My Thoughts On..

L'endroit j'├ętablis mon esprit -The Place I Lay Down My Mind-




Amazing Race Asia Season 2

2 comments

Hoho.. Walaupun antara niat ga niat, akhirnya saya mereview acara ini juga, hehe.. Soalnya Rora juga nitip pesen untuk buat review nya.. (hmm, sebenernya alasannya bukan itu juga sih)..

Ya, begitu.. Saya nonton season 2 nya, karena terlanjur jatuh cinta sejak season pertama. Walau mengakui bahwa acara Amazing Race Series menarik, cuma saya jarang banget nonton international series nya entah mengapa. Mungkin karena kalo Amazing Race Asia, setting tempatnya adalah tempat-tempat yang pernah dikunjungi (walau engga semuanya juga sih), dan ada orang Indonesia nya juga. Jadi lebih semangat aja buat nontonnya. hehe..

Dan, gw ternyata memiliki rasa malas yang teramat sangat untuk menjelaskan detil perlombaannya. Coz, kalo gw pengen sesuatu diceritakan secara detil, pasti gw akan berusaha untuk menceritakan sedetil-detilnya, walau tau bahwa itu ga perlu dan ga penting dan cuma bikin capek.

Okay then, singkat saja. Acara dimulai di Singapore. Mereka diminta utk cari cab, terus cari Merlion di Mount Faber. Lalu pergi ke Suntec Tower, di situ ada detour. disuruh milih antara naik tangga sebanyak 2 x 45 lantai (kalo matematika kamu jago, pasti tau berarti harus naikin 90 lantai) atau menyeberang antara 2 tower di ketinggian lantai 40-an dengan pake tali (of course bukan kayak akrobat di sirkus).

Well, meskipun ada yang takut ketinggian, tapi semuanya pilih yang menyeberang di ketinggian. Yeah, walau tinggi, tapi ngerasainnya cuma sebentar dan abis itu bebas, dan amannya terjamin. Kalo naik tangga 90 lantai, hoho.. kayaknya selesai2 pada gempor dan ga bisa gerak..

Abis detour, peserta pergi ke Filipina.. Hmm, gw agak amazed jg bahwa di episode pertama berlangsung di dua negara. Di filipina, mereka ditantang untuk memakan telor bebek balut, kayak telor bebek yang udah setengah jadi gitu, jadi udah setengah berbentuk bebek.

Nah, sekarang ngomongin peserta.. peserta dari Indonesia adalah artis Kinaryosih, dan pasangannya sekaligus her darling, yaitu Brett.. Seperti yang kalian tau (kalo tau), Kinaryosih adalah salah satu model dan aktris Indonesia. Salah satu film yang dibintanginya adalah Mendadak Dangdut. Kekasihnya, Brett, adalah seorang fisioterapis. Dan jika Anda mengira bahwa Brett adalah seorang selebritis juga, Anda salah. Dia bukanlah orang yang menyanyikan lagi Goyang Dom Brett seperti yang Anda kira. :p


Okay, Kinaryosih dan Brett finish di ururan ke 4 pada episode ini. Not bad lah ya.. Tapi entah kenapa gw rada sangsi kalo mereka akan masuk 5 besar. Mudah2an aja gw salah.. hehe..

Yang gw seneng dari season ini adalah banyaknya cewek2 lucu (in english: funny cute girls) yang jadi peserta.. kalo taun lalu yang lucu khan cuma duo cewek filipina aja. kalo sekarang, selain Kinar (well, although I don't really like her), ada Pamela n Vanessa dari Malaysia. Well, di episode ini mereka finish pertama lho.. Terus ada Sophie dan Aurelia dari Hongkong. Aurelia ini dari Prancis lho, berprofesi sbg model. Walau bawel banget, tapi tetep aja enak diliat :p.. Selain itu, ada juga Paula n Natasha dari Thailand.. banyak khan? jadi makin betah deh gw nonton, hohoho..

