My Thoughts On..

L'endroit j'├ętablis mon esprit -The Place I Lay Down My Mind-




Family Gathering :)

0 comments

Sabtu, 14 april 07

My Mom's Family Gathering

Seperti biasa ada PoIT, dan gw kembali ke smp3.. dan guru2 itu semakin menunjukkan jati diri mereka yang sebenarnya.. thx so much utk pengajar yang udah dateng :)..

malam harinya, ada acara pernikahan sodara di gedung makarti muktitama, kalibata depok.. yg nikah itu anak dari sepupunya my mom.. abis dari situ, terus sudfams (keluarga 1 eyang dari my mom) jg ngadain makan malam bersama.. jadi, di pernikahan cm bentar banget, paling lama stgh jam.. beda banget dari biasanya, krn sudfam kl dateng biasanya pada lama baru balik (bukan karena mo nyicip smua makanan lho :p)..

Acara diadakan di kedai 3 nyonya, di TIS square Jl. MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan.. Diadain karena untuk syukuran seorang bude yang ultah (nah, kl ada bude ultah kok gw sering banget nulis blog ya? ;p), ada sodara2 lain ultahnya deket2 jg (pada nebeng traktiran, including me, hoho... ), untuk mendoakan adek gw yg mo UN, dan juga untuk memperkenalkan pacarnya kakak sepupu gw ke keluarga besar (hiyaa, gmn ya nanti kl gw dikenalin ke keluarga besar dari calon istri gw di masa depan. thought it will be soo awkward)..

tempatnya lumayan enak kok, bernuansa rumah2 jadul.. walau tidak seniat itu mereka mendekorasinya, tp bagus lah.. makanannya jg enak2 banget!! oia, makanannya smacam ikan2 bakar, goreng, dan sebagainya.. mirip2 rumah makan sunda gt. tp rasa makanannya sedap, dan ga standar.. kmaren nyicipin kakap hitam bakar, kakap merah kuah papua (yg rasanya mirip banget tom yum gong), kangkung cah (ini standar), cumi apalah gw lupa, terus.. hmm, apalagi ya? kayaknya masih ada bbrp lagi deh..

tentang minuman, yang enak itu markisa squash nya, durian kopyor enak cm kentel banget, kolangkaling di es klapa muda ga enak (emang dasarnya gw ga suka kolang kaling sih).. tapi air putih emang minuman yang paling the best daah (ngikutin ms bella). paling cucok sama makanan apa pun..

about the price? hmm, karena dibayarin, so gw ga begitu notice, hehehe.. tapi kayaknya sih standar (kata2 standar jg relatif ya? biar ah..)

yang pasti, malam itu gw seneeng banget.. akhirnya ada acara kumpul2 sudfam jg, karena yg terakhir itu pas lebaran. biasanya sih kl ada yg ultah pada bikin kumpul2, tapi entah lama udah lama engga ngadain..






My Dad's Family Gathering

Hari minggu itu ada acara dari keluarganya ayah, ada acara akikahan dari keponakan gue.. sebelum berangkat ke acara akikah, kami pergi ke RSCM dulu, soalnya ada sepupu yang sakit hipokalium. Mungkin anda heran, dan akan menyarankan untuk suruh aja banyak makan makanan yg mengandung kalium tinggi. but it's not that easy, krn harus dicari tau apa penyebabnya n gmn cara mengobati penyebabnya (hmm, jadi inget kaoru ishikawa)

dan dugaan sementara, itu karena obat2 diet yg selama ini sering dia makan. jadi, kandungan kalium yg ada di tubuhnya ternyata ikut tergerus jg. Oia, jangan dikira defisiensi kalium itu cuma bikin pusing2 n lemes aja.. Hmm, iya sih, lemes aja :p.. tapi itu lemes bangett, bahkan sampe ga bisa berdiri n jalan, tangan jg terkadang mati rasa n ga bisa digerakin.. Waduh, kl gt tampaknya gw jg harus berenti minum obat diet ni :p..

setelah dari RSCM, menuju ke rumah sodara yg ada acara akikah itu.. wah, ternyata sampe depan rumahnya kok rame banget, banyak mobil2.. me n my mom sampe kaget, khan ini cuma acara akikah doang. mudah2an itu mobil2 bukan ke tempatnya sodara gw ini. well, kami berdua menganggap kl untuk acara akikah, rasanya ga perlu segede itu diadakannya..

dan ternyata, adalah benar bahwa itu mobil2 itu adalah mobil dari tamu acaranya sodara gw.. hiks, hiks.. bukan apa2 sih, but we (me n my mom) thought it's a lil' bit over.. Maksudnya, yang dateng itu sampe ada mobil2 berplat B yg diikuti lebih kecil dari 3 digit di belakangnya. Eh, salah, sekarang khan berplat RI. Yups, ralat: jadi bahkan ada mobil berplat RI yg diikuti lebih kecil dari 3 digit di belakangnya. dan jg mobil2 yg bersufiks BS..

walau rada menyesal, tapi mungkin aja sodara gw itu punya maksud lain. n lgpula ga ada yg dirugikan.. sudahlah, lupakan saja.. tapii, itu sedikit merugikan gw. khan tadinya gw kira itu acara cuma ngundan keluarga2 aja, tapi kenyatanannya engga. Padahal, baju yg gw pake hanyalah t-shirt biru muda yg sudah rada2 jadul T__T.. sedangkan tamu yg lain pada pake kebaya, batik, etc.. aaargh, saltum nih gw.. salah kostum..

gw jadi ga berani ngambil makanan.. pdhal makanan yg disajikan itu banyak banget, n surprisingly delicious. pdhal gw tau banget kl biasanya catering langganan sdr gw itu rasanya so so.. ternyata sudah ganti catering..

yeah, tapi apa daya. perutku lapar dan nafsu makanku sudah bergejolak :p. jadilah gw ambil makanan jg, walau harus nyurut (aka jalan dengan menyusuri tembok :p) spy ga keliatan orang banyak. Malu aja krn bnyk orang penting (penting ga y?)

