My Thoughts On..

L'endroit j'établis mon esprit -The Place I Lay Down My Mind-




many, many, many..


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...



ImagineCup

Saya datang terlalu cepat. Jam setengah 8 udah sampe di kantor Microsoft, dan belum banyak orang. Bahkan si satpam pun masih bingung walau sudah saya utarakan keinginan saya datang ke situ, yaitu untuk mengikuti Imagine Cup. Setelah dia baca kertas miliknya yang isinya schedule kegiatan microsoft, barulah dia mengerti dan saya diizinkan masuk. Di dalam kantornya masih kosong, dan saya sempet khawatir bahwa saya salah baca jadwal, dan presentasinya bukan hari itu. :(.

Tapi untung aja saya ngga salah hari, dan juga tidak sedang bermimpi.. hehe.. satu persatu peserta yang lain mulai berdatangan. syukurlah. Singkat cerita, tibalah saat pengundian giliran presentasi, dan SA05 yang mengambil kertas undiannya. And u know what? Kelompok saya dapat giliran pertama. huhu.. tahun lalu juga dapet giliran pertama..

Okay, since all four members of my teams had arrived, so we couldn't delay presentation, or switch it with another team (ya iyalah.. sapa jg yang mau). Soo, every first team of course have their own advantages and disadvantages. One of the advantages was the judges hadn't been contaminated with other teams idea and applications. The disadvantage was the first team often became "an experiment", such as: okay, the committee hadn't prepared the table yet, so we must "help" to arrange it. The internet hadn't really prepared, so Mr. U installed his telkomsel flash in my Lap just in case the office's internet couldn't ready on time. For the recap, let's say that I wasn't satisfied at all with my presentation, plus the sound system was really awful. Okay, I can even say that it was quite a mess.

after the presentation, practically no essential schedule for me. yang ada cuma bengong, mo ngapa2in juga ngantuk banget karena kurang tidur. si KDS aja sampe beler gitu.. hehe.. mo nunggu sampe jam 5 juga males banget. mending tidur di rumah. :p. sempet ke pacplace bentar untuk liat-liat. after that, back to BEJ building, karena ngincer makan siangnya. wakakakak.. abis ishomais (istirahat, sholat, makan, istirahat), kembali deh bengong..


setelah kelompoknya ella (antarmuka) selesai presentasi, berjalan2lah saya dengan mereka ke pacplace. huhu, dasar gw tukang jalan, jadilah jalan mulu. nyari makanan yang murah, of course. dan wendy's akhirnya menjadi korban kehausan si mpok. katanya sih dia haus pengen cari minum, eh, tapi ko malah dia sendiri yang ga beli minuman.. huhu.. aneh.. :p abis dari pacplace, I went home, had an appointment on the night. I just shocked, realizing that it just took about an hour from there to my home!! no traffic jam at all! padahal gw balik dari sana jam 4 sore, yang notabene jam pulang kantor. ditambah lagi sempet ganti-ganti kendaraan pula, ditambah diturunin sama si bis di tempat yang ga pewe utk cari bis lain. huhu. makanya masih heran, ko bisa cuma 1 jam ya? ckckck.. alhamdulillah banget, kebetulan pas itu matahari lagi panas2nya. ohya, kenapa saya diturunin? jangan curiga yang aneh2 dulu ya. saya diturunin karena tuh bis mo muter balik di terminal, ga ngelanjutin sesuai dengan rute normalnya. sial.


Bday


Ini adalah untuk yang pertama kalinya (dan semoga juga untuk yang terakhir kalinya), pergantian usia saya terjadi saat saya sedang berada di dalam taksi. Taksi? Iya, taksi. Saat itu saya sedang dalam perjalanan pulang dari kampus ke rumah. Hahahaha. Betapa pergantian usia yang sangat mengesankan. Hoho. Tapi tak apa2lah, saya tetep seneng2 aja ko.. =)

Terima kasih yang udah ngucapin, baik via sms, telpon, email, ataupun yang ngucapin langsung. It really means soo much to me.. =). And I also got some awesome presents.. THANX, THANX, AND THANX!! :)

tadinya mo nulis satu persatu.. cuma capek jg ya? hehe.. nanti-nanti sajalah.. (beware, kalo udah ada kata 'nanti-nanti', biasanya ga akan dilakuin.. haha.. ). biarlah..



