Tuesday, September 26, 2006

Sun Day..

[english ancur mode:on]
Last Sunday, the sun was so shiny and made me sweaty. Huff..
As I wrote on previous post, today is not a day for leyeh-leyeh.. First, there's 'rumah blajar' at campus. 'Rumah blajar' diadakan Sunday afternoon, 10 o'clock til 12.00. The target is Janitor/Security/Staff's children. The lecturers are volunteer from CS students.

Ya, gt. Jadi seperti learn together. Berhubung ini msh tergolong baru, jadi kurikulumnya jg not really clear. Although tadinya udah buat abstract schedule, tapi jadinya ga kepake jg. Berhubung emang blm disosialisasikan ke student-nya dan berakibat book the children brought was very diversed, jadilah yg diajarkan itu sesuai buku yg dibawa si anaknya itu.

Tempat ngajarnya di library. Ada anak yg masih SD, sampe udah high school. Gw? Ngajar yang masih SD tentunya. Berhubung my age is not far far enough from them, tentunya lebih nge-klik kl blajar sama anak SD, wahahaha.. Engga lah, soalnya yg SMP-SMA pada blajar fisika dan math. U know lah that saya very moronic dalam hal-hal tersebut. Jadilah saya ngajar biologi kelas 5 SD, oops I mean IPA.. Walau bgt, tetep aja. Ada pertanyaan yg membingungkan, sampe I, Smel (yg maunya dipanggil Franova), dan Tanto bingung jawabnya. Hahaha.. Lagian ditanyain, "berasal dari mana energi untuk fotosintesis berasal?". the answer that is most appropriate is "matahari", walau gw ga yakin. Seinget gw sinar matahari cm sebagai aktivator aja, ya ngga sih?? haduh haduh, udah jelek bgt nih kmampuan gw di bidang biologi. padahal dl gw inget banget T_____T.. sudahlah, mudah2an ga kepake di masa depan.

Oya, hari minggu itu, UI kok kerasa sepi banget ya?? biasanya khan kl hari sunday banyak people yg berdatangan. Entah untuk run pagi ataupun sekedar walk2 buat refreshing. Tapi day itu bener2 sepi. Terus banyak banget jalan yg diportal. Anak2 yg pada naik motor, sampe harus round2 UI dl spy bisa masuk ke fasilkom, walau ujung2nya sih ga nemu jalan yg "wajar", hehe.. Alhamdulillah saya walking, tadinya saya berniat naik kendaraan. Tapi entah knp ga jadi begitu saja.


Setelah dari kampus, saya dan maya05 mo survey for rumah bina. FYI, rumah bina itu proker pengmas06/07. So, we pinjem tempat yg nantinya can dipake utk taman bacaan or rumah blajar jg yang dibuka every saturday and sunday. *hmm, betul ga ya?*. yah, kurang lebih seperti itu lah.. Tempat yang disurvey yaitu kindergarten deket rumahnya Pak Acep.

The house of pak Acep itu di kampung Sangkleh *may be*, masuk lewat Hidayah Street beside PKM. Cukup jauh jg ya kalo jalan T__T. Sun pun bersinar very terik. Oya, from fasilkom ke situ, gw berjalan kaki. Dan suasana UI ternyata masih very sepi walau sudah siang. Belum pernah gw ke UI sesepi itu pada afternoon hari. Mungkin krn first day fasting kl ya..

Oya, u can lihat more cerita here and here..

Kl mo ikutan, we welcome u with tangan terbuka.. ^^". Feel free to contact us..

Maket
Ini maket UI yang dibuat sama anak fasilkom 2006.. Mirip ya sama buatan 2002?
That's really good. Hmm, buatan anak 2004 kmana ya? hehe..
Oya, waktu sabtu malam, saya ga bisa tidur.. Di kuping terngiang2 suara2 waktu saat last DK.. -___-.. jadilah kupasang kaset saja..

