My Thoughts On..

L'endroit j'établis mon esprit -The Place I Lay Down My Mind-




Google Image Labeler

0 comments

Katanya, fitur (atau yang gw anggap sebagai mainan ini) udah lama ada di Google. Udah dari tahun lalu. Tapi kok gw baru 'ngeh' sekarang ya? Jadi malu.. hehe..

Tapi menurut gw, google bener2 cerdik dengan membuat game yang sebenernya dibuat untuk meningkatkan kualitas google image search nya. Improve such a thing in a fun way is just really really fabulous idea..

Aaaargh, tapi ga bisa berenti ni mainnya T__T..

Visit it.. Biasanya muncul di halaman paling bawah google image.. tapi kalo google image Indonesia emang ga keliatam..


Ga tau namanya apa...

0 comments

kalo ngikutin "berita", ada seorang musisi berinisial FRM yang baru-baru ini ditangkap oleh polisi karena merupakan pemakai narkoba.

Jadi inget, saya beberapa tahun yang lalu pernah nonton atau baca wawancara terhadap musisi tersebut, yang isinya mengatakan bahwa dulunya dia emang pernah mengonsumsi narkoba, cuma udah berenti. Dan ketika reporter menanyakan apakah dia menyesal kalau pernah menjadi pemakai, bung FRM menjawab tidak. Dia mengatakan bahwa hidup itu hanya sekali, jadi kalo engga nyobain sekarang, kapan lagi?

Hmm, redaksionalnya saya lupa, cuma isinya kurang lebih ya seperti itu. Hmm, u know lah kalo untuk hal2 seperti ini, daya ingat gw tergolong kuat.. hoho.. jadi, saya cukup yakin akan ingatan saya :).

Intinya, saya bener2 ga setuju akan pernyataannya dia. Emang sih, ada beberapa hal yang emang harus dirasain terlebih dahulu, baru ilang rasa penasarannya. Misalnya anak kecil, yang pastinya ga akan percaya kalo api itu panas sampai ia merasakan sendiri (hmm, iya ga ya?). Tapi seiring bertambahnya usia, rasanya mestinya harus bisa makin dewasa lah dalam bersikap. Masak iya kita mo motong leher dulu sendiri dulu untuk ngebuktiin bahwa orang yang ga punya kepala ga akan bisa idup (hmm, contoh yang ini terlalu ekstrim sepertinya). yah, dan ada beberapa hal lain lah, yang positif tentunya yg sayang kalo ga dicoba.

Tapi untuk hal-hal yang negatif, terutama hal-hal yang 'once you pop u can't stop' seperti narkoba ini. Rasanya ga perlu dicoba sendiri deh. Kurang bukti apa sih emangnya? Kurang fakta apa sih yang ada? Kurang pengalaman buruk apa sih yang udah diceritakan oleh pemakai dan mantan pemakai? Rasanya hal tersebut udah lebih dari cukup untuk ga coba memakainya. Dan ada yang bilang kalo pengalaman orang lain itu sangat berharga. Karena orang lain itu mendapatkan pengalaman dengan harga mahal, bahkan sangat mahal. Rasanya sayang banget kalo ga kita manfaatkan pengalaman orang lain tsb.

Bagus kalo bisa berenti. Kalo engga? Kalo mati dalam keadaan jadi pemakai? Na'udzubillah.. Umur khan ga ada yang tau kecuali Allah.

Apalagi kalo nyoba dengan alasan, 'Hidup cuma sekali, sayang kalo ga nyobain. Kapan lagi?'. Yaah, gw bener2 ga tau namanya apa. I think it's just stupid.