Terus ada juga peserta yang tuna rungu (dan jg tuna wicara jadinya), dan kalo ada perintah dalam bentuk lisan, mesti ditranslate sama rekannya dulu. Peserta yang menurut gw menarik juga adalah pasangan dari Filipina (Thierry Henry Terry and Henry). Mereka udah tergolong tuwir dibandingin peserta lainnya. Well, above 45 lah. Nah, Henry itu pensiunan tentara. Terdengar gahar. Tapi walaupun gitu, jauh kalah galak dibandingin istrinya. FYI, istrinya itu galak abis dengan suara toa dan bawel setengah idup. Sepanjang perjalanan, mereka beranteeeem terus.. hahaha.. salah satu hiburan dalam season ini juga, hehe..

Mudah2an season ini juga seru kayak season sebelumnya. Tapi kenapa dimulainya saat gw mesti bersiap2 utk UAS ya? hiks.. mungkin supaya semuanya balanced antara belajar dan hiburan kali ya.. :p

Quote of The Episode: "We Live and Die By Our Cab Driver"
by Marc and Rovilson. Because how prepared you are, luck will always has important role. One of them is lied on the cab driver's hand. hehehe..

untuk sinopsis, silahkan kunjungi link ini.

Labels: , ,


Petak Umpet

4 comments

Sapa sih yang engga tau petak umpet? Salah satu mainan tradisional Indonesia yang sering dimainkan oleh anak-anak waktu masih kecil (iya laah.. yang namanya anak2 pasti masih kecil). Hmm, entah ya kalo di daerah, tapi saya yang besar di Jakarta sih tau permainan yang namanya petak umpet, hehe.. Di luar negeri juga ada ko (merefer ke Jepang, karena suka ada di komik. Eh, di Amerika juga ada kok. Khan ada yang namanya hide and seek ya?).

Nah, tapi ternyata terdapat perbedaan 'yell' bagi yang jaga kalo berhasil ke base duluan.. Kalo gw dan temen2, gw nyebutin kata 'hong' sambil megang base nya. Ternyata, setelah ditelusuri, ga semua menggunakan kata 'hong'. sepertinya yang pake kata tersebut hanya penduduk jakarta selatan (gw, gita, angky).. terus kalo daerah jakarta timur dan bekasi, pake kata 'iglo'.. sounds weird? yes for me. but may be not for you. Nah, di medan, lebih aneh lagi.. Kata Rado, yell nya adalah 'dingdong'. errrr...

Bagaimana dengan di daerahmu? Okay, gw tau kalo Anda ingin kasih comment pake akses internet dari UI. Pasti susssah bangedd kasih comment nya.. hehe..

Labels:


TA

3 comments

duh, bingung ni mo ambil topik TA apa. antara dengan MA atau AM. untuk saat ini lebih cenderung ke AM sih. Tapi kok pengen juga ambil sama MA. duh. Kalo sama MA katanya begitu. Kalo sama AM, takut aja dikomparasi sama mhs bimbingan2 beliau sebelumnya. Sebut saja HMM yg mapres tingkat UI itu, AW dari 2002 yang lagi ambil PhD, bahkan RS dan PA dari 2004. And I mean, they are creme de la creme.. best of the best.. atau apalah istilahnya..

Pantesan pas itu Ms. AM pernah komentar di kelas kalo dia suka kagum sama anak sekarang yang pinter2.. ya terang lah, yang dibimbingnya orang2 kayak mereka itu.. T__T.. nanti kalo bimbing gw, jangan2 bilang "kok kamu bodo banget sih gitu aja ga bisa..".. hmm, ga mungkin juga sih.. hehe..

Tapi bener kata Ario, hal2 seperti itu jangan dipikirin. Kalo mo dipikirin, sekalian aja mikir kalo sang dosen akan ngebandingin dengan dirinya sendiri. hehehe. Udah lah ya, nanti malah ga jadi2 lagi..

Terus barusan liat2 topik2 TA anak2 tahun2 sebelumnya di lontar. daan, gw tetep amazed dan bengong ngeliat judul2nya. Maan, I don't really understand what those mean.

daan. hal itu membuat gw sangat bingung. padahal sih harusnya ga sebingung itu juga sih.. come on arya.. kamu pasti bisa..

Labels: ,


panas..

