Tuesday, February 13, 2007

Movie Review: Dreamgirls

Ini adalah film kedua yg gw download dari rumah, hohoho.. Well, penasaran aja sih sama filmnya, karena film ini banyak menerima penghargaan. dan film ini berhasil meraih nominasi terbanyak dalam academy awards 2007. Dan lagi, film ini merupakan drama musikal, yang tentunya dengan senang hati akan kutonton ^^.

Seperti kebanyakan film drama musikal lainnya yg diproduksi hollywood, film ini jg ngambil cerita dari panggung broadway, dengan judul yg sama yaitu 'dreamgirls' juga. Konon, drama musikal tersebut diinspirasi oleh grup the supremes yg dimotori Diana Ross pada tahun 60-an.

Film ini menceritakan bagaimana 3 orang penyanyi yg tergabung dlm suatu grup berusaha meraih kesuksesan. Lead singer dari grup tersebut adalah Effie yang diperankan oleh Jennifer Hudson (alumnus Amidol session 3). Nah, setelah grup tersebut mulai berkibar, yang selalu ditonjolkan oleh manager grup tersebut adalah Deena (Beyonce Knowles) dengan alasan Deena lebih menarik dan komersil. Manager (Jamie Foxx) yang tadinya pacaranya Effie jg beralih memacari Deena dan menikah dengannya. Effie yang kecewa akhirnya keluar dari grup tersebut dan posisinya digantikan oleh penyanyi lain.

Grup Dreamgirls berkibar dan sangat terkenal sedangkan karir Effie tersendat-sendat. Nah, selanjutnya kalo dikasihtau mah ga seru, hehe..

Akting Jennifer Hudson di film ini memang memikat, sehingga ga heran kalo dia dapet penghargaan di mana-mana. Tapi emang wajar sih, karena dia dapet peran yg memungkinkan untuk dieksplorasi luas. Akting aktor seperti Jamie Foxx dan Eddie Murphy jg menunjang film ini.

Dan lagi, film ini dipenuhi dengan lagu2 seperti R&B dan pop yang notabene sering saya dengar. Soo, I really love this movie..

No comments:

Blog Archive

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"