My Thoughts On..

L'endroit j'├ętablis mon esprit -The Place I Lay Down My Mind-




Ga tau namanya apa...


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...



kalo ngikutin "berita", ada seorang musisi berinisial FRM yang baru-baru ini ditangkap oleh polisi karena merupakan pemakai narkoba.

Jadi inget, saya beberapa tahun yang lalu pernah nonton atau baca wawancara terhadap musisi tersebut, yang isinya mengatakan bahwa dulunya dia emang pernah mengonsumsi narkoba, cuma udah berenti. Dan ketika reporter menanyakan apakah dia menyesal kalau pernah menjadi pemakai, bung FRM menjawab tidak. Dia mengatakan bahwa hidup itu hanya sekali, jadi kalo engga nyobain sekarang, kapan lagi?

Hmm, redaksionalnya saya lupa, cuma isinya kurang lebih ya seperti itu. Hmm, u know lah kalo untuk hal2 seperti ini, daya ingat gw tergolong kuat.. hoho.. jadi, saya cukup yakin akan ingatan saya :).

Intinya, saya bener2 ga setuju akan pernyataannya dia. Emang sih, ada beberapa hal yang emang harus dirasain terlebih dahulu, baru ilang rasa penasarannya. Misalnya anak kecil, yang pastinya ga akan percaya kalo api itu panas sampai ia merasakan sendiri (hmm, iya ga ya?). Tapi seiring bertambahnya usia, rasanya mestinya harus bisa makin dewasa lah dalam bersikap. Masak iya kita mo motong leher dulu sendiri dulu untuk ngebuktiin bahwa orang yang ga punya kepala ga akan bisa idup (hmm, contoh yang ini terlalu ekstrim sepertinya). yah, dan ada beberapa hal lain lah, yang positif tentunya yg sayang kalo ga dicoba.

Tapi untuk hal-hal yang negatif, terutama hal-hal yang 'once you pop u can't stop' seperti narkoba ini. Rasanya ga perlu dicoba sendiri deh. Kurang bukti apa sih emangnya? Kurang fakta apa sih yang ada? Kurang pengalaman buruk apa sih yang udah diceritakan oleh pemakai dan mantan pemakai? Rasanya hal tersebut udah lebih dari cukup untuk ga coba memakainya. Dan ada yang bilang kalo pengalaman orang lain itu sangat berharga. Karena orang lain itu mendapatkan pengalaman dengan harga mahal, bahkan sangat mahal. Rasanya sayang banget kalo ga kita manfaatkan pengalaman orang lain tsb.

Bagus kalo bisa berenti. Kalo engga? Kalo mati dalam keadaan jadi pemakai? Na'udzubillah.. Umur khan ga ada yang tau kecuali Allah.

Apalagi kalo nyoba dengan alasan, 'Hidup cuma sekali, sayang kalo ga nyobain. Kapan lagi?'. Yaah, gw bener2 ga tau namanya apa. I think it's just stupid.

Labels:




About me

Categories

Previous posts

Archives

Links


ATOM 0.3

Powered by Blogger

make money online blogger templates



My Thoughts On.. is powered by Blogspot and Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.