Thursday, September 07, 2006

dan akhirnya saya mengalaminya juga..

Sebelumnya, sori kalo postingan ini ga jelas.. cenderung berkeluh kesah, dan juga menyimpang dari rencana awal yg telah gw tuliskan di postingan sebelumnya..

Okay, kita mulai.. Siapa yang sudah pernah kehilangan handphone aka ponsel aka telpon selular aka HP aka telepon genggam aka cellphone? Berapa banyak yang udah pernah?

Dan hari ini akhirnya saya mengalaminya juga.. *sigh*.. selama ini cuma pernah denger cerita dari orang2 aja tentang rasanya kehilangan HP. Akhirnya saya bisa mengalaminya juga, hehe..

Kenapa bisa hilang? Ceritanya gini, abis dari perpus, taro barang di loker.. nah, abis itu naik ke lantai 2 buat sholat asar.. pas lagi solat (hmmm, solat gw berarti ga khusyu ya? ), gw ngerasa kalo kantong gw terasa enteng . Itu berarti HP gw ga ada di kantong, tempat dimana gw biasa meletakkannya.. Nah, mulai deh pikiran ga tenang dan solat gw jadi agak ga khusyu', Astaghfirullah..

Selesai doa, gw langsung menuju loker. sebagai tempat yg diduga kuat sebagai TKP (tempat kehilangan ponsel).. gw jadi malu mo nulisin dugaan tempat ilangnya. tampaknya sih di atas lemari loker depan lift lantai 1 itu. pas gw mo masukin barang2 ke dalam loker, HP gw yg masih digenggam tangan, gw taro di atas loker.. dan voila.. gw tinggalkan dan gw ke atas untuk solat asar.. prok prok prok.. hiks..

langsung deh cari2 HP untuk miskol.. thx utk Franova (eh, kmaren ada yg nulisnya pranova lhoo, hehe..), Mimi, Vitut, Desmond, dan Nuril utk pinjeman HPnya.. Waktu gw telpon GP gw, pertama2 sih masih ada nada tunggunya, yg berarti HP tersebut masih aktif. Masih ada harapan kalo HP gw bisa diselamatkan. Walau tak diangkat, bisa aja orang tsb lagi sibuk utk ngangkat telpon. Tapi lama kelamaan kok ya jadi non aktif.. Huhu, pupuslah harapan gw..

Yah, sejak itu gw mulai mencoba untuk menerima bahwa kemungkinan besar HP gw ilang. Iya, HP gw.. Sony Ericsson K750i yang gw beli awal tahun ini. Dan yang mengambil HP tersebut mendapatkan bonus Memory Card Pro Stick Duo dengan kapasitas 1 GB yg baru gw beli bbrp bulan lalu, plus headset nya sekalian.. Huh, kurang lengkap apa coba? Sayangnya gw ga bawa kotaknya serta blitz tambahannya dan kartu garansi. biar lengkap semuanya, hehe..

Innalillahi wa inna 'ilaihi raji'un.. ucapan ini yg selayaknya diucapkan muslim kl dapet musibah.. ce ilaah, ilang HP emang musibah ya?

Salah apa ya gw hari ini? salah mah banyak sih.. tp hari ini rasanya gw ga ngejahatin maba (halooo...).. gw jg ga ngomongin dosen (hmm, engga khan? eh, tadi ada dosen yg menyebutkan SIAK eng jg lho.. trnyata ada jg yg 1 seperguruan sama gw. apa beliau abis baca blog gw?? =p).. ngomongin artis jg engga.. ga buang sampah sembarangan.. nyolong duit jg engga.. ngempesin ban motor jg absen =P.. yaah, berarti emang gw nya aja yg lagi sial.. atau emang gw nya aja kali ya yg kurang amal.. atau gw abis buat salah sama sapa gt ya? maap deh..

dengan ilangnya kayak gitu, ada untungnya jg. setidaknya gw tidak mengalami ketakutan thdp sesuatu. beda kl ilangnya dipalak, dimalingin di kendaraan umum, ataupun dimalingin saat ninggalin tas. ini ilangnya karena gw nya yg super duper teledor.. nah, enakan gitu khan? jadi bener2 krn ksalahan sendiri.. tapi yg namanya ilang ya ga ada yg enak..

untunglah HP itu data2nya udah gw backup smuah kmarin malem. mulai dr yg paling penting, yaitu address book. foto, video, dan lagu2 udah ada backup nya smua.. hmm, yg penting2 rasanya udah deh.. download2an ya gampang lah.. ya, mungkin krn data yg "tak tergantikan" itu udah ada cadangannya, gw jadi ga terlalu sedih lagi krn HP itu ilang. Sedih sih pasti, tapi ga segitu sedihnya..

