Tuesday, January 02, 2007

Movie Review: The Curse of The Golden Flower

Sebelumnya, kalo ga mau baca review dari gw, gw cukup setuju dengan review yang ada di sini.

Pemeran: Chow Yun Fat (Crouching Tiger Hidden Dragon), Gong Li (Memoir of Geisha), Jay Chou (famous singer).

Rating: Dewasa (due to many violence scene)

Ceritanya tentang intrik dalam keluarga kaisar China. Dimana terjadi konflik antara sang kaisar, dua orang istri, dan ketiga orang anaknya. Usaha kudeta, racun meracun, tusuk2an, dan sebagainya mewarnai film ini dari awal sampai akhir. Err, mo diceritain selanjutnya tapi nanti malah takut jadi spoiler lagi.

Dari jenis cerita, gw rasa sih ga ada yang spesial. Cuma adakonflik2 tanpa henti dalam satu keluarga itu. Mengambil setting 98% di istana. Yang membuat film ini bagus adalah kostum, istana yang bener2 wah, sinematografinya yg detil banget, dan yang paling bagus dari film ini adalah: gw nontonnya dibayarin!! Huahahaha..

Rada2 bosen jg ngeliat setting tempat di istananya, krn begitu menyilaukan mata dengan warna2 emasnya. Ceritanya menurut gw jg rada ngebosenin, walau itu relatif sih.

Pelajaran yg bisa diambil dari film ini yaitu…, emm.. apa ya? Jangan selingkuh.. Err, itu mah ga usah dibuat felm mah udah pada tau. not an inspiring film menurut gw. Kalo mo dapet alur cerita yg beda, jangan nonton film ini. Tapi kalo mo liat kostum dan istana yang wow, film ini patut ditonton..

Yang jelas, film ini bukan salah satu film favorit gw, dan tak tertarik untuk menontonnya lg. untung aja dibayarin, hehehe..

-------------------------
cerita dibalik alasan gw nonton film ini:

Yaay, tumben2nya bude dr ngajakin nonton film. Biasanya ngajakin jalan, makan, dsb. Tapi kali ini ngajakin nonton film the curse of golden flower. Usut punya usut, beliau “dihasut” oleh temen2nya di kantor utk nonton film ini. Kata temen2nya, film ini sayang banget utk dilewatkan. Sebenernya sih gw pengen nonton ‘night at the museum’, tapi berhubung diajaknya itu, gw mah nunut ajah.

Kami nonton di pondok indah XXI, yg harganya udah turun itu loh.. sebelomnya lunch dulu di PIM 1, ternyata makannya kelamaan, so rada telat masuk ke studionya. Dan kejadian itu pun akhirnya terjadi jg. Gw khan masuk sendiri tuh ke ruangan bioskop, krn yg lain pada ke kamar kecil dl. Berhubung film udah dimulai, so pasti ruangan udah gelap khan. dan saya memiliki masalah dalam mencari no kursi di bioskop, baik terang apalagi gelap. Pas nanya sama mba2 di pintu masuk, dia cuma bilang ‘di tengah’. Benerlah kejadian. Gw ga bisa mengenali orientasi tempat duduk. Nyari2 tapi ga ketemu2. jadilah duduk di tempat yang banyak kursi kosongnya, hehehe.. pas udah duduk, gw baru cari2 no bangku nya. Ternyata, nomor2 kursi itu ada di bawah. Bodoh banget gw, gw nyarinya di atas kursi seperti bioskop2 yg lain, tp di bioskop ini berbeda (apa emang gw aja yg bodoh?).

Ternyata gw duduknya jauh di belakang dari tempat duduk gw yg seharusnya. berhubung udah terlanjur duduk, ya udahlah gw duduk di situ aja. Kalo ada orang yg berhak duduk di situ dateng, barulah gw pindah. Eh, tapi kok ga ada yg dateng2. yasu, duduk di situ dengan sangat lapang sampai akhir film. Hmm, tapi gw bingung. Tuh tempat duduk kok bisa kosong banyak gt ya? Padahal kata adek gw (dia yang beli tiketnya), yang di belakang2 udah penuh. Hmm, berarti ada orang yg beli tiket cm ga nonton dong? Ckckck..

Masih untunglah saat itu cuma salah tempat duduk. Soalnya gw pernah gara2 dateng telat ke bioskop, krn ga keliatan apa2, gw jalan luruuus terus sampe nabrak dinding, dan makanan yg gw bawa jatoh semua T___T..

2 comments:

Anonymous said...

the story not bad but the ending what happen with queen

Anonymous said...

film ini bagus coy...
sangat sensitif, menikmatinya perlu melibatkan perasaan..

buktinya ini menjadi film terbaik & artis2nya menjadi pemain terbaik dinegaranya..

bukan spt film rambo.. dar..der..dor.. doang..

Blog Archive

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"