0 comments

hmm, lagi pengen ngeblog.. tapi ga punya topik bagus untuk ditulis. Ada sih, tapi ga pengen nulisnya. karena ujung-ujungnya bakal panjang. dan nanti malah capek sendiri. jadi, intinya ini adalah postingan ga penting. I've warned u. :)

Ya, seperti teman2 tau, di Indonesia sudah mulai memasuki musim hujan, bahkan udah ada beberapa banjir melanda dan angin gede di mana-mana. Namun, di musim hujan sekalipun udara terkadang masih aja terasa panas. apalagi sekarang jam 6 pagi itu udah terang banget. Walaupun matahari tak bersinar terik, tapi udara tetep aja terasa panas, yang membuat jadi gerah, sumuk.. dan keringetan mulu..

Akibatnya.. Kalo udah sampe rumah, rasanya pengen mengaktifkan AC. Padahal pengen sih ga usah nyalain, apalagi khan lagi musim hujan. pengen hemat energi, hemat listrik, dan hemat tagihan tentunya.. Tapi terkadang nyerah juga.. AC pun dinyalakan walau sebentar.. hiks.. Coba kalo pas musim hujan udara ga lembab sehingga ga bikin gerah.. Jadi bakal lebih hemat deh :p..

Kalo musim marau pake AC rasanya wajar, walau ga bagus untuk kondisi perlistrikan negara (melankolisnya keluar deh :p).. tapi kalo musim hujan, ada perasaan bersalah kalo pake AC.

*****

Apa yang akan kamu lakukan kalo berhasil menangkap tikus? entah dengan lem tikus atau dengan perangkap tikus? Baguslah jika kamu punya cukup keberanian (atau ketahanan hati :p) untuk membunuhnya.. Tapi semangat individu aja ga cukup, dibutuhkan dukungan keluarga untuk melakukannya..

Khan ceritanya gini, di rumah saya ada seekor tikus yang ketangkep dengan lem tikus.. Nah, tapi pada bingung akhirnya tentang kelanjutan nasib dari sang tikus..

me: mah, itu ko tikusnya ga diapa-apain?
mom: abis bingung mo diapain. ga ada yang berani untuk matiin.

bener juga ya, kalo dibunuh pake piso, sayang pisonya..

me: (setelah berpikir2).. ya udah, tindih aja pake korsi.. nanti juga mati. cepet lagi.
ade: hiii..
mom: jangan ah!! nanti kalo darahnya kemana2, sapa yang mo beresin?
[FYI, si tikus emang ketangkep di dalem rumah. dan kami ga menemukan cara yang bagus untuk menggiringnya ke luar rumah]

iya juga ya, mati aja gw kalo suruh ngebersihin darah dan isi perut dari tikus yang mejret gara2 gw tindih kursi..

me: ya udah. bakar aja mendingan.. ada korek ngga? (mulai berpikir gila..)
ade: nanti kualat lho.. kayak di buku kambing jantan.. (gw rada lupa sebenernya ceritanya. cuma emang ada cerita tentang tikus2 gitu kalo ga salah..)
me: hooo iya ya? mungkin itu belom baca bismillah.. (mengeluarkan alasan yang lebih ngaco).
mom: udah.. jangan.. kasian tikusnya nanti. lama menderitanya..

iya juga sih.. terus katanya wira02, ga boleh bakar makhluk yang dalam keadaan hidup. nah, gw lalu memikirkan alternatif lainnya..

me: naah, gimana kalo disemprot bay**n aja.. khan lama2 mabok terus klenger, dan mati tu.. (gw yg sekarang ga ngerti, mengapa gw yang dulu bisa dengan serius mengusulkan hal itu)
mom n ade: (cuma speechless, dan dengan sangat nyata memberikan tatapan menolak).

~~duh, gw tiba2 males nulis nih.. ya udah, gw singkat aja deh..

nah, singkat cerita.. jadilah tuh tikus ditaro di jalan raya, supaya bisa kelindes sama mobil2 yang lewat. tadinya gw udah usulkan untuk ditaro di depan ban mobil di garasi, dan mobilnya maju mundur berulang2 supaya si tikus mejret dan mati. Tapi entahlah mengapa mom menolak. Padahal khan kalo dengan mengikuti usulan gw, si tikus bisa mati lebih cepat dibandingin ditaro di jalan raya yang kalo dilindes sekali belom tentu mati. malah kemungkinan dia akan menderita lebih lama..

tapi kalo dipikirin lagi, berarti ngeracun tikus juga tega dong ya. dia khan ga langsung mati. tapi merana selama beberapa waktu dulu, baru mati.. ckckckck..

