My Thoughts On..

L'endroit j'├ętablis mon esprit -The Place I Lay Down My Mind-




Mudiiik..


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...



Huff...

Sekali-kali pengen ngerasain kayak gimana sih rasanya mudik itu..
Bermacet-macetan di jalan raya..
Cepet2an dapet tiket kereta api, atau tiket pesawat.. Yang kadang2 mesti ngadepin calo juga..
Atau mungkin desek2an di terminal/stasiun/bandara..

Sekali-kali pengen juga..
Merayakan lebaran di kampung..
Bertemu dengan eyang dan sanak saudara..
Melahap makanan lebaran yang udah dimasak sama nenek..
Merasakan apapun itu yg dirasakan orang2 yang melakukan mudik..

Iya, karena sampai detik ini gue ga pernah ngerasain apa rasanya mudik - yang dilakukan saat lebaran tentunya. Selalu aja lebaran di Jakarta, belum pernah di tempat lain. Eh, pernah ding sekali di Surabaya. Tapi itu juga tidak dapat dikatakan mudik, lebih tepat disebut jalan-jalan.. Lagipula Surabaya khan suasananya ya begitu, suasana kota besar, ga jauh beda sama Jakarta..

Gimana ya rasanya mudik? Orang sampai rela berkorban waktu, tenaga, biaya untuk pergi ke tempat asalnya bertemu sanak keluarga. Ada yang bilang sih, perasaan saat mudik itu dapat dimodelkan dengan perasaan murid yg ngekos/ngasrama saat mo balik ke rumahnya.. Yah, tapi gue khan ga pernah ngekos juga.. hmm, sedikit banyak kebayang sih rasanya.. Tapi kayaknya belum lengkap aja kalo belum ngerasain, hehe...

Usut punya usut, my mom juga belum pernah mudik seumur hidupnya.. hahaha.. Lagian eyang juga udah pindah ke kota besar semua dari jaman baheula.. Hmm, ternyata keluargaku termasuk kaum urban semua ya? Bahkan ibuku jg ga sempet mudik.. Ada sih, beberapa keluarga di kampung di Bojonegoro, tapi jumlah yang di kota jauh lebih banyak..

My mom terus pernah cerita, kalo pas malam takbiran, dulu di rumah eyang di Bandung, seringkali beliau cuma berdua aja di rumah sama eyang putri. Nungguin anggota keluarga yang lain dateng dari Jakarta atau dari kota lainnya tempat mereka ditugaskan (hmm, itu berarti mudik ke Bandung ya? hehe.. Semi mudik deh..).

Walau ga mudik, tiap lebaran biasanya acaranya 'jalan-jalan'. Berhubung, semua eyang dari bapak dan ibu jg udah meninggal semua, jadi palingan kami ke Bandung karena bude yang paling tua berdomisili di kota itu. Tapi sepertinya unsur jalan2nya lebih gede deh, krn walau si bude lagi ke Jakarta sekalipun, ujung-ujungnya pasti kami ke Bandung juga, huehe..

Besok saya insya Allah juga ke Bandung :).. Karena itu nyempet2in ngenet utk donlod tugas.. Yah, at least gue udah niat bawa tugas, ngerjain atau engganya, itu urusan belakangan. :D.. Oleh2? hoho.. engga lah .. Bandung itu khan deket dari Jakarta, ngesot dikit juga nyampe.. U can go there by urself.. :)

Tapi masih ada sesuatu yang mengganjal nih, yakni tugas2 (baca: tugas-tugas, bukan tugas dua). Kok kayaknya ngasih liburan tapi setengah hati ya? Mudah2an bapak/ibu dosen diberikan balasan yang berlipat atas apa yang telah diberikan (Yang ngasih tugas, dapet tugas lebih banyak lg. Yang buat mhs nya pinter, akan jadi lebih pinter lg. Yang buat mhs nya bahagia, dapet kebahagiaan yang berlipat jg. ). Hmm, I think it's fair.. Slalu ada trade-off akan sgala sesuatu khan? ^^

Saya juga ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1428 H untuk yang merayakan.. Minal 'aidin wal faidzin. Mohon maaf atas segala kesalahan ya kalo ada (I know that I have a huge amount of it).. Smoga amal ibadah dan puasa kita diterima oleh Allah SWT. Dan setelah puasa kemarin, bisa bener2 konsisten baiknya dan jadi insan yang lebih t.o.p.. Wish that we can still taste the greatness of Ramadhan in next year.. Amiiin..

Milla Jovovich Luna Maya
Julie Estelle Mariana Renata,
Yang lagi mudik jangan lupa ya
Ole2 dan cindera mata

Take care!! :)

Labels:


4 Responses to “Mudiiik..”

  1. Blogger DIAN AMELINA 

    Arya...dian udah balik dari mudik loh..hehe..

    Alhamdulillah lancar =)

    Maaf lahir batin yah ya...

    Oia,sisa liburan ngapain?

  2. Blogger rabindra 

    arya juga udah balik loh... hehe...

    masih pengen liburan.. -_-"

    alhamdulillah kl lancar.

    sama2 Dian.. maap lahir batin jg..

    hmm, sisa liburan ngapain? ngerjain tugas doooooong!!!! ahahahahahaha... (tawa miris T__T ).. lagian ada 4 tugas, dan persiapan 1 quiz.. What a holiday!! hehe

  3. Blogger Sidicx The 10 

    Arya, seru ya mudiknya?? gw nggak mudik...hehe...

    oia, berhubung nggak ada shoutbox, gw ngomong disini aja. Tolong ganti link blog gw ya,,,jadi www.sidicx.com

    makasih

  4. Blogger rabindra 

    hmm, arya engga mudik, Sidik... (hmm, jadi berima gini :p).. tapi jalan2 ajah...

    Okay, nanti diganti.. (nanti2 maksudnya).. suka males masuk blogrolling.com nya.. tapi nnt pasti diganti.. :)

Leave a Reply??


About me

Categories

Previous posts

Archives

Links


ATOM 0.3

Powered by Blogger

make money online blogger templates



My Thoughts On.. is powered by Blogspot and Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.