Makanannya macem2, mulai dari kambingguling, siomay, dimsum, bakso, rawon, lontongcapgomeh, nasi begana, even zuppazuppa (chicken soup dengan tutup membukit itu, ah, susah jelasinnya), dan lain2 yg gw lupa karena cm makan dikit.
terus ketemu sama banyak sepupu dan keponakan2 yg udah makin gede.. ckckck, cepet banget ya anak kecil itu jadi gede? aargh, berasa tua deh gw.. but it's soooo much fun. bersyukur banget masih bisa kumpul2 dengan keluarga besar (1 eyang) dan dalam keadaan yg baik2..

Oh, weekend itu saya sangat2 senang.. gimana engga? setelah tugas2 dan uts2 yg membuat kehidupan gw gonjang-ganjing, ditutup dengan kumpul keluarga besar dari ayah dan dari ibu selama 2 hari yang berurutan.. alhamdulillah banget..

Labels: , ,


Take A Lil' Break

0 comments

Take a Lil' Break

Rabu, 11 April 2007

Udah ga ada deadline, tapi masih ada 2 ujian, yaitu cis hari jumatnya dan KM minggu depannya. anak yang baik tentunya memanfaatkan hari rabu tersebut untuk belajar, krn masih ada ujian. tapi gw dan vk berinisiatif lain.. kami mo nonton bioskop, hahaha.. yang lain diajakin pada ga mau, pd mo grup meeting ataupun belajar.. gw jg, sebenernya sih ada sdikit rasa bersalah, sedikit bgt sih.. coz gw udah jenuh, penat, dan sangat amat bosen sekali thdp rutinitas beberapa mg terakhir. bahkan saat wiken pun gw ga bisa merasa rileks, soo ada kesempatan utk berefreshing ria, kenapa tidak?

tadinya sih mo nonton meet the robinsons di bioskop yg ada di margo city, tapi kok ga ada ya? jadilah kami menonton 300, walau gw rada males sih.. sampe margo city, cari tempat shalat dulu.. dan itu butuh effort yang benar2 untuk mencari tempat sholatnya.. lagian, nanya ke banyak orang, tapi jawabannya banyak yg ngaco.. manalagi panah penunjuk musholla nya ngaco lagi -_-".. akhirnya menemukan jg tempat sholat di lantai 2, sebelahnya fiesta steak. mushollanya sih lumayan bersih, cuma sayangnya kecil banget..

abis solat, kami cari makanan. cari makanan fastfood yg bisa di take away krn takut telat masuk ke ruang bioskop. dan kami menemukan picazzo, itu tuh, yg jual smacam hotdog, burger, dsb. gw jadi inget bahwa adek gw pernah bilang kl rasanya lumayan, so ga ada salahnya kl give it a try. gw pesen doublezzo (dagingnya dobel), vk pesen omelezzo (daging n telor dadar).. rasanya sih, menurut gw standar banget. daging yg dipake jg daging burger biasa, yg brbentuk lingkaran tipis yg mudah ditemukan di supermarket terdekat. rasanya ga spesial, tapi tampaknya lebih enak daripada edam. Harganya pun lebih mahal dari edam, jadi wajar lah. Tapi kl yg harganya sama, mungkin bisa dicompare sama 'Burgerku', kata gw rasanya lumayan enak dengan harga yg relatif sama dengan picazzo..

Lobi dari 21 nya masih baru banget. Even bau cat nya aja masih tercium.. kursi di ruangan bioskopnya berwarna merah menyala dan sangat mencolok, gw ga gitu suka..

Yang nonton cuma dikit banget, tepat 10 orang.. 12 orang sih kl petugas kebersihan jg diitung, hoho.. Gw ga mo review film nya ah, karena pastinya udah banyak yg ngereview.. apalagi anak2 yang ambil kuliah mitologi yunani pastinya banyak yang ngereview film ini dari segi kisah. Menurut gw pribadi, film tersebut bukan jenis film favorit gw, karena monoton banget. banyak adegan kekerasan (walau ga ngefek jg sih, apalagi yg hobi nonton heroes). udah gt knapa bangsa persia divisualisasikan kayak gitu? grrrr..

secara cerita, gw kurang suka.. secara visual, emang sih keren, tapi bukan tipe kesukaan gw. maksudnya kayak artifisial banget, kurang natural.. overall, ga mengecewakan sih.. though in the future I'll prefer to watch another kind of movie..

Seselesainya nonton, mo langsung balik ke rumah.. eeh, tiba2 si meymey sms mo ambil buku yang ditaro di loker gw.. gw bilang suruh ke angky aja, krn seinget gw dia jg punya kunci loker gw.. tp mey2 bilang kl dia udah nanya angky dan ga ada.. yah, terpaksalah gw ke kosannya dia dl.. -_-".. keesokan harinya setelah dicek, ternyata kunci gw ada di angky T__T.. cape de..

