Monday, June 11, 2007

Rain2Rainbow

Gw merasa di semester 6 ini. Setelah ada hujan, maka pelangi akan datang.. Khususnya hal ini terjadi pada saat masa-masa ujian. Setelah ujian, maka biasanya ada hal-hal terduga dan tak terduga yang membuat gw sangat senang..

Sehari setelah UTS, ada acara kumpul2 bareng keluarga besar dari Ibu.. Dan besoknya ada kumpul2 dengan keluarga besar dari Ayah.. Ceritanya bisa diliat di sini.. Pokoknya dua hari itu bisa membuat mood gw bener2 naik lagi..

Nah, untuk UASnya juga terjadi hal yang sama. Hari Jumat siang, gw di-SMS oleh bude dokter. Beliau mengajak untuk menginap di penginapan Le Grandeur yang ada di daerah Mangga Dua. Yah, tak mungkin khan gw mengatakan 'tidak', hehe..

Hari sabtunya, ada acara InstallFest di Fasilkom.. Gw sampe kampus sekitar jam 8 seperempat. Dan itu ngantrinya udah panjang beut, ampe meja yuli.. huhu.. gw yang ngeliatnya udah males, duduk2 dulu nunggu antriannya pendek, hehe.. Ada presentasi dari Mas Norman, dan bagus untuk menambah pengetahuan. But my question is, apakah mhs2 angkatan muda udah ngerti apa yang diomongin ya? hmm..

Setelah pembagian CD, gw pun segera cabut ke rumah bude dokter yang ada di bilangan rawamangun. Tadinya gw sangat berharap Richard ikut acara installFest. Hmm, tampaknya sih dia memang berniat untuk ikut. Coz pada jumat malem gw cek di scele ttg siapa aja yang daftar, dan nama dia ada di situ (hmm, gw niat banget ya? hehe..).. Tapi ternyata oh ternyata, hari sabtu itu dia tak menunjukkan batang hidungnya sedikit pun. Jadi, gw pun bertanya sana sini tentang cara ke rawamangun naik kendaraan umum. Berdasarkan saran dari rendra, mahen, dan momo (yg secara kebetulan ketemu di kursi deket jln damai), jadilah gw ke rawamangun naik patas AC 84. Hmm, ternyata naik patas AC enak jg yah, selama ga penuh, tenang, dingin, dan dapet tempat duduk, serta ga banyak yang ngamen.. hehe...

Sayang sekali, tuh bis ga sampe terminal rawamangun. Jadilah gw turun di depan arion. Dengan segala kesotoyan gw, syukur alhamdulillah gw bisa sampe rumah sodara gw itu dengan selamat sentosa... Tak lama berada di rumah sodara gw, perjalanan pun berlanjut ke mangga dua. Well, gw ke mangdu berdua sama sepupu gw naik busway. Coz si bude udah ke sana duluan..

Okay, kami bedua naik busway dari halte sunan giri, turun di halte matraman, dan lalu naik yang ke arah ancol. Dan itu nunggunya lamaaaa banget. huhu.. Padahal yang ke arah kp rambutan terbilang cepet. Masak yah, yang ke arah kp rambutan udah dateng 7 kali, barulah dateng bis yang ke arah ancol.. hiks.. jadi kami nunggu selama lebih kurang setengah jam. Sampe WTC mangdu, dan baru dijemput sama sepupu gw yang lainnya utk bersama2 ke penginapan..

Nama penginapannya le grandeur, kl dulu namanya dusit mangga dua. Gw udah familiar sih dengan tempatnya, coz kl ke ITC mangdu, my mom pasti parkirnya di lahan parkir milik penginapan tersebut. Alasannya adalah supaya lebih safe dan lebih nyaman aja. Setelah sering ke tempat parkirnya, akhirnya dapet kesempatan jg nginep di penginapan tersebut, hehe...

Sampe penginapan, langsung take a dinner, coz we were so hungry. untung dapet voucher, hehe.. walau rasa makanannya kurang special sih, utk breakfast nya jg. dibandingin penginapan yang selevel, rasanya makanan di penginapan ini boleh dikatakan kurang enak.. in my opinion..

abis itu, istirahat di kamar. nonton pelm2 yang ternyata kl malem minggu itu lumayan bagus2 ya.. trus berendam di air hangat (aaaah, bener2 membuat relax setelah melalui hari yang sangat melelahkan).. terus tidur deh..

tidur gw nyenyak banget, karena kecapekan kali ya.. bahkan gw ga tau kl malem itu telpon berderang dering dan sepupu gw yg sekamar sempet keluar masuk kamar utk nganterin si bude yang dapet panggilan utk mengoperasi pasiennya scr tiba2.. hmm, padahal biasanya gw sensitif banget thdp suara. brarti gw lelah banget kl ya..

acara hari minggu adalah menemani sodara utk blanja blanji di ITC mangdu. ah, penginapan itu perfect banget deh untuk orang2 yang gila belanja. Coz, itu nyambung sama orion plaza (gw lupa nama pastinya), tempat jualan2 komputer gituh.. dan dari orion plaza tersebut, ada jembatan niaga langsung ke itc mangdu. kalo nginep di situ bener2 shop till drop deh.. dan drop dengan nikmat. coz bisa langsung kembali ke penginapan utk naro barang dan recharge tenaga, terus blanja lagi deh.. palagi tempat belanjanya di itc mangdu yang terkenal murah.. gw rasa orang2 yg nginep di penginapan tsb jg mngkn orang2 dari luar kota or LN spt brunei or malay or sgpore, yg niatnya belanja. walau blm tentu harganya lbh murah dibanding di negara mereka.

tp who knows? pas gw liburan ke batam aja, yang belanja di hypermart adalah orang2 sgpore. mereka bela2in naik kapal cuma untuk belanja di hypermart.. imagine that.. soo, gw rasa kalo untuk belanja barang2 tertentu lebih baik di indo aja. kec brang2 bermerk spt parfum, yg kalo di indo emang harganya bisa naik dua kali lipat..

mungkin penginapan tsb kl di sgpore spt kayak di orchard road. atau kayak di le meridien orhcard road yg di bawahnya ud banyak toko2..

setelah pegel menemani sodara belanja, jadilah menemani sodara visiting ke pasien2nya yg tersebar di rscm, rsbunda, dan rsmedistra.. kata paksupir, si bude itu emang terkenal sbg salah satu dokter yang paling lama utk visiting pasien. minimal setengah jam. kl dokter lain, maksimal paling setengah jam.. ckckck, salut deh sama bude. walau kutau, dia pasti capek banget..

fuuuh.. saya merasa sangat bersyukur bisa diajak nginep di saat yang tepat. dan saya jg jadi belajar bersyukur dengan keadaan saya saat ini. well, dipikir2 kondisi kamar saya jg ga beda2 amat dgn kamar di suatu penginapan. ada ac, ada tivi dengan intl channel although without hbo cs, ada kasur, dsb. and even there's radio, dvd, cd, kompie, and quite fast hotspot on my own room... alhamdulillahirobbil'alamin... what a bedroom that I have.. emang beda ketenangan aja sih sama di penginapan.. kl di kamar gw, masih kedengeran suara2 motor or orang yg menyanyi sumbang. but that's fine.. itulah dinamika.. hmm, okay, that's fine.. sometimes.. hehe..

No comments:

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"