Wednesday, June 01, 2005

MU

Bukan Manchaster United, tapi Miss Universe

Kemaren pengennya sih ngerjain PR MD, eeh, gw malahan nonton Miss Universe,, hehe.. Lumayanlah, vitamina pa wowo (Vitamin untuk mata).. =P.. Dan yang mengejutkan, wakil dari Indonesia kita tercinta, yaitu Artika Sari Devi, masuk ke 15 besar.. Padahal dia berangkat dengan kontroversi yang cukup ramai..

Si Manis, begitulah panggilannya oleh teman-teman akrabnya.. bcanda ding, hehe.. Si Artika itu satu-satunya wakil dari Asia yang lolos ke lima belas besar.. Sebetulnya gw sih udah agak nyangka, soalnya pernah baca di web kompas kalo Artika itu salah satu dari 7 favoritnya pengamat2 kontes Miss Universe (MU).. Tapi mungkin gak ya lolosnya dia ke 15 besar itu buat manas2in orang" yang kontra di Indonesia..

Seneng juga sih ngeliat ada gadis Indonesia bersama gadis2 tercantik dari seluruh dunia.. Ckckck... Tapi gw ngga sukanya, pas seleksi dari 15 besar ke 10 besar, cuman berdasarkan kontes gaun malam sama pakaian renang (di indosiar tentunya ngga ditayangin yg bagian ini, jd no comment).. Menurut gw, kalo dinilai dari kontes gaun malamnya, Artika cocok berada di posisi 15.. gerakannya sama sekali ngga luwes jika dibandingkan kontestan yang lain. dan gaun hitam yang dipakainya --rancangan mba Kanaya Tabitha-- sama sekali ngga anggun.. itu MENURUT GW lho.. Emang sih, gaunnya unik, cuma kesannya terlalu futuristik atau gimanaaa gt. Kayak baju2 aneh yang suka dipakai peragawati di fashion show.. Kalo kontestan lain, pakai night gown yang ga terlalu aneh, kayak gaun di pesta atau red carpet.. Tapi yang "biasa2" itu terkesan anggun dan si pemakainya terlihat elegan.. Gw jauh lebih suka baju rancangan Anne Avantie, yaitu baju tradisional Bali yang dipake Artika di babak sebelumnya. Tapi kenapa ya penilaian di babak itu cuma berdasarkan gaun dan baju renang?

Tentang kontroversi, gw setuju ngga setuju sih.. Knapa si Artika ngikutin yang sesi pemotretan dengan pakaian renang? Katanya itu cuman salah satu dari 12 kriteria penilaian..Bisa ngga ya, ngga ikut salah satu sesi aja gt, jadi kontroversi ngga gitu heboh. gw ngga gitu setuju sama sesi itu, tapi gw lebih kesel sama penari-penari latar di layar televisi kita. Sorry, cuma udah kayak pake baju renang di panggung. Apalagi dancernya si Shanty sama Agmon.. ugh, parah banget. Mereka bisa ngebedain toilet sama panggung ga sih???? Well, seharusnya yang kayak gitu disomasi, soalnya penyebarannya lebih luas and easier to find.. Kalo ngga heboh2, yang nyari Artika juga bakal dikit.. Karena heboh2 itu, orang jadi penasaran dan malah sengaja nyari2.. Padahal sebenernya mereka bisa melihat hal yang hampir sama di panggung2 musik.. Tapi kalo bisa ngga usah ikut yg pake baju renang, why not??


Just Been Added
Ummm, tapi gw juga rada ngga setuju kalo alasan dia berangkat itu dengan alasan pariwisata, Masalahnya, apakah ada fakta yang menunjukkan kalo ikut Miss Universe bisa meningkatkan kedatangan wisatawan? Lain ceritanya kalo dia juara (yang kemungkinannya tentunya kecil), mungkin dia bisa ngasih iklan2 di setiap kunjungannya ke negara2 lain (itu pun kalo dibolehin sama Organizernya..).. So, pariwisata kayaknya ngga bisa dijadiin alasan kuat ttg keikutsertaannya dia deh..

1 comment:

Ra! said...

hore... akhirnya ada orang yang sependapat ma gw!!

HIDUP ARYA!!

STUJU!!!...

artika wajar aja gagal karena gaun malemnya itu punya buntut maut (begitulah aku dan teman2 kost ku menyebutnya)

trus, emang wajar kalo ada kontroversi.. tapi harusnya yang lebih dulu diprotes tuh para penari latar yang kurang bahan.. atau bahannya cukup tapi keketatan, ato, gak ketat2 amat.. but goyangnya merangsang..

yang kayak gitu tuh yang harusnya diberesin duluan...

HIDUP ARYA!!

ya, kalo.. aja.. menteri UPW boleh cowo.. gw dukung lo!! :P

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"