Monday, February 19, 2007

melar. ke jogja. acer

aaaargh... bingung setengah idup. I abominate this situation.. khan gini, gw lagi bingung untuk beli sesuatu yang berupa laptop aka notebook (emang bedanya apa sih ya?). tapi, umm, masalahnya berhubungan dengan merk sih .. awalnya gw ga mau nulis merk di sini. tapi gapapalah gw tulis jg.. jadi kalo ada orang yg search di google ingin solve masalah yang sama, biar dia tambah bingung, sama kek gw.. huwahahahaha....

jadi gini, gw bingung antara memilih lepi asus dan acer. knapa ga yg lain? umm, knapa jg ya? udahlah, pokoknya gw intinya bingung antara dua lepi itu.. dengan harga yg sama, bisa dapet acer 12", atau asus 14" tapi dengan spec yang lebih powerful.. kalo gw sih maunya lepi 12" fujitsu, tapi mahal abis dan tak ada duit, hehe..

yah begitu, kalo seandainya acer oke sih ya ngikut lah ya.. tapi u know that acer terkenal dengan anekdot 'awas cepat rusak' atau 'agak cepat rusak'.. damn, it's scarying me SO MUCH.. dan temen2 gw sekampus tak ada yang merekomendasikan acer. NOBODY!! padahal gw kuliah di fasilkom yang notabene cukup banyak pengguna laptop di sana.. hadu2.. bahkan yg punya acer sekalipun tidak merekomendasikannya.. :((.. acer tadinya ga menjadi option, tapi karena gw akan membeli di toko yg menjual acer (selain acer, adanya merk2 yg bukan preferrable), jadi acer masuk ke hitungan. Knapa mesti di toko tsb? Karena di toko tersebutlah saya membeli desktop pertama kali. nah, sekarang desktop itu pengen dijual aja supaya ga menuh2in rumah krn sering rusak (mungkin aura si desktop ga sesuai dgn si penunggu rumah :p). tau sendirilah kalo jual2 gitu suka ribet, krn itu mending dijual di toko tsb. eh, bukan jual juga sih. toko itu maunya tuker tambah..

dengan alasan itu, gw agak mantab membeli acer. dan mudah2an dengan seri yang baru ini menjadi tak ada masalah. Oya, mo ralat.. di kampus gw ada ko yang merekomendasikan acer, bahkan membuat postingan di blog nya (nama beliau adalah namli --> dibalik ^^). di blognya dituliskan bahwa acer merupakan merk laptop nomor satu di Indonesia pada taun 2005, 2006, 2007..Dan dengan niat untuk membulatkan tekad, gw pun membaca isi postingannya.. sapatau kalo isinya bagus, gw jadi mantap beli..

Emang sih isinya sangat mendukung acer, tapi kenapa gw malah melihat dari sudut yang berbeda.. pokoknya intinya di situ salah satu alasan kenapa memilih acer adalah karena customer care yg bagus. lalu garansi setahunnya bisa diperpanjang dengan bayar 800rb. (FYI, garansi asus adalah dua tahun). lalu sahabatku tersebut menceritakan bahwa beliau beruntung memperpanjang garansinya karena setelah itu LCD lepinya rusak dua kali, krn masih garansi so he could save some money.

tapi, yang gw tangkep mengapa acer no 1 adalah:
1.murah
2.murah
3.murah
4.murah
5.customer care bagus

tapi kelemahannya itu tadi, cepet rusak.. tapi untung customer care nya bagus.. namun entah mengapa saya sih kalo bisa pilih yang customer care ga sebagus acer, tapi awet dan sebisa mungkin ga rusak selama 5 tahun. soo, gw ga perlu ke customer care ataupun memanfaatkan garansi gw karena lepi nya 'bandel'.

bingung ah jadi beli yg mana.. tserah aja lah.. udah capek.banget mikirnya.

2 comments:

Anonymous said...

yeee.mas...jadinya beli apaan....gw jg mao beli laptup....murih tapi ever lasting...busyieeeett daaaah...tau ga di mana???

rabindra said...

haha...
sama. bingung khan?
biasanya ada harga ada kualitas.

tp mentok2 ya ikutin feeling aja =D

Blog Archive

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"