My Thoughts On..

L'endroit j'├ętablis mon esprit -The Place I Lay Down My Mind-




Sebuah Biografi..


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...



Kemarin malam, di atas kasurnya bunda, saya melihat dua buah buku berwarna hijau dengan segambar foto di cover depannya. Saya mengenali buku itu sebagai buku biografi eyang kakung, ayahnya bunda. Saya pernah melihat dan membaca sekilas buku itu bertahun-tahun yg lalu. Mungkin saat saya masih SD.

Melihat saya memperhatikan buku itu, bunda berkata, "Satu buat kakak, dan satu buat ade. Dari Bude Ida." Bude Ida adalah kakaknya bunda yang paling tua. Saya pun akhirnya membawa buku itu ke dalam kamar saya. Cukup tertarik jg untuk membaca walau saya sudah pernah membacanya, tapi itu dulu sekali. Entahlah, saya merasa pemahaman saya terhadap sebuah buku pasti berbeda dari masa ke masa. Terlebih lagi pemahaman seorang anak SD dengan seorang mahasiswa, pastilah berbeda.

Sesampainya di kamar, saya buka buku itu. Kata Pengantar? Skip saja tentunya. Lalu saya lihat-lihat daftar isi. Oooh, saya jadi tahu bahwa buku itu bukanlah otobiografi (biografi yg dibuat sendiri oleh si pelaku). Buku tersebut berisi kesan-kesan dari temannya eyang. Yaah, mirip seperti testimonial di Friendster.

Yang pertama-tama saya baca tentunya cerita dari orang-orang yg saya kenal. Biasanya adalah besan dari eyang kakung. Selain itu, saya juga membaca cerita dari orang2 yg namanya terasa familiar. Entah cuma perasaan atau kenyataan.

Membaca cerita2nya, saya salut dan bangga banget sama eyang kakung. Yah, walau ini mungkin subjektif ya, berhubung saya adalah cucunya sendiri. Lagipula rasanya semua orang memandang keluarganya adalah orang2 yg hebat. Dan saya jg berpendapat spt itu.. =D

Orang2 yg mengisi testimoni, begitu beragam. Mulai dari orang2 yg sangat terkenal *buka buku sejarah indonesia, pasti ada namanya*, sampe2 orang2 seperti supir jg ikut kasih testi.. Salut banget sama beliau, saya tdk menyangka bahwa beliau demikian hebatnya..

Yg namanya kesan2 yg dibukukan, isinya pastilah banyak yg baik2.. Tapi rasanya yg baik2 itu banyak yg sulit banget dilakukan oleh saya.

Terkadang, saya berpikir. Generasi di atas saya itu banyak yg hebat, bahkan bener2 hebat.. *ini pendapat pribadi lhoo :P*.. Bisa ngga ya saya seperti mereka? Terkadang tampak seperti beban, walau sebenernya sih tidak segitunya. Entahlah..

Nah, itu adalah intro nya..

Selingannya adalah Happy Saturday..
Mudah2an lancar, walau harus dateng pagi2.. sukses buat semua.. Amiiin..

Dan,
Inti dari tulisan ini adalah,
Marhaban ya Ramadhan..

Selamat Menunaikan Ibadah Shaum Ramadhan
Semoga di bulan tersebut bisa menjadikan kita pribadi yg lebih baik lagi
Bulan menata hati kita dan menjaga diri dari segala macam nafsu
Mudah2an bener2 konsisten dan kontinyu di bulan2 selanjutnya..

Oleh karena itu,
Maaf lahir batin teman2 sekalian
atas semua kesalahan, baik sengaja atau tidak
baik saya tahu ataupun tidak tahu
baik kesalahan besar atau ringan

[updated]
September Ceria tadi dilaksanakan..
Akhirnyaaa selesai jg..
Sekarang saya sangat capek.. Entahlah, padahal saya tahu bahwa kerjaan saya itu lebih ringan dibanding panitia yang lain..
Sempet jadi mentor, gantiin Richard yang lagi kurang sehat.. *cepet sembuh ya chard*.. Walau rada canggung sih jd mentor, apalagi menti nya jg pendiem2 smua.. Well, but they did awesome in several unexpectedly things. Nyanyi potong bebek angsa dlm bahasa inggris, pake gaya, spontan, terus kompak lg. Saya aja lupa bahasa inggrisnya 'bebek' apaan y?

besok harus ke kampus.. survey tempat buat rumah bina, n dateng k rumah blajar. itu smua acaranya pengmas.. now, I'm pengmas'ers, temporarily..

Labels: ,




About me

Categories

Previous posts

Archives

Links


ATOM 0.3

Powered by Blogger

make money online blogger templates



My Thoughts On.. is powered by Blogspot and Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.