Labels:


Sushiiii

0 comments

sabtu siangnya pergi ke PIM, janjian bareng alid dan mbe. tadinya ngajak yg lain tapi pada ga bisa. tapi ternyata ada febri dan dinda bisa dateng :). lalu aji yg nyusul. dan jg ktm ma inu dan ratih. eh, ada irfan03 jg. hehe..

makan siang di Beppu, yang letaknya di sebelah bakmi GM. duh, bener2 kayak di terminal kalo lunch di deket bakmi gm. lagian tuh bakmi gm khan rame banget, trus si mba2 nya sibuk deh manggil2 yang antri.. knapa ga pake screen gede aja yg tulisannya nomer yang dipanggil? hehe.a atau pake automated voice gt.. :p..

back to topic.. iya, jadi gw udah rada ngidam gitu pengen makan sushi. karena apa yg gw incer dari dulu, slalu aja gagal. dan slalu aja tiba2 ada orang yg cerita kalo udah makan di situ mendahului gw. ugh. nah, di Beppu itu yg tadinya spesialisasi ramen, sekarang ada all you can it sushi nya. pilihannya 45ribu ++ (52200) utk menu standar. dan 55000 ++ utk menu yg plus. itu udah termasuk ice lemon tea yang bisa direfill sesuka hati. Oya, kita pesen yang paling murah dong.. hoho... febri n dinda pesen ramen2an..

berhubung gw belom pernah makan sushi di suatu rumah makan jepang, kata gw sih rasanya enak2 aja.. hehe.. yang paling gw suka yaitu seafood roll nya..

abis itu jalan2 ke gramed, then ke food court, ngemil.. beli cheddar fries dan satu lagi gw lupa apa namanya.. terus beli minum di snowy garden ice or whatever its name. gw beli watermelon ice tea.. dan ternyata, rasanya aneh.. bahkan kata mbe baunya kayak obat lulur.. heh?

trus atas rikuest gw, kita liat2 hape deh.. hoho.. ngomong2 ttg hp, hape barunya si mbe keren banget sony ericsson P1i.. ckckck.. dan pas balik nebeng dia, eh dia nyetirnya peugeot 207 atau 307 gitu.. huwah, mupeng..

overall, hari itu buat seneng coz bisa ketemu sama temen2 lagi :). walau ada bbrp yang ketemuan mulu, hehe.. (peace)..

dan sampe rumah, langsung berkutat dengan tugas lagi.. hiks hiks.. walau diselingi dengan conference bareng temen2 smp. baru dapet id2nya ni.. hehe..

Labels: ,


Lebaran 2007

2 comments

Pre-Lebaran

Finally my asstRT goin' back to her kampong. She didn't mudik last year.. Hence, this year I became my own asstRT, hehe.. doin things from mopping, washing dishes, etc. And I became a driver too.. hoho..

But Alhamdulillah, there's mba Sri came and saved those days.. hehe.. She has worked at my mom's warung makan. Soo, we could still eat opor n ktupat at lebarans day in our home :).

People in my house celebrate the idulFitri on 13 October 2007, and some of my family members and relation celebrate on 12 October. And it's okay :). There's buka bareng at my pakde's house at panglima polim at Thursday 11 oct, smile and sawie joined too.. I've posted the photo in

Friday nite, we went to bude apoteker's -who celebrated lebaran at 12- house at puri cinere for a while.. She invited us to have some meal there.. :)


*****

Lebaran

Me, my mom, n my bro did sholat ied at masjid I-forgot-its-name, located at tanah kusir. And it's the first time of my life havin' sholat ied at the first shaf, hehe.. Though, I think our arrival was quite late..

After sholat ied, we immediately went to TPU Tanah Kusir. My eyangs from my mom, my dad, and my uncle were buried there.

From tanah kusir, we went to... ummm, my house. Me and my bro sungkeman to my mom. She gave some advise to us.. hehe.. ga usah ditulis lah ya.. After that, we had an 'appetizer' at our home before ngider ngider around jakarta..

First destination is bude seniman's house at lebak bulus. It's her nu home, moved from ex-her home at pd pinang. We met family from my mother there. Bude seniman had a fabulous skill at cooking :), really loved the food.. Then, we had a photo session. Although my bude's house is not so big, but I found it's soo amusing for takin photos.. hehe.. Here they are some photos that I really love..





mba dee and her daughters, bd dan pade dokter, bro aussie, bude seniman, my mom, n my bro.
picture taken by me.. :)







my nephew, the girls were really quiet, but the boy was absolutely hiperactive, even when he was ill.. hehe.. and lookin at them definitely makin me look so old. hiks.









bude seniman and her grandson/granddaughters. lookin this photo, I think bude seniman was really happy ^^.





released for the first time ever.. hohoh.. photos of our three.. hmm, don't know. I'm just madly in love with this pics. we use uniform-like attire. there's a nice background. it's in idul fitri. just a perfect moment :). really love my family..

