Sunday, December 31, 2006

Finishing Week

Hiyaaa, rasanya udah lama banget ga posting..
Padahal baru hari Selasa yang lalu buat postingan, belom ada seminggu.
Cuma postingan2 tersebut biasanya berkisar antara tugas2. Nah, sekarang mo buat postingan yg beda. Yaah, walau mungkin ada yg nyerempet2, tapi apa mau dikata. Begitulah keadaanku selama beberapa minggu terakhir ini.


Saturday
Hari Sabtu, ngerjain image processing. Ngeliat hough, pusing dan ga jadi. Ngerjain ampe siang di rumah, dan jam 1 baru berangkat ke kampus, huhu.. Seinget gw, itu adalah jam keberangkat an gw ke kampus yang paling siang. Sampe kampus jam 2, internet mati T__T. Terkadang2 gw jadi merasa bahwa internet di rumah lebih baik dibanding internet di kampus -__-. Acara yg di aula jg ga ada, padahal tadinya itu merupakan salah satu alasan gw untuk ke kampus, walau udah telat. Pulang ke rumah jam 5an.


Ahad
Hari Ahad yang lalu, gw seperti merasakan liburan bayangan, dengan kata lain adalah liburan yang lebih awal, walaupun sama sekali tidak dapat dikatakan sebagai liburan sih, tapi refreshing sejenak toh ga ada salahnya khan?

Dari pagi udah berleha-leha. Mulai dari baca komik2 adek gw, nonton DVD, nonton tipi. Terus siangnya pergi ke Senayan City, itu tuh, yang menjadikan Nadya Hutagalung sebagai icon-nya. Kalo mo parkir di Senayan City, jangan pilih yg di lantai atas, karena tanjakan n belokan termasuk curam, ga enak banget. Mending pilih yang di basement. Gw kirain Senayan City itu bakal baguuus banget. Tapi entah kenapa menurut gw lebih bagus Plasa Senayan, in every aspect. Dari penataannya, arsitektur, kualitas bangunan, tempat sholatnya (PS jauh lebih bagus), dll. Tapi mal yang paling pas buat gw sih yang PIM, ga terlalu gede, ga terlalu kecil, dan tergolong lengkap.

---
OOT:
ngomong2 ttg kualitas, jadi pengen ngomongin ttg kualitas tempat sholat.. pernah baca review dari beberapa tempat solat mal di situs ini. kl menurut gw, di Senayan City tempat solatnya yaa, cukuplah, memadai. walau tak dapat dikatakan sangat bagus. tempat solatnya ada di basement dan lantai 6.

selama ini banyak yg bilang kl di plasa senayan plng bagus beserta ITC Cempaka Mas dgn masjidnya. tp menurut gw, yg berhak masuk jajaran plg bagus itu PIM2. krn hampir di tiap lantai ada musholla, dan itu letaknya di dalem mal, ga perlu untuk pergi ke lingkungan tempat parkir dl. beda sama mal2 lainnya. setidaknya lbh mudah khan untuk mencari tempat solat.

---

Kami ke sana karena gambar yg dibuat adek gw menjadi finalis dari sebuah lomba lukis (liat postingan gw beberapa waktu yg lalu). Nah, lukisan2 dari para finalis itu dipajang di Senayan City. tanggal 31 ini hari terakhir pameran itu, jadi kalo mau liat, udah telat, hehe..

Malemnya, berusaha untuk ngelanjutin tugas lagi. Antara berhasil dan ga berhasil sih. Ngerjain tugas tapi banyak sambilannya: sambil chatting, sambil browsing, sambil downloading, sambil nonton tipi, de.el.el. huhuhu.. maafkan daku ya kawan2.


Senen & Selasa & Rabu
Masih libur. Di rumah aja, ga ngapa2in. ngerjain tugas sih dikit2. sama nonton pisidi dan pilm di tipi.. eh, malemnya sempet belbul alias nganterin bunda belanja bulanan. Selasanya, ke kampus.
Mestinya sih tu kampus masih libur, tapi ke kampus jg buat ngerjain tugas2 yang bejibun. Hari Rabu nyiapin SI. Sang coder ga ke kampus. Dokumentasi dibuat terpisah dari programnya, hahaha.. gw udah pasrah. Mana koneksi internet juga lagi parah2nya hari itu. Hari itu pake telpon sering banget. Untunglah bulan ini nomornya sempet break, jadi ga begitu keliatan di tagihan.


Kamis.
Hiyaaa, ini hari yang, errrr… banyak banget yg musti dilakuin. Ga banyak2 jg sih. Yang pasti persiapan untuk presentasi SI. Thanx a lot utk kelompok SI gw: (in alphabetically order: adri, alida, ardi, desmond, edwin, oji, rissa). Sori kl gw suka nyuruh2, tp rada males nyuruh2 (lho?). hehehe.. Oya, tadinya khan tuh presentasi dimulai b4 10 o’clock. But the lecturer just had a break, and postponed the 3rd – 8th group til 2PM.. aaargh.. kenapa jadwal sidangnya ga di-rearrange terlebih dahulu??.. jadilah selama hampir 4 jam itu gw ga jelas. Maunya sih ngerjain tugas, tapi gw dapet login. Penuh semua dipake sama yang ngerjain deadline. Nah, kalo gitu ya, paling kesel sama orang yg login tapi CUMA buat meebo or liat2 friendster. Iya, sama sekali ga dipake buat kegiatan akademis. Rasanya pengen mentoyor2.. hahaha.. ga segitunya jg sih, tapi yang pasti sih kesel.

