My Thoughts On..

L'endroit j'├ętablis mon esprit -The Place I Lay Down My Mind-




Movie Review: Little Miss Sunshine


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...




Film ini meraih nominasi best picture di Academy Award kemarin, walaupun kalah dari The Departed.. Pas liat di imdb.com, ternyata ini film bertema keluarga. So, gw menjadi tertarik dan kemudian mendownloadnya (tentunya saat koneksi mynet masih menyenangkan..)

Ada 6 tokoh utama dalam film ini, yaitu si Ayah. Ayah ini adalah seorang trainer motivasi yang "kurang laris". Hmm, menurut gw karakter ini yang paling unik, karena gw pribadi baru sekali ini ngeliat ada peran seorang trainer motivasi. Karakter kedua adalah si Ibu yang merupakan perokok berat. Merupakan karakter paling normal dalam film ini. Karakter ketiga adalah si Kakak, dia sudah dua tahun puasa berbicara sebagai aksi protesnya karena tidak disetujui untuk masuk ke akademi penerbang. Karakter keempat adalah si Kakek, yang merupakan seorang maniak seks tingkat tinggi. Karakter kelima adalah Frank, mahasiswa genius penerima beasiswa bergengsi yang mengalami depresi karena diputuskan oleh cowoknya dan kalah bersaing dengan rivalnya. Karakter terakhir adalah Olive, anak perempuan kecil yang mengikuti kontes Little Miss Sunshine, semacam beauty pageant untuk anak2.

Film ini bercerita tentang kehidupan sebuah keluarga yang bersama2 mengantarkan Olive mengikuti kontes Little Miss Sunsine ke tingkat negara bagian, dengan menggunakan VW van. Selalu ada masalah dalam perjalanan tersebut. Persoalan terbesar sebenarnya adalah dalam internal mereka sendiri. Dimana si Ayah dan Ibu berantem mlulu, bagaimana si Ayah menghadapi masalah keuangan krn gagal dlm proyeknya. Well, gw tertarik krn si ayah harus menjalankan sendiri '9 steps to success' nya, yang ternyata memang sulit utk dijalankan. Persoalan2 lain jg menghadang perjalanan mereka. Di perjalanan tersebut, bahkan seorang tokoh meninggal. (clue: yg meninggal adalah pemenang best supporting actor untuk oscar tahun ini.)..

Klimaksnya ada di akhir cerita, dimana Olive yang berperawakan biasa saja harus tampil di kontes beauty pageant. Dan yang membuat menganga adalah performance yang dia tampilkan di sesi talent show. Mencengangkan. U should watch it by yourself, hahaha..

Overall, good movie dengan ide cerita simple, tapi dengan isi yang kreatif ^^.

Labels: ,


2 Responses to “Movie Review: Little Miss Sunshine”

  1. Anonymous Fanny 

    mau nonton...tapi males download...huiksss...T_T

    *orang bego mau exam jadi stres*

  2. Blogger RabZ 

    ayo2 smangat!! Kuota stress gw lg menipis sih.. =P
    *kalo udah waktunya, gw baru kelabakan T__T

Leave a Reply??


About me

Categories

Previous posts

Archives

Links


ATOM 0.3

Powered by Blogger

make money online blogger templates



My Thoughts On.. is powered by Blogspot and Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.