My Thoughts On..

L'endroit j'├ętablis mon esprit -The Place I Lay Down My Mind-




Last Week...


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...



Citos..

hari rabu yang lalu yang lalunya lagi. me, distya, awl, dan tk berjalan2 ke citos. why citos? bcoz tk yang beberapa tahun terakhir ini berdomisili di bogor, belum pernah ke citos, hehe.. kl udah pernah ke sana, kl ga bener2 niat pasti males ke sana lagi.. walau tuh citos adalah salah satu mal yg paling deket dengan rumah, tetep aja saya males ke sana.

Kl hari Rabu, ternyata di citos itu ada ladies day. Hmm, ga tau jg apa maksudnya. Yg pasti kl female driver itu dikasih kemudahan dalam mendapatkan tempat parkir. Hmm, kalo sama my mom, beliau aja yg nyetir, huehe.. Oia, pas hari itu ada bazaar juga, jadi rame banget.

Makan di aw, yg relatif murah dibandingin tempat makan yg lain di situ. Biasalah, berempat ngobrol2 ga penting.. Mulai dari ngomongin sekolah, yang ternyata di tiap2 ruang kelas 1 sekarang terdapat 1 buah kompi dan LCD sendiri. Dan anak internasionalnya dapat 1 kompi sendiri.. ckckck, emang sih sesuai sama bayarannya.

Eh, ternyata ada yg anak 2004 yang baru nikah.. Ckckck, gw ketinggalan berita nih.. Berarti udah ada 4 orang anak angkatan gw yg nikah. semuanya cewek. duh, cepet2 banget ya nikahnya. Biasalah, cewe2 emang pada cepet nikahnya. Gw sendiri blm menemukan wanita yg akan menjadi pendamping hidupku. Apa udah ketemu ya, cm ga tau kl itu bakal calon istri? hehe..

Ngomong2 tentang nikah menikah, mba susi 02 mo nikah lho tanggal 25 feb nanti. hehe, dugaan saya ternyata sangat tepat. Pas waktu itu khan chat sama mba susi, ngajakin dateng CGT. Cm katanya ga bisa ikut, krn ada something2 gt. Saya langsung tanya, apakah mba susi mo nikah.. *ini pertanyaan standar saya setiap kl ketemu mba susi :p*.. terus mba susi bilang, "liat aja nanti".. Eeh, beberapa hari kemudian, muncul surel undangan pernikahannya dengan ka wisnu murti 99.. Waaa, dugaan yg sangat tepat. selamat ya mba.. Mudah2an nanti saya bisa dateng..

okay, back to topic.. abis makan2 di situ, kami nonton film 'the illusionist'.. film yang cukup bagus kok.. setelah itu, jalan2 ga jelas.. hehe.. mulai dari matahari, toko ukm, dsb. hmm, kenapa ya kalo ce' itu bisa betah belanja berlama2?

pas itu ada kemeja lagi diskon. pengen jg sih beli, sapa tau bisa untuk KP nanti. tapi nunggu bareng2 mom aja ah, biar dibayarin, hehe.. *bayar sendiri kenapa Ya? khan sekali2 ga minta dibeliin mulu*

dan saya jadi sadar kl saya punya temen2 yang sangat hebat, dan yg lebih penting lagi, they're really2 nice. begitu ramah pd semua orang, dan sebagainya.. Hmm, sedikit yang berubah dari mereka. Well, they're still a nice people..

Besuk

Hari Jumat, gw, awl, dan tk janjian utk membesuk encit's father di RSPAD. Untuk itu, kami janjian utk bertemu di fkui at 830 am. Nah, itu khan pagi banget. Dari rumah gw ke sana pasti macet beut pagi2 gitu. Mana lagi, gw tidak menemukan trayek angkot yang cukup efisien (baca: murah) dari rumah gw ke salemba. Soo, pagi2 gw ke rumah awl dulu, dengan rencana berangkat bareng2 bokap nyokapnya yg juga ngantor di fkui.

Jam 6 kurang, saya udah berangkat dari rumah. Cuaca: hujan rintik2 cenderung deras. Dengan semangat 2007, saya berangkat ke rumah awl. males ga? males banget pastinya. Bayangkan, jam 6 kurang.. Berangkat kuliah aja gw jam 7 lewat. Kl itu utk rapat, pastilah gw berangkatnya bukan jam segitu. Bukannya males ya, tp biasanya sih kl rapat itu mulainya nguareeet. Temen gw ini trmasuk on time. so, khan ga enak kl gw telat.

Saya naik s12 dari gang deket rumah. Di perjalanan, hujan makin lama makin deras. saya berpindah angkot ke D02 di fatmawati. hujan bertambah deras dan deras -_-". Dalam hati mikir, "aduuh, liburan gini, pagi2 banget, hujan deres, kok saya ada di angkot ini ya?".. Tapi saya membesarkan diri bahwa hal tsb bukan masalah, khan niatnya baik, yaitu utk membesuk orang. Keinginan brtemu teman2 jg menjadi salah satu semangat saya.

