My Thoughts On..

L'endroit j'établis mon esprit -The Place I Lay Down My Mind-




The 6th Semse

6 comments

Huwah. Nilai2 semester ini bakal jelek semua deh. Hancur, musnah, binasa, lisis, runtuh, ambruk, ancur lebur, ancur minah, kacau balau, ga karuan, crash, jatuh, anjlok, berkeping2, retak, amblas, dan lain-lain. Udah ah, langsung cari istri solehah kaya dan nikah aja.. :p

Kuliah pertama, suka ga merhatiin dosen (ya iyalah, ngapain merhatiin dosen.. ada juga merhatiin apa yang dijelasin.. hehe..). Lagian dosennya jg kayaknya ga pengen diperhatiin, atau belum tau bagaimana caranya supaya diperhatiin (gw yang sedang ngeles). Udah gitu satu2nya tugas, kayaknya nilainya bakal parah deh. Gw ancur banget ngerjainnya, jauuh banget dari rencana awal.

Kuliah kedua, yang ini rasanya terlalu banyak menggantungkan ke anggota lain.. Dan saat perjalanan jg gw kayaknya memberikan sedikit effort. Hmm, tapi kuliah ini rasanya nilainya akan baik2 saja. Amiin..

Kuliah ketiga, yang ini bahannya banyak banget. ujian tengah semesternya susah banget. ga ngerti apa yang dipelajarin. pas UAS lagi sakit dan meriang. Yah, dapet nasi pake kerupuk juga udah oke lah.. nyang penting lulus..

Kuliah keempat,
Kuliah kedua, tugasnya banyak beeeeut. dan membuat gw bersimbah peluh dan darah (rada hiperbola sih, tapi mendekati kenyataan lah).. and it's also really consumed my time and money and emotion and mind and so on..

Kuliah kelima,
Honestly, I quite like this kind of subject. But the lecturer had some days off. And it made me easily forgetting everything the lecturer had had taught me. I'm not sure about my first exam. The one and only homework, I think my score is one of the lowest. UAS? Oooh, this was my worst UAS this semester. Bener2 tragis kayaknya..

Kuliah keenam,
I love the subject. I don't know, I just think that it will really assist me in the future. But the lecturer had absent quite often. And I didn't really listen when the lecturer talked. And many person said he is quite strict in evaluating the exam, the exam's answer must match with the textbook. Whew.. Moreover, bahan yang harus dipelajari banyak bangeet..

Kuliah ketujuh,
Hiyaah.. After mid-exam, I think the amount of the lecturer attend the class is less than 5 times. I merely don't know about my single score in any assignment and test. Abstrak banget deh. Cuma bisa berdoa supaya bisa dapet nilai yang sesuai dengan effort gw di kuliah ini, yang kayaknya sih lumayan. Amiiin..

Hahaha.. Sudahlah.. Apa semester genap sll begitu? Biar deh semester ini ancur2an.. Masih ada 2 semester lagi.. Yooooosh.. :)

nurani arya, 9 Juni 2007

----------------------------------------------------------------------------------------------

Alhamdulillahirobbil 'alamin.. Segala puji bagi Allah Ya Robbi Tuhan Seluruh Alam..
Hasilnya bener2 di luar dugaan.. Kayak mujizat atau karomah atau apalah.. Yang pasti bener2 membuat saya bahagia.. Emang sih engga sebagus Richie (iyalaaah), tapi dengan hasil ini saya bener2 senang..

In my busiest period to date, I could manage it and get my personal best result.. :).. IPS gw yang terbagus selama gw di fasilkom.. Duh, sampe sekarang masih ga percaya. Dikirain gw tak akan bisa mencapai IPS seperti itu lagi ^^..

Terima kasih pada Allah, My Mom, temen2 Anap (Joji, Zoni, Vera, Ewoh, Thoha), temen2 PPM (angky, ame), temen2 KM (mimi, mahen), temen2 Metpen (mahen, ario, wamir, rado), temen2 cis (ardi, yudi, mea), sahabat2ku, bapak ibu dosen, temen2 bemcs0607, temen2 pengajar PoIT, temen2 FUKI (duh, maaf banyak ga kerja), temen2 imagine (how r u 2day?), temen2 sekalian, unsur2 fasilkom lainnya, supir2 angkot dan bis dari rumah ke kampus, penjaga fotokopian, senior2 yang soal2 ujiannya telah banyak membantu, asdos2, pembaca blog ini, orang2 lain yang mungkin terlupa tanpa sengaja, dan last but not least, seluruh penggemar saya yang ada di seluruh Indonesia. Tanpa kalian, saya bukan apa2.. (hmm, ini kayaknya mulai ngaco)..

