Wednesday, February 14, 2007

Let's Take A Nap

Kemarin gw baca suatu artikel yg menarik, yang mengajak untuk menyempatkan diri untuk tidur siang sejenak. Mengapa? Ada 2 alasan utama:

1. Meningkatkan produktivitas [source article]
Well, membaca alasannya, gw cukup setuju sih. Karena kl udah ngantuk dan ga bisa mikir, produktivitas kita tentunya menurun dan seakan2 membuang waktu percuma. Bagus sih kl masih bisa mikir dan konsentrasi. Tapi kl udah ga bisa, katanya sih lebih baik untuk tidur dulu sebentar sehingga bisa pulih dan produktivitas kembali naik.

Hehe, iya juga sih ya. Gw khan sering banget ngantuk di kelas. Engga ngerti pelajaran, yang ada malah membuang2 waktu dengan percuma. (btw, berarti sampah organik atau non-organik ya?).. Tapi sayangnya, gw bukan tipe gampang tidur. Andai saja..


2. Mengurangi resiko terkena serangan jantung [source article]
Salah satu faktor yang menyebabkan serangan jantung adalah stress. Dengan tidur sejenak dikala tingkat stress pada puncaknya (yaitu pada siang hari), katanya bisa menurunkan kadar stress sehingga membuat jantung lebih sehat.

Oya, saya pernah mendengar bahwa dalam Islam, tidur siang disunnahkan agar ibadah pada malam harinya bisa lebih bagus, dan akan membantu jika berpuasa di siang harinya. Hal ini disampaikan oleh Imam Al Ghazali di dalam kitab 'Ihya Ulumuddin' [source article]. Wallahualam.

Dan bukan berarti tidur siang itu engga produktif lho. Ternyata orang2 seperti Napoleon, Kennedy, Churchill, dan Thomas Edison juga nappers.

btw, ini bukan hoax lho, hehe.. entahlah kl emang gw yg jg tertipu T__T.. But diliat dari source-nya, gw cukup yakin kok ^^.

Ah, andai saja gw bisa tidur sejenak seperti itu. gw mau, tapi tak mampu.. bukan tipe yg gampang tidur dalam keramaian..

No comments:

Blog Archive

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"