Dan pulang nonton masih rada merasa bersalah, karena mesti belajar cis, dan saya belum membuat notes sama sekali.. sudahlah.. keesokan harinya masih diwarnai dengan blajar cis jg. baru mulai buat notes kamis siang.. bahkan gw rada2 menggila saat kuliah DAA, ktawa2 yang hiperbola untuk sesuatu yang sedikit lucu, bahkan ktawa untuk sesuatu yang ga ada lucu2nya.. -_-".. parah banget daah..

kamis sorenya, ketemu titha cs yang menyarankan agar gw membumihanguskan notes yang telah dibuat, huhu,, tapi tidak gw lakukan kok, untunglah.. hehe..

malem jumat, berusaha untuk belajar cis.. ralat, yg bener: berusaha untuk menyelesaikan notes.. tapi gw ngantuk banget, dan ga bisa ga ketiduran.. ada yg bisa ngasih saran gimana caranya spy ga ketiduran saat belajar? gw sering banget, akhir2 ini malah makin parah.. nungguin suatu program ke-load aja gw bisa ketiduran kok..

yah, pasrahlah gw sama ujian cis ini... emang udah rada pasrah dari awal sih.. dan dosennya pada pertemuan terakhir jg tidak memberikan dorongan semangat T__T..

yay, and that day is friday the 13th.. kertas ujian dibagikan, dan kemampuan gw untuk berpoci2 yang telah dilatih selama bbrpa tahun terakhir melalui blog ini akhirnya mendapat wadah untuk diberdayagunakan :p.. yang penting gw isi sepanjang2nya. khan ada peribahasa: "if u can ensure them, confuse them", hehe.. yang penting hari itu berakhir dengan yah, melegakan krn sudah berlalu..

Labels: , , ,


Take It, Or Leave It

0 comments

10 April 2007
ultah bude Anna dan adi tepar-kun

ada deadline u know what jam 10. dan senen malamnya dapat kabar kl akan ujian KM hari itu.. jadi, pagi2 sambil ngeprint u know what, slide KM pun disisipkan dengan harapan bisa blajar di angkot.. yeah, gw ga ngerti KM sama sekali. sudah pasrah tepatnya. dan di angkot, gw membaca terus tuh slide2 walo ga ngerti ma skali. bahkan saat jalan dari barel pun sambil baca slide.. ckckck.. udah gitu dengan setengah berlari gw menuju kampus, karena gw berangkatnya telat..

gw datang tergopoh2 menuju lantai 6.. pintu lift terbuka di lantai 6, dan gw melihat kelas sudah ramai dengan orang2 yg belajar.. fiuuh, ternyata gw blm telat.. dan begitu melangkahkan kaki ke dalam kelas, tiba2 ada yang mengatakan bahwa ujian KM hari itu dibatalkan.. pak benny SMS, katanya ban mobilnya pecah.

errr, gw cuma bisa speechless dan terdiam saat itu. bersyukur sih krn diundur. mood gw bener2 kayak roller coaster, naik turun begitu fluktuatif..

hari itu gw ketinggalan earphone HPM-70 di perpus.. yah, ini smua gara2 gw n seorang oknum R berfoto2 ria di perpus.. yah, untuk melepas stres lah.. hmm, melepas stres atau tanda2 orang stres ya? :p.. yah begitu, earphone gw ketinggalan di situ, dan gw masuk kelas CIS. Seselesainya gw solat ashar, baru inget kl earphone gw ktinggalan di perpus. gw langsung buru2 ke perpus, tapi kok ga nemuin ya? hiks.. lumayan jg tuh harganya kalo ilang.. bisa beli laptop baru (boong banget)..

karena gw inget bahwa earphone gw tadi ditaro di meja bersama2 dengan oknum R dan R (lho?), makanya gw sms dia dengan harapan earphone dia amankan.. baru dibales jam 5 lewat. eh, balesannya gini: "owww, itu punya loe tho.. tadi ada, tapi gw bingung itu punya sapa. jadi gw tinggalin aja deh..".. *redaksional tdk sama persis

huwaaa, gmn nasibnya tu earphone.. mana perpus udah tutup, jadi ga bisa nanyain bu ida or bu lilik utk nanya apakah beliau2 mengamankan earphone saya. Esok paginya, saya langsung ke perpus untuk nanyain hal tersebut, tapi, ternyata dijawabnya 'ga tau', karena mereka emang ga ke meja2 tempat belajar pengunjung. iya jg sih.. yah, ud hampir putus asa tuh, dan gw mulai merencanakan beli earphone baru dgn berat hati, hiks..

begitu sampe kelas research methodology, gw melihat acil di sudut belakang. dan entah kenapa gw ada firasat kl earphone gw ada di dia.. ternyata benaaar, telah dia amankan.. whoohoo, makasih banyak ya cil.. alhamdulillah, ga perlu beli earphone baru deh gw. katanya acil, yang nemuin kmaren richard dan dikasihkan ke acil. duh, makasih banyak ya chard, cil..

apa kabarnya tu earphone kl ga diamankan richard. nah, gw jg suka bingung akan kondisi kayak gitu. kl nemuin barang orang lain yg ketinggalan, apa yg harusnya dilakukan ya? apakah menyimpannya dl utk kita cari sapa pemiliknya dgn resiko ada kemungkinan si pemilik kesusahan untuk trace barang tsb, atau ditinggalin aja krn kemungkinan besar si pemilik barang akan kembali ke tempat tsb. tapi ada resiko bahwa barang tsb malah diambil orang lain yg bermaksud tak baik.. hmm, bingung kan? engga ya? hoho.. depend on situation jg sih..

------------------------

OOT: btw, menurut yg saya baca di bagian 'tips' pada sebuah surat kabar, penggunaan earphone yg salah (misal dgn suara tll keras) bisa menyebabkan gangguan pendengaran. Selain itu, jg katanya pake earphone bisa membuat pendengaran jd kurang ya? krn kotoran jd ga bisa kluar? huhu.. apa gw ganti pake headphone aja ya? duh, tapi earphone itu udah mantabb.. gmn ya enaknya?

Labels:


First Day PoIT


7 April 06

Saya hari itu bertugas di smp3 yang terletak di depok2, dengan tutor agung05 dan pengajar lain mario06, yans dan chandra05. anjar05 dan toni06 hari itu berhalangan..