hihi, tumben2nya gw dan ade mo pake baju samaan. biasanya engga krn ga mau disama2in satu sama lain. kl sekarang mah nganggepnya lucu aja kl pake baju sama.. hehe


Okay, from Lb. Bulus we went to Rawamangun, bude dokter's house. We had a lil rest there, me especially.. hehe.. Then we went to Widyachandra, house of my dad's older sis. But unfortunately, we came late there. So there are some family members which had had left the house, huhu.. So, what we did was.... eat... haha.. Of course beside forgivin each other.. Coz most of my fams had left, so we're not spend much time there..

On sunday, I was soo tired, so I stayed home.. Previously, we planned to visit my another aunt at rawabelong.. but she just want to leave her house for a while.. hehe.. I'll post it later..


*****

Bandung

Monday afternoon, we went to Bandung. Why afternoon? coz at sunday's nite, my brother's temperature is rising, soo we looked for his condition first. Sholat dzuhur at KM 57 rest area which has a nice masjid there.. Then we continued our journey to Bandung. Unfortunately, the car's condition was not so well. If the weather is hot, the car can't hold it and it will batuk-batuk.. huhu.. so, we must get a halt 3 or 4 times with about 5 minutes each before continuing the trip. hmm, I just wondered why she didn’t just borrowed one of my uncle/aunt car which seldomly used? hmmm... but it’s inappropriate to say ‘I-have-told-you’, even in form of gaze.

Okay, the traffic was ramai lancar, though at pasteur there's 3 km long traffic jam. but we exited at pasir koja. We used the rest of the day for take a respite.

Tuesday morning we went to TPU Cikutra, where my mbah kakung and mbah uti was buried. Then we went to tante-dosen's house at setra sari. The traffic was severe.. huhuhuhu.. I think I have never met the traffic jam like that in Bandung ever before.. We ate shabu-shabu-an there.. satrio, one of my nephew celebrated his birthday. maisya, my another nephew didn't wanna get left behind, and her duty was as algojo peniup lilin.. hahaha.. oia, Maisya was a skillful dancer too.. if u played some music, she would movin her waist (And i mean it, just her waist.. err, with her hips may be.. pokoknya kayak boneka yang cm pinggangnya doang yg goyang gt. lucu banget. semua yg liat pada amazed gt.. hehe..) and raise one of her hand up..

After that, actually my mom n bro wanna go to some FO, but the traffic was just hell crowded. soo, they cancelled their plan, and just stayed peace at home.. Tuesday nite, we went to boemboe desa. I had went there before.. And i just knew that the owner is the same with the owner of kampung sampireun and dodol garut.. hmm..

sayangnya, the lalapan was sold out. And i don't know why, the taste of the food was just soo soo.. Nothing special.. May be the chef was still mudik?

*****

Cilember

Wednesday morning, we went to Jakarta, to exchange the car. well, we worried if we used the car through road like in puncak, it would be too risky.. Then, we went to cilember.. yeah, some of u have known it and even may be has ever go there.. My family finally went there again after may be 4 years since the last time.

But just a few family members who can join us.. from 6 sibling, just two who can come: my mom and bude dokter. the others has another things to do.. hiks.. yo wis, yg penting udah ketemuan..
capek ah nulisnya.. intinya di sana pengen relaksasi ajah.. gw jg sama sekali ga buka2 tugas or laptop although I brought it.. hehe..


Bude apoteker finally join us, unfortunately bude atlet had a problem with her teeth.. oia, om A come w/ her daughter n wife, but they couldn't spend the nite w/ us. btw, his wife is a professor n guru besar at FMIPA UI. And she's soo humble. U know, she's still using KRL to go to Depok. I remembered on 'tulisan pengantar pada Ketika Cinta Bertasbih', yang memberi pengantar mengatakan "mana ada sih guru besar di Indonesia yang mau berdesak-desak naik kereta?"'. She's a counter example.. hehe.. Err, but I'm not sure about the 'berdesakan' thing, coz she just on an opposite way with the crowded one. yeah, at least she's a train user lah.. :p

So humble this person, she had ever reject the invitation to go to Dubai. One day, sultan in UEA had invited om A to play golf in Dubai, and the accomodation at 7 star hotel. But his wife just rejected it. She said, "ngapain, palingan cuma liat-liat dan belanja".. ckckckckck.. salut, salut..


this is my cousin's car.. looks really cool there.. wish we can use it to offroad again one day. hmm, if I has graduated from college, can I still do it? hopefully..






