Thursday, February 09, 2006

That Old Lady..

hosh hosh hosh.. setelah gw urek urek folder2 di kompie gw, akhirnya ketemu juga tulisan yang udah gw tulis hampir setaun yang lalu.. dan wkt itu blm sempet gw post di blog gw, karena aplikasi (baca:incredimail) yg gw pake buat ngetik tulisan di bawah ini keburu error.. untung aja gw copy file2 yang terkait, walau harus diedit2 lagi supaya bisa dibaca tanpa terganggu simbol2 aneh..
Okay, here's the story that I wrote almost one year ago:

Beberapa hari yang lalu, seperti biasa, gw dateng ke kampus melalui gang
sebelah jalan damai (sebelah pangkalan PO Deborah).. waktu mo masuk ke gang,
gw melihat sosok seorang ibu separuh baya (ngomong2, separuh baya itu
segimana ya?) yang kayaknya gw pernah liat tampangnya.. Dia berjalan ke arah
yang berlawanan dengan gw (berarti ke arah jalan margonda).. gw berpapasan,
dan pas di deket dia, kayak denger suara pilek gt.. Setelah melewati dia
beberapa meter, gw kayak mendengar barang milik dia terjatuh (atau
dijatuhkan ya?).. Sesaat kemudian, gw mendengar dia memanggil, "dik, dik."

Lalu gw membalikkan badan gw ke arahnya..
Dia: "dik, maaf numpang nanya.." (dengan suara agak terisak2)
Gw:"iya bu, ada apa?"
Dia: "Gini, maksudnya off itu apa ya?"
Gw: "heh, maksudnya?" (sambil ngeliatin dia, ngerasa pernah liat)
Dia:"Iya, tadi nyari orang. Katanya off sampe jam 12. Baru bisa ketemu besok
Maksudnya apa dik?"
Gw:"Ooh, maksudnya lagi ngga bisa diketemuin (iya laah).. Mungkin lagi ada
rapat atau tugas keluar."
Dia:"Ooh, jadinya libur ya dik?"
Gw:"Ngga juga sih, cuman boleh lah kalo ibu bilang kayak gitu"
Trus dia nunduk sebentar, dan waktu mengangkat kepalanya, matanya
berkaca-kaca dan agak merah,,
Dia:"Dik, maaf ya dik ya.. bukannya apa2, tapi....."
Gw mulai curiga, jangan2 dia adalah.
Dia:"Anaknya ibu di ICU Cipto"
Trus gw ingat siapa dia.. I've met her once.. dalam sedetik, kayak ada
potongan2 gambar pertemuan pertama gw dengan dia.. Dan emosi gw langsung
naik.. Karena itu, sebelum tuh ibu gw bentak2 dan terjadi hal2 yang tidak
diinginkan.. gw langsung mengatakan
Gw:"Maaf ibu, saya sudah tau."
Trus gw langsung ngeloyor pergi diiringi tatapan matanya yang kaget
bercampur kesal, masih dengan berkaca-kaca..

Asal tau aja, dulu gw pernah juga ketemu sama dia di barel, kalo ngga salah
di depan warnet yang tulisannya "feels like u've been here before".. waktu
itu juga hampir sama awal kejadiannya. waktu gw abis ngelewatin dia, gw
dipanggil dari belakang..
trus dia nanya something basa-basi.. dan
dilanjutkan dengan cerita bahwa anaknya di ICU RSCM.. trus mo ke suatu
tempat utk nyari uang, cuman ga ada duit buat transpor.. Nah, intinya dia
minta duit ke gw untuk transpor.. Trus gw kasih, nominalnya ngga gede sih,
gw lupa pastinya berapa.. yang pasti ga lebih dari 15000.. Dan dia lalu
berterima ksih dengan amat sangat,,
Tp gw koq ngerasa ceritanya agak aneh dan ngga masuk akal.. (sekarang gw
lupa ceritanya).. Tapi saat itu gw ikhlasin aja.. Berprasangka baik lah..

Tapiii, Gw bertemu dengan dia lagi..
With the same old story, the same dr
ama the same acting.. uuugh, soooooo annoying.. And it happen on the place n
ear from the first incidence.. Aaargh.. Sucks banget.. Astaghfirullah,,, Udah
ah dah lewat ini..

Just Be careful when u met an old ladies, with *berkaca-kaca* eyes, and says
that her son/daughter is in ICU..


and u know what? hari selasa, 7 feb 06 yg lalu, gw ketemu dia lagi!!!
aaaargh.. pagi2, tempatnya di gank sebelah jalan damai juga.. tapi kali ini dia agak lebih kreatif, karena cerita yang dia sajikan udah beda..

dia itu jalan di depan gw, dan sempet noleh ke belakang sekali.. saat itu gw masih ga curiga.. iya laah, udah lama banget ga ketemu.. trus pas gw udah nyalip dia, dia manggil:
her: "dik, mau tanya.."
gw: "apa bu?"
her: "katanya tanggal 4 februari kemaren wisuda ya?"
gw: "iya.."
trus agak hening sejenak.. gw terkesiap.. karena gw jadi inget siapa dia.. that same old lady!!!!!
gw: "duh, maaf ya bu.. saya mau kuliah dulu.. udah telat.." gw mengatakan itu sambil melihat pergelangan tangan kiri gw seolah2 ada jam di situ.. padahal sih engga ada.. huehehe... bodo banget sih gw..
dia: "masya Allah.. koq gitu.."
gw tetep ngeloyor pergi..

gw tadinya males posting hal ini, karena takut2 berprasangka buruk.. tapi ternyata ada anak 2005 yang ngalamin hal yg sama kayak gw, kalo ga salah si Leoni.. tapi dia ga sadar kalo si ibu2 itu adalah orang engga bener..

ketemu orang yg sama di tempat yang sama dengan modus operandi yang sama.. aaargh....
duh, harusnya gw foto deh tuh si ibu.. ati2 ya untuk orang suka lewat barel.. sebarkan kepada teman, kawan, keluarga, kerabat, agar tidak dirugikan.. hahaha..

2 comments:

Anonymous said...

wah.. bang arya, boleh tu di foto ibu2nya.. ntar kalo ad lewat situ biar aman. hehe.

aditzap_18 said...

hahah.. gw dulu ketemu tuh ibu di depan detos.. sambil gendong anak tapinya.. nanya bis ke arah kalideres.. hmm.. mau ngibul kok ga kreatif.. wokwokwok

Blog Archive

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"