Jogjakarta

Apakah yang gw persiapkan untuk pergi ke Jogja? tau sendirilah gw. kalo mo berangkat, pasti ribet karena bingung pakaian mana yang sebaiknya dibawa. Dan biasanya motto gw adalah: "make it double". jadi kalo perkiraan hanya akan memakai 3 baju, yang gw bawa adalah 6 baju dengan 3 baju lain sebagai cadangan.. hahaha.. engga separah itu ko.. :p

Okay, gw dijemput oleh sepupu gw di rumah pada tengah malam.. yups, sekitar jam 12 - setengah satu. Kami ke Jogja dengan naik kendaraan pribadi. Soo excited, mengingat gw belom pernah menjejakkan kaki gw di dataran jawa tengah. :)

jadi, kami berlima berangkat dari rumahku menuju ke Jogja. Lima orang tersebut adalah pak man sang chauffeur, mas agus perawatnya pakde, kak osi spupu gw, gw, dan adek gw. Oke, destinasi pertama adalah pulau mimpi, hoho.. serius.. ngantuk banget saat itu, karena beberapa hari terakhir tidur gw sangatlah minim.

Singkat cerita, sampailah di pom bensin pertama. Untuk apa? Tentunya untuk mengisi bensin.. hehe.. koordinat saat itu adalah di … hmm, dimana ya? Gw jg lupa. Deket2 cileunyi kayaknya. Pemberhentian berikutnya adalah di masjid untuk solat subuh. Itu kalo ngga salah di daerah tasik (atau bukan? Haha..)

Abis sholat, kami melanjutkan perjalanan, dan pemberhentian selanjutnya adalah di daerah Wangon. Kami di situ sarapan pagi. Dan menu kami sarapan adalah menu yang benar2 biasa untuk sebuah sarapan pagi: nasi goreng. Hoho. Sarapan banget kan? :p tempat makannya lumayan, walau harganya rada2 pricey untuk ukuran kota kecil. Gw aja sampe heran.

Perjalanan lanjut lagi, dan diselingi dengan jajan dawet ireng di daerah kutowinangun (atau kutoarjo ya?). and I was really impressed with the taste of the dawet ireng. It’s so unexpected, different, unique. I mean, at first I expected it’s just another kind of es cendol but the color of the dawet is black instead of green. But, my prediction is so wrong. Baru kali itu gw nyobain dawet spt itu. Dawetnya legit, manis, ga bikin eneg, santannya ga terlalu banyak. Pokoknya oke banget. Harganya jg murah, Cuma 1500 rupiah dapat semangkok. Huwah, apa karena gw tinggal di jakarta ya? Sehingga harga segitu terkesan murah banget.

Perjalanan lanjuut terus sampe ke Jogja tanpa berhenti. Yah, palingan berhenti untuk bergantian menyetir ataupun ke POM bensin (utk isi bensin atau ke toilet).dan alhamdulillah kita sampe ke jogja dengan selamat sekitar jam setengah satu siang, yang artinya perjalanan ditempuh dengan durasi sekitar 12 jam (trmasuk berenti2nya).

Dan kita mendarat di Wisma MM di daerah Sagan, deket dengan UGM. Ohya, gw belom bilang ya apa tujuan gw ke Jogja? Kami ke Jogja karena spupu gw yg tadi itu mo melamar calon istrinya. Nah, istrinya itu anaknya warek UGM, yang tinggal di perumahan dosen UGM yang letaknya dempet dengan UGM (kalo perumahan dosen UI khan lumayan jauh tu dari UI). Nah, jadi mungkin salah satu alasan memilih Wisma MM adalah biar deket dengan rumah dari si yg mau dilamar (Mb G).

Sampe Wisma MM, gw bertepar ria di kamar. Haha. Cape banget soalnya. Mo kmana2 jg ga smangat. Ada jg chat bentar sama temenku yg di UGM, konsultasi tempat makan enak.. haha.. jadi dari siang sampai sore, dihabiskan untuk istirahat, beres2, tidur, dan menyambut sodara2 lain yg baru dateng. Makan siangnya, pesen dari room service aja. Pesen opor ayam, tapi manisnya KEBANGETAN. Serasa makan kolak yang dicemplungin ayam. Mie Jawanya oke. Nasi gorengnya jg cukup oke. Asal jangan pesen opor ayam aja deh. Big no no.

