Wednesday, February 07, 2007

Battle of the Idols

Beberapa bulan terakhir ini, banyak album dari alumni amidol yang diluncurkan. Nah, berhubung musim baru amidol juga udah dimulai, gw mo review beberapa album tersebut..

Ruben Studdard (The Return)

==> album milik jawara amidol session 2 ini bergenre R&B. Tapi menurut saya, R&B nya bukan R&B standar. tapi lebih cenderung ke hiphop dan lebih nge-beat dibanding album sebelumnya. Yah, intinya sih saya kurang suka sama album yang ini. Album sebelumnya jauh lebih mendingan. Menurut saya, dia lebih cocok nyanyiin lagu2 seperti di album sebelumnya, spt lagu2nya Luther Vandross. Suara dia empuk banget, jadi lebih pas kalo nyanyi lagu2 mellow.. **ini menurut gw lho.. dan menurut gw, album ini paling mengecewakan dibandingin album2 yang gw review kali ini. Mungkin dia return menjadi bukan idol lagi kali ya..


Clay Aiken (A Thousand Different Ways)

Runner-up nya Ruben ini meluncurkan album yang isinya banyak lagu2 lawas, seperti 'sorry seems to be the hardest word', 'without you', 'open arms', dsb. Walau begitu, ada jg beberapa lagu baru. Menurut saya, album ini ya lumayanlah. walau utk lagu2 daur ulangnya, saya lebih milih yang versi aslinya, meskipun versi clay aiken tidak dapat dikatakan jelek.


Fantasia Barrino (Fantasia)

Jawara amidol session 3 ini mengeluarkan album yang bertema R&B, sama seperti Ruben. Namun, lagu2 di album fantasia ini terkesan lebih matang dibandingin lagu2 di albumnya Ruben Studdard. Banyak lagu2 yang soulful di album ini. Recommended utk yang suka jenis albumnya Mary J Blige




Kellie Pickler (Small Town Girl)

Wanita pirang finalis amidol session 5 ini mengeluarkan album sesuai genre musik favoritnya, yaitu country. Yups, di musik2 ini lagu2nya bertema country yang dipadu dengan unsur pop, sehingga bisa masuk ke lebih banyak golongan. mirip2 jenus albumnya carrie underwood. cm emang lagu2nya carrie lbh bagus.




Chris Daughtry (Daughtry)

kontestan favorit juara american idol session lalu ini tampaknya menunjukkan kl dia tetap paling favorit meskipun tidak juara. albumnya adalah yang paling laris dibandingkan dengan kontestan session 5 lainnya. lagu2 yang diberikan bertema rock, but not a hard core one.. i like it.



Taylor Hicks (Taylor Hicks)

juara amidol session lalu. bukan favorit gw. ga terlalu dengerin albumnya dengan detil jg. tapi yg pasti genre nya sama kayak lagu2 yang dia bawain pas di amidol, yaitu blues dan soul. but so far, it's a good album..




Katharine Mcphee (Katharine Mcphee)

Runner Up amidol session lalu. One of my favorite, bcoz she's drop dead gorgeous dan really2 beautiful. Di album ini, dia tidak menyanyikan lagu2 yang membuatnya favorit di amidol, yaitu lagu2 slow dan mndayu2 spt lagu2nya barbra streisand dan norah jones. album ini kental unsur pop-r&b. mirip2 albumnya aguilera yg terdahulu.

lagu2nya cukup catchy. tapi gw lebih suka kl dia nyanyi lagu2 yg dibawakan spt pada saat amidol. kl ini, kok rada2 screechy ya?


Bianca Ryan (Bianca Ryan)

Gadis (atau anak ya?) yang berusia 11 tahun ini adalah pemenang kontes America's Got Talent. Sebuah reality show yg mirip2 american idol, tp kontestannya ga mesti bisa nyanyi. hmm, kayak 30 seconds to fame/gong show, tapi ada eliminasi tiap minggu. well, walau ujung2nya yg menang penyanyi2 jg sih..

Walau masih anak2, tapi suara Bianca emang keren dan powerful banget utk anak2 seusianya. Lagu2 dalam album ini banyak lagu2 lama spt I Believe I Can Fly, Pure and Simple, dll.

Layak untuk didengarkan, apalagi untuk anak seusia dia, superb.

Oia, ternyata acara ini jg diproduseri oleh Simon Cowell. He's everywhere..


Leona Lewis (A Moment Like This)

adalah pemenang X-Factor, suatu reality show di Inggris semacam American Idol yang salah satu jurinya tak lain dan tak bukan adalah Simon Cowell juga. Clive Davis (produser whitney houston and ex-produser christina). Banyak yg bilang kl dia seperti perpaduan antara mariah-whitney, krn jenis suara dan range yg lebar. single pertamanya adalah "A Moment Like This", sama kayak single pertamanya Kelly Clarkson. Single ini memecahkan rekor sbg lagu yg paling banyak terjual dlm minggu pertama peluncurannya. Saya sendiri berpendapat bahwa dia adalah penyanyi yg sangat bagus, tp entah knp gw merasa kurang cocok.


----------------------------------------------------------------
Ya ampun, gw banyak banget ya donlod lagu? padahal sebagian besar dari album2 tersebut didonlod pas lagi Ujian dan Tugas.. biasa, alasannya sih buat nemenin belajar malem2, sambil browsing2 cari lagu. tapi kok kayaknya banyakan browsing cari lagu dibandingin belajarnya ya? terus pas liburan, pekerjaan gw mendonlod malah hampir hilang sama sekali.. ckckck..


Pics courtesy of: Barnes & Noble.com

No comments:

Blog Archive

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"