Oia, bude dokter sempet2nya beli perahu karet yg ukurannya kecil.. hehe.. dulu ada yg bisa dinaikin 3 orang, cm rusak dan susah utk dibetulin lg..

alhamdulillah banget masih bisa liburan dan menikmati liburan.. Yah, walau ga terlalu sih.. lagian banyak digentayangi tugas sih..

Labels: ,


Open House vs Close House

0 comments

Saya baru sadar bahwa selain kebiasaan open house, ada juga kebiasaan close house..
Yang biasa open house yah yang pejabat2 gitu, atau mungkin tokoh masyarakat, atau siapapun yang dituakan..

Tapi ternyata ga semua lho ngadain open house, ada juga yang kebalikannya. Aku baru menyadarinya tahun ini. Ada yang bener-bener pengen menikmati liburan bersama keluarga, jadi mereka close house deh, terutama yang engga punya kampung, yang penting "kabur" dari rumah mereka. Ada yang kabur ke rumah sodara, dan bahkan ada yang kabur ke hotel atau resorts. Selain liburan bersama keluarga, ada juga beberapa alasan lain, seperti ditinggal asstRT padahal ga ada yang mau repot di rumah, ada juga yang kondisi keuangan sedang kurang bagus padahal kalo di rumah banyak tetangga berdatangan utk salam tempel.. hehe..

Entah kenapa saya baru sadar gejala ini pada tahun ini.. mungkin karena melihat ada ortu temennya si adek yang melakukan hal tersebut, ada juga satu, dua sodara yang melakukannya.. hehe..


Yahoo! Music Launch Cast

2 comments

In last few days, I often use the Yahoo! Music Launch Cast to accompany me working on those assignments, n finishing some never-ending-reports. It has some virtual station on it, so we can choose one that we most like. Okay, I turn the 'Today's Biggest Hits Station' on. First time or second, it's okay. I like most of songs it played. But, I just realized that most of song that the station played is just the same. It repeated over and over again (esp when we just turn on the station). Songs that come really often were Elliot Yamin's Wait For You, Maroon 5's Wake Up Call, Pink's Who Knew, My Chemical Romance's Teenager, Hey There Delilah, Matchbox's Twenty's How Far We've Goin' (or sth like that, hehe), and some others song..

After two days using it, it just kinda' boring.. haha.. How come it appears with the same songs over and over again? I thought the Y!MLC should fixed the algorithm, hoho.. Hmm, wait.. May be those songs that played repeatedly is a sponsored stuff, so it's common if they has a big fraction of playing on the station.. may be..

Labels:


My Ramadhan 1428

1 comments

Hmm, I wanna write a (or may be even some) story (ies) about my ramadhan n holiday.. Actually, I want to write it using english, yeah, of course for improving my english that I lack of. But, I think the story that I wanna write is not-a-short story, so may be for this time I will use Bahasa. If I use english, of course it will be time consuming for me, and for you of course (for trying to understand the abnormal english I used, hoho)..

Wait, but i still wanna using english.. Hmm,,, How about I just mix the Bahasa with english? hoho... yeah, although the reader will face more difficulty in figuring out what I want to deliver, hehe.... tserah ah, palingan juga yang baca juga ga banyak

Okay, dimulai dari bulan Ramadhan.. Hmm, I think I nail some of my target. Although I still don't satisfy enough with it. Overall? Hmm, I think it was slightly better than previous Ramadhan. I did tarawih on masjid more often than last year. And I didn't put so much revenge on fast-breaking like used to, hoho.. Hmm, may be because on this year ramadhan, I just newly recovered from tipoid fever, so my eagerness to eat is not as lofty as usual.

