Saturday, September 22, 2007

Cari penyakit aja..

itulah komentar dari adek saya ketika ditanyakan tentang apa komentarnya jika ayah dicalonkan atau mencalonkan diri jadi pejabat pemerintah.. ayah saya sudah wafat sejak 15 tahun yang lalu, jadi mustahil untuk jadi pejabat.. hehe..

Walaupun begitu, tapi hal "calon2" itu tentunya tidak terbatas pada orangtua saja, bisa saja hal itu dialami anggota keluarga yang lain seperti bude, pakde, om, tante, eyang, dsb.

Saya juga sempat berpikir hal yang sama dengan adik. It's still okay jika menjadi pejabat yang bersifat non-politis, mungkin pejabat di suatu perusahaan, di bidang akademis, dan lain sebagainya. Asal bukan politik. Di bidang yang berhubungan dengan politik pun mungkin masih oke jika memang 'hanya' menjadi camat, kalo walikota sudah mulai banyak intrik di dalamnya, gubernur lebih hebat intriknya, apalagi presiden..

Seandainya pun anggota keluarga tersebut memang punya kemampuan, atau apapun itu yang membuat eligible untuk menduduki posisi tersebut, saya masih ga rela untuk melepas kepergiannya.. halah.. karena kalo udah masuk wilayah politik, segala sesuatu bisa menjadi blur. sometimes, whatever u do, it seems always wrong.. and u never done such a right thing.. Seperti potongan lirik 'katakan hitam adalah hitam, katakan putih adalah putih', kalo di dunia politik, mungkin saja kita ga tahu mana sih yang hitam, dan mana sih yang putih..

Memang sdikit egois sih ya kalo lebih mengutamakan kebahagiaan orang yang dicintai daripada kebahagiaan orang banayk.. harusnya kl emang punya kemampuan, ya jalanin aja tanpa perlu denger pendapat orang.. tapi hal itu pastinya sulit untuk dilakukan..

nah, yang gw bingung.. knapa kok orang2 pada seneng mencalonkan diri jadi presiden atau pejabat ya? entah karena pengen dapet banyak fasilitas, atau seperti yg pernah saya baca di suatu blog (saya lupa blog nya sapa dan link nya apa) bahwa orang Indonesia kalo dinilai kurang berhasil, ingin terus membuktikan diri sampai dikatakan berhasil.. hehe..

No comments:

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"