Tuesday, October 31, 2006

rip yuw..

Walau terkesan udah telat banget, tapi gw mo review album2 ini, hehe.. biarlah..

1. Soulful Ramadhan, by Tompi
Isinya ada 10 lagu. Tapi kenapa gw ngerasa kalo album ini itu dibuat sangat tergesa-gesa dan agak asal2an. Udah booklet di albumnya itu dikit banget, terus ga ada penjelasan macem2. lagu2 di dalamnya jg seperti kurang persiapan gitu. sebenernya isi lirik n melodi dikit, cuma diulang-ulang mulu ampe bosen. Tapi lumayanlah, dan cukup unik krn memberi porsi lumayan untuk unsur etnik nya. Oya, ada juga lagu yang dinyanyikan Bertha, si guru vokal para penyanyi itu. Overall, bagus lah untuk album yang dibuat dalam waktu hanya 2 minggu.

2. Sound Of Belief, by various artist
Lagu islam dalam nuansa jazz. Jika Anda gemar jazz or ingin dapet nuansa baru dalam lagu2 Islam, album ini patut dan layak didengarkan. Didukung oleh berbagai musisi, seperti mba Ubiet yang sempet ngajar di AFI, Tohpati, Henri Lamiri, Idang Rasjidi, dsb. Now in my current playlist =)




3. Semesta Bertasbih, by Opick
Ada yang berkomentar kalo lebih bagus albumnya yang pertama. Emang sih, yang ini kesannya lebih ngepop, tapi gw lebih suka album yang ini. Pas lagi jalan2 ke Garut, engga di mobilnya bude or mobil sendiri, diputernya kaset iniii terus. Tapi knapa gw ngerasa lagunya pendek2 ya, ga kerasa udah keputer bolak-balik.


Kalo ini mah buku2 yang ga kelar2 dibaca -__-#.
1. Ayat-ayat Cinta, by Habiburrahman El Shirazy
Pertama kali baca2 dikit pas lagi ngerjain tugas final PL di kamarnya Afif di asrama. Kata Thoha, dia uda baca 2x dan gregetnya masih gede walau udah pernah baca sebelumnya. Katanya dia sih mirip baca buku Harry Potter, hehe.. Sempet lupa akan buku itu, terus baca2 review yg bilang kl buku ini bagus banget. Pas cari2, ternyata lagi pada abis T__T. Beberapa bulan kemudian, bude dokter nyaranin buku ini. Bahkan sekarang nyokap gw jg kegandrungan baca ini dan udah kelar baca dalm waktu yang singkat. ckckck, makin penasaran nih gw.

2. Perfume, by Patrick Suskind
Buku yang dipinjamkan Candra ini blm kelar2 dibaca. udah belom kelar dibaca, ketumpahan nu green tea pula.. huhu, terpaksa deh beli yang baru.
ceritanya ttg seorang yg punya penciuman amat dahsyat, bisa memilah-milah aroma dan kemudian membuat kombinasi2nya dengan sangat tepat. Oya, katanya, novel ini sedang dlm proses difilmkan lho..




yang terakhir ini akan selalu tak habis dibaca. iyalaaah, dibaca aja kagak, hehe.. biarlah, biar buku yang di-review jumlahnya sama dgn musik yg direview.

3. Scientific Computing by Michael T. Heath
walaupun nama pengarangnya nyerempet-nyerempet sama kata 'sehat' dalam bahasa Inggris (health), tapi jika membaca ini, slowly but sure u will feel unhealthy, hehe.. dijadiin bantal aja udah bikin leher sakit, apalagi dibaca.. waspadalah, waspadalah..

No comments:

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"