This year, I did itikaf twice. Hmm, I forget how many I had last year, but I thought I had more :(. The first itikaf was on masjid al-istiqamah, located on Telkom Divre II Building on Gatot Subroto. The itikaf was initiated by Arofah Travel n Tours, the travel that my mom joined when she did umroh ramadhan 2 years ago. The sholat n ceramah was led by Ustadz Arifin Jayadiningrat. The agenda was ceramah from 10 to about 11 or 11.30. Then break until 00.30, so the jamaah can rest for a while. We began the sholat tasbih from 1.00 to 2.00, continued by tahajud-witir, and dzikir until 3.30. then sahur n sholat subuh.

I don't know, but I think I really agree for using sholat tasbih instead of the lengthy version of tahajud (with reading such a long surat). With sholat tasbih, I think all of the ma’mum understand the meaning of 'subhanallah, alhamdulillah, laa ilaaha illallah, allahu akbar'. But I don't think most of the ma'mum (inc. me) will understand the long surat. Hmm, I don't say it's false, but I just prefer a sholat tasbih one, hehe...

Ustadz Arifin himself is soo intelligent, not only in islamic field, but he's really smart in person. He graduated from Al-Azhar Cairo Egypt, n he's also a education consultant in Highscope Cilandak, one of a prestigious elementary school in Jakarta (correct me if i'm wrong). He often makes analogs in describe things about Islam, so we can easily relate it to our daily routines. And he made us thinking w/ our logic, so not only our heart and faith say yes, but also our brain said it whole-brainedly (istilah asal :p).. May be I will post some of his analogs later.

The masjid al-istiqomah was definitely comfy place, with the air conditioner that relaxing, thick carpet, etc. The jamaah itself was not too crowded, so we could pray with more khusyu.

The second itikaf was on Masjid Agung Al-Azhar. We come there at about 00 o'clock. Tahajud at 2 o'clock, sahur, subuh, n continued by kuliah subuh. There's really a lot of people there, alhamdulillah. But I think there was a lil bit too crowded, hehe.. jahat banget ya gw?

Labels: ,


Food review : Frezium

0 comments

Frankly, I forgot the name of the resto.. hahaha.. Sorry, but I know for sure that it's located in Cilandak Townsquare aka Citos, on middle floor, nearby Fish & Co.

The speciality is on shabu-shabu (Price: 70k - 80k).. Unfortunately, I didn't order it, coz I was in hurry that time. I ordered anything that they can delivery quickly, and it was the 'nasi-nasian' (I don't mean the fake-rice, u know :p). So, I ordered the nasi timbel (price: about 30K).. Unfortunately, it's not sizzling anymore (ga panas lagi maksudnya, anget doang). And the rice is not 'pulen'. Ohya, please don't order the 'orange ice (es jeruk)'. It's so sour.

But my aunt said the shabu-shabu was okay. So I think let's give it a try.. :)

Labels: ,


Mudiiik..

4 comments

Huff...

Sekali-kali pengen ngerasain kayak gimana sih rasanya mudik itu..
Bermacet-macetan di jalan raya..
Cepet2an dapet tiket kereta api, atau tiket pesawat.. Yang kadang2 mesti ngadepin calo juga..
Atau mungkin desek2an di terminal/stasiun/bandara..

Sekali-kali pengen juga..
Merayakan lebaran di kampung..
Bertemu dengan eyang dan sanak saudara..
Melahap makanan lebaran yang udah dimasak sama nenek..
Merasakan apapun itu yg dirasakan orang2 yang melakukan mudik..

Iya, karena sampai detik ini gue ga pernah ngerasain apa rasanya mudik - yang dilakukan saat lebaran tentunya. Selalu aja lebaran di Jakarta, belum pernah di tempat lain. Eh, pernah ding sekali di Surabaya. Tapi itu juga tidak dapat dikatakan mudik, lebih tepat disebut jalan-jalan.. Lagipula Surabaya khan suasananya ya begitu, suasana kota besar, ga jauh beda sama Jakarta..

Gimana ya rasanya mudik? Orang sampai rela berkorban waktu, tenaga, biaya untuk pergi ke tempat asalnya bertemu sanak keluarga. Ada yang bilang sih, perasaan saat mudik itu dapat dimodelkan dengan perasaan murid yg ngekos/ngasrama saat mo balik ke rumahnya.. Yah, tapi gue khan ga pernah ngekos juga.. hmm, sedikit banyak kebayang sih rasanya.. Tapi kayaknya belum lengkap aja kalo belum ngerasain, hehe...

