My Thoughts On..

L'endroit j'├ętablis mon esprit -The Place I Lay Down My Mind-




tua di jalan, uzur di kampus*


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...



Hehe, hiperbola banget ya. Itulah yang menggambarkan banyak mahasiswa, terutama yang rumahnya jauh dari kampus dan tidak nge-kos. Ada yg musti berangkat sebelum matahari terbit, dan pulangnya setelah matahari terbenam.

Saya?? Oh, rumah saya tidak sejauh itu.. Tapi lumayanlah, waktu pergi pulang bisa dimanfaatkan untuk tidur, hoho.. *ini emang dasar gw nya aja yg kebo =p*. Maunya sih ya dipake untuk baca2 novel atau apapun itu, kayak orang2 Jepang *di komik2*.. Yah, tapi taulah, namanya angkot itu jalannya sering ga keruan, ditambah lagi kondisi jalan yg amburadul. Mo baca di kendaraan rasanya jd pusing..

Nah, segitu aja intronya.. hehe.. emang sih ga nyambung, tapi daripada judulnya 'hazy', 'foggy', 'misty', lagi.. gw khan bosen jg..


Sepatu
Sepatu gw udah mulai mengenaskan. Sol sepatu kanan bagian belakang udah bolong. yupz, bolong long long.. Kadang2 ada batu atau kayu yang masuk sepatu.. untung yg masuk bukan paku. Kalo yang masuk duit ya ga nolak =P.. pokoknya udah cukup parahlah.. Sampe2 si mba nanya, "ooh, sepatunya bolong ya? pantesan kaos kakinya kotor banget".. Huhu, maaf deh mba.. sepatu itu jarang saya pake kok sekarang..

Nah, saya sebaiknya cari sepatu lagi. Bunda sih udah dari dulu bilang utk cari sepatu, tapi ga nemu2. Pas nemu yg model dan harga oke, warnanya ga bagus. Pas nemu yg smuanya oke, harganya ga oke.. Lagipula, gw kalo cari sepatu itu tergantung mood. Pas mood lagi oke, ga ada yg bagus dan ga ada duit. Pas ada yg bagus dan duit ada, lagi ga mood. dan kalo lagi ga mood, gw ga bakal beli..


SS
Ngomong2 tentang sepatu, biasanya gw ke kampus pake sepatu sendal (SS) atau yah, apapun itu namanya. Keluarga saya biasanya memang menyebut dngn nama sepatu sandal. Sejak bbrp bulan lalu, gw ga pernah pake SS lagi, karena ada talinya yg putus.

Udah sejak lama, bunda nyuruh untuk cari yang baru, tapi gw lagi males cari barang yg namanya SS itu. Knapa? Yah, pernah pas abis solat jumat, pastilah gw cari SS untuk dipake balik. dan kau tau apa? saya menemukan tidak hanya satu atau dua sepatu sendal yg sama.. tapi tiga!!!

Pertama2 gw menemukan SS1, tapi gw ngerasa kl itu kok warnanya udah berubah banget.. super dekil dan pas dicoba udah tipis banget. Well, gw akui punya gw jg rada tua, cm ga separah itu deh.. nah, ternyata 1 meter di kanan SS1, ada SS2 yang sama, cuma SS2 itu masih gress abis.. pas gw coba, rasanya kayak make SS baru.. emang masih baru kl ya..

well, rasanya sih punya gw lebih mirip ke SS2 daripada SS1. Jadilah gw pake si SS2 walau masih ga begitu yakin. eh, baru jalan 2 meter, ketemu sama SS3, yang lebih mirip dengan kepunyaan gw.. Duh, bingung deh gw.. Trus cari2 lagi ke sekitarnya, sapatau ada SS yang sama lagi, hehe.

Karena ga ada lagi, SS3 itu akhirnya gw pake juga walau rada ragu2. gimana kl itu ternyata bukan punya gw? si empunya pasti nyariin.. Yah, tapi khan dia bisa ambil SS lainnya yg mirip, huehe.. Baru jalan sekitar 10 meter, gw langsung inget bahwa : Gw taro SS gw bukan di bagian depan masjid, tapi di bagian blakang!!! Hohoho.. Langsung deh gw balikin SS3 ke tempatnya dan mencari SS gw tercinta yg tersimpan rapi dalam rak..

Nah, sebenernya sih gpp punya SS yg sama. Cuma 4 SS dalam satu lokasi rasanya ga lucu. Pake sandal swallow yg melegenda aja rasanya jg ga seheboh itu..


Sooo ............
Beberapa hari lalu, di matahari, eh, maksud gw metro tv ada sebuah acara. namanya gw lupa, tapi di situ ada Effendi Gazali nya. Pas itu tema nya adalah tentang pemberitaan di majalah Forbes Asia tentang orang2 terkaya di suatu wilayah. Konon katanya, kekayaan 40 orang terkaya di Indonesia itu besarnya adalah 1/4 dari APBN kita. Wow.. Well, walau ga tau jg sih keakuratan beritanya itu. Tapi kalo ternyata emang bener, . . .

Yah, emang negara kita *pembacanya orang Indonesia smua khan?* rada aneh ya? Pernah baca bahwa nilai dari private banking di Indonesia adalah salah satu yg terbesar di Asia. Well, surprising enough. Entahlah uangnya berasal dari mana. Terus ya, omzet Starbucks Plaza Senayan adalah termasuk dalam top 5 pencetak omzet tertinggi dari seluruh outlet Starbucks di dunia. Nokia seri 9xxx ternyata paling laku di Indonesia, padahal itu HP high-end.. yang paling terbaru adalah Apartemen Regatta yang akan dibangun di Jakarta Utara. Apartemen super mewah itu dibangun oleh pengembang yang sama dengan pengembang yg membuat hotel burj el-arab di Dubai.. FYI, itu adalah salah satu hotel termahal di dunia yg mengklaim dirinya sbg hotel bintang tujuh, dan kl ga salah tarif termurahnya adalah US$1000 per malam..