Intinya, alhamdulillah.. Mudah2an bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi.. Amiiiin...

Labels:


Mes Amis

6 comments

مَثَلُ الْجَلِيسِ الصَّالِحِ وَالسَّوْءِ كَحَامِلِ الْمِسْكِ وَنَافِخِ الْكِيرِ فَحَامِلُ الْمِسْكِ إِمَّا أَنْ يُحْذِيَكَ وَإِمَّا أَنْ تَبْتَاعَ مِنْهُ وَإِمَّا أَنْ تَجِدَ مِنْهُ رِيحًا طَيِّبَةً وَنَافِخُ الْكِيإِمَّا أَنْ يُحْرِقَ ثِيَابَكَ وَإِمَّا أَنْ تَجِدَ رِيحًا خَبِيثَةًة

“Perumpamaan teman yang baik dengan teman yang buruk adalah seperti penjual minyak wangi dan seorang pandai besi. Seorang penjual minyak wangi tidak akan merugikanmu baik kamu membeli minyak wangi tersebut atau tidak, engkau pasti akan mencium darinya aroma yang semerbak. Sementara dekat dengan pandai besi hanya akan membuat bajumu gosong atau paling tidak kau akan menghirup bau yang tidak sedap darinya”(H.R.Bukhari dan Muslim)

Sekian prolognya, hehe.. Saya cuma mo bilang kalo saya ngerasa punya temen2 yang baik2 dan hebat2 semua. And my close friends are really great, and sometimes I just talk to myself, "whew, they are really my friends. How lucky I am!! But, how come they want to become my friend? I am just arya.." I just can thanx to Allah 4 that.. Also, I have many family and relation that undeniably and widely and even nationally recognized as great people on their field.

intinya, gw seperti udah dikelilingin oleh penjual minyak wangi, bahkan bandarnya minyak wangi =D.. and I'm soo thankful with that. Tapi terkadang, saya merasa ingin jg sekali2 menjadi penjual minyak wanginya, yang bisa memberikan keharuman dan kebaikan pada orang2 di sekitar saya. Tidak hanya mendapat wanginya, tapi juga bisa berbagi. Mudah2an di masa depan saya bisa menjadi seperti kamu dan mereka semua, yang telah mengizinkan saya ikut2an wangi, hehe..

credits: here
arti mes amis (fr) = my friends (eng)

Labels:


4 Months ya..

0 comments

Terhitung sejak awal Juni ini.. Hmm (diitungnya mulai minggu pertama Juni deh.. :p), menjalankan amanah sebagai kabid pengmas.. Wis tuwek kok masih saja jadi Kabid, yo opo rek? hehe.. Tapi tak apalah, dibayar soalnya.. hehe.. *langsung ditimpuk ama Smile..

Mudah2an semuanya selama 4 bulan ini berjalan dengan lancar dan baik sehingga bisa memberi manfaat dan makna untuk semuanya, dan bisa menjadi landasan yang cukup kuat untuk 8 bulan setelahnya.. :)

Oia oia, ternyata si Memed yang jadi ketua sosma BEM UI itu, juga menjabat selama 4 bulan jg lho.. Ahahaha.. Ternyata kita emang soulmate-an ya Med? :D

Dan dipikir2, kok banyak bgt temen gw yang menjadi comdevers ya? hmmm...

Labels:


My first week at office..

0 comments

Huwaaah, ternyata kerja itu capek yah.. From 8 to 5 huhu.. 8 jam kerja.. Walau sebagian besar waktu diisi dengan cekakak cekikik sih, hehe..

Jadi, kami berempat diletakkan di suatu ruangan which they called library. Ruangan itu letaknya di pojok banget, sempit, berantakan, dan banyak barang2. Pokoknya kita berempat umpel-umpelan di situ. Selain kami, ada bbrp orang anak tarq yang lagi magang di situ juga. Soo, tempatnya ga ada lagi n jadilah kami ditempatkan di pojokan..

Tadinya sempet pengen juga sih ga ditempatkan di library. Tapi setelah bbrp hari, bersyukur juga sih.. Coz krn di tempat terpencil, jadi rada bebas mo ngapa2in jg. Daripada di tengah2 staf2 lain, harus diem dan ga bisa berisik, hehe..

