My Thoughts On..

L'endroit j'établis mon esprit -The Place I Lay Down My Mind-




Driving License


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...



Akhirnya, setelah kurang lebih selama setahun saya berkeliling2 tanpa bawa SIM, akhirnya beberapa waktu yg lalu saya ngurus SIM jg.. hehe.. gw suka males ngurusnya sih.. gw pernah ke semacam kantor satlantas gt, tapi ga bisa.. kalo memperpanjang SIM, biasanya di situ. Tp ternyata ga bisa kalo buat ngurus SIM hilang.. SIM ilang harus diurus ke Daan Mogot.. jauhnya itu lho, bikin males setengah idup.. setelah sekian banyak dan sekian lama tertunda2, akhirnya tekad ini bulat untuk mengurusnya ke Daan Mogot..

Gw ditemenin oleh my mom dan seorang sodara gw. Dgn alasan disana banyak calo dan mungkin jg oknum polisi, dan mereka khawatir kl anak muda or mhs kurang punya resistensi terhadap orang2 tsb. Yah, terserahlah.. walau ujung2nya trnyata gw sendirian yg ngurus, hehe..

Hari itu dipenuhi dengan kebetean dan kesenangan yang datang silih berganti. Pagi2 ke terminal blok m dulu, setelah itu cari bis patas ac dengan jurusan kalideres.. dan bis itu bernomor 69.. nunggunya lama beut. Setengah jam sepertinya lebih.. dan gitu, ternyata pas keluar dari terminal, si bis itu muter untuk masuk terminal lagi.. aaaargh… mungkin karena penumpangnya masih dikit kali y? untunglah yang kedua kalinya bener2 menuju ke kalideres..

Si bis itu ngebut juga.. dalam waktu kurang lebih setengah jam, udah sampe ke tempat ngurus SIM di daan mogot..

Untuk menuju ke tempat ngurus SIM itu khan musti nyebrang jalan Daan Mogot yg tergolong lebar dan ramai. Dan saat itu ada mas-mas yg bantuin nyebrang *walau gw rasa kami bisa nyeberang sendiri*, tapi masa orang itu diusir.. gw punya feeling ga enak terhadap orang itu.

Dan bener aja, ternyata orang tersebut membawa kami ke sebuah jalan yg terletak di samping jalan utama.. gw yakin kalo itu bukan jalan yg seharusnya. Tapi nyokap dan sodara gw tetep jalan. Gw mah ngikutin aja.. eh bener. Di jalan itu penuh oleh tempat2 yg menawarkan ‘bantuan’… mengetahui hal itu, kami menolak dan keluar dari jalan itu. Kami mo ngurus tanpa calo..

Ada bagusnya jg sih masuk ke jalan itu. Soalnya, di pangkal jalan banyak orang2 yg nawarin ‘bantuan’ juga.. tapi melihat kami keluar dari jalan itu, jadi ga gitu diperhatiin. Coba klo engga, bakalan dikerubutin oleh orang2 stgh preman, bahkan sampai setengah maksa.

Untuk masuk ke gedungnya, perlu nunjukin tanda pengenal. Dan yg boleh masuk hanya pemohon SIM, yang nganter di luar aja. Tapi wong cuma suruh nunjukin SIM, ya gampanglah masuknya..

Okay, pertama2 gw ke tempat informasi untuk nanya urut2annya. Dan berdasarkan pengalaman gw, kalo SIM ilang urutannya begini:

1. Daftar dulu tes kesehatan. Beli formulirnya seharga Rp 10.000..
Gw rada kaget jg, mengingat pas pertama kali ga pake tes kesehatan. Gw khan pake SIM jamaah =P.. gw kira bakal tes yang ribet, ternyata hanya tes mata aja.. gw rada takut kalo bakal gagal, bukan napa2, soalnya gw ngomongnya pas dites rada belibet, ada huruf ‘R’ nya sih :P.. tapi untunglah lolos.. bentar kok, paling 5 menit jg ga ada. Gw kira nunggu hasilnya bakal lama. Ternyata nama gw dipanggil tak lama setelah pemeriksaan selesai =D..
2. Beli formulir pengurusan SIM. Harganya Rp60.000 kalo mutasi/hilang/rusak. Kalo ngurus baru, harganya Rp75.000. Dan diisilah tuh formulir dengan benar.
3. Daftar asuransi lalu lintas dengan premi awal sebesar Rp15.000
4. Ke lantai 2 bagian arsip. Di sini dibutuhkan fotokopi KTP, fotokopi SIM, formulir2 tadi, dan jangan lupa surat keterangan kehilangan. Bayar Rp40.000
5. Ke loket 28, bayar Rp20ribu.
6. Ke loket 14, untuk foto, tandatangan, dan cap jempol..
7. Ke loket 18, untuk ngambil SIM yang udah jadi.

Gw sangat2 bersyukur karena lancar banget.. dalam arti ga dipersulit dan semuanya jelas. Terus nama gw slalu dipanggil jauh lebih cepet dibandingkan yg gw perkirakan. Padahal bnyak yg udah dateng lebih dulu, tapi blm dipanggil2.. gw baru duduk bentar tapi udah dipanggil. Alhamdulillah banget. Trus gw begitu lega karena ga harus tes2 yg aneh lagi, apalagi tes teori.. fiuhh..

Ngurus semua itu tadi, membutuhkan waktu sekitar 1 jam 15 menit. Biaya yg dibutuhkan 145K rupiah.. Well, walau yang di point 4 dan 5 gw rada ga yakin, karena ga melihat aturan2 ttg harganya.. ya sudahlah.. yg harus dibawa: KTP asli, fotokopi KTP dan SIM (siapin aja 5 lembar, walau mungkin dibutuhin max 3 lembar), terus surat kehilangan, dan jangan lupa duit, hehe.. Nah, jadi penting banget utk nyimpen fotokopi SIM dan KTP. kalo kejadian dompet hilang, bener2 mempermudah.. tapi fotokopiannya jgn ditaro di dompet jg lah..

gw jadi mikir, melihat alur gw ngurus SIM, sama aja seperti mengurus perpanjangan SIM. Tapi kenapa di satlantas rawamangun ga bisa y? harusnya sih bisa menurut gw.

Pas balik, nunggu Patas AC 69, ditemani seorang ibu2 pedagang minuman yg baik hati.. dia pake jilbab + cadar gt. Eh, di tengah2 dia buka cadarnya tiba2..waaa. gw kaget.. terus dia bilang bhw itu bukan cadar, tapi bagian dari jilbab aja buat nutupin muka, supaya muka jd dingin..

Kata ibu2 itu, kalo ke blok m ada 2 bis, yaitu mayasari bakti no 18 atau patas AC 69. dia bilang sih dua2nya cukup banyak. Udah nunggu stgh jam dan baru MB 18 yg lwat. Eh, dia bilang lg kalo 69 itu bakal ada setelah 18 lewat tiga kali.. eh? Udah satu jam lebih dan MB 18 udah lewat 3 kali, tapi 69 blm muncul. MB 18 yang keempat muncul, si ibu2 itu jg bingung. Terus dia nanya ke kenek MB 18, dan ternyata 69 emang ga kluar.. Huaaa, kami langsung naik deh tuh 69. Hiks, setelah nunggu 1 jam lebih. Tapi tadi pagi kami naik 69, bisa dibilang beruntung atau tidak y?

Nyokap gw di jalan cerita, kalo mungkin mata bisa bicara kali y.. soalnya si ibu2 tadi menjelaskan mengapa dia pake cadar setelah nyokap gw melihat dia sambil mikir ttg cadarnya.. err, atau emang pandangan nyokap gw yg begitu jelas ngeliatin cadar ibu itu y? gak tau ah.. :P

Kiriman dari seorang teman kita..


