My Thoughts On..

L'endroit j'établis mon esprit -The Place I Lay Down My Mind-




Kawalan


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...



Kmaren gw abis dari sebuah rumah sakit di daerah Menteng, Jakarta Pusat untuk nganterin orang. Waktu di sana, gw melihat segerombolan polisi. Dan di deket mereka ada sebuah mobil volvo, yang notabene adalah mobil dinas para pejabat tinggi – kecuali mungkin presiden dan wapres yang pake Mercedes Benz. Gw pun menyimpulkan bahwa ada pejabat yang lagi berobat di rumah sakit tersebut.

Pas gw balik dari RS, ternyata mobil itu juga pas pulang juga, dengan dikawal beberapa mobil polisi pengawal. Karena penasaran, gw tanya sama tukang parkir di situ, “siapa sih?”. Dan dia menjawab, “Anaknya kapolri”. Apa? Karena merasa gak yakin, terus gw tanya lagi dengan pernyataan yang sama. Eh, ternyata gw ga salah denger.

Gw langsung komentar: “Ya ampun.Koq segitunya ?
Lagian gimana ya? Itu anak pejabat, bukan pejabatnya. Koq pake mobil kawalan kayak gitu? Okay, kalo pejabatnya gw maklum lah. Tapi ini anaknya lho. Apa karena itu anak kapolri sehingga bisa bebas pake kawalan polisi? Apa memang begitu gentingnya sehingga musti pake kawalan? Tapi kayaknya engga deh. Mengingat rumah kapolri sepertinya ada di daerah menteng (gw ga tau sih) dan rumah sakit tsb juga di menteng. Jadi, harusnya sih tak perlu kawalan polisi.

Aduh, maap yah kalo yang baca ini ada yang merupakan kenalan dari keluarga tersebut. But let me tell u somethin’: he/she shouldn’t do that..

Duh, maap kalo aku nyebut nama jabatan. Karena kalo engga, gw kasian sama pejabat yang engga ada sangkut pautnya, tapi langsung ikut jelek juga. Padahal ga semuanya berperilaku seperti itu.

Eh, tapi gw juga ga mau langsung nge-judge deh. Sapatau ada teroris yang emang mau nyelakain dia shg terpaksa dikawal kayak gitu. Kl gitu sih sepertinya gw bisa agak maklum.

Ga tau jg d..


2 Responses to “Kawalan”

  1. Anonymous gOdong 

    agree with you...

    tidak boleh menyalahgunakan penggunaan fasilitas pemerintah. fasilitas pemerintah yang membiayai rakyat, jadi ga sepantasnya seorang anak pejabat diperlakukan layaknya seorang pejabat. juga pejabat tidak boleh melakukan hal yang sama. karena itu bukan haknya. memanfaatkan fasilitas terbatas pada hal yang berhubungan dengan kewajiban dia. kalo smua karakter seorang pejabat seperti disebutkan di atas, bagaimana dengan rakyat indonesia yang notabene bersusah payah untuk bertahan hidup.

  2. Anonymous nyiell 

    ya.. itulah indonesia! :)

Leave a Reply??


About me

Categories

Previous posts

Archives

Links


ATOM 0.3

Powered by Blogger

make money online blogger templates



My Thoughts On.. is powered by Blogspot and Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.