Sampe sana sekitar jam setengah 11an, emang telat sih,, tapi biarlah, berhubung peserta yang diajar jg baru dikit yg dateng.. jadi masih sempet siap-siap dulu deh di sana..

yang dateng gurunya cm dikit tp lumayan sih, mungkin krn kasih undangannya mendadak kali ya.. tipe2 guru yg diajar mirip2 sama yg di smp10, cukup heboh2, hehe.. cm kl ini, keliatan bgt kl ada yg udah lancar (kalo dulu, guru2 kayaknya pd blm bisa smua), tapi ada jg yg bener2 membuat uji kesabaran dan ketabahan.. Jadi, mesti bener2 dari nol, spt gimana menggeser mouse.. ada yang mo ngegeser mouse itu takut2 dan berat banget, jadi pelaaaaan banget gesernya, seakan2 mouse itu kl digeser cepet2 bisa meledak. yah, tapi bisa maklum kok :). maklum sih bisa, cm kl lagi ga sabaran kadang2 gw tinggalin aja orang yg lama itu.. yah, mo gimana lg, selain nyari huruf di keyboard lama, trnyata dia adalah penderita rabun tapi emoh pake kacamata, tambah lama lagi d -_-"..

bagian yg cukup sulit adalah bagaimana menggeser mouse secara precise untuk ngeblok suatu area atau tulisan, karena biasanya mo ngeblok suatu tulisan suka salah mulu, entah kebanyakan atau tll sedikit. nah, padahal itu khan ga ada teknik khusus, jadi bingung mesti bilang apa..

abis hari pertama yg cukup seru, pengajar diwanti2 oleh guru2nya untuk jangan pulang dulu. kami disuruh ke TU seselesainya kami sholat, katanya mo ketemuan.. gw udah rada waswas aja, emang ada apa ya? apa kami telah berbuat sesuatu yg salah? biasalah, gw orangnya rada paranoid. tapi ternyata, setelah menghadap ke sana, kami dikasih makan siang nasi padang, hoho.. sama seperti saat di smp10. hmm, apa ada kesepakatan antara smp-smp tersebut bahwa tutor dikasih makan nasi padang ya? hehe..

balik dari smp3, mesti ke kampus lagi krn mo mengerjakan u know what itu laah.. last saturday sebelum kumpulin lap 1 anap.. ah, gw a bakal ngomongin anap lagi utk seterusnya di postingan ini. coz yes, it's over and done but the headache and heartache live on inside..



Labels: ,


Imagine Daysss

0 comments

Imagine Dayss...

Jumat-Sabtu 30/31 Maret 07

Yay, it's imagine days.. hari2 mengayal.. hoho.. Me, rora, ario, n rizky (tebak sapa? hahaha..) is forming a group to compete in software design competition imagine cup 07..

---niatnya mo pake bhs inggris.. cm kelamaan.. padahal postingan ini bakal panjang beut.. so lain kali aja ah english exercise nya---

2 hari yang cukup melelahkan, dimana gw pulang malem2 beut. Hari jumat ya, rencananya gw mo pulang cepet.. tapi apa daya, ditahan oleh orang2 itu untuk ngerjain bareng.. jam 10 baru bisa balik.. it's really fine for me untuk pulang malem, asalkan tuh angkot ga cuma berjalan ampe jam stgh 9 doang -_-". di atas jam itu, gw mesti naik ojek yg harganya tentu jauh lebih mahal..

sampe rumah jam 11 kurang.. dan sayangnya saya kurang suka makanan yg dihidangkan (rada2 ga bersyukur ni, jangan dicontoh..).. nah, pengennya sih mesen makanan utk delivery order, sekalian coba kl tengah malem bisa apa engga. tapi berhubung ga mood untuk nelpon2 orang (kl nelpon mailbox emangnya mood? ;p), jadi ga jadi mesen deh.. dan malam itu gw langsung tidur krn capek (langsung tidur apa nyicil proposal ya? lupa gw)..

paginya setelah bangun, ada niatan untuk mesen delivery order lagi.. cm ga keburu.. lagipula pagi itu gw lagi2 sibuk nyari bahan2 buat proposal dgn internet, dengan agak terburu2 mengingat semalem pada janjiannya jam setengah 8 atau jam 8 harus udah dateng di kampus..

gw meramalkan bahwa di kampus takkan bisa berinternetria sesuka hati, berhubung hari itu adalah hari sabtu dan tanggal merah, sehingga lab pastilah ditutup. ada jg kompi rg bem yg untuk dapet giliran pake terkadang mesti gontok2an dulu..

jadilah gw browsing2 bahan dulu di internet, dan minta izin ke yg lain kl gw bakal telat..

gw sampe kampus jam setengah 9 lewat, dan hanya menemukan Ario di situ.. padahal dia harusnya barengan rora, krn menurut kesepakatan kemarin malamnya, dia jemput rora ke kos.. tapi menurut pengakuan ario, katanya si rora sudah ditelpon dan dimiskol tapi ga nyambung2.. jd ario ke kampus sndiri..

kurang lebih stgh jam kemudian, rora dan rizky dateng jg ke kampus.. dan di situ terkuak alasan mengapa si ario tidak bisa menelpon rora.. ternyata no telp rora yang ada di phonebook ario adalah no lama sebelum si rora berangkat ke sgpore.. hahaha.. duh, ternyata runner up dan second runner up mapres fasilkom pada dudutz juga.. :p (btw, congrats 4 u two and other participant!!). ra,io, mana traktirannya???

hari itu gw tak bisa tidak akhirnya membawa laptop my mom yg rada lemot dan berat itu. kl engga, bisa dipastikan gw akan idle di kampus ngeliatin yg lain.. pertama2 kita nongkrong di meja deket kamar mandi co' di lantai 2. FYI, saat itu kondisi kampus adalah dalam keadaan listrik mati, dan hanya beberapa stop kontak berlabel UPS yang berfungsi. Terlihat anak2 o6 semacam titha cs yg ngider2 cari stop kontak, hehe..