Usut punya usut, my mom juga belum pernah mudik seumur hidupnya.. hahaha.. Lagian eyang juga udah pindah ke kota besar semua dari jaman baheula.. Hmm, ternyata keluargaku termasuk kaum urban semua ya? Bahkan ibuku jg ga sempet mudik.. Ada sih, beberapa keluarga di kampung di Bojonegoro, tapi jumlah yang di kota jauh lebih banyak..

My mom terus pernah cerita, kalo pas malam takbiran, dulu di rumah eyang di Bandung, seringkali beliau cuma berdua aja di rumah sama eyang putri. Nungguin anggota keluarga yang lain dateng dari Jakarta atau dari kota lainnya tempat mereka ditugaskan (hmm, itu berarti mudik ke Bandung ya? hehe.. Semi mudik deh..).

Walau ga mudik, tiap lebaran biasanya acaranya 'jalan-jalan'. Berhubung, semua eyang dari bapak dan ibu jg udah meninggal semua, jadi palingan kami ke Bandung karena bude yang paling tua berdomisili di kota itu. Tapi sepertinya unsur jalan2nya lebih gede deh, krn walau si bude lagi ke Jakarta sekalipun, ujung-ujungnya pasti kami ke Bandung juga, huehe..

Besok saya insya Allah juga ke Bandung :).. Karena itu nyempet2in ngenet utk donlod tugas.. Yah, at least gue udah niat bawa tugas, ngerjain atau engganya, itu urusan belakangan. :D.. Oleh2? hoho.. engga lah .. Bandung itu khan deket dari Jakarta, ngesot dikit juga nyampe.. U can go there by urself.. :)

Tapi masih ada sesuatu yang mengganjal nih, yakni tugas2 (baca: tugas-tugas, bukan tugas dua). Kok kayaknya ngasih liburan tapi setengah hati ya? Mudah2an bapak/ibu dosen diberikan balasan yang berlipat atas apa yang telah diberikan (Yang ngasih tugas, dapet tugas lebih banyak lg. Yang buat mhs nya pinter, akan jadi lebih pinter lg. Yang buat mhs nya bahagia, dapet kebahagiaan yang berlipat jg. ). Hmm, I think it's fair.. Slalu ada trade-off akan sgala sesuatu khan? ^^

Saya juga ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1428 H untuk yang merayakan.. Minal 'aidin wal faidzin. Mohon maaf atas segala kesalahan ya kalo ada (I know that I have a huge amount of it).. Smoga amal ibadah dan puasa kita diterima oleh Allah SWT. Dan setelah puasa kemarin, bisa bener2 konsisten baiknya dan jadi insan yang lebih t.o.p.. Wish that we can still taste the greatness of Ramadhan in next year.. Amiiin..

Milla Jovovich Luna Maya
Julie Estelle Mariana Renata,
Yang lagi mudik jangan lupa ya
Ole2 dan cindera mata

Take care!! :)

Labels:


SoS 2007

0 comments

Sebenernya ini postingan udah dibuat sejak lama, tapi baru diposting karena nunggu foto2nya.. Hehe.. Thx to Sidik n Ilman atas kameranya.

May be it was the last SoS for me, at least in fasilkom :).. About last year SoS, u can read it here

Ga pengen cerita banyak sih, walau bukan berarti ga banyak yang bisa diceritain.. hehe..

View Album


The preparation time was really really short. But, I think we can manage it quite well because we have learned from previous years experiences :)..

Wednesday nite, we held a survey, thanx so much to bang kiswo, smile, n zahra [alphabetical order].. [english mode: off] sampe rumah jam stgh 1-an, dan cukup tepar..

Mungkin karena emang lg kurang fit, jadinya malah radang tenggorokan.. Amandelku bengkak -_-".. Hari jumatnya, sebelum solat jumat gw bertolak ke rumah krn keringet dingin mulai keluar, terus pusing, n gw berpikir kalo gw harus beristirahat in the rite place. kl ditempat lain gw ga bisa istirahat setenang di rumah. jd maap ya Ra. Coz malemnya ada 'gawean' nya gw, masak gw sendiri ga dateng.. hehe.. kl ga istirahat dl siangnya, I just don't want to have another one-week bed rest afterall :)..