Karena ngerasa bahwa gw idle untuk waktu yang cukup lama, gw cari2 kegiatan. Eh, terus si Mala ngajakin makan di restoran korea yang ada di FISIP itu. Yah, kebetulan gw jg lagi cari kerjaan dan emang pengen nyobain makan di situ. Yasudah langsung chao ke sana. Abis makan, ke kampus lg. tetep ga dapet login. jadinya ngeliatin orang2 yg lagi pada ngerjain tugas, hehe.. bener2 idle dan ga guna.

Akhirnya jam dua presentasi dimulai. Cukup puaslah, walau ga puas2 banget. Well, buat programnya pake java bean, dan nge run pake net bean. Dan u know lah, kalo pake itu kadang2 suka lemot dan mungkin ada error yang ga diduga2. dan saat lagi presentasi, error2 itu datang. Huwaa.. dan si bapak banyak tanya2. bapak, kalau saja tugas kelompok kami bisa web based, our life will be much easier. Akhirnya tuh presentasi selesai jg, dan gw beralih ke citra dan ppl yang besoknya akan presentasi. Tapi berhubung gw tetep ga dapet login, jadilah gw pulang ke rumah saja.

Malemnya nyiapin slide untuk PPL.. Hmm, akhir2 ini kok rasanya gw nyiapin slide terus ya? Mulai dari manpro, SI (wit alidz), sampe PPL. Slide nya sih ga bagus, cm pada males aja kali ya nyentuh ppt.

Malemnya sempet2 liat2 ranaunya PPL. Niatnya sih untuk ngasih komentar ke kelompok lain. Tapi gw kok ga pede dan atau ilfil yang ngeliat komentar2 yang udah ada. Ga pede karena ada yang komentarnya baguuuus banget, ngomentarin bagaimana relationship pada ERD, terus notasi2 pada sequence diagram, dan lain2 yang sama sekali gw ga ngerti dan ga berminat untuk mempelajari punya orang lain. Wong punya sendiri aja masih asal, kok merhatiin punya orang lain. Ilfil karena banyak jg, maaf, komentar2 yang rada2 gimanaa gt. Sebenernya ga papa sih,cm gw blm terbiasa aja.


Jumat
Presentasi PPL maju yang pertama, karena satu2nya kelompok dengan anggota lengkap pertama yg dateng. Hohoho. Coba kalo penilaiannya cm dari urutan maju, hehehe.. kami mah pede pasar jaya aja maju yang pertama, hajar bleh.. lagian gw pengen cepet2 free. Well, ngga free sih krn masih ada citra, tapi setidaknya hilang satu kekhawatiran..

Nah, abis PPL, nyitra ampe malem. Diiringi break rapat di rbem. gw ga makan siang n makan malemnya sangat malem, tapi thanx utk zahra atas coko nya, bener2 mengurangi stress.. Balik dari kampus jam setengah 11 malem, n so pasti ga ada angkot, jadinya ngojek walau harus merogoh kocek lebih dalam. Ga bawa jaket, malem itu dingin banget, berhubung dari paginya hujan ga berenti2. Oia, Thanx a bunch utk kel citra gw (angky, eliza, eva, koro).


Sabtu
Baru tidur jam 00 lewat. Pagi2 sahur bwt shaum sunnah, kemarennya jg shaum. Krn kata ustadz nya bunda, di arab sendiri idul adha nya itu hari sabtu pukul 01.20 PM, di indo lebih cepet 5 jam, jdi 06.20 pm. Jd hari itu tetep shaum ^^.. Wallahu a'lam bishshawab. Pas lagi sahur, badan ini lagi ga enak. Perut rasanya ga enak banget. Kayaknya sih masuk angin.

Sholat subuh, terus tidur lagi. Bangun jam 6 dan berangkat ke kampus jam setengah tujuh. males jg berangkat, krn rada2 ga enak badan. Takut telat, karena kemaren janjiannya sih jam 7 udah kumpul sama yg lain. Walau aga2 males berangkat pagi2 (kuliah aja gw jarang banget berangkat sepagi itu, hari sabtu lagi), tapi as a dedicated person =p, gw berangkat jg. Orang pertama yang kutemui di fasilkom adalah si Ivonne.. Ckckck, rajin sekali dirimu Nak.. terus di sekre ada si anjar05 yang berkutat dengan laptopnya. Di rbem ada mahen dan jono yang menginap. Dan ternyataaa belom ada panitia super adv yg lain.. T____T..sebenernya sih rada sebel jg, kalo tau gt mah gw nikmatin aja tidur gw dulu sedikit lebih lama, hehe.. tapi apa bole buat lah.. sekitar 10 menit kemudian, Hening datang.. akhirnya, ada yg dateng jg..

