sih memang sumurnya yg kurang dalem, lebih dangkal dibandingkan dengan sumur2 punya tetangga.. walau begitu, nampaknya musim kemarau ini cukup parah jg ya. taun2 sblmnya ga pernah gini. dan biasanya gw sih santai aja. berhubung rumah gw khan cukup dekat dengan kebun binatang ragunan yg notabene merupakan daerah resapan air yang sangat luas. tapi ternyata .....

harus lebih mensyukuri ni kalo air melimpah.. masih untung ada tetangga kanankiri yang masih bisa dimintain air dan memberikannya dgn senang hati..

ada untungnya jg sih dengan ga ada air. bisa lebih hemat listrik, krn ga ada (baca: adek gw) yg nyalain water heater. lagian aneh2 aja. udara panas, terus setel AC. khan jadi dingin tuh. Karena dingin, pas mandi pake air panas.. duh. @__@

dan, sabtu ini saya bener2 kebo.. rasanya kualat gw ngatain rora tiap waktu.. emang sih, gw ga bisa kebo2 amat. abis subuh, tidur lagi, dan bangun paling siang juga jam stgh 9. jam 12? hohoho.. engga lah ya..

--breaking news--
mo submit topik tugas. tp biasalah, anak muda, chatting2 dl. nah, bbrp menit kmudian, tih udah posting dengan topik yang sama.. duarrrr.. hohoho.. perfecto skali..
--end news--

Hari Seninnya..
Air masih belum ngalir. Jadi minta ke tetangga terus. Nah,mintanya ga via ember. Tapi, selang dari keran rmh tetangga disambungin ke keran di rumah kami. Trus, airnya masuk deh ke tangki air yg di atas ono noh, hehe.. Praktis jg ya.. Walau ada air, tp tetep aja mo pakai air ngga bebas.

Manggil tukang air. Hmm, bukan tukang air sih. apa y? tukang gali sumur mungkin y. Setelah diukur, ternyata kedalaman sumur air di rmh saya adalah 17 meter. Padahal tetangga2 udah lebih dalam dari itu, rata2 30 meter. Ckckck.. Yasud, jadilah didalemin hari itu jg mengikuti trend kedalaman sumur di zona bango- pumpkin hut. Alhamdulillah sehari udah kelar dan airnya udah keluar ^^"

Nah, apakah yang Anda lakukan jika abis kekurangan air dan tiba2 mendapat air kembali? Dihemat dong.. *tetoooot*.. salah!! Yang benar adalah membuang-buangnya.. Hohoho.. Lho kok? Iyalaah. Air yang baru kluar itu khan masih kotor, agak2 berlumpur dan banyak pasirnya sehingga sulit digunakan utk keperluan sehari2. Mo disaring ya repot banget n butuh waktu. So, harus dibuang2 dl, hehe.. Jadilah digunakan utk menyiram tanaman.

Walau udah cukup banyak dibuang, tapi ternyata airnya masih kotor jg. Padahal gw udah ngebet banget pengen melakukan sesuatu yang namanya mandi itu. So, dibuatlah saringan yg dibuat dari kain bekas yg ditaro di ujung keran/shower Anda. Walau ga 100% mengurangi kotoran, tp sudah layak utk digunakanlah.. walau melihat jenis kain yg dipake, rada bikin ilfil ngeliatnya -__-#

Labels:


1 Responses to “drought”

  1. Anonymous elly'moetz 

    Syukur,,yg penting dah bisa mandi lagi ^_^

Leave a Reply??


About me

Categories

Previous posts

Archives

Links


ATOM 0.3

Powered by Blogger

make money online blogger templates



My Thoughts On.. is powered by Blogspot and Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.