My Thoughts On..

L'endroit j'établis mon esprit -The Place I Lay Down My Mind-




Bogor Great Garden


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...



Alias Kebon Raya Bogor.. Hahaha, lagian bingung mo ngasih nama inggrisnya apaan.. Kayaknya seharusnya namanya bukan itu deh, tapi gw ga tau.. tapi dibanding Bogor Large Garden, Bogor Great Garden rasanya lebih pas..

Jika Anda ingin mengetahui fakta tentang Kebun Raya Bogor, silahkan buka website ini, ini, ataupun ini. Kalo mo yang pake bahasa Inggris, silahkan buka ini. Ataupun yang mo tau cara ke sana dengan naik kendaraan umum, berhubung saya tidak terlalu fasih, tanyakan saja kepada salah satu penghuni dari ini.


Liburan kali ini adik gw ga kemana2, jadilah Kamis yang lalu (130706), kami sekeluarga ke Kebun Raya Bogor (KRB) supaya ada “kemana2”nya, hehe.. ditambah lagi nyokap gw yang katanya lagi agak stress, pengen refreshing dengan melihat yang ijo2.

Kami ke KRB berempat dengan seorang bude gw. Berangkat dari rumah sekitar jam 7 kurang, dan sampe sana jam 8 kurang. FYI, KRB itu bukanya jam stgh 8. HTM 5000 per orang dan 10000 untuk mobil. Berhubung kami sampe sana saat baru dibuka, jadi keadaan masih sepi banget. Felt like in my own garden, hahaha..

Sebelum berhasil masuk, sempet salah pintu masuk.. Ternyata itu pintu masuk buat ke istananya, hehe.. Yasudah, mencari pintu masuk yang bisa dimasuki.. Sebenernya pengen sih ke halaman istananya, terutama untuk melihat rusa2 itu..


Okay, waktu baru aja sampe, eeh si adek itu ya.. koq malah mo ke buang hajat coba?? Ugh.. jadilah nyari toilet dulu.. setelah menandai daerah kekuasaannya, barulah bisa berjalan-jalan dengan tenang.

Yang dicari pertama kali adalah bunga bangkai. Well, me and my bro hadn’t saw it yet. Dan akhirnya, ketemu juga tuh bungai bangkai. Ternyata tempatnya ga jauh dari pintu gerbang depan. Padahal dari dulu dicari ga ketemu2. Tapi sayangnya bunganya udah agak layu (gambar yg kiri). Kalo mekar, akan tampak seperti yang terlihat pada gambar kanan. Tp alhamdulillah, akhirnya bisa ngeliat juga tuh bunga langka. Oya, hanya untuk mempertegas, bunga bangkai dengan bunga raflesia itu beda ya.. Yang gw liat di KRB itu bunga bangkai, bukan bunga raflesia. Entahlah di KRB itu ada bunga raflesia atau engga. Tp mungkin sih ada, yang merintis KRB itu khan Raffles, jadi mestinya ada dong bunga rafflesia di situ. Subhanallah ya, dua jenis bunga terbesar di dunia (bunga bangkai dan bunga rafflesia) berhabitat di Indonesia.

Oya, abis liat bunga bangkai, sodaraku itu ngeliat ada tumpukan sampah.. eh, lalu beliau ngorek2 tumpukan sampah tersebut karena beliau melihat ada tanaman yang menurut beliau sih “lucu”.. hehe.. ada2 aja budeku yang satu itu. Masuklah tanaman itu ke dalam tas yang dibawanya.

Terus masuk ke Taman Meksiko deh (gambar kiri).. Dan ternyata cukup mengesankan koq =).. Mampir di pohon2 yang berakar raksasa dan berfoto2 =p. Well, gw masih takjub kalo ngeliat fotonya. Keliatan kalo bener2 gede.. Pas ngeliat langsung, kok perasaan ga segede itu ya? hehe.. Oya, terus sempet ngeliat juga pohon2 yang tercabut sampe ke akar2nya akibat dari angin puting beliung beberapa saat lalu. Wow, cukup terkejut melihat pohon yang segede gitu bisa tercabut juga sampe ke akar2nya.. Ckckck..

Terus ke house of orchid alias rumah anggrek. Duh, rumah anggreknya koq kecil banget ya? Tp gw seneng koq di dalem rumah tsb. Soooo refreshing dengan semerbak harum anggrek dan suasananya. Cuma koq kecil banget ya tempatnya..

Akhirnya setelah cukup lama berkeliling2, kami pulang juga ke rumah. Tadinya sih gw rada males ke KRB, karena udah beberapa kali. Walau terakhir sih 2 taun lalu saat jalan bareng 0204.. tapi ternyata cukup menyenangkan koq =).. jadi malu nih sama anak Bogor, hehe..

Dipikir2, kita beruntung banget punya KRB. Well, yang merintis itu khan dari masanya Raffles, dan kita tinggal ngelanjutin aja. Trus kalo berada di KRB, rasanya tenang banget di tengah hiruk pikuk angkot2 kota bogor, hehe.. jadi inget pas ke korea, di sana kayak ada hutan gitu di tengah2 modern-nya Seoul, dan membuat bener2 fresh..

Pics:
1.Gambar yang ada kijang (bukan mobil): indonesiaphoto.com
2.Bunga bangkai yang mekar: dephut.go.id

Labels:


5 Responses to “Bogor Great Garden”

  1. Anonymous Fanny 

    assalamualaikum...permisi...boleh di link ga??

    *anak 8 juga, ank 2004, axl ank 4..hehehe..*

  2. Anonymous rabz 

    wa'alaikumussalam..
    monggo..
    aku link jg ya... =)

  3. Anonymous Bondhan 

    Bogor Botanical Garden. Kemana aja mas?

    Btw, kemaren pas kesana lo nyoba kafe De Daunan gak? mahal gak? Gw ada rencana mau bawa turis kesana.

  4. Blogger RabZ 

    sebelumnya udah pernah jg kok ke sana.. cm baru kali ini aja nulis..

    hmm, ga tau ya mahal atau enggak nya. tadinya mo ke sana, cm katanya bagusan kl malem, sedangkan kami ke sana siang2.

    coba search aja di google..

  5. Blogger Million Hits 

    Nice work man as we are from the same field this is useful for us.Make your garden beautiful with us.

Leave a Reply??


About me

Categories

Previous posts

Archives

Links


ATOM 0.3

Powered by Blogger

make money online blogger templates



My Thoughts On.. is powered by Blogspot and Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.