Dari segi kendaraan, berkurang dari 1 dan 2 tahun lalu. 2 taun lalu bjumlah 10, 1 taun lalu bjumlah 11. tapi dari segi peserta dan kapasitas, insya Allah sama lah. kenapa? krn Alhamdulillah taun ini mobilnya ga ada yg sedan atau muat dikit, jadi kapasitas besar semua :), dan ternyata itu bener2 ngepas sama peserta yg daftar. Alhamdulillah.. thanx banyak utk aji04, anjar05, falah04, haryobimo07, ichsan05, narpati02, rizky06, zahra06 atas kendaraannya.

Berkurangnya jumlah kendaraan disinyalir (bahasanyaaaa... :p) karena berkurangnya anak KI yg ikut (biasanya mereka jd donatur kendaraan yg cukup baik, hehe). terus anak04 sendiri yg taun lalu ikut (i.e. ratih) pada ada laporan KP.. yo wis , gutlak 4 ur lap KP then.. (harusnya ditujukan buat gw juga ni..).

Dan bener, susah jg ya kalo anggota2nya pada extremely busy, hiks.. mana jadwalnya beda2 smua satu sama lain. jadilah pada dikasih tugas2 terpisah2. Tapi bagusnya adalah, semua mengerjakan apa yang harus dikerjakannya.. Alhamdulillah.. thanx soo much :). really proud of u..

makasih banyak untuk CPU05 yang udah mau dimintain tolong untuk beli makanan tambahan, coz peserta yg ikut lebih banyak daripada data awal.

Kalo ditanya kenapa ga sahur bareng dengan orang2 yang membutuhkan tadi, ada bbrp alasan:
1. waktu yg singkat membuat sulit untuk mencari tempat yg cocok.
2. sebisa mungkin engga di tempat publik, karena jadi ga kekontrol kebutuhan makanannya
3. kalo pagi2 buta gitu, niat utk menghibur dikhawatirkan ga kesampaian.
4. kalo mendatangi suatu tempat tertentu, dikhawatirkan ekspektasi yang terlalu tinggi dair yang dikunjungi. mereka udah nyiapin persiapan yang wow, tapi yang mereka dapat selain makanan cm dikit. katakan saja kita cuma kasih 200rb, sedikit banyak tentu mengecewakan mereka.

tapi ada satu hal yang masih membuat aku kepikiran. pas lagi bagi2 makanan, banyak jg ya orang2 yang lagi melakukan sahur on the road.. bahkan sampe macet!!!

saya jadi kepikiran, gimana kalo selanjutnya ga usah ada sahur on the road aja? jadi dinner on the road deh.. jangan saat bulan puasa. bulan puasa udah banyak yg melakukan hal yang serupa, dan bisa saja yang diberikan makanan itu jg udah dapet dari rombongan yang lain. apalagi ada berita kalo pada bulan puasa banyak 'tunawisma dadakan'. kl bukan di bulan puasa mungkin bisa lebih tepat sasaran.

sudahlah, yang penting khan niatnya baik dan ikhlas.

Ohya, taun ini gw ga tidur lho di mobil.. biasanya mah gw tidur saat perjalanan balik ke arah Depok.. FYI, gw nebeng mobilnya aji04, bersama alida, adri, ardi, tio, juki, n rado (akhirnya taun ini keinginannya kesampaian setelah taun lalu ga bisa), serta gita. Pdhal aji n alid hari sabtunya mo ngantor.. ckckck, apa jadinya ya? hehe.. thx bnyak ya udah ikutan.. :)

Alhamdulillah kegiatan ini selesai jg, jadi plong.. hehe.. semoga bisa bermanfaat untuk semuanya, esp. yang diberikan makanan sahur.. jgn lupa puasa ya... ^^

Panitia (C'Devers) thanx to Allah (lancar smua, ga ada yang terlalu menghambat), BPH & BEM12 member, Smile yg jadi PJ kliling, FUKI (for taushiyah), donatur (EAL,7089, dan lain-lain yg maaf bila ga disebutin), peserta dan penyedia kendaraan, Lutfi06 (atas usul LMS nya), Bu Dini (atas kendaraan), Satpam, Janitor (pasti kondisi cukup berantakan setelah sahur), dan pihak2 lain yg maaf kalo ga disebutin..