Yups, dan karena listrik deket kmr mandi itu mati, sedangkan saat itu listrik adalah darahnya laptop, jadilah lokasi kerja dipindahkan ke rg bem yang punya stopkontak UPS. Kami mulai "menjajah" carpet area di rg bem, hehe..

gw belom makan dari malem, so lapeer banget. tapi hari itu tgl merah lagi, jadi kantin pada tutup T__T. untung aja rora bawa gorengan, lumayanlah buat ganjel2 dikit. tapi tetep aja laper..

akhirnya gw dial jg tuh nomor 14045.. berdasarkan artikel yg gw baca, tuh delivery order ga mengenal yg namanya minimum order, dan ga ada extra payment buat nganterin.. ckckck, keren jg ya.. soo, gw pas itu mesen makanan dan es buat meredakan stress :p.. anak2 yg lain jg pada mesen..

Hmm, ternyata sampe nya cukup lama jg.. ada satu setengah jam-an kl ga salah.. tapi yang penting bisa makan, hehe.. Oia, ngomong2 ttg 14045, gw jadi inget bahwa rasanya rizky masih ngutang sama gw deh thdp mcflurry yg dia pesen..

semakin siang, ruang bem makin penuh sesak mengingat makin banyak orang yg berdatangan.. gilee, pdahal tanggal merah tapi kok penuh banget yak? di rg bem itu ada kali laptop lebih dari 10, dengan kabel2 adaptor yang membuncah di mana2. sumpek banget dah pokoknya..

berhubung di antara kami berempat, yang flashdiscnya available cuma gw seorang, jadilah tu flashdisc sangat sering berpindah2 tempat.. duh, kena AIDS dah flashdisc gw. btw, kayaknya laptopnya rizky ada virusnya deh, masak gw dapet hidden folder yg namanya lambir39 -_-".

rencananya sih ya, hari itu jam 10 udah kelar dan paling lama jam 12 udah balik ke rumah masing2. TAPI, kenyataannya tidak demikian..

dan prinsip first in last out pun berlaku hari itu. except rizky yg balik duluan dgn syarat tugasnya udah kelar. laptopnya pun dia tinggal bersama kami bertiga. tapi dodolnya, tuh file hasil kerjaan dia belom di-save dan laptopnya langsung hang begitu ditinggal pergi.. Soo, file bikinan dia hilang seketika. hiks..

makin sore, rg bem makin sepi.. dan tentunya makin gelap karena aliran listrik masih mati. pikiran gw udah butek banget pokoknya, ario jg udah pusing, apalagi mesti belajar daa jg. yg smangat ya rora, yg saat itu cukup free dibanding gw n ario. dan sekitar jam 6 an, itu kampus udah gelaaaap banget.. penerangan di rg bem hanya dari laptop masing2, dan jg kompi bem dengan pilihan display page yg warna putih spy jadi terang ;D..

pas mo solat maghrib jg rada susah, karena tu kampus bener2 gelap.. haha, jadi inget hari sebelumnya, dimana pas kami bertiga ke loker, si rora tiba2 menunjukkan ekspresi kaget dan stengah takut dengan tatapan mata ke arah lift. gw pun jadi ikut panik, ario jg ikut2an.. nah, tapi pas ditanyain, "ada apa Ra?". terus dia jawab, "itu, pintu liftnya kebuka.. "... -_-".. padahal dari tadi jg udah kebuka.. cape de..

back to topic, bener2 tertolong sama flashlight yg ada di w810 saya.. aah, bener2 bikin jatuh hati ni hp. itulah salah satu alasan gw pilih w810 dibanding k790/k800, karena lampunya bisa dipake jadi flashlight, yang menurut gw sangat2 berguna untuk keadaan tertentu..

kali itu kami solat di rg bem, berhubung mba yg satu itu ga mau ditinggal berlama2. selain itu, musholla jg pastilah gelap beut. akhirnya setelah berjam2 ngerjain, jam stgh 8-an kelar jg.. walau masih ada kurang di sana sini, tapi gw seneng kok sama hasilnya :).. apalagi pas tempel foto2nya, hahaha.. my fave page in the proposal :p.

setelah kirim via imel, tentunya kami bersiap2 untuk pulang.. dan si rora mencari2 HD dari si rizky yg niatnya akan dia pinjem utk nonton film2 yang ada di dalamnya. tapi kok ga ketemu2.. mana gelap lagi.. bikin repot deh pokoknya.. eh tapi tiba2 si rizky telpon, dan pas ditanya ke dia, ternyata tuh harddisk jadinya dipinjem seorang oknum berinisial RYA (bukan arya lho..).. haha, kasian banget rora, dapet berat bawa laptop, tapi harddisk yg diinginkan malah dipinjem orang lain. xixixi..

pulang ke rumah.. kl hari biasa, gw gaperlu naik ojek.. tapi entah kenapa, hari itu jam 8 aja si angkot udah ga ada.. hiks,, nampaknya emang lagi rejekinya si tukang objek..

hari itu ga jadi belajar daa deh.. sudahlah..

Last Krida

Kamis, 29 Maret 07

Sorenya, ada krida terakhir, yang diadakan di Pondok Laras aka Polar, Kelapa Dua (iya bukan sih kelapa dua? bodo ah.. :p).. Berangkat ke sana naik angkot bareng gita, sawie, abe, yud1, dirboy.. yg lain ada yg naik motor ataupun nyusul..