Turun dari D02 di depan Poins Square. Hujan lagi deres2nya. dari poins square, mesti nyebrang jalan dulu untuk naik angkot berikutnya. Tapi berhubung jalanan itu lagi agak tergenang, so gw harus jalan dl untuk mencari daerah yg rada kering. Nah, pada saat berjalan itulah muncul sesuatu yg bener-bener.....

Ada sebuah metromini yang berjalan dengan kencang di jalan yg tergenang tersebut. Alhasil, gw yg lagi jalan jadi kecipratan parah. aaargh.. celananya basah kuyup sampe paha. Untung aja ke atasnya itu ga basah.. metromini siyal. nasib apa ya gw pagi2 udah kena sial kyk gitu.

Mo nyebrang jalan aja susah, krn ga ada bagian jalan bener2 safe untuk dilewati. Entah itu tergenang air, atau ada aliran air yang lumayan deras. Akhirnya gw sukses jg menyebrang. Ujan tidak juga mereda. Dan saya jg udah rada telat. Mudah2an ga ditinggal. Kalo ditinggal khan ga lucu, udah bersusah payah pagi2 dari rumah, tapi hanya berujung di rumah awl.

Sampe rumah awl udah kuyup. Dari celana sampe sepatu plus bonus kaos kaki basah. Si awl blm brangkat, untunglah.. Keberangkatan mengalami delay krn his parents nunggu ujan mereda dl. Gw pun berusaha mengeringkan celana gw dengan kipas angin.. Akhirnya berangkat jg. Gw meminjam sendalsepatu krn sepatu gw sangat mengenaskan utk digunakan.

Dari pd indah, lewat radio dalem n sudirman.. Syukurlah jalan tak terlalu macet. Mungkin malah lebih macet hari2 biasa. Di mobil dengerin elshinta, ternyata dimana2 udah mulai banjir. si penyiar menyarankan, "jika Anda tidak ada kepentingan yang sangat mendesak untuk dilakukan, lebih baik hari ini Anda di rumah saja." Gw dan awl mesem2, krn keperluan kami khan tidak mendesak, tapi kami malah "kemana2".

Sebelum sampe fkui, kontak tk dl. tapi ternyata dia masih di rumah, karena ketiduran -_-". Jadilah kami di fkui ga ada kerjaan. Krn masih liburan, jadi di situ ga ketemu seorangpun yg kami kenal, pdhal di situ khan kayak sma kami yg dipindahtempatkan.. So, di situ kami cm liat2 mading. Nyari nama2 yg kami kenal, hahaha.. ternyata lumayan banyak jg ya yg temen2 yg namanya muncul.. biasanya yg muncul ya yg tipe2 orang sibuk..

Tak berapa lama kemudian, tk datang dengan payung burberry nya. Setelah itu, kami ke RSPAD gatsu yg ada di daerah senen. Sekali lagi, syukurlah jalanan ga macet.

Bertemu encit. dia bersama kakaknya and his mom. ayahnynya lg tidur. katanya beliau kena kanker tiroid dan dirawat di RS sejak sebulan terakhir. encit terlihat sedih *pastinya*. kondisi ayahnya blm stabil, sehingga harus sering2 dipantau. dan ternyata lusanya beliau meninggal dunia. innalillahi wa inna 'ilaihi raji'un. turut berduka cita ya cit.

Dari RS, kami sholat jumat di istiqlal. saya berpikir, di situ ada berapa kamera ya utk keperluan dokumentasi ya. Karena kok diliat dari monitor, sepertinya banyak sekali angle yg diambil untuk suatu tempat. Gimana caranya ya? bahkan saya tak bisa menemukan kameranya..

Setelah itu kami lunch di deket TIM. Makan nasgor pinggir jalan. tapi porsinya dikit -_-". Terus langsung balik ke rumah masing2. Gw tetep nebeng dong.. Jalan sudirman macet. tapi alhamdulillah, macetnya ga parah. Malahan mungkin sedikit lebih lancar dibandingin hari biasa. Apa mungkin krn itu belum jam pulang kantor ya? Saat itu jam stgh 3an, di depan atmajaya udah banjir. jadinya jalan di situ menjadi tersendat.

Mampir ke pim dulu, karena awl mo ke atm utk kepentingan kopma FE. Btw, kopma FE itu keren ya. bahkan pegawainya aja dapet uang pensiun segala. BTT, pim hari itu sepi banget banget, pdhal hari jumat sore. mungkin lg pada kebanjiran. Beruntung banget krn saya tidak kena banjir. alhamdulillah..

Pulang ke rumah lewat terminal lebak bulus. Bahkan terminal lebak bulus pun sepiii banget. sampe rumah liat tivi, ternyata jalan sudirman udah macet sangat parah rah rah. Saya sangat2 bersyukur krn perjalanan seharian tadi tergolong lancar, walau diawali dengan sangat menyebalkan pada pagi harinya. Pepatah bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian benar2 berlaku pada hari itu.


about banjir..