Huhu, akhirnya dpt jg yg seperti ini. sempet liat di blog-nya chocoluv, leni, dan lainnya.. tapi isinya beda. dan sekarang kedapetan jg..
Jadiin bahasa indonesia aja ahh., bahasa inggris nulisnya ribet, hehe




Kesukaan
Warna Kesukaan: biru dan putih ==> biru muda dunk :P
Makanan Kesukaan: Susah ni. Berhubung gw orangnya doyan makan. Yg halalan thayyiban pastinya.. hehe.. tapi gw pilih kentang =)
Lagu Kesukaan: Tergantung mood dan waktu. Sekarang lagi ‘What a Wonderful World’nya Mas Louis
Film Kesukaan: Banyak, spt Kungfu Hustle *kocak, visual effect bagus*, children of heaven *menyentuh, keseharian bgt*, sound of music *love, music, family, history, etc*, LOTR *total fiksi tapi keren*, dll
Olahraga Kesukaan: Badminton *walau jarang dilakukan, yg sering mah lari. Lari ngejar bis*
Hari Kesukaan dalam Satu Pekan: Sabtu tentunya *asal ga ke kampus :P*
Es Krim Kesukaan: Chocovanilla

Saat ini
Suasana hati saat ini: Senang.. Mo kumpul bareng teman SMA ^_^
Rasa saat ini: ga ngerti maksudnya.. Rasa permen Berty Bott aja deh..
Pakaian saat ini: t-shirt putih dan celana training SMA, hehe..
Desktop *atasnya meja?* saat ini: entahlah..
Warna kuku kaki saat ini: krem kecoklatan dengan warna putih di pangkalnya dan sedikit hitam di ujungnya :p
Waktu saat ini: 7.43 AM WIB (GMT +7)
Hal yang menjengkelkan saat ini: Belum ada. Mudah-mudahan ga ada..
Pikiran-pikiran saat ini *thoughts khan? Banyak dong..?*: abis ini mau ngapain aja ya?

Pertama
Sahabat pertama: Acil, dari TK sampai SD. Entah sekarang dia dimana..
Cinta pertama*bahasa indo-nya crush apa sih?kok malah aneh y?*: seorang murid perempuan di SD
Film pertama: Lupa, yang gw inget tempatnya di KC.. err, apa di Keong Emas ya?
Bohong pertama: mana gw inget.. gw khan ga pernah bohong *nah, inilah bohong terakhir*
Musik pertama: gw rasa ‘nina bobo’.. sebagian besar bayi di Indonesia pasti dinyanyiin itu pas mo tidur..

Terakhir
Rokok terakhir: nope
Minuman terakhir: air putih hangat *supaya ga tambah gemuk, halah..*
Mobil terakhir yang dikendarai *maksudnya ini khan?*: B 19xx LJ ke Kemang hari Selasa lalu
Cinta terakhir: a girl named *peep*
Panggilan Telpon terakhir: alida, tanya lokasi mobil..
CD terakhir yang dimainkan: lupa.. apa y?

Pernahkah kamu
Pernahkah kamu mengencani salah satu sahabatmu: nope
Pernahkah kamu melanggar hukum: kita hanya manusia biasa
Pernahkah kamu ditahan: tidak pernah. Dan jangan sampe.
Have you ever skinny dipped: nope.. *btw, artinya apa sih?*
Pernahkah kamu mengecup seseorang yang tidak kamu ketahui: absolutely no, and hopefully will never..


Yang ngelanjutin: Yang baca tulisan ini.. wahahaha.. siapa aja yg mau lah..

btw, Welcome To Fasilkomers UI 2006!! Enjoy fasilkom... ^_^


updated: aaargh.. bahasa inggris gw parah banget sih.. baris di atas tulisan ini aja salah.. T___T

Labels:




About me

Categories

Previous posts

Archives

Links


ATOM 0.3

Powered by Blogger

make money online blogger templates



My Thoughts On.. is powered by Blogspot and Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.