Labels: ,


Food Review: Pastello

3 comments


Apa itu pastello? Pastello adalah pastel keju yang bergaris berbentuk usar-usar (hmm, arti usar-usar apaan sih? ni gw cuma copas dari brosurnya :p), bila digigit terasa renyah seperti memakan Pastry.. Ada 5 macam, ada yang chicken ori, chicken bbq, chicken mushroom, chicken bolognese, beef bolognese, dan beef black pepper..

Ada jg yang namanya Ekrol, kalo ini kayak risol gitu. tapi dengan isi yang enak banget..

Dan menurut gw, pastello ini adalah salah satu pastel terenak yang pernah gw coba.. ga hanya enak, tapi juga lezat.. Pastel Mak' Cik yang terkenal itu juga kalah daah.. jauh.. Kalo pastel Mak' Cik cuma mengandalkan kerenyahan kulitnya aja.. Tapi kalo ini.. beeeeuh, rasanya juga cihuy banget.. langsung kerasa spesialnya sejak gigitan pertama.. yummy.... I really mean it.

Terang aja sih, isinya juga keju, daging, telor.. dan kalo ekrol pake smoked beef, mustard, mayones.. dan akibatnya, harganya rada2 lumayan.. tadinya 3000/pcs. sekarang kayaknya udah 3500/pcs deh.. tapi emang enak sih.. dan gw juga makan itu ya karena dikasih.. hohoho..

Pastello ini bisa dibeli di duren IV, tebet barat dalam, bintaro raya utama, dan cipete raya.. Kalo ada yang berminat beli, jangan lupa bagi2 ya.. ;)

Labels: ,


Ratatouille

8 comments

I just watched the movie 'Ratatouille' last Sunday [telat banget ya?]. Yups, when the day after was the day of prolog exam (haha, now I have an excuse if I have a bad mark :P).. I love the movie.. It has nice story, cool soundtracks (I love the touch of french music there), and of course great picture (pixar has been always give remarkable graphics)..


And this morning, my brother cooked a food. And when he served it on the table, he told us that it is 'ratatouille'.. yeah, u know, ratatouille actually has no any relation with 'rat' (tikus). It's a kind of french food. [read it here]

First, I didn't believe him.. Because.. the ratatouille was made of... errrr. eggplant????? I don't really like eggplant though I don't hate it too.. But I really know that eggplant is absent from my food preference list. I just guessed that ratatouille made of some sort of potato or something like that. But not eggplant T__T.. However, it's a nice try from my brother.. :) Well done, bro.. Though may be I want to try it on a french resto, or may be in France? (Amiiin.. Mudah2an bisa suatu saat).. soo, I know the actual taste of real ratatouille.

The food my brother served is quite similar with this..

Even after watching ratatouille, I still dont like rats.. Aargh.. Why there're many rats now in my house??? T__T.. [even now I hear that they're squeaking downstair]

Okay now. I must study for tomorrow exam. Wish me luck.. :).. Good luck also for tomorrow's KP presenters.

Labels: , , ,


Pada ngeblog...

2 comments

hihihi.. sekarang keluargaku udah pada mulai ngeblog lho..

Yang pertama adalah si adek, blog nya dapat dilihat di sini. Sebenernya sih dia udah agak lama ngeblog di FS, cm akhirnya pindah juga..

Yang kedua adalah si bude dokter, blog nya dapat dilihat di sini. Si bude sebenernya udah lama pengen punya blog, dan sempet minta dibuatin.. tapi ga sempet2 :p, hehe.. Dan sepertinya beliau minta buatin sama orang lain deh. Karena kok template nya rada2 aneh ya? hmm.. Jadi merasa berdosa sama si bude..

Dan sepertinya untuk waktu dekat ada keluargaku yang akan menyusul membuat blog. Hmm, may be my mom.. but she seems too busy to maintain it if she had one.. it's not impossible though.. And, how about the uncle? hmm, though he has the facility, but he still type with "eleven" fingers, so I doubt he will publish his writing in an online form. hohoho..

btw, no one of family has knew my blog yet.. hehe..

Labels:



About me

Categories





Last posts

Archives

Links


ATOM 0.3

Powered by Blogger

make money online blogger templates



My Thoughts On.. is powered by Blogspot and Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.