Nah, kali ini gw mo nulis ttg tempatnya ajah. ttg acaranya sendiri, itu sangat2 berkesan, tapi mungkin akan ditulis sbg embedded posting (TM) ^^".. Pondok Laras itu adalah suatu rumah makan yang menjual makanan2 sunda macam ikan2an dan lalap2an, yang menyediakan fasilitas lesehan sbg tempat makannya. menurut gw pribadi, tempatnya sangat nyaman dan tertata dengan sangat baik dan rapih.. apalagi dilengkapi dengan masjid kecil yang sangat terawat..

terus tempat makan terdiri dari pondokan2 yg berupa semacam saung2, dengan kolam mini di sekitarnya.. kl udah malam, suasana akan menjadi romantis dengan nyala obor2 kecil di tamannya. terus di taman belakang, jg ada rusa kecilnya.. :)

tentang makanannya, hmm, enak kok.. tapi gw udah lupa rasanya.. hehe.. maklum, udah hampir sebulan yang lalu.. yang paling berkesan tentulah acaranya ^^".. thaaaanx so much smuanya 4 the precious moment :) sayang mba atien ga bisa ikut.. more thanx to kabem n korbid (not korbir) yang udah menanggung biayanya, hehehe..

Labels: , ,


Launch PoIT

0 comments

24 maret o7

disuruh dateng pagi2 sama RM, jam stgh 8 sampe kampus. huwah, berarti lebih pagi dibandingin jam masuk kuliah gw dong? huhu.. ya sudahlah.. bantuin2 perlap spt pasang spanduk dlsb. nah, tapi kok pesertanya ga dateng2 ya? dudu, padahal kmarennya udah gw konfirm satu persatu.. jadilah gw telpon satu persatu jg.. hmm, pas ditelpon, katanya pada dateng ko, mungkin lagi di jalan kali ya (gw yang berpositip tingking)..

dan akhirnya guru2 smp10 pada dateng jg.. senaaang, walau ga banyak sih.. emang ga bakal banyak, krn guru smp10 yg ikutan jd peserta jg ga banyak.. tapiii, yg gw harapkan untuk bnyk dateng adalah guru dari smp 3, secara berhubung yg daftar ada 30-an.. Tapi rencana hanyalah rencana. Tampaknya terjadi salah komunikasi ama Ka.TU nya n kaseknya, jadi dikirain tuh undangan cuma buat 1 orang -_-".. Mana kepseknya ga bisa, wakasek jg ga bisa.. Dan menurut seorang petugas TU yg bernama bu Oni, kepsek udah nunjuk guru komputernya untuk dateng. dan menurut bu Oni, pa Subur mengaku bisa dateng pada hari itu, so dia menyarankan gw untuk tenang saja..

Hmm, tapi kok ditungguin ga dateng2... orang2 yabim jg blm dateng.. ya sudahlah, acaranya dimulai saja, daripada nunggu kelamaan n fasilkom keburu pindah gedung, hehe..

nah, supaya itu fasilkom terlihat tidak lengang, maka kami narik2in orang supaya pada masuk ke aula, ,haha.. tapi tetep aja keliatan sepi.. hehe.. sudahlah, the show must go on kan?..

Gadis sawahlunto yang bernama yasna iwiet membawakan acara dengan sangat baik.. acara pun jg berjalan dgn lancar, alhamdulillah.. orang2 yabim sbg pengisi acara musik jg akhirnya datang walau telat.. Setelah 2/3 acara berjalan, tiba2 masuk ke aula seorang bapak2 memakai baju safari.. Heh, gw heran.. siapa ya bapak itu? dugaan awal gw dia adalah salah seorang ortu mhs yang salah masuk, berhubung hari itu jg ada rapat pomda.. Tapi pas gw cek, ternyata bukan.. katanya sih dia dari kantor walikota.. Oooh, syukur alhamdulillah deh kl ada yg dateng dari sana.

Okay, dia mengaku diutus oleh walikota yang berhalangan datang krn lagi ada di luarkota. Jabatan dari bapak itu sendiri kl ga salah adalah kpala bidang industri kota depok or sth like that lah.. Dan sekarang si bapak udah dilantik jadi ka dinas pendidikan kota depok menggantikan pak sriyamto n pa asep r. (PLT).

Guru SMP 3 ga dateng2 jg, bahkan saat mulai acara penandatanganan surat kerjasama.. pas ditelpon, jawaban masih sama, yaitu si guru katanya akan datang. Terus gw tanya telp HP guru tsb, yang ternyata dia tak punya nomor hp. Nah, sampai gw dapet suatu nomor yng katanya no telp rumah mertuanya -_-".. pas ditelpon pun, tetep salah sambung.. auk ah.. sampe acara berakhir pun, dan sampai hari itu berakhir, tak ada guru smp 3 yang dateng..

Abis selesai, nganterin guru2 itu ke perpus pusat ^_^.. yah, setelah smua itu selesai, masih ada kumpul2 lagi.. hmm, kumpul apa ya? anap deh kl ga salah..

alhamdulillah hari itu berjalan lancar, walau masih banyak kekurangan di sana sini sih.. mudah2an ke depannya bisa lebih baik..

Labels:


PoIT minus 1 day

0 comments

Akhirnyaaa... saya bisa ngeblog jg, hehehe.. rasanya udah lama ga ngeblog (padahal baru seminggu yang lalu).. tapi emang sih, intensitas ngeblog saya udah juwawuh berkurang dibanding pas setaun atau dua taun lalu. Saat masa itu, saya sangat gencar dalam mengisi blog, sehari bisa 2 kali, dan bener2 diupdate hampir setiap hari. Kalo sekarang rasanya ga sempet lagi. Kalo sempet pun, suka males.. Tapi tenang saja, saya rasa saya belum ada niat untuk meninggalkan blog ini, hehe..

Kemaren2 ga sempet ngeblog, karena jujur saja, minggu2 kemaren itu bener2 saat-saat yang sangat hectic buat gw (ganti nih dari 'saya' jadi 'gw' =p).. Mungkin bagi banyak orang segitu ga ada apa2nya, tapi bagi saya itu smua bukan rutinitas biasa, and well, bener2 membuat lelah..

