My Thoughts On..

L'endroit j'établis mon esprit -The Place I Lay Down My Mind-





E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...



Ques,Ky, dan sapapun yg mo DLAI5MP3 (baca: DownLoad American Idol 5 MP3)..
Ini link-nya. Just try to find them there.. mudah2an yg loe mau ada di situ..


*******************************************************************************

[040606]

Pulangnya Si Teteh

Hari ini gw pulang ke rumah sangat awal, karena gw rada ga enak badan entah kenapa. So, gw putuskan untuk balik ke rumah walaupun harus meninggalkan beberapa meeting =p. Bahkan gw menolak ajakan adek gw untuk berenang karena badan gw pegel2. *walau ga pegel2, gw tetep males berenang koq. Mengingat gw ga suka renang dan berenang siang2??? Thanx, but no, thanx..*

Sampe rumah jam 12-an. Setelah makan siang, gw mo istirahat. Eh, ternyata ada suatu masalah. Si teteh yang baru berumur 16 tahun itu dijemput oleh kakaknya. Si teteh bilang dia dijemput untuk dibawa pulang ke kampung. Nah lho, gw khan bingung. Mana nyokap ga ada di rumah. Yasu, gw minta aja dia nunggu nyokap gw pulang dulu. Lalu gw sms nyokap untuk ngasihtau hal tersebut.

Tak beberapa lama kemudian, nyokap nelpon yang intinya gw disuruh untuk bilangin dia supaya jangan pergi dulu. Well, walaupun dia ga diminta untuk jangan pergi dulu, sepertinya dia juga ga bakal pergi sebelum nyokap gw pulang. Kalo dia pergi duluan, khan berarti dia pulang dengan tangan hampa.

Baru saja gw kembali mencoba untuk beristirahat, ada telpon dari sodara (sebut saja miss T) gw nanyain tentang si teteh. Oh,ternyata nyokap gw nelpon beliau untuk cek&ricek ttg si teteh. Hmm, beliau mungkin merasa bertanggung jawab karena beliaulah yang memperkenalkan yayasan tempat teteh ditemukan *emangnya ilang?* oleh nyokap.

Terus tak lama kemudian Miss T itu telpon lagi. Nah, terus temennya Miss T itu telpon ke rumah. Setelah itu, telpon rumah berdering 2 kali. Keduanya tak kuangkat karena sudah hampir tidur. Eeeh, nyokap telpon HP yang memang gw taro di samping bantal. Mau ngga mau gw angkat. Tak lama kemudian, HP berdering lagi. Hiks.. Harusnya di rumah ada operator telepon kali ya..

Untunglah setelah itu gw bisa tidur dengan nyenyak setelah menyerahkan segala urusan telpon menelpon kepada si mba *bukan teteh*..

Gw baru bangun jam 5-an. Berhubung blm solat Asar, gw sholat dulu. Nah, baru aja selesai sholat sunnah, gw mendengar pembicaraan seru yang berasal dari ruang tamu. Ternyata si pemilik yayasan telah datang (sebut saja Miss S) dan ‘ribut’ dengan kakaknya si teteh. Ramai dan cukup berisik. Kedua pihak makin lama makin emosi dan nada suaranya meninggi. Nyokap gw cukup menjadi pendengar yang baik.

Nah, intinya Miss S ga setuju kalo si teteh dibawa pulang oleh kakaknya karena berdasarkan aturan yayasan, teteh harus bekerja minimal 3 bulan. Jadi, selama 3 bulan masa kerja, gajinya akan dipotong oleh yayasan, setelah itu baru si teteh bisa free dari yayasan. Nah, kalo teteh dibawa pulang kampung sekarang, berarti yayasan rugi dong. Tapi kakanya si teteh ngotot pengen bawa pulang adeknya ke kampung sambil nyebutin peraturan yang, uhmmm, menurut gw kurang valid -mungkin karena tingkat pendidikannya, jadi yaa sepemahamannya dia aja-. Nah, Miss S dengan mudahnya mengcounter peraturan2 yang disebutkan kakaknya si teteh. Kedua orang tersebut makin emosi, bahkan Miss S sampe ngajak untuk ke kantor polisi segala. Pada awalnya kakaknya si teteh masih berani untuk menantang balik. Namun lama kelamaan, sebagai orang biasa dia parno juga, apalagi Miss S termasuk orang yang pandai berdebat.

Akhirnya, pihak-pihak yang bertikai sepakat untuk membahas masalah tersebut ke yayasan *Cuma pindah tempat doang sih,,*. Gw pun bisa bernapas lega. At least, rumah gw menjadi lebih tenang. Syukurlah ga sampe gontok-gontokan.

Ramalan gw, si teteh bakal ‘ditahan’ di yayasan walau kakanya ngotot, mengingat sepertinya dia masih ada ‘hutang’ terhadap yayasan tersebut. Bagaimanapun, saat si teteh masuk yayasan, ayahnya si teteh sudah menandatangani surat bermaterai yang berisi peraturan-peraturan yang harus dipatuhi. So, ngga mungkin untuk kabur begitu saja dari yayasan sebelum memenuhi kewajibannya.

Berurusan dengan orang2 seperti teteh dan keluarganya cukup sulit karena pendidikan mereka tidak tinggi. Mungkin saat menandatangani surat bermaterai tersebut, mereka tidak paham akan isinya dan mereka tidak mengira bahwa ada peraturan seperti itu di surat tersebut. Bahkan, mereka tidak mengerti akan yang namanya ‘Tanda Terima’.

Kasihan si teteh. Nyokap gw sebenernya udah ngerasa cocok dan sayang dengan dia, selain karena rajin, baik, mau belajar, dia juga taat beribadah. Bahkan dia juga menjalankan puasa Senin-Kamis. Mudah2an saja dia baik2..

~Berarti tak lama lagi akan ada teteh/mba baru dong..

Sekarang, mo coba2 basdat. Andai saja jupiter bisa diakses dari rumah. Oya, nampaknya semester2 berikut, aku takkan jadi asdos lagi, selain karena nilai2nya ga ada yang qualified, jadi asdos –apalagi untuk kelas reguler- bener2 makan waktu. Bisa lebih dari 24 jam seminggu!!! Bahkan tampaknya waktu belajar gw untuk mata kuliah sendiri ga sampe sebanyak itu.

*******************************************************************************

[060606]

Tonight, my mom asked me and my brother.
mymom (M) : Ka, De, Pakde mau minta dibuatin slide lagi tuh. Siapa yang mau buatin? Kaka apa Ade?
Gw(G) : Ade aja deh, soalnya kaka lagi banyak tugas.
M : Oooh, jadi ade aja? Kaka ngga apa-apa?
G : Maksudnya?
Ade (A) : Iya, nanti yang dapet ade lagi lho.. *my bro have made one slide last week*
G : Hah? Emang dapet upah ya?
A : Iya, dapet xxxxxx lho..
G : APAAAAA?? *shock berat*

Gimana engga shock? Gw aja bisa dapet segitu setelah berpuyeng-puyeng lebih dari 2 bulan. -although I am not money orinted, at least for now- Sedangkan ade gw bisa ngedapetin hanya dalam waktu kurang lebih 2 jam. Dan slide yang dibuatnya tidak luar biasa. Hiks.. Kalo gini, gw alih profesi saja menjadi slide maker, hehe..


0 Responses to “”

Leave a Reply??


About me

Categories

Previous posts

Archives

Links


ATOM 0.3

Powered by Blogger

make money online blogger templates



My Thoughts On.. is powered by Blogspot and Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.