Sunday, August 19, 2007

ComDev TB: Pusat Primata Schmutzer

Setelah penuh ketidakpastian akan jadi tidaknya, dan akan ngapain aja..jadilah berangkat jg..well, coz banyak yg ekspektasinya pada ke sana, jadilah gw hayuk aja..

Tujuan utama adalah pusat primata schmutzer. biasaa, nengokin sodara.. hoho.. iya, sodaranya sarimin, bukan sodaranya gw.. :p.. Lagian gw penasaran banget pergi ke situ krn belum pernah. Padahal, kata orang2 yg pernah ke ragunan akhir2 ini, yang bagus di ragunan itu cuma schmutzer nya.. Krn gw maunya ke situ, yang lain mah ngikut aja.. lagian yg lain pada udah lama ga ke bonbin, dan bahkan tak sedikit yg belum pernah.. hehe..

Sayangnya, ga semuanya bisa ikut.. Karena banyak yang berhalangan, seperti pada masih di kampung dan ada urusan2 lainnya.. Tapi ya sudah, may be next time :)

Karena berangkat ke sana udah siang menjelang sore, jadilah tujuan langsung straight to schmutzer.. lagian gw tak ingin mengulangi pengalaman gw yang di sini...

Oya, liat foto ini deh..


Zahra yg nyadar pertama kali.. hihi.. apakah ada yang merasa aneh? mestinya khan cukup ditulis usia 3 tahun ke atas bayar penuh 5000 rupiah.. hehe.. kl ditulis gitu mah ga ada bedanya bang...

abis itu foto2 di depannya..

hmm, keren jg... hehe... hmm, mestinya bawa 1 orang yang jadi juru foto.. kl gantian2 gini, jadinya yg difoto ga pernah lengkap..







sebelum masuk ke dalam, ada pajangan ini.. Eh, ada yang mo nyoba ternyata... Look at this...




[deleted on request ;), kec ada yg mo bayar.. hoho.. bcanda :p]




dan saya jadi inget foto serupa tapi tak sama ini... :P... ternyata kedua2nya ingin membuktikan siapakah gorila sebenarnya.. hohoho... (the pic in the right courtesy of DLH)

pas masuk ke entrance bridge.. subhanallah, keren. di luar ekspektasi aja gw bakal ngeliat scenery spt itu.. tadinya gw kira schmutzer itu kayak museum, karena dari luar kayak bangunan gede gitu. ternyata isinya ya taman2 jg.. tapi jauh lebih bersih dan tertata dibandingin di luar schmutzer. ya jelas aja, krn qta ga boleh bawa makanan dan minuman ke dalem..

yang unik, WC nya bukan bertuliskan pria/wanita atau ladies/gents, tapi tulisannya jantan/betina... hihihi.. oya, nemuin papan ini.. mata orang utannya lentik banget :p.. dan kayak beneran..



Kami baca tulisan kl jam saat kami di sana adalah jam memberi makan.. pengen liat sih, tapi kita ga tau ngasih makannya dmn.. pertama2 yg diliat adalah gorilla, mereka lagi pada makan pisang.. tapi yg menyebalkan, mereka semua malah membelakangi kami.. bahkan ada yg memantati kami.. huh, ga sopan.. hehe..

kliling dan kliling.. bertemu dgn berbagai macam primata.. tapi sayangnya, beberapa fasilitas lagi rusak, seperti canopy bridge, tower, dan beberapa kawan2nya.. pokoknya yg dari kayu2 itu lg rusak deh... kayaknya udah keropos.. padahal sayang banget tuh.. sepertinya fasilitas itu yg menarik utk dicoba..

abis itu langsung ke musholla, takut tll telat.. tapi ya, ada bbrp anak yang "merengek2" mo makan kerak telor dulu.. alesannya adalah mereka belum pernah makan makanan tsb.. yang waras ngalah :p.. abis itu ke musholla dan bertemu smile dan mahen yg nyusul..

belum puas sih, tp udah sore banget dan tinggal segelintir yg masih ada di dalem.. mudah2an selanjutnya bisa lebih lengkap.. kl bisa sih ke zoo lg, krn deket rumah.. hohoho...

5 comments:

Deni Lukmanul Hakim said...

hahaha
kak arya..
zahra mah emang suka kayak gitu
suka ikut2an :p

rabindra said...

iya ya de deni? :p

de zahra, ikutan yg wajar2 sih gpp, tapi ini ko ikutan yg aneh2 sih? hehehe

oya, atas request, fotonya akan segera didelete.. hehe..

Deni Lukmanul Hakim said...

nggak..
gak usah didelete :)
gpp kok... :)

Fatimah Az Zahra said...

yee yg request kan aku..

rabindra said...

ayo ayo.. berdua suit deh..
yang menang yg diturutin :p..

engga ding, tenang.. nnt aku delete ko de :).

Blog Archive

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"