Nah, gue ingin membawa para pembaca untuk melakukan napak tilas terhadap kegiatan yang saya lakukan bbrp minggu ini.. hahaha, kayaknya bakal panjang banget ya? tenang saja, ga bakalan sepanjang postingan gw ttg korea kok.. hoho..

Hmm, dari mana ya? coba kita melihat kepada sekitar 3,5 minggu yang lalu, tepatnya tanggal

23 Maret 07


Launch PoIT minus 1 day

hari Jumat.. Well, it's quite a busy day.. Karena harus nyiapin launching PoIT sekaligus juga mo survey anap.. Ditambah lagi, oknum bernama RM =p (bukan rabindra muhammad -red) juga ada interview P&G jakpus.. Sooo, begitulah.. utk sementara sampe solat Jumat, gw menghandle dl bbrp hal. Pagi2 sudah diberikan selembar kertas yang penuh dengan to-do-list dari orang tersebut.. huhu.. Untunglah sebagian besar dari tugas2 tersebut adalah berupa pendelegasian ke orang lain ^^.

Tapi, teuteup aja banyak yg mesti dilakuin. Mulai dari ngelipet2 surat, ambil fotokopian, dan bbrpa hal yg berhubungan dengan kertas yg untungnya berhasil minta tolong ke puspa, hehe.. Bagian perlap2an n publikasi udah dikasitau ke PJnya masing2.. Udah gitu, mesti telpon bbrp orang yg diundang utk ngecek konfirmasi, mulai dari SMP peserta, terus kadinas, dsb.. Kalo yang sekolahan mah no problemo, karena langsung berhasil ngomong sama orang yg diinginkan.. Nah, tp telpon dinas pendidikan itu mesti berkali2, dan telpon terakhir menghasilkan jawaban bahwa orang yg dituju ternyata udah pulang ke rumah T___T.. capek de..

tugas menelpon kantor walikota jg udah didelegasiin ke zahra.. thanx ya, u did a great job :).. abis itu masih mesti cari2 dosen yang mo diundang.. mana kebetulan susah banget lagi nyarinya >__<.. ya udahlah, yg penting udah gw kasihin.. walau beliau2 blm konfirmasi apakah bisa dateng atau engga.. waktu sudah menunjukkan pukul 1130 dan gw mesti solat jumat.. abis solat jumat, gw mesti segera chao ke kantor client anap, huhu.. kantornya berada di depan unika atmajaya.. berhubung gw males nungguin patas yg langsung ke sana, jadilah gw ke blok m dulu spy bisa naik busway ke sana.. okay, dari depok gw naik kopaja 63 jurusan depok.. yess, gw dapet tempat duduk.. kebetulan, karena gw harus bersms ria dengan bbrp orang.. eh, di sekitar tjg barat, ada ibu dengan dua anaknya yg masih kecil yg masuk, padahal bis udah penuh.. jadilah gw ikut2an berdiri. yeah, dan sambil berdiri itu gw dengan hebohnya bersms ria memakai hp cdma yg keypadnya rada2 menyebalkan.. tangan kiri megang to do list, dan tangan satunya megang hape.. ah, pokoknya gw kliatan sibuk banget deh.. =p.. udah gitu dpt sms yg isinya suruh ngumpul imagine, hmm, sabar ya Ra.. untunglah pas sampe di ampera, tuh bisa udah kosong lagi, so gw bisa bersms dengan tenang dan nyaman.. udah sampe blok m, ngantri di halte bis transjakarta. sialnya, harus nungguin lamaa banget. duh, nampaknya pengaturan flow bis transjakarta harus bener2 dibenahi.. Setelah melalui perjalanan yang penuh peluh, gw akhirnya sampe jg di halte benhil. Tapi dari situ gw ga langsung menuju kantor, tapi menuju ke plangi dulu utk beli buah tangan buat client (baik banget khan gw :p).. Jadilah gw membeli breadtalk dengan memilih secara acak rotinya (bukan berarti gw mengacak-acak rotinya), berhubung gw udah lama beut ga beli breadtalk (sekarang khan lagi jamannya donut, or rotipun biasanya jacelin), jadi ga tau mana yg enak.. yg gw inget mah cuma firefloss doang..

dengan setengah berlari, gw menuju kantor client.. lho, kok berlari? tenang, gw bayar kok rotinya, hehe.. soalnya pas itu udah mendung banget. males aja klo ujan2an.. (iyalaah.. )..

dengan agak ngos2an, gw menuju ke lantai 14 dimana sang client berada.. sampe di sana, gw bertemu dgn seorang bapak2, sebut saja namanya bapak Budi (bukan nama sebenarnya). bapak Budi ini adalah temennya si bapak Agus (bukan nama sebenarnya jg) yg gw cari. Nah, gw minta tolong ke pa Budi untuk bilangin ke bapak Agus kl gw udah dateng..

Okay, gw tunggu di ruang tunggu.. Tunggu punya tunggu, kok bapak Agus ga nyamper2in ya? waduh, daripada uban gw makin banyak, so gw sms saja bapak Agus.. ternyata oh ternyata, pak budi belum nyampein pesen gw ke pa agus.. wuaduh, padahal dah nunggu lumayan lama tuh.. tapi, ternyata stelah di-sms, dianya sendiri tetep aja datengnya lama -_-"..

eeeh, udah gitu pas udah ketemuan.. dia bilang kl dia lagi sibuk pake banget, tapi gw rada maksa... untung aja gw udah prepare, jadi wawancaranya cepet, ga nyampe 15 mnt.. ugh, tapi tetep aja rada kesel.. mana yg ngajuin jadwal untuk ketemuan pada jumat sore khan dia2 jg.. grrrr... sabar ya Ya.. tau gitu ga gw beliin breadtalk deh ;p..

abis solat asar di basement, langsung chao ke rumah...