Banjir besar kembali melanda jakarta. Banjir besar sebelumnya terjadi pada tahun 2002. Saat taun 2002 itu, saya masih sekolah di smu. smu saya saat itu terendam cukup tinggi, karena mencapai mata kaki di lantai 2. Sekolah sempet libur selama 10 hari. Setelah itu, kegiatan belajar mengajar dialihkan ke sebuah SD di daerah tebet dan sebuah sekolah di jalan dewi sartika.

Kantin di sd tersebut tidak memadai utk anak sma. Ya iya, sebagian besar yg dijual adalah penganan pembuat bodoh, ga ada yg pembuat kenyang. Oya, ada satu yg menarik di sd tersebut. Khan kami masuk siang, krn kalo pagi sampe siang tentunya gedung tersebut digunakan oleh anak2 sd. Nah, waktu hari pertama masuk, di laci tersebut kami mendapat surat2 yang dibuat oleh anak2 sd. Surat tersebut berisi tentang ucapan selamat datang dan semoga merasa nyaman belajar di sekolah tersebut. ah, how sweet. tampaknya anak2 tersebut diperintahkan oleh sekolah. Tapi ada yg aneh, kok ada ngebuatnya mirip2 surat cinta ya? -_-. Dasar anak jaman sekarang. *emang gw anak jaman kapan? :p*

Karena banjir, temen2 cukup banyak yg kebanjiran. Tidak hanya yg rumahnya kebanjiran, yg ngekos pun mendapatkan pengalaman tak terlupakan krn banjir tersebut. Bagaimana mereka malam2 dikejutkan dengan datangnya banjir, dan diungsikan dengan tali dan perahu.

Setelah banjir surut, yang dilakukan adalah kerja bakti. Lumpur ada dimana2: di lantai, kolam, bahkan tanaman. Setelah lumpurnya bersih pun, kelas belum bisa dengan optimal digunakan karena masih bau banget. dan katanya harus disterilisasi dulu.

Tahun-tahun selanjutnya, banjir jg masih terjadi walaupun dalam skala yang lebih kecil dibandingin tahun 2002 itu. palingan ga sampe masuk kelas. Tapi ada satu hal yg gw inget. Pernah pada suatu siang, air udah mulai memasuki pekarangan sekolah. Namun, anak2 tetep ga dibolehin pulang. pintu keluar malah ditutup -_-". untung akhirnya dibuka jg. Tapi kok harus ditunda2 dulu sih? untungnya saat itu masih memungkinkan utk keluar sekolah. Kl udah makin tinggi khan berabe..

Taun ini kejadian terjadi lagi. dimana katanya, air mencapai ketinggian sedengkul. iya, sedengkul di lantai 2. sekolah pun kembali dialihtempatkan.

Banjir taun ini adalah banjir paling buruk yg pernah terjadi dalam sejarah jakarta. Ada temen2 yg biasanya ga pernah banjir, tapi taun ini kebanjiran. Turut prihatin ya..

Bangyos berkata bahwa kita jgn menyalahkan siapapun, karena ini adalah bencana alam yang merupakan siklus lima tahun sekali. Okay, saya setuju terhadap bagian "jangan menyalahkan siapapun". Well, sepertinya semua pihak emang hrs introspeksi. Tapi saya ga setuju dengan pendapat bahwa ini "hanyalah" siklus 5 tahunan. BMG sendiri seperti diberitakan detikcom, mengatakan bahwa tidak ada yang namanya siklus 5 tahunan atau 30 tahunan. *link nya cari sendiri ya.. :p*..

Saya jg ga suka dengan perkataan Ical *bukan ical 03 lho* yg mengatakan bahwa bencana banjir tidak usah dibesar2kan, karena buktinya masih ada pengungsi yang ketawa2. Ckckck, yo opo rek.

Saya rasa, jika kita tidak berbenah, bukannya tidak mungkin bahwa banjir seperti ini terjadi setiap tahun sekali. Apalagi kondisi alam setiap harinya berubah semakin buruk, bahkan lebih cepat dibandingkan prediksi ilmuwan. Pemanasan global pun makin parah. Alam makin panas tapi kok manusia makin dingin y?.. Mungkin ini yang namanya prinsip keseimbangan ya? :p

alhamdulillah rumah kami tak kena banjir. Rumah sodara2 jg aman2 semua. Kegiatan harianku jg berlangsung spt biasa. Berhubung kampus jg bebas banjir, jadinya tetap ke kampus. Internet di rumah jg berjalan lancar. Air, telpon, dan listrik jg syukurlah tak terganggu..

Yok, bantu sodara2 kita yg kena banjir..

Labels:




About me

Categories

Previous posts

Archives

Links


ATOM 0.3

Powered by Blogger

make money online blogger templates



My Thoughts On.. is powered by Blogspot and Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.