eh, tapi sedih jg ding.. huhu, hp gw yg belum genap setahun, yg gw beli dengan mostly duit gw sendiri.. mudah2an yg ambil tuh HP emang bener2 perlu, mis: dia sakit terus perlu biaya buat pengobatannya. meskipun caranya salah, tp at least mendingan drpd dipake buat beli narkoba.. heheh.. kl emang ternyata yg ambil tuh HP ga sakit, mudah2an dia sakit beneran.. hohoho.. Astaghfirullah, ga boleh gitu.. Yah, biar Allah saja yg membalas..

nah, apakah saya akan mengganti dengan yg baru? hmm, ga tau jg ya.. pengen sih.. tapi males kl sama, hehe.. (contoh ego pribadi ni.. =P).. lagian yg lain udah banyak yg hpnya sama, hehe.. (nah, ini ego gw lbh keliatan lg =P)..

HP gw yang ilang itu pdhal udah cucok banget buat gw.. hasil foto nya lumayanlah.. cukup bagus utk dipampang.. utk dengerin file suara, juga udah bagus.. mnurut SE Mania, kualitas hp gw itu ga beda dari walkman phone yg lagi marak itu.. cuma beda di headset nya doang.. apalagi Memory Card nya udah jd 1 GB T____T..

Pengen jg sih punya smartphone or PDA spt Dopod, yg at least bisa buat ngetik or ngerjain dokumen gitu lah di saat senggang.. tapii, smartphone gitu biasanya ga integrated dgn mp3 player yg lumayan bagus dan kamera.. jadinya gw mikir2 dulu lah.. Pengen jg beli laptop kecil. tapi ga ada duitnya.. laptop dari hongkong?? hmm, kl bisa mah jgn yg dari hongkong.. dari jepang aja =P..

dipikir2, 8 bulan udah lumayan sih.. drpada temen gw yg beli HP blm ada seminggu, tapi udah ilang.. tapi cilakanya, dalam 3 hari dia udah beli HP yg sama.. Whew..

Duh, gw harus ngurusin sesuatu ni. biarlah ditunda saja, lg ga bisa mikir jernih =P..

Nah, enakan kl ganti HP kapan ya? Dlm waktu dekat ini atau ga usah y? Apa nunggu harga K790 turun? Hmm, tp memory card nya kyknya mahal.. palingan nunggu THR pas lebaran keluar.. Tapi kl beli tepat setelah lebaran, apa harga2 ga pada naik ya? waktu2 sgitu khan waktunya orang "buang2" uang.. apa sebulan setelah lebaran aja? cuma katanya kl mo lebaran, si penjual lbh mudah utk ditawar. mereka khan jg butuh duit lebih pas lebaran. perusahaan2 gede pun jg terkadang banting harga, terutama jika target blm terpenuhi. dan salah satu peak season utk mereka ya lebaran itu.. duh, bingung ni..

utk sementara ini, Nokia lima cepek gw kembali beraksi.. walau tampilannya sudah mengenaskan bak pulang dari medan tempur. casingnya compang camping gt.. -___-..

apa gw beli HP CDMA aja ya? tapi gw punya firasat kl gw beli HP CDMA, ga akan kepake. apalagi kl prabayar.. yah, spt temen gw yg HP CDMA nya cuma dipake sekali sampe pulsa abis. dan sudah 5 bulan terbengkalai. sifat gw hampir mirip kayak dia, jadi gw khawatir akan jd seperti itu pula seandainya gw beli HP CDMA..

Gw orangnya suka males beli voucher.. bisa2 6 bulan sekali gw beli voucher.. gw lebih bisa utk menahan diri untuk tidak menelpon or sms begitu mengetahui tagihan gw yg mulai membengkak.. kec ada yg mo bayarin pascabayar, marilah saya lupakan ttg CDMA itu..

duh, beli HP nya kpn ya? emang sih, rasanya ga penting2 banget utk saat ini. plg2 utk dengerin lagu dan foto2 doang. tp rasanya pas lebaran gw bakal sering pake tuh kamera.

Oya, tadi sempet potong rambut di tempat langganan.. abis itu makan di dapoer ciragil.. nice and calm place. like it. makanannya ayam bakar, ayam goreng, sop iga, dsb. rasanya lumayanlah.. pesen soda gembira, berharap gw bisa gembira, hehe..

udah ah postingan ga jelas ini.. lama2 makin ngalor ngidul ga jelas.. ttg HP ilang aja kok bisa sepanjang ini. yo opo 'rek.. yah, beginilah saya adanya.. most honest post in currently past few posts, hehe.. postingan di atas dengan "my feeling mode: on"

gw yakin kl hal ini adalah yg terbaik yg diberikan Allah utkku. pasti ada hal2 lain yg bisa dipetik, misalnya buah..

mo tidur dulu.. oya, bsok ada eLPe.. ambil ga ya? bingung... oya, bsok rasanya ada banyak rapat.. @______@..

udah ah.. *udah ah mlulu dari tadi =P*

wassalamu'alaikum wr. wb.

good nite all!!!

oya oya, nomor HP gw ganti dulu sementara. yg lama akan secepatnya diurus.. well, nomor yg lama itu udah kayak second primary ID utk gw. jadi rasanya ga bakal gw ganti..

10 comments:

Anonymous said...

ah, akhirnya bisa comment jg. tadinya dipasang word verification, cm lupa ditaro gambarnya, hehe.. seneng sih ga ada spam, tp ga bisa comment jadinya.. ya sudahlah. gw apus aja word verificationnya..

Anonymous said...

tes....

Anonymous said...

gut gut... akhirnya.. fiuhhhh.. kemaren gw comment apa ya?? T__T

ok. intinya, turut berduka cita. aku tau seperti apa rasanya... n n n waktu kejadian di gw, gw juga biz permak2 tuh HP.. hikz, jadi sedih kalo diinget lagi.

compare tuh, K750 n K800 !!

bout dopod, gw berubah pikiran.. hehe, selain masalah harga.. (murah sich sebenernya, but kantong gw aja yang lagi tipis), kayaknya kadar kebutuhan gw buat smartphone + wi-fi itu lom butuh2 amat. dah gitchu, 818 ga bagus tuh kalo multitasking.

rabz, gw lagi jatuh cinta ni sama 1 tipe. but I won't tell what it is.. hehe, tar keduluan lo yg beli, wuakakakakaka...

cheer up!! (n_n)

Anonymous said...

karena gw juga pernah ngalamin dan gw juga sempet solat dulu sebelum gw sadar gw keilangan hape (beserta tas baru, dompet, uang mingguan.. ) seenggaknya gw bisa share apa yg gw alamin waktu itu dan cara ngatasinnya

1. keluarkan emosimu
banting meja, gebuk bantal, teriak sekenceng mungkin, nangislah kalo perlu.. dan banting semua hp orang yg serinya sama seperti lo, hhehe vitut tu contohnya (becanda!!)

2. lupakan + progressive mind
semua udah terjadi, ga mungkin balik, jadi mau diapain lagi, toh lo udah ngasih best effort untuk nyari itu.

3. secepatnya susun rencana untuk hp baru
nah hape kan penting bgt tu, nguras tabungan untuk beli baru ato ga memelas ke nyokap.. ehhe

sudahlah, kalo kita keilangan kita bakal dikasih yg lebih baik, amiin

Anonymous said...

@rora..
lagi dicompare, tp malah tambah bingung.. huehe..
murah?? well, kl dompet loe dah tebel, ga ada salahnya khan buat beliiin gw? =P
apa? loe mo beli N series? tenang, gw ga ada duit kok, hehe..
thx 4 ur advice.. ^^"

@pandu..
1. dows, biasanya gw lempar HP. mungkin krn itu dia menghilangkan diri ya? hehe.. (becanda.. =P).. yah, calonnya banyak kok: vitut, richard, yudi03, n kl ga salah Jos02 jg.. huehe..
2. sip sip..
3. utk smentara pake HP lama dulu aja deh.. masih merenungi nasib dulu, halah.. engga, gw cari saat yg tepat aja.. hehe..
thx bro 4 ur advice =)..

thx a lot jg buat smua yg sudah beri dukungan moril. yg materil masih ditunggu nih, hehehe..

Anonymous said...

waktu gw sadar itu hp ilang.. few mins later I cried loh.. sedih sekali T__T

masih inget tuh gw, waktu itu sampe kebawa mimpi kalo tu hp dah balik di tangan gw, dan ketika mo gw genggam.. blas!! hp nya lenyap dan gw terbangun dari tidur.

dan sejak itu gw sadar.. kayaknya dah ga mungkin ngarepin tu hp balik lagi....

Anonymous said...

ga bisa denger lagu sms dan peterpan yg india itu lagi dong, ya

Anonymous said...

@ra!
tadinya gw berpikir kl gw bakal mimpi kayak gt. tapi adanya jg gw mimpi kl libur lagi :P

@intan
iya nih.. mana mp3player gw jg rusak -___-.. sudahlah, bisa dengerin dari PC..

Anonymous said...

arya....

comment gw kemarin kok gak nongol... T_T

sudahlah. kayaknya gw belum akan bisa lagi mendengarkan Konayuki-nya Remioromen di kantin pas makan bareng arya sementara ini... =(

btw, katanya sih.

'when you lose something, you also receive something'

arya dapet apa? ponsel baru?


~asyiik

Anonymous said...

kemaren itu tgl brp? sebelum tgl 8 Sept, emang ada kesalahan krn gw sotoy.. maap..

iya nih.. lbh ga mungkin kl gw yg nyanyi :P. pake laptopnya yud1 aja di kantin, hehe..

dapet apaan ya? sampe saat ini sih blm dapet barang apapun.. Yud1 ingin mjd donatur?? =D

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"