~hari ini, surprisingly, counter more than 100. tp sbagian besar dr org yg sama. Hmm, apa ada maba yg kurang kerjaan trus browsing2 blog ya?
~I got very intimidated with post counter in planet T___T..


[embedded posting]












dududuh, cellphone2 yang kuinginkan.. tapi tak ada doeit.. T__T
kalo ada doeit pun, pilih yang mana ya??
Yups, yg Nokia 5100 ajah ^^"

16 comments:

Anonymous said...

~I got very intimidated with post counter in planet T___T..

Anonymous said...

>> ~I got very intimidated with post counter in planet T___T..

...?

arya mau counter-nya diilangin? bisa, sih....

(asyiik, ngoding lagi... =P)

btw, arya bukannya penge-post (halah, bahasa apa ini?) nomor #1 di planet? tenang saja, kalau itu masalahnya, silakan tunggu 'tahta'-nya di-'rebut' orang lain... =)

btw, sejauh ini peringkat post di planet kan

#1 85 Rabindra
#2 82
#3 80
#4 73
#5 73

(data Sep 27, 2006 07:22)


~intimidasi
~huehehe
~ =)

Anonymous said...

@yud1:
tak perlu kok.. khan bentar lagi yud1 akan menjadi poster (hmm, yg ini lbh aneh rasanya) terbanyak..

silakan saja.. =)

brarti sbentar lg embedded posting saya bisa brkurang ^^"

Anonymous said...

"suara2 waktu saat last DK" mank apaan ya?
hehe.. iya maket 2004 kmana ya? kangen ngubek2 koran di ember pake lem.. bau banget tuh! :P

Anonymous said...

suara2 lah, mulai dari suara alidz yg melengking sampe aDji yang toa bgt..
kangen sama lem? ckckck,,

Anonymous said...

Rabzzzzz...minta review Step Up!!!!

*orang desperado*

Anonymous said...

the postingan is sangat unique ind-lish...

Anonymous said...

@Fanny:
mba Fanny, saya jg pengennya sih nonton..
masalahnya kl siang2, ga bisa makan krn puasa. padahal gw kl nonton di bioskop harus ngemil. Kl malem, tarawihan.. Kl beli DVD, berhubung ramadhan, jadi puasa dulu beli bajakannya, hehe..

tp sapatau saya sempet nonton.. mdh2an..

@Aji:
Thank kasih..

Anonymous said...

aarrgh, commentku yg panjang terhapus T__T

@Fanny:
mba Fanny, saya jg pengen banget nonton.. tapi kl siang2 nonton di bioskop, ngga bisa makan.pdhal kl nonton di bioskop, gw harus ngemil.. terus kl malam khan tarawihan.. Beli DVD? berhubung bln ramadhan, beli bajakannya puasa dulu. :P.. apa beli DVD nya malem2 aja ya? hehe..

tp mudah2an masih sempet nonton y..

@Aji:
Thank Kasih..

Anonymous said...

arya..
keren bgt de bisa brbagi bwt ssama...
btw maket bwtan maba 06 bagus bgt ya :)
hmm, nama gw yg bener Fatimah Az Zahra
ok?

Anonymous said...

di link gw ada tulisan 'recently updated', tu maksudnya apaan, ya?
hbs ngupdate layout, apa ngupdate tulisan, apa yg lain?

Anonymous said...

di link gw ada tulisan 'recently updated', tu maksudnya apaan, ya?
hbs ngupdate layout, apa ngupdate tulisan, apa yg lain?

Anonymous said...

@zahra:
ikutan ajaa.. ^^"
bagusan punya 2004 dulu.. (really??? :P)
Oke2.. nanti deh dibetulin.. kl lagi ga males, hehe..

@intan:
ngupdate tulisan.. kl ngupdate layout ga kedetect..

Anonymous said...

Ciiiehh yang top poster... :P

Anonymous said...

ka arya ni luci blognya gw link ke blog gw ya,,biar rame,,hehehe

Anonymous said...

@momo: duh, jadi malu.. hehe..

@luci: okay2.. monggo.. gw link jg ya.. ^^'

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"