Malemnya, kita makan malam bersama di rumah makan Bumbu Pawon yang letaknya ga jauh dari Wisma MM. 5 menit palingan nyampe kalo naik mobil. Entah mengapa, saya tidak suka dengan makanan yang disajikan. Rasanya nanggung. Tidak ada satupun dari menu yang dipesan yang benar-benar pas dengan selera saya. Walaupun tidak dapat dikatakan tidak enak, tapi menurutku tidak dapat juga dikatakan lezat, sehingga saya tidak merekomendasikannya :).

Setelah itu, mengantarkan Pakde Muslim dan Bude Jasmi ke daerah. Duh, lupa aku namanya. Pokoknya yang jalanan sebelum Kaliurang itu. Dan, sesampainya di Wisma, ga ngapa2in juga. Karena ga ada kendaraan. Mo kemana2 juga ga tau jalan. Huhu. Berhubung masih pengen tidur, ya sudahlah kami tidur saja.. haha.

Dan paginya, tugas sudah menanti. Diminta oleh bude dokter untuk beli obat di apotik. FYI, di jogjakarta itu apotik yang jaringannya udah kuat bernama K24 (dari namanya ketauan khan kalo itu buka 24 jam sehari? ^^). Ohya, gw dateng di apotik sekitar jam 7an. Dan sepertinya di situ banyak trainer baru gitu. Jadi, pas baru melalui pintu apotik, gw disambut oleh dua orang berbaju seragam apotik dan sekitar 5 orang berseragam putih. Semuanya ngeliatin gw!! Gimana gw ga serem coba? Tapi pede pun berjalan, sapatau mereka ngeliatin gw karena terkesima dengan kegantengan gw. Hahahaha.. (haduh, ketularan blognya Raditya Dika nih).

Dari apotik, perjalanan dilanjutkan ke Bandara Adi Sucipto, untuk menjemput my mom dan bude seniman. Setelah dari sana, kami pergi beli buah untuk acara seserahan. Ohya, di saat gw sedang bersibuk-sibuk ria, taukan anda apakah yang dilakukan oleh si adek? Dia sedang jalan2 ke sunmor (Sunday morning). Jadi, tiap hari minggu pagi, di bundaran UGM ada semacam pasar kaget. Pokoknya banyak orang yg olahraga, jualan, dsb. Kalo di bandung, mungkin semacam Gasebu kali yah. Oke, abis beli buah, kami kembali ke Wisma MM. dan gw sarapan pagi di sana. Kurang puas sih sama sarapannya, tapi babat terooos.. hehe..

Setelah itu baru rapih-rapih untuk berangkat ke tempat wanita. Gw bertugas untuk membagi-bagi anggota keluarga ke dalam mobil-mobil yang tersedia. Hyah, ternyata gw salah perhitungan. Gwbelom memperhitungkan mobil untuk ngebawa barang-b arang seserahan dan sapa aja yang ngebawa seserahan tersebut. Mana spupu yang ikut juga dikit banget lagi, brarti orang2 mudanya jg dikit. Hal itu membuat gw kesulitan meminta orang untuk ngebawa barang2 seserahan. Khan ga mungkin bapak2 dan ibu2 yang sudah sepuh2 dimintain bawa seserahan. Ada jg beliau2 itu dipandu dan dibantu. Huhu.

Yah, singkat cerita bereslah tugas gw itu. Pokoknya yg muda2 di satu mobil, dengan diumplek sama barang2 seserahan.. hehe.. btw, salah satu seserahannya adalah berupa kue, yang dibeli dari Parsley. Nah, Parsley itu adalah nama toko kue yg terkenal di Jogja. Seperti Mon Ami di Jakarta kali ya..Kuenya enak enak!!! Hoho.. gw sempet icipin dikit :p.

