Monday, August 13, 2007

Control The Anger

Seringkali, saya suka kagum terhadap orang yang bisa tahan tidak marah jika sedang dimarahi. Okay, jika emang salah terus dimarahi oleh orang, ya wajarlah kalo bersikap nrimo, ga marah.. Ya emang ga salah kok.. Tapi kalo dimarahi atas kesalahan yang tidak kita buat, pastinya sangat2 menyebalkan. dan biasanya otomatis orang akan balik marah.. gw sendiri jg gitu kl disalahkan atas perbuatan yang tidak gw buat, otomatis gw akan marah.. atau setidaknya akan meninggikan suara gw..

Padahal kita tahu, kl dua2nya sama2 marah dan emosi, masalah malah akan semakin runyam dan ujung2nya tidak akan selesai.. Dan saya selalu kagum akan orang yang bersikap tenang walaupun disalahkan atas kesalahan yang bukan perbuatannya... contoh simplenya kl di acara spontan2, or mtv punk'd.. ketauan banget akan sifat2 orang... duh, dan gw saluuuuut banget sama yg bisa bersikap tenang..

well, gw sendiri akan merasa bingung kalo marahin orang, tp yg dimarahi malah bersikap tenang.. hmm, kok bisa ya?

kadang2 pengen gitu, gw dimarahin, tp yang gw lakukan adalah senyum dan mengcounter semua yang dikatakan oleh lawan bicara dengan kepala dingin.. beeuh, keren banget pastinya.. terkesan wise banget.. hehe..

2 comments:

Ra! said...

kenapa siy... di blog aja masih nyingkat2 'tp' 'yg' ... -_-"

rabindra said...

khan supaya mempersingkat waktu pengetikan, hahaha..

*segitu ngefeknya kah? :p

Blog Archive

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"