Duh, ada2 aja ya..


Last few days
Beberapa hari yang, ada hal yang membuat gw ya.. tidak mengejutkan sih, tapi jg tidak diduga.. yah, pokoknya susah dijelaskan.. tapi kok gw jadi pusing2 ya? Yah, bismillah aja deh..

Terus, lusa kemarin, entah knapa hujan turun pada saat yg tak tepat. Sesaat sblm sampe rumah, tiba2 ujan cukup deras. Mana angkotnya baru lewat lagi. Jadilah saya berjalan kaki, daripada harus nunggu angkot selanjutnya selama 30 menit. Tapi alhamdulillah juga sih turun hujan, karena udah lama ga ujan. Panas banget kl siang.

Nah, kmaren ada team building.. akhirnya ada team building jg. Makan di Cibubur Fried Chicken. Sumpah, gw baru tau kl ada tempat makan tsb di deket Gundar. Kali ini gw ga mau review makanan =).. Cuma mo bilang, akhirnya ada team building jg, yah walau lebih tepat dibilang jalan2 sih.. Gw ngiri banget sama sahabat gw di FE yg kerjaannya team building (baca:jalan2) mlulu. Mulai dari sekedar makan, karaoke, nonton, sampe2 piknik ke ragunan.. Huuu, mupeng banget gw. Apa gw nya aja yg doyan jalan ya?

I'll post the pics later..


Browser
Pas baca blog nya Boby, ada tulisan tentang keluhan bahwa ada guru yg selalu masuk ke search engine dulu sebelum mengakses suatu situs. Dan ternyata gw ga jauh beda lho sama guru itu. Begini ya, URL yg gw ketikkan di address bar cuma URL yg sering gw kunjungi. Mengapa? Karena gw tidak memakai fasilitas bookmarks. Mengapa? Karena kalo bookmark terlalu banyak, bikin ribet. *padahal engga jg sih :P*.. Ya gitu, kalo tiap URL diketikkin di address bar, pasti link tersebut akan selalu tercantum saat kita scroll adress bar tsb, dan gw ga seneng kl ngeliat banyak address-address ga penting di situ. Jadilah utk situs yg jarang dikunjungi, terutama yg URL nya panjang, gw selalu 'copy link location' ==> 'paste di google' ==> baru ke link-nya.. hehe. repot amat y?

Terus, browser yg gw pake biasanya adalah firefox. Tapi untuk buka2 hal yg berbau akademis, gw selalu pake IE atau Opera. Mengapa? Karena kalo gw buka di Firefox, akan tercatat di history. Padahal saat pake firefox, gw ga mau terlintas ttg akademik. Jadilah untuk hal2 akademis, gw menggunakan IE atau Opera.. Duh, satu lagi alasan bodoh dari gw..


Huge Baby
baru baca ini dari Y!News.. bayi tergede di dunia. Emang sih, ga segede baby huey.. tapi tetep aja bayi ini tergolong sangat besar. Berat badan saat dilahirkan adalah 7,2 kg.. Well, bayi Indonesia khan rata2 cuma 3 kg, ya khan?? Dan pas bayi itu lahir, dia langsung menggunakan pakaian untuk anak berumur 6 bulan. Wow..

...
Hmm, lebaran taun ini masih dapet THR ga ya? Pakde, Bude, Om, dan Tante.. Kasih2 THR ya.. Saya khan belum kerja. Yah, walau mungkin ini THR kedua terakhir dari Pakde dan Bude.. Lumayan khan untuk nambah2 modal blanja, hehe..

*Mas Antyo, pinjem quote-nya ya utk dijadikan title.. ^^"

Labels: ,


4 Responses to “tua di jalan, uzur di kampus*”

  1. Anonymous Ra! 

    sebenernya yang ga mendukung tuh angkot2 jakarta-nya...
    belakangan ini gw dah nyiapin bahan bacaan di tas gw. coz kalo gw melakukan perjalanan sekitar 1 jam di bis/MRT sendirian, bete juga.. kadang2 tidur, tapi takut bablas.. dan sbstransit (www.sbstransit.com.sg) itu nyaman kok buat baca.. kecuali kalo full buanget ya. dan demikian halnya smrt (www.smrt.com.sg)

    gw cinta transportasi sini. kecuali satu, ga ada ojek T_T abang ojek, i miss u!!

  2. Anonymous rabz 

    @Ra!
    Ra, gw heran banget. Loe kok kasih comment cepet banget? Rasanya br 5 menit gw posting, dan blm ada di planet pula.
    ~bingung..

    Loe aja yg merintis usaha ojek profesional di sana, hehe..

  3. Anonymous Ra! 

    boleh juga tuh...
    skalian ah gw koordinir becak sini, huahahaha..
    baru sekali tuh gw nemu becak di orchard, kayaknya the one n only dah =P

  4. Anonymous rabz 

    hihihi.. dasar.. sekalian aja bajaj. eh, ga boleh ya? kl kancil gmn?
    sepertinya di sana kurang kendaraan umum yg mementingkan privasi. adanya cm taxi. as famous people, privasi kita khan bisa terganggu.. =P

Leave a Reply??


About me

Categories

Previous posts

Archives

Links


ATOM 0.3

Powered by Blogger

make money online blogger templates



My Thoughts On.. is powered by Blogspot and Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.