Dan ada satu masalah lainnya, yaitu di situ banyak banget orang yang ngerokok. Mending deh kalo sekali dua kali. Tapi ini nonstop dari jam 8 ampe jam 5. Okay, I'm quite tolerant w/ smokers, asal tau sama tau jg deh, jadi ga tll berlebihan ngerokoknya. Tapi kl ini mah udah keterlaluan.. It's just like, "are they want to kill me?". Huah, nafas gw ampe sesek. Si mea matanya sampe pedih.. Padahal ini dalam ruangan ber-AC lho.. Ah, gw bingung.. Apa mereka ga diajarin di sekolahan ya? Susahnya, si business system manager nya aja jg ngerokok.. Ya, bisa apa gw? huhu.. apa pake surat pembaca ya? haha.. menggunakan public opinion as a power to change.. Hoho..

Labels:


My Cousin's Wedding

0 comments

Gw baru sampe dari nikahannya sepupu gw. Kakak spupu laki2 itu umurnya cuma beda setaun sama gw, dia kelahiran 1985.. Soo, saat ini usianya kurang lebih 22 tahun.. Ya, dan dia menikah di usia 22 tahun!!.. Hmm, menikah di usia 22 tahun bagi gw seperti di luar imajinasi gw yang paling liar sekalipun.. (hiperbola banget ya? hehe)..

Dan istrinya adalah wanita kelahiran tgn 1987. Gw sebelumnya udah pernah ketemua ma dia di Bandung. Yang gw tau namanya annaoJ, dipanggilnya oJ.. Pas dikenalin ke dia, gw diceritain bahwa dia itu model L'oreal. Saat itu rambutnya dicat kuning.. Iya, kuning.. bukan pirang.. and she's really like a manequin or doll.. Hmm, udah pernah gw ceritain di sini sih..

Dan tadi gw dateng dengan ekspektasi bakal banyak model2 yang dateng.. Hoho.. lumayanlah buat cuci mata :D.. Dan ternyata bener, banyak model2 yang dateng.. cantik2 banget euy.. pada pake gaun gitu.. cuci mata, cuci mataa... wekekekek... terus ada enidan ataniwardnahc jg, putri indonesia 2005, barengan ahcsim dan lecram. Hahaha, akhirnya gw bisa ngeliat enidan.. hmm, ga heran sih kl mereka dateng.. coz seinget gw, kedua mempelai itu emang 1 SMA sm mereka.

Terus ngeliat artis2 lain.. Hmm, gw tak tertarik pada artis2 sih, lebih pengen ngeliatin model2 itu.. :P

Dan di tengah acara, ketemu sama sepupu gw yg lain. Trus dia komentar, "lebih cantik pas di majalah ya yang taun lalu".. Heh, gw bingung.. Terus gw tanya balik, "hah, emang pernah ada di majalah".. Terus sepupu gw bilang, "iya, itu lho.. dia khan pernah pose di majalah yang heboh banget itu di edisi kedua"..

huwaa, gw kaget dan langsung memutar otak.. tak mungkin seorang arya tak tau hal tsb.. dan cling, gw baru sadar kl yang dimaksud annaoj itu tak lain dan tak bukan adalah annaoj ardnaxela, model iklan pond's yang milih antara dua cowok tp milih cowok ketiga. Terus jadi bintang film Catatan Akhir Sekolah, Lewat Tengah Malam.. Terus jg di Jomblo serial TV..

Hmm, brarti mustinya dia kenal sama xtian Sgiono yg pastinya akan bawa Tikam. Hmm, tapi kok td ga kliatan ya? Duh, pngen liat tikam ni, huehe..

Huwah, ini merupakan pukulan telak bagi gw. Seorang arya tak bisa mengenali annaoj ardnaxela, heheh.. mo taro dimana muka gw??

Rada jealous jg sih ngeliat sodara gw, bisa punya istri model. Tapi, kalo dipikir2 lagi, apakah gw akan bahagia punya istri model? depend.. yang pasti, gw akan bahagia punya istri yang solehah, smart, baik, humoris, sayang sama anak2 serta keluarga :), fisik is just a complementary.. hehe..
Kalo bisa sih gw jd kayak Fahmi Darmawansyah, or Eep Syaifullah Fattah. punya istri kyk Inneke or Sandrina.. ^^. Amiiin...

*note: sebagian nama orang di postingan ini ditulis terbalik..

Labels: ,


Song of The Week: Melly - Gantung

0 comments

ku harus menemui cintaku
mencari tahu hubungan kita
apa masih atau tlah berakhir

kau menggantungkan hubungan ini
kau diamkan aku tanpa sebab
maunya apa? ku harus bagaimana?
kasih…

reff: sampai kapan kau gantung cerita cintaku
memberi harapan
hingga mungkin ku tak sanggup lagi
dan meninggalkan dirimu

detik-detik waktu pun terbuang
teganya kau menggantung cintaku
bicaralah biar semua pasti

kau menggantungkan hubungan ini
kau diamkan aku tanpa sebab
maunya apa? ku harus bagaimana?
kasih…

repeat reff

gantungnya hubungan cintaku
membuatku sakit
hingga mungkin ku tak sanggup lagi
dan meninggalkan dirimu


Credits: here..

Lagi seneng lagu ini, krn seperti "soundtrack of my life" this week. Walau yang sedang gw alami konteksnya bukan tentang hubungan percintaan sih.. Tapi banyak hal2 lain yang gw rasa sedang menggantung, coz emang 'digantung' sama pihak2 pembuat keputusan. huhu.. Padahal gw jg udah pasrah kok menerima apapun hasilnya..

Labels: , ,


Rain2Rainbow

0 comments

Gw merasa di semester 6 ini. Setelah ada hujan, maka pelangi akan datang.. Khususnya hal ini terjadi pada saat masa-masa ujian. Setelah ujian, maka biasanya ada hal-hal terduga dan tak terduga yang membuat gw sangat senang..

Sehari setelah UTS, ada acara kumpul2 bareng keluarga besar dari Ibu.. Dan besoknya ada kumpul2 dengan keluarga besar dari Ayah.. Ceritanya bisa diliat di sini.. Pokoknya dua hari itu bisa membuat mood gw bener2 naik lagi..

Nah, untuk UASnya juga terjadi hal yang sama. Hari Jumat siang, gw di-SMS oleh bude dokter. Beliau mengajak untuk menginap di penginapan Le Grandeur yang ada di daerah Mangga Dua. Yah, tak mungkin khan gw mengatakan 'tidak', hehe..

Hari sabtunya, ada acara InstallFest di Fasilkom.. Gw sampe kampus sekitar jam 8 seperempat. Dan itu ngantrinya udah panjang beut, ampe meja yuli.. huhu.. gw yang ngeliatnya udah males, duduk2 dulu nunggu antriannya pendek, hehe.. Ada presentasi dari Mas Norman, dan bagus untuk menambah pengetahuan. But my question is, apakah mhs2 angkatan muda udah ngerti apa yang diomongin ya? hmm..

Setelah pembagian CD, gw pun segera cabut ke rumah bude dokter yang ada di bilangan rawamangun. Tadinya gw sangat berharap Richard ikut acara installFest. Hmm, tampaknya sih dia memang berniat untuk ikut. Coz pada jumat malem gw cek di scele ttg siapa aja yang daftar, dan nama dia ada di situ (hmm, gw niat banget ya? hehe..).. Tapi ternyata oh ternyata, hari sabtu itu dia tak menunjukkan batang hidungnya sedikit pun. Jadi, gw pun bertanya sana sini tentang cara ke rawamangun naik kendaraan umum. Berdasarkan saran dari rendra, mahen, dan momo (yg secara kebetulan ketemu di kursi deket jln damai), jadilah gw ke rawamangun naik patas AC 84. Hmm, ternyata naik patas AC enak jg yah, selama ga penuh, tenang, dingin, dan dapet tempat duduk, serta ga banyak yang ngamen.. hehe...

Sayang sekali, tuh bis ga sampe terminal rawamangun. Jadilah gw turun di depan arion. Dengan segala kesotoyan gw, syukur alhamdulillah gw bisa sampe rumah sodara gw itu dengan selamat sentosa... Tak lama berada di rumah sodara gw, perjalanan pun berlanjut ke mangga dua. Well, gw ke mangdu berdua sama sepupu gw naik busway. Coz si bude udah ke sana duluan..

Okay, kami bedua naik busway dari halte sunan giri, turun di halte matraman, dan lalu naik yang ke arah ancol. Dan itu nunggunya lamaaaa banget. huhu.. Padahal yang ke arah kp rambutan terbilang cepet. Masak yah, yang ke arah kp rambutan udah dateng 7 kali, barulah dateng bis yang ke arah ancol.. hiks.. jadi kami nunggu selama lebih kurang setengah jam. Sampe WTC mangdu, dan baru dijemput sama sepupu gw yang lainnya utk bersama2 ke penginapan..

Nama penginapannya le grandeur, kl dulu namanya dusit mangga dua. Gw udah familiar sih dengan tempatnya, coz kl ke ITC mangdu, my mom pasti parkirnya di lahan parkir milik penginapan tersebut. Alasannya adalah supaya lebih safe dan lebih nyaman aja. Setelah sering ke tempat parkirnya, akhirnya dapet kesempatan jg nginep di penginapan tersebut, hehe...

Sampe penginapan, langsung take a dinner, coz we were so hungry. untung dapet voucher, hehe.. walau rasa makanannya kurang special sih, utk breakfast nya jg. dibandingin penginapan yang selevel, rasanya makanan di penginapan ini boleh dikatakan kurang enak.. in my opinion..

abis itu, istirahat di kamar. nonton pelm2 yang ternyata kl malem minggu itu lumayan bagus2 ya.. trus berendam di air hangat (aaaah, bener2 membuat relax setelah melalui hari yang sangat melelahkan).. terus tidur deh..

tidur gw nyenyak banget, karena kecapekan kali ya.. bahkan gw ga tau kl malem itu telpon berderang dering dan sepupu gw yg sekamar sempet keluar masuk kamar utk nganterin si bude yang dapet panggilan utk mengoperasi pasiennya scr tiba2.. hmm, padahal biasanya gw sensitif banget thdp suara. brarti gw lelah banget kl ya..

acara hari minggu adalah menemani sodara utk blanja blanji di ITC mangdu. ah, penginapan itu perfect banget deh untuk orang2 yang gila belanja. Coz, itu nyambung sama orion plaza (gw lupa nama pastinya), tempat jualan2 komputer gituh.. dan dari orion plaza tersebut, ada jembatan niaga langsung ke itc mangdu. kalo nginep di situ bener2 shop till drop deh.. dan drop dengan nikmat. coz bisa langsung kembali ke penginapan utk naro barang dan recharge tenaga, terus blanja lagi deh.. palagi tempat belanjanya di itc mangdu yang terkenal murah.. gw rasa orang2 yg nginep di penginapan tsb jg mngkn orang2 dari luar kota or LN spt brunei or malay or sgpore, yg niatnya belanja. walau blm tentu harganya lbh murah dibanding di negara mereka.

tp who knows? pas gw liburan ke batam aja, yang belanja di hypermart adalah orang2 sgpore. mereka bela2in naik kapal cuma untuk belanja di hypermart.. imagine that.. soo, gw rasa kalo untuk belanja barang2 tertentu lebih baik di indo aja. kec brang2 bermerk spt parfum, yg kalo di indo emang harganya bisa naik dua kali lipat..

mungkin penginapan tsb kl di sgpore spt kayak di orchard road. atau kayak di le meridien orhcard road yg di bawahnya ud banyak toko2..

setelah pegel menemani sodara belanja, jadilah menemani sodara visiting ke pasien2nya yg tersebar di rscm, rsbunda, dan rsmedistra.. kata paksupir, si bude itu emang terkenal sbg salah satu dokter yang paling lama utk visiting pasien. minimal setengah jam. kl dokter lain, maksimal paling setengah jam.. ckckck, salut deh sama bude. walau kutau, dia pasti capek banget..

fuuuh.. saya merasa sangat bersyukur bisa diajak nginep di saat yang tepat. dan saya jg jadi belajar bersyukur dengan keadaan saya saat ini. well, dipikir2 kondisi kamar saya jg ga beda2 amat dgn kamar di suatu penginapan. ada ac, ada tivi dengan intl channel although without hbo cs, ada kasur, dsb. and even there's radio, dvd, cd, kompie, and quite fast hotspot on my own room... alhamdulillahirobbil'alamin... what a bedroom that I have.. emang beda ketenangan aja sih sama di penginapan.. kl di kamar gw, masih kedengeran suara2 motor or orang yg menyanyi sumbang. but that's fine.. itulah dinamika.. hmm, okay, that's fine.. sometimes.. hehe..

Labels: ,


bandwagon vs snob

3 comments

Huhuhu.. Sepertinya gw lebih cenderung kena snob effect deh dari tingkah laku gw dalam memilih barang untuk dibeli atau dipakai.. Walau dalam beberapa hal spt musik lebih cenderung ke bandwagon sih.. Tapi tetep aja.. Hmm, sepertinya hal tsb harus diperbaiki. Kalo engga, bakal repot sendiri dslm pilih2 sesuatu T_T, seperti yang dialami sekarang..

Source: Wikipedia
The bandwagon effect is the observation that people often do (or believe) things because many other people do (or believe) the same.

The snob effect refers to the desire to own exclusive or unique goods. These goods usually have a high economic, but low practical value.

Hehe, inilah akibat punya sahabat anak FE, yang dikit2 ngomongin istilah ekonomi.. Dan gw ga mungkin mengeluarkan istilah komputer, berhubung pengetahuan komputer gw itu dodol, hehe..

Labels: ,



About me

Categories





Last posts

Archives

Links


ATOM 0.3

Powered by Blogger

make money online blogger templates



My Thoughts On.. is powered by Blogspot and Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.