Saturday, April 07, 2007

get closer to know better

Hmm, lagi inget suatu hari pada beberapa minggu yang lalu. Saat itu lagi pergi ke rumah seorang bude. Terus di meja kerja bude tersebut, ada sebuah buku tentang Siti Khodijah R.A., istri dari Rasulullah SAW. Melihat saya yang sedang melihat buku tersebut, bude langsung berkomentar, "itu bukunya bagus lho...".

Setelah itu beliau langsung mengulas singkat buku itu. Lalu bude langsung menceritakan tentang salah satu bagian yg membuat beliau terkesan, "di buku itu Siti Khadijah pernah bilang kalo orang-orang selalu menceritakan tentang bagaimana istimewanya budi pekerti Nabi Muhammad. Nah, secara kasarnya, kalo orang lain aja bisa bilang begitu, gimana kalo serumah dengan Nabi Muhammad? Kebaikan yang bisa dilihat pasti jauh lebih banyak".

Well, cukup heran kenapa bude bisa terkesan akan hal tersebut. Karena bukannya itu hal yang wajar ya? Pastilah orang yang serumah akan lebih banyak merasakan sifat baik dari seseorang..

Nah, terus bude melanjutkan bahwa hal itu sangat luar biasa. Makin tambah heran.
Tapi setelah dijelasin, bener juga sih bude. Kenapa? Karena biasanya kalo makin kenal dan makin deket sama orang, pastinya belangnya akan keliatan dan hal2 yang buruknya pasti akan keluar jg.

Hmm, saya jg gitu.. Kalo udah deket sama orang, walaupun secara otomatis akan tambah baik sama orang itu, tapi pada saat bersamaan juga makin cuek dan kemungkinan melakukan hal tdk menyenangkan pd orang tersebut jg bertambah besar. Dan iya jg sih, kadang2 saya memperlakukan org yang ga deket malah lbh bagus dibandingin dgn orang yg deket sama saya.

Nah, alangkah bagusnya kl bisa memperlakukan orang yg deket sama kita (misal: mother) dengan 100% kemampuan, kl bisa 150% malah.. ^^.. Hehe, nulis sih gampang.. ngelakuinnya susah beut..

Yups, mudah2an utk ke depannya bisa: get closer to know better, and it's truly better.. ^^

OOT:
::: anap dan ppm!!! huhu.. nge-ub dulu deh,,, :p.. penat bgt nih..

No comments:

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"