Labels: ,


Smile

2 comments

Hmm, lagi suka sama lagu ini.. Pertama tau pas dinyanyikan oleh Gina Glocksen di amidol6. Dan sayangnya dia tersisih saat menyanyikan lagu ini.. Well, bener2 ngena banget pasti utk dia. Pas lagi sedih2nya krn menyanyikan lagu ini saat tersingkir, .

Words by john turner and geoffrey parsons and music by charlie chaplin

Smile though your heart is aching
Smile even though its breaking
When there are clouds in the sky, youll get by
If you smile through your fear and sorrow
Smile and maybe tomorrow
Youll see the sun come shining through for you

Light up your face with gladness
Hide every trace of sadness
Although a tear may be ever so near
Thats the time you must keep on trying
Smile, whats the use of crying?
Youll find that life is still worthwhile
If you just smile

Thats the time you must keep on trying
Smile, whats the use of crying?
Youll find that life is still worthwhile
If you just smile

Labels: ,


get closer to know better

0 comments

Hmm, lagi inget suatu hari pada beberapa minggu yang lalu. Saat itu lagi pergi ke rumah seorang bude. Terus di meja kerja bude tersebut, ada sebuah buku tentang Siti Khodijah R.A., istri dari Rasulullah SAW. Melihat saya yang sedang melihat buku tersebut, bude langsung berkomentar, "itu bukunya bagus lho...".

Setelah itu beliau langsung mengulas singkat buku itu. Lalu bude langsung menceritakan tentang salah satu bagian yg membuat beliau terkesan, "di buku itu Siti Khadijah pernah bilang kalo orang-orang selalu menceritakan tentang bagaimana istimewanya budi pekerti Nabi Muhammad. Nah, secara kasarnya, kalo orang lain aja bisa bilang begitu, gimana kalo serumah dengan Nabi Muhammad? Kebaikan yang bisa dilihat pasti jauh lebih banyak".

Well, cukup heran kenapa bude bisa terkesan akan hal tersebut. Karena bukannya itu hal yang wajar ya? Pastilah orang yang serumah akan lebih banyak merasakan sifat baik dari seseorang..

Nah, terus bude melanjutkan bahwa hal itu sangat luar biasa. Makin tambah heran.
Tapi setelah dijelasin, bener juga sih bude. Kenapa? Karena biasanya kalo makin kenal dan makin deket sama orang, pastinya belangnya akan keliatan dan hal2 yang buruknya pasti akan keluar jg.

Hmm, saya jg gitu.. Kalo udah deket sama orang, walaupun secara otomatis akan tambah baik sama orang itu, tapi pada saat bersamaan juga makin cuek dan kemungkinan melakukan hal tdk menyenangkan pd orang tersebut jg bertambah besar. Dan iya jg sih, kadang2 saya memperlakukan org yang ga deket malah lbh bagus dibandingin dgn orang yg deket sama saya.

Nah, alangkah bagusnya kl bisa memperlakukan orang yg deket sama kita (misal: mother) dengan 100% kemampuan, kl bisa 150% malah.. ^^.. Hehe, nulis sih gampang.. ngelakuinnya susah beut..

Yups, mudah2an utk ke depannya bisa: get closer to know better, and it's truly better.. ^^

OOT:
::: anap dan ppm!!! huhu.. nge-ub dulu deh,,, :p.. penat bgt nih..

Labels: ,


The Price is Not Right

4 comments

alias harganya bukan kanan.. hoho =p (tenang paklik, saya tidak mungkin menyaingimu, heheh..)..

harganya benar2 patut dipertanyakan.. jadi ceritanya gini, ada yang pernah melihat stabilo bertingkat2 seperti pada gambar di bawah ini?
Yups, gw membelinya beberapa minggu yang lalu di TB. aidemarg yang ada di Plasa Semanggi. Saat itu ga ada keinginan untuk membeli barang tersebut, tapi berhubung pecahan duit yang gw bawa itu terlalu besar untuk bayar angkutan umum (kec. taksi tentunya). Jadi gw beli alat tulis di toko buku tersebut dengan alasan gw emang cukup butuh dan harganya engga mahal2 amat..

Tadinya ada 4 warna (hijau, pink, jingga, dan kuning) dengan 2 buah tutup. tapi berhubung gw ga pernah pake yang warna kuning, so gw kasih yang kuning beserta sebuah tutupnya ke Mala .

Penyesalan membeli stabilo muncul setelah beberapa hari kemudian gw membawanya ke kampus.. Karena seorang teman yang bernama ardi mengatakan bahwa di deket rumahnya, dijual stabilo dengan merk sama, tapi cuma 3 warna dengan harga Rp1500 (what??).. berarti satu warna harganya cuma gopek dan kalo 4 warna berarti 2000 dong? Rugi 6000 dah gw.. Tapi gw masih berpositive thinking, karena si ardi bilang kl dia ga yakin dan rada2 lupa harganya..

Tapi beberapa hari kemudian, mba yang satu ini tiba2 dateng ke gw, "Ya, Ya.. Kemaren gw ngeliat stabilo yang kayak punya loe itu loh..".. Gw merespon, "Ooooh, terus??".. "Iya, isinya 3. harganya kalo engga 3000 ya 4000 gitu deh..", kata dia lagi..

Aaargh tetep aja.. gw merasa dibodohi.. gw tau sih, kalo di toko buku biasanya harganya lebih mahal dibandingin di tempat jualan ATK biasa. Tapi gw ngga nyangka kalo bisa sejauh itu marginnya.. T____T

Labels: ,



About me

Categories





Last posts

Archives

Links


ATOM 0.3

Powered by Blogger

make money online blogger templates



My Thoughts On.. is powered by Blogspot and Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.