My Thoughts On..

L'endroit j'établis mon esprit -The Place I Lay Down My Mind-




Laporan Dana Amal untuk Jogja

1 comments

Senin, 29 Mei 2006:
BEM Fasilkom + FUKI Fasilkom (ngecrek @ kantin) : Rp 1.000.000,-
Dosen + Karyawan: Rp 4.660.000,-
Dekanat: Rp 2.000.000,-

dari luar Fasilkom
MIPA: Rp 1.000.000,-
Salemba: Rp 160.000,-
Ihsan+Inas: Rp 70.000,-
Hamba Allah: Rp 500.000,-

Total keseluruhan tgl 29 Mei 2006: Rp 8.390.000,-

Selasa, 30 Mei 2006:
BEM Fasilkom (ngecrek @ kantin): Rp 206.500,-
2005: Rp 109.500,-
Noname: Rp 300.000,-

Total keseluruhan tgl 30 Mei 2006: Rp 616.000,-

*****************************

Alhamdulillah banget.. :-)
But, bantuan berupa barang2 seperti selimut, tenda, makanan cepat saji n thn lama, obat2an, senter, lilin masih sangat dibutuhkan juga lhoo...

Bantuan yang haru Senin, tgl 29 Mei 2006 sekarang lagi dalam "perjalanan" menuju Jogja. Alhamdulillah yang mengantarkannya ada dari pihak dosen (Ibu Kasiyah), pihak orang tua mahasiswa (Ibunya Mika04 dan tantenya Leni), Ketua BEM Fasilkom UI (Yudi A.), dan perwakilan dari BEM UI (Heri)..
Semoga bantuan itu dapat bermanfaat bagi mereka.. Dan semoga kita senantiasa dijaga keikhlasannya. Amiin..

Temen2! Jangan lupa yah posko bantuan kemanusiaan masih tetap buka smpai tgl 3 Juni. Jangan sia2kan kesempatan ini utk beramal!
Masih membutuhkan banyak selimut, tenda, obat2an, makanan tahan lama/cepat saji, senter, lilin, dll..

Taken from: http://lenidisini.blogspot.com/


diktat, phone, hilltown, dan gempa

5 comments

My Diktat

[240506]
Okay, saya merasa bahwa saya telah berbuat hal yang cukup memalukan. Hal ini karena diktat Matematika Diskret 2 milikku diletakkan di fotokopi ‘Senyum’ oleh RM, padahal diktat tersebut perlu disensor terlebih dