Friday, January 12, 2007

Mid_Period_Break

Last Sunday/Monday, - udah deh pake bahasa inggrisnya, males :p - pergi ke Bandung buat acara mid-period-break - lah ini pake bhs inggris lg :p - ..

Acaranya mulai hari minggu malam.. Niatnya sih berangkat dr rumah jam 5an. tapi ngeliat cuaca yang masih terang walau udah sore, saya mengurungkan niat tersebut. jadilah berangkat dari rumah abis maghrib..

sampailah saya untuk mengambil suatu keputusan sulit, apakah saya akan masuk ke UI melalui barel atau kober.
Barel.... Pros: deket ke f12. mo makan dl di barel. lebih terang.
Kober... Pros: stasiun pastinya lbh rame dibanding barel. kemungkinan ada ojek lebih besar.

Jadilah gw memilih kober. pas turun dari angkot, ada yang memanggil namaku: "Sani, sani.. Main yoook..".. engga lah, pastinya manggil nama gw, hehe.. suaranya kok ga asing. gw cari2 kok orangnya ga keliatan.. ternyata yg manggil adalah sari :p.. ternyata sore itu kita memang udah ditakdirkan utk lewat kober bareng.. untunglah..

malemnya diisi dengan acara games-games. moral game: 'don't judge the book by the cover'.. Lol..

keesokan paginya, abis solat subuh, ready to go to bandung. bis nya diparkir depan MUI. bis besar yg bertuliskan Gagak Rimang *I still think that is a quite unique name* di badannya itu ternyata ber-AC, terus berDVD dan berTV. very comfort. thanx to Yoyo05.. =D

paruh pertama perjalanan diisi dengan tidur. paruh kedua juga tak jauh beda, kalo engga tidur ya makan2, hehe.. padahal udah nyiapin buku utk nemenin perjalanan, tp ga dibaca sama skali. tapi emang sebagian besar isi bis pada tepar jg. kasihan sekali teman sebelah gw. gw bahkan ga tau dia tidur apa engga selama perjalanan :p..

akhirnya setelah melalui perjalanan selama lebih kurang dua setengah jam, kami sampai jg di ITB. pertama2, ke masjid salman utk bersih2 dan sholat dhuha. terus breakfast di tamannya. ada anak kecil yg lucu banget, namanya gw lupa. terus dia dijadiin "mainan" :p. atau kami yang dijadiin mainan sama dia? entahlah..

setelah itu foto2 dulu. aargh, ketauan deh udiknya kita. ketauan deh kl kayak stranger di kampus orang. udah gitu, pake jakun dan foto2 di tamannya, untunglah saat itu sepi. Tapi, abis itu dengan gagahnya berjalan ke dalam kampus dengan pake yeljack. Entahlah, bukan malu akan yeljack ya, tapi honestly gw merasa risih diliatin orang2 sekampus -__-. berhubung gw orangnya humble dan ga suka jadi pusat perhatian :p.. yah, tapi karena rame2, ya jalan aja teruslah.. sambil berdoa jg sih mudah2an ga ada yg kenal gw, berhubung di kampus itu banyak temen SMA gw.

Sampe di suatu kelas. Disambut oleh ketua HMIF yang bernama Budi *bener khan?*. Mendengar presentasi2, diskusi, dan terus diajak tour the IF (not 'if' - jika). Yay, banyak banget ketemu temen2 (Ibi, Vicky, Ella, Desmond, Ivan, Anda, Ririn, Reyhan). kayak serasa di SMA aja, hehe.. abis itu foto2 (again.. :p)

Abis puas reunian (lho?), solat dzuhur dan lunch.. dan next destination is dago pakar. daerah yang tinggi di bandung itu. di sana ada suatu objek wisata yang di dalamnya ada hutan konservasi dan juga beberapa cave, yaitu jepang cave dan belanda cave yang digunakan saat zaman perang.

Memasuki tempat parkir dari objek wisata tersebut, hanya terlihat sebuah mobil dan sebuah bis, yaitu bis yang kami naiki. Tak nampak mobil lainnya. Tampaknya magnet dari objek wisata tersebut kalah kuat dari magnet Factory Outlet yang menjamur di seantero kota bandung. Biaya masuk Rp3000/orang. Memasuki pintu gerbang, nampak pepohonan pinus yang menjulang tinggi dan indah.

Tak lama berjalan, sampailah pada cave yang pertama, yaitu jepang cave. di mulut cave udah banyak orang2 yang menyewakan lampu senter. utk sekitar 5-10 menit, harus membayar Rp3000.. Kl berangkat rame2, rasanya ga perlu nyewa sih.. Emang pas pertama-tama masuk, kerasa gelap banget. Tapi nanti kalo udah makin masuk ke dalem, tetep gelap kok, hehe.. yah, tapi seenggaknya mata udah mulai beradaptasi sama kegelapan itu.

cave nya gede, dan memang udah diperbesar lagi untuk kepentingan wisata. berhubung itu cave buatan, jadi paling2 isinya ya sudah bs ditebak: ruangan buat nyimpen perlengkapan, buat sembunyi, buat rapat, dsb.

setelah puas di jepang cave, kami ke belanda cave yang jaraknya sekitar 500 m dari jepang cave. walau gw rasa sih lebih dari 500 m, kayaknya papan petunjuknya rasa asal deh :p..

belanda cave ini lebih besar dari jepang cave dan lebih lengkap ruangannya, ada ruang interogasi segala. kabarnya, di belanda cave ini pernah dipake buat syuting 'uka-uka'.. gw jadi ngeri sendiri. mana kata si pemandu, di acara itu beneran muncul demit nya lg T___T..

saran saya, kl mo liat2 cave, ya bawa senter sendiri aja.. berhubung senter yang disewakan itu rada kurang terang, dan cukup mahal utk durasi yang bentar. tapi kalo mo berbagi rezeki sama penyedia senter sih ya gapapa jg.

cave2 itu ya biasa aja menurut saya. saya lebih seneng sama cave yang alami. seperti cave2 yang ada di jateng dan jabar. yang ada stalagtit dan stalagmit nya..

setelah dari dago pakar dan foto2 (always).. kembali ke bis dan meluncur ke daerah cihampelas.. di cihampelas, break sebentar. antara pengen dan ga pengen sih beli oleh2. berhubung bunda dan adek udah cukup sering ke bandung, jadi males kl beli buah tangan dari bandung. padahal alasan utamanya sih spy irit, hehe..

2 comments:

Anonymous said...

oleh-oleh?? :P

rabindra said...

Hahaha.. dasar Angky, comment tengah malem ternyata utk minta oleh2 :P

tapi sori, ga bawa.. kapan2 ya.. ^^

Blog Archive

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"