Feel free to give any comment to SoS by reply this post.

-----------------------

Hmm, ternyata banyak jg ya ceritanya? :))

Labels:


Buka Bareng

0 comments

Beberapa acara buka bareng yang gw jalanin taun ini.. Ga semuanya sih.. yang ada fotonya ajah, dan yang kebetulan lagi di folder yg lagi dibuka :p

***


Akhirnya bisa juga kumpul2 dengan yang dateng dapat dikatakan lumayan banyak, how happy I was ^^.. Lagian ternyata susah juga ya kalo anggota2nya pada sibuk, huff.. mana lagi anggotanya cukup banyak yg tentunya rada2 ribet kl mesti dicek satu2. tp alhamdulillah kali ini banyak yg bisa dateng...


***

Yang ini buka bareng di tempatnya Mba Atien. Makasih banyak mba atas hidangannya yang sangat spesial, baik dari segi kualitas (uenak uenak) dan kuantitas (variasi makanan dan jg jumlahnya). Bahkan smile sampe kesulitan menghabiskan ayam yang diambilnya..

Bersyukur banget masih bisa makan dgn leluasa di saat harga2 sembako pada naik dan tentunya banyak yg kesusahan dalam mencukupi kebutuhan makanannya..

Katanya, tadinya ada 'info spesial'.. eh, ternyata ga ada.. huhu. pada kecewa tuh, hehe..

insya Allah tali silaturahmi tetap terjalin walau nanti udah pada kerja dan mencar-mencar di banyak tempat. Amiiin..

Jadi inget yang 05/06.. Nas, kapan kumpul bareng lagi??? hehe...


***


Yang ini buka bareng keluarganya ayah, di rumahnya pakde di panglima polim.. Lho, kok ada smile dan sawie? Ternyata, mereka berdua adalah spupu gw lho... hahaha.. bcanda ding...

Mereka ada urusan aja dengan si pakde itu.. Salut untuk mereka bdua yg udah rela nyasar2, hehe.. Dan trnyata hari itu si pakde ultah.. Sejujurnya, gw jg ga tau kl hari itu beliau ultah, hehe.. Yah, berapa banyak sih orang yang afal semua ultah pakde-bude nya, kalo jumlah pakde dan bude nya ada 12x2 = 24 orang.. hehe (gw yg lagi ngeles)

Labels:


Buka Puasa Bersama 2004 - Okt 07 @ Adoen's House

4 comments

Lagi males nulis. Fotonya dulu aja..

View Album


Yang aneh, gw yang bawa kamera. Cuma cara motonya yg paling dodol. Liat aja, pasti ada gelap2 di sudut T__T.

updated...
sebenernya banyak tugas.. dan udah ada bbrp draft postingan lain.. tapi mo nulis yang ini dl aja deh..

jadi, ceritanya terjadi suatu 'tragedi' di malam itu.. dimana seseorang menjerumuskan gw ke dalam lubang tak berdasar.. untung saja gw berhasil ikut menjerumuskannya jg, hohoho.. 661, beneran ya mo jadi apa aja.. haha..

Thanx untuk Adoen n kel yang rumahnya udah boleh dibuat amburadul, hehe.. serta thanx utk makanan, minuman, dan semuanya :). Thanx a bunch untuk 67X yang jadi sie sibuk-sana-sini atau dengan kata lain jadi tumbal buka bareng taun ini, hehe..

Makasi untuk penyedia jasa transportasi, yang ngurus makanan, yang masak makanan, yang nyediain makanan, pembawa acara, yang mengisi acara, yang bawa kamera, sie dapur. Semuanya deh, yang hadir maupun yang berhalangan, terima kasih.

Taun2 selanjutnya, adain lagi ya. skalian utk menjalin silaturahmi :). atau bahkan mo triwulanan or caturwulanan jg boleh, just like 02 has been doin', I think it's awesome..

Labels:



About me

Categories





Last posts

Archives

Links


ATOM 0.3

Powered by Blogger

make money online blogger templates



My Thoughts On.. is powered by Blogspot and Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.