Rumah mba G deket banget dari wisma MM, 5 menit jg udah nyampe.. hehe.. acara pun berlangsung dengan lancar, alhamdulillah.. hampir seluruh acara dibawakan dengan bahasa jawa, huhu. Lumayan ngerti sih, tapi tetep aja ada yang miss. Paling ikut2an ketawa aja kalo misalnya ada yg ketawa.. haha.. pathethic me. Ohya, pas perkenalan keluarga, jadi tau kalo dari keluarganya si mba G itu banyak yg jadi profesor, sesedikitnya 5 orang. Dan saya jadi mikir, jangan2 hukum pareto berlaku jg untuk gelar profesor. 80% orang yg memiliki gelar profesor terdapat pada 20% keluarga akademisi. Huhu..

Setelah acara tukar cincin, sungkeman, dsb. Selanjutnya adalah acara: makan.. asyik, asyik.. ada zuppa soup, nasi merah, trus ayam bakar (kayak selat solo itu), dim sum, soto ambengan, dsb. Simple menu, tapi enak-enak banget aka lezat. :)
Setelah itu pamitan dan lalu kami kembali ke wisma untuk istirahat. Adek dan bbrp keluarga lain pulang sore itu naik pesawat ke jakarta. Saya jg berencana untuk balik sore itu jg karena keesokan harinya ada kumpul kelompok untuk tugas, tapi ternyata tak bisa karena tak dapat tiket. Yah, memang sih saya baru minta tiketnya sekitar seminggu sebelumnya, dan yang lain-lain udah pesen tiket dari sebulan sebelumnya. Maafkan aku ya kawans2.

Tapi memang ya, yg namanya ibu2 itu pasti gatel pengen belanja. Padahal tadinya pengen tidur, tapi tetep aja. Haha. Jadi, pertama2 kami ke tempat bakpia, namanya bakpia herlino. Kenapa di situ? Entahlah, tapi yang pasti karena guide kami nunjukkinnya tempat itu. Hehe..

Abis beli bakpia, kami pergi ke mirota di daerah malioboro. Biasa, anggota keluarga yang ibu2 pengen belanja. Dan kenapa di mirota? Supaya harganya pas dan ga bisa nawar2 dulu., hoho. Karena waktu naik pesawatnya UDAH MEPET BANGET. Kami sampe mirota itu sekitar jam 3.10, padahal ada seorang bude yang pesawatnya jam setengah 5. Haha.. tapi yg namanya belanja tetep aja dijabanin. :P.

and u know what? Of course u don’t know until I let u know.. haha.. okay, pas di mirota gw baru sadar kalo hape gw tidak bersama gw!!! Di mobil jg ga ada. Dan kami mencoba untuk telpon ke tempat bakpia. Dan alhamdulillahirobbil’alamin, hape gw diamankan oleh mba2 penjaga di toko bakpia. Makasih banyak ya mba..

di mirota, tak banyak yg bisa dilakukan, karena waktunya mepet pet pet. Dari mirota aja udah jam setengah 4 lewat. Buru2 cabut menuju adisucipto. Yang ibu2 sudah heboh di dalam mobil, bapak2 yg di dalam mobil meneng ae. Bapak2 yg udah sampe airport, sibuk menelpon ibu2 yg ada di mobil. Haha. Tiap ada telpon, ibu2 itu pada panik. Haha.. kocak dan menghibur. Jadilah malah ktawa2 di dalam mobil. :P. “gapapalah, jadi punya bahan buat cerita”, kata ibu2 itu. Haha, ada2 saja. Sampe adi sucipto jam 4 lewat dikit, jadi masih keburulah ngejar pswat. Tapi ternyata, pesawatnya didelay!!. Haha. Padahal udah panik bin heboh di dalam mobil.. :p abis nganterin ke airport, kami ambil hape, lalu kembali ke wisma untuk istirahat. Fiuhh, capek jg.

Perjuangan berlanjut di malam harinya. Dengan dipandu oleh tante L, kami berjalan2 di sejuknya malam kota Jogja. Pertama2, another bude, yaitu bude guru mo cari bakpia. Ke bakpia herlino tapi udah tutup, tepatnya baru aja tutup karena kami sempat melihat lampu ruangannya dimatikan. Haha. Gagal, kami berpindah ke bakpia pathuk 75 di KS Tubun. Abis dari situ, ternyata si bude masih semangat belanja walau usianya sudah menginjak 70an tahun.

