Sunday, July 29, 2007

Mindset

mentality: a habitual or characteristic mental attitude that determines how you will interpret and respond to situations [wordnet.princeton.edu/perl/webwn]

kekuatan mindset ternyata benar2 hebat ya..

contoh gampangnya gini...
Minggu yang lalu, gw jalan kaki dr blok m ke rumah sodara gw, walaupun capek, tapi tetep aja seneng.. walaupun kaki gw rada sakit di sana sini (fish eye, salah urat dikit, n another that I don't know its name), walaupun asap bis kota cukup pekat, walau susah pas mo nyebrang krn mobil2 ga ada yang mau ngalah.. tapi gw tetep aja seneng.. and even I still can smile widely.. Bahkan saat gw sedikit keder, I still can smile.. Kenapa? Mungkin karena gw tau bahwa pada akhirnya I will get what I want.. Gw akan sampe di tempat yang gw inginkan.. Dan gw pasti akan bisa ketemu sodara gw menemukan serta melakukan hal2 yang sangat menyenangkan, walau memang dlm perjalanan ke rumahnya tidaklah nyaman...

Coba kalo gw mendapat kejadian2 yg sama saat gw berangkat kuliah.. Pasti bete nya setengah mati (atau setengah idup?).. Sampe kampus pasti udah pasang muka muram, kecut, serta kroni2nya....

Nah, gw pikir begitulah jg dalam kehidupan sehari-hari... Dalam menghadapi permasalahan hidup, jika seandainya ga berpikir ke depan, pasti bisa frustasi dsb... Tapi jika kita berpikir bahwa kita harus menjalankan segala sesuatunya sebaik mungkin, dan sesuai dengan aturan-aturan Nya, semua itu Insya Allah dapat dilalui... Karena balasan akan hal tsb adalah surga-Nya, dan itu adalah suatu keniscayaan.. Nah, siapa sih yang tidak mau masuk ke surga? Soo, kl menghadapi cobaan, coba inget akan ridho Allah kl kita bisa menghadapinya dengan sabar.. Mungkin malahan kita bisa tersenyum saat menghadapi cobaan, krn itu semua tidak ada artinya dibandingkan dengan nikmat-Nya..

~~ngomong sih gampang, ngelakuinnya itu yang susah.... gw sendiri jg belom bisa.. doakan ya... :)

No comments:

Blog Archive

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"