Akhirnya jam 9 kurang acaranya dimulai jg dengan pembukaan. Abis itu dilanjutin dengan game logika dan low impact dimana gw dan sawie mjd koord nya. Game nya yaitu…. Jangan deh, sapatau lain kali bisa dipake lagi, hehe.. seru2 aja ngeliat mereka, kadang2 kreatif, kadang2, sori, suka ga fokus jadi terkesan lemot, hehe..


Nah, abis itu peserta melakukan tugas keluar UI, dan panitia nyiapin2 kegiatan selanjutnya. 5 orang ke UIWood, melalui jalan di sebelah kiri lap basket parkir FIB. Dalam perjalanan berangkat, gw ngobrol ama dirboy, bahwa 2 taun lalu, gw pernah lewat situ abis foto angkatan di uiwood. dalam perjalanan 2 taun lalu itu, hari sudah mulai gelap dan langit mendung, jadi rada was2 dalam melewati hutan ui.

Okay, setelah selesai survey, waktu perjalanan pulang, kejadian yg hampir terjadi 2 taun lalu itu ternyata kali ini bener2 kejadian deh. Hujan turun rintik2 yang secara perlahan-lahan menjadi hutan yang lebat. Mana masih di hutan UI yang so pasti ga ada tempat berteduh T___T. udah pasrah aja qta, mo lari jg percuma, takut2 malah kepleset krn itu jalan tanah. Ah, untuk pertama kalinya gw ujan2an selama itu di ujan yg sederes itu.

Mo diratapi jg percuma, jadilah gw melakukan efek psikologi reversi (ini istilah yg ngarang :p), anggap aja lagi syuting sebuah video klip atau sinetron, ahahaha.. kalo diliat orang, dikira orang aneh kali ya,, baju kuyup bener2 kuyup. Mana ada hape dan digicam di kantong, cm berharap mudah2an ga knapa2. sampe kampus merasa pusing dan kuyup banget. Untung si sawie ga ngetawa2in, hehe..

ganti baju, maunya ganti celana jg tp apadaya ga ada clana ganti. Spatu n kaos kaki yang udah kcipak kcipuk gw jemur depan kipas AC beserta baju. Sorenya, sepatu udah rada kering, tapi kaosnya tetep basah banget. Mungkin saking basahnya kali ya..

nungguin peserta pulang dari misi. Abis itu makan siang. Gw yg udah mulai memusing *hmm, memusing??*, akhirnya nyerah dan makan siang jg. Maafkan aku ya Allah..

nah, setelah lunch, dilanjutkan dgn outbound. Oia, kok ternyata tuh danau fib banyak ikan sapu2nya y. outbound ngelewatin hutan ui lagih, dan kali itu gw pake sendal musholla, bukan sepatu seperti sebelumnya. Dan sendalnya itu ya, bagian bawahnya udah botak jadi licin banget. Waktu ngelewatin jalan tanah, dikit2 tergelincir, sehingga alasnya jadi cepet kotor dan licin. Krn alas yg licin tersebut, jadi makin sering tergelincirlah gw. Orang yang lainnya berjalan dengan biasa, dan nampaknya gw yg paling tersiksa. Akhirnya sampe jg ke uiwood dan mengadakan bbrp game. It was so much fun..

dalam perjalanan baliknya, krn udah cape menahan diri dari tergelincir, jadilah gw nebeng motornya dirboy. Di kondisi jalan yg kayak gt, pastinya susah ngendaliin motor. Bahkan pernah satu kali motornya tergelincir dan hampir jatuh, yg menyebabkan sendal yg gw pake putus T___T. huhuhu. Apa karma karena pake sendal musholla ya? Bisa masuk ke sinetron relistik nih (religi sebenernya mistik): ‘Akibat pake sendal musholla: kepeleset, motor tergelincir, dan sendal putus’.

Akhirnya, akhirnya, sampe kampus jg. Sebenernya yg jadi peserta outbound itu gw apa anak06 sih? Hehe.. syukurlah tp selesai jg. Balik nebeng Ario. Sampe rumah uda capeek banget, langsung tidur.


amazing race asia

kali ini masih diadakan di Thailand. tepatnya di propinisi Krabi. di daerah itu banyak terdapat pulau2 kecil dengan pantai yang indah..

Tantangannya bersifat fisik semua. mulai dari memecahkan puluhan buah kelapa, berenang utk nyari kertas di antara puluhan pelampung, sampai panjat tebing. udah khawatir aja kalo pasangan dari Indonesia bakal kalah. tapi mereka satu2nya yang ambil fast forward (percepatan), jadi mereka cuma jalanin satu tantangan: mengayuh kayak. dan akhirnya sampai di urutan pertama!! ^^. kalo engga, pasti mereka sangat terancam untuk tereliminasi..

No comments:

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"