Dan kami chao ke daerah malioboro, waktu menunjukkan pukul 9 malam. Pengunjung mirota pun sudah diusir-usirin melalui speaker yang ada di pertokan tersebut, intinya: “datengnya besok aja lagi, sekarang udah tutup”. Pasar beringharjo jg sudah tutup tentunya, jadilah si bude mencari-cari di kios PKL yang masih buka di deket2 mirota. Yang dicari tentu saja barang2 batik.

Setelah bude puas, kami baru makan malam. Haha, padahal makan malam tersebut adalah tujuan utama kami. Kami pergi ke bakmi kadin atas keinginan bude. Bakmi kadin ini konon katanya sudah melegenda dan sangat terkenal, yang dijualnya pun hanya dua macam: mi godok dan migoreng khas jawa. Bakmi nya menurutku cukup enak. Dan asyiknya lagi, pas itu lagi ujan2. Pas banget deh dinngin2 terus makan mi godok, bandrek, dan diiringi oleh live music langgam jawa.

Abis makan bakmi kadin, tentunya ke wisma lagi. Udah malam banget rek. Apalagi kami BERENCANA berangkat ke jakarta jam 6 pagi. Jadi tentunya mesti beres2 dan istirahat dl supaya ga telat.

Tapi rencana tinggal rencana. Me and my mom udah siap berangkat jam 6 lewat dikit… tapi.. hehe.. ketebaklah. My cousin just wanted to meet his fiancee once more, haha. Okay, yang niatnya jam 6, malah jadi jam setengah 8, wekekek.. gw udah melumut aja tuh nunggu di lounge wisma, sambil ga berenti2nya makan. Si mba2 yg jaga kayaknya udah heran plus sebel, ngeliat gw di situ berjam-jam. Heheheh..

Akhirnya balik juga ke jakarta. Dengan gw mencoba mengirim tugas bagian gw ke kelompok sqa gw. Haha. Bayangin deh, mulai sejak berangkat dari jakarta, gw menenteng2 dokumen SRS dan SAD sambil mengoreksinya. Terus gw pun membuka laptop untuk melakukan rekapitulasi. Lalu mengirimnya dengan menggunakan fasilitas send file yg ada di sh messenger. Coz gw ga bisa attach via gmail entah napa. Jadi gw ke jogja bener2 ga bisa dianggap sebagai liburan. Huhu. I need a real holiday. Haha..

Yang berangkat dari jogja berjumlah dua mobil, tapi kami ga iring-iringan. Tapi sepertinya dua mobil itu memang berjodoh. Saat mobil yg kutumpangi (Innova) mampir untuk beli dawet hitam (karena my mom penasaran akan rasanya), eeh ternyata ketemu dengan mobil yg satunya (APV). Haha. Jodoh, jodoh.

Rasa dawetnya sayangnya tidak sesuai dengan yang kami harapkan. Kalo yg ini mirip2 cendol biasa,hanya warnanya saja yang hitam. Enak sih, tapi ga spesial.

Setelah jajan, perjalanan kami lanjutkan. Kali ini menuju ke kampungnya Pak Man di daerah kebumen. Pak Man adalah supir yang bekerja dengan eyang kakung sejak dulu, saat Pak Man masih berusia 18 tahun. Usia Pak Man saat ini sekitar 60 tahun. Ckckck, lama sekali ya? Pokokny Pak Man ini mungkin bisa dikatakan sebagai orang yang paling mengenal eyangku, mungkin melebih anak2nya. Karena kemana2 ya eyang bersama Pak Man ini. Salah satu wasiat eyang sebelum meninggal juga adalah supaya Pak Man bisa naik haji. Alhamdulillah, tahun lalu Pak Man sudah bisa menjalankan Rukun Islam kelima tersebut.

Di rumahnya Pak Man, kami disambut dengan sangat hangat oleh keluarganya, dan kami dijamu dengan es degan yang sangat nikmat, apalagi di bawah terik matahari seperti itu. Supaya tidak merepotkan, kami buru-buru undur diri sebelum pukul 12 siang dan kembali melanjutkan perjalanan.

Perhentian selanjutnya adalah RM Prambanan di Jalan Raya Buntu, Banyumas. Berenti di situ merupakan suatu kebetulan saja, kebetulan di situ ada Musholla dan RM Makan, dan dilihat dari luarnya sepertinya rumah makan lumayan, walau masih sedikit mengkhawatirkan, hehe. Bukan apa2, soalnya kami pernah pengalaman krn pengen cari yg termurah, akibatnya malah jadi sakit perut. Huhu.

Tapi alhamdulillah, rasa makanannya jg enak-enak. Sama sekali ga nyesel. Kami makan dengan sangat puas. :)

Setelah dari situ, perjalanan dilanjutkan. Lalu solat maghrib di POM Bensin daerah.. hmm, daerah mana ya? Lupa saya. Lumayan bagus ko POM Bensinnya. Abis itu makan malam di RM Cibiuk di daerah Nagrek. Ka Osi udah ngincer RM makan tersebut sejak lama, karena ada kawannya yg mengatakan bahwa sambelnya enak. Dan secara tidak sengaja, malam itu kami makan di situ. Mengapa tidak sengaja? Karena yang milihin tempat makannya adalah bude guru, dan si bude guru sama sekali ga tau kalo Ka Osi pengen makan di situ,

Tempatnya menurutku pewe dan cozy. Dan rasa makanannya: ENAK BANGET!!!! Really really recommended. Sambelnya walau ga pedas, tapi hebring pisan euy. Ikan gurame crispynya MANTAB!!! Semaunya okee… duh, jadi laper nih gw. Sambal dan lalapan pun gratis. Oke banget deh. Salah satu rumah makan yang takkan ragu untuk kukunjungi kembali.

Dari situ, penumpang antar dua mobil saling pamitan, karena ga akan berenti2 lagi dalam perjalanan tersebut. Yang satu akan pergi ke bandung, dan yang satu akan ke jakarta. Akhirnya kami sampai persimpangan, yang satu via bandung langsung, dan yang satu via cicalengka. Ternyata oh ternyata, 15 menit kemudian kami berpapasan lagi. Haha. Ternyata dua arah tersebut berujung pada jalan yg sama. Huwah, dudung jg.. hehe..singkat cerita, akhirnya saya sampai rumah pada sekitar jam setengah dua belas malam. Capek dan senang. Mudah2an november bisa ikutan lagi ke Jogja. Kabarnya sih akan naik bis rame2. Asyiik..


==================================================================


INAcraft. Tergiur ajakan spupu. Apalagi ada bude yang buka stand disitu, stand lampung. Hmm, banyak banget ya bude gw? Iya sih, karena yg punya 14 orang bude yang oke2. Terus knapa ga gw terangin pakdenya? Hmm, may be next time. :)
Ke sana setelah dari depok. Udara panaas banget. Parkirnya di masjid. Hmm, lumayan jg jalannya, mesti ngiterin stadion dulu, huhu. Tapi ga nyesel, karena pamerannya OKE BANGET. Termasuk lengkap, dan harga-harganya ca'em punya euy..

Cuma mikir aja, mestinya kita punya sentra kerajinan yang keren, yang punya perwakilan dari tiap propinsi di Indonesia. Pasti oke banget tuh. Ga cuma setaun sekali kayak inacraft. Orang2 bule pasti jg doyan dateng.hehe..

Labels: , , , ,


2 Responses to “many, many, many..”

  1. Anonymous Tuds 

    waoo mejik..very very many :p gw juga dtg inacraft Ya..gw dtg hari terakhir dan aje gileee ramenya.. kaki mpe pegel2..tapi worthed menurut gw..standnya banyak..batiknya banyak..sayang harganya kurang murah :p

  2. Blogger rabindra 

    iya dong...
    lo dateng hari apa? ko gw ga liat?
    since gw ga nyari batik, jadi ga bisa komentar.. hehe..

    mendingan lo nyarinya hari trakhir pas jam2 udah mo tutup. biar dimurahin.. haha..

Leave a Reply??


About me

Categories

Previous posts

Archives

Links


ATOM 0.3

Powered by Blogger

make money online blogger templates



My Thoughts On.. is powered by Blogspot and Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.