Tuesday, August 08, 2006

King of Porridge

alias Raja Bubur..
Ini adalah nama sebuah rumah makan yang terletak di Kemang Food Fest.. Kemang Food Fest (KFF) adalah semacam food court yang terletak di daerah Kemang, Jakarta Selatan.. Tepatnya di jalan.. errrr, jalan apa ya? Yah, di deretan KFC, Hotel Kemang, Alazka, dsb.. Letaknya deket ke Kemang Raya, depannya ex-Bakmi Japos dan sebelahnya Rumah Makan Payon..

Food court di KFF ini adalah outdoor, tapi gw seneng banget sama view-nya yang menyenangkan dan khas Kemang banget.. Well, mengingat lokasinya di Kemang dan dekorasinya yang elegan itu, gw langsung mengira bahwa makanannya pasti mahal-mahal. Apalagi rumah makan yang terletak di tepi jalan *yang otomatis keliatan banner-nya* itu adalah Cafe Oh Lala, terus restoran Sushi *namanya gw lupa apa..*, dsb.. Tapi ternyata dugaan saya tidak sepenuhnya benar, walaupun tidak sepenuhnya salah.. Masih ada restoran2 yang harganya terjangkau, seperti Roti Bakar Eddy - itu tuh, yang ada di depan Masjid Agung Al-Azhar Pusat, yang dengan goceng udah kenyang plus makanan sangat enak- terus Bakso Kota Cak Man, dsb..

Gw ke tempat itu secara tidak sengaja. Pada suatu sore saat lagi bosen, gw pengen makan di luar.. Eh, tak dinyana sodara gw ngajakin makan di luar.. Alhamdulillah.. Paaaas banget.. ^_^..

Berhubung sodara gw ngajakin makannya di Raja Bubur, pastilah gw makannya di situ juga. Kalo engga, nanti gw bayar sendiri dunk, hehe.. Yah, seperti nama restorannya, pastilah rumah makan ini menjual berbagai macam panganan bubur. Yang standar ya Bubur Ayam. *Note: Bahan dasar bubur ini tidak terbuat dari ayam, tapi dari nasi yang ditaburi ayam..*.. Menurutku sih buburnya cuma satu macem, taburannya itu lho yang macem2, seperti scallop, ceker ayam, dan bebek.. Kami memesan bubur ceker ayam dan bubur bebek.. *terdengar aneh ya?*

Untuk makanan lain, kami memesan dimsum, paket sewo dan kimchi (ini paket makanan korea yg isinya kimchi, bulgogi, dsb), terus mie goreng dan bebek panggang..

paket sewo dan kimchi rasanya oke lah _tapi ga spesial_, tapi hindari dibawa ke rumah, apalagi kalo ga langsung dimakan.. soalnya cepet basi.. dimsum nya enak.. mie goreng rasanya lumayan. bebek panggangnya lezat.. buburnya enak sih, tp gw cuma icip icip dikit, jadi ga bisa kasih banyak komentar..

ternyata yang punya rumah makan itu sama dengan yg punya Dim Sum Festival, yaitu Sofyan Ali.. *siapa ya??.. kt nyokap gw sih promotor, dan setelah gw searching, beliau jg kakaknya penyanyi jazz Syaharani*.. Dim Sum Festival (DSF) sendiri terletak di beberapa tempat, yang gw tau di Jalan Abdul Majid Cilandak dan di sebelah Kemang Food Fest.. Sebelumnya gw udah pernah ke DSF, dan rasa makanannya, esp. dimsumnya memang meyakinkan..

Pas lagi makan, ternyata ada istri pemilik dan manajer dari rumah makan tsb. ternyata istri dari pemiliknya adalah teman dari sodara gw.. Terus beliau cerita-cerita mengapa dinamakannya Raja Bubur.. Soalnya khan saat itu di depan DSF ada Bakmi Japos (Rajanya Mie), terus di sebelahnya ada suatu Restoran Chinese yg gw lupa namanya, memiliki slogan Rajanya Bebek.. Jadilah beliau memberikan nama Raja Bubur, hehe.. Maunya sih Ratu Bubur, tapi entah kenapa ga jadi..

Ini berita yang paling menyenangkan, karena setiap hari Senin s.d Rabu, Anda bisa memperoleh Bubur Ayam seharga Rp.15K, GRATIS!!!!!.. Catet ya.. Kalo engga salah sih untuk Agustus ini aja. Kata pemiliknya, selain utk promosi, juga untuk memperingati hari kemerdekaan.. *walau gw pikir rada ga nyambung sih.. :P*,, Tapi jangan terlalu seneng dulu, karena bubur tersebut gratis satu untuk satu nota pembayaran *gw ga tau istilah tepatnya, tapi pasti ngerti khan??*..

Tapi kayaknya promosi itu baru aja diadain deh.. Soalnya waiter-nya juga masih rada bingung. Khan kita iseng2 nanya, "Kalo kita pesen 5 bubur ayam boleh ngga, mba?".. Terus dia bingung gitu.. Dia tanya manajernya dulu, baru ngejawab pertanyaan kita, hehe..

Bubur ayamnya kita bawa pulang dan baru dimakan keesokan harinya. dan ternyata rasanya lezat banget.. very recommended!!!

Oya, waktu itu sodara gw cerita, katanya beliau paginya jalan2 ke UI naik motor.. Oh, really?? Terus katanya dia ke fasilkom, ketemu satpam, dan tanya apakah gw ada.. Errr, gw rada ga yakin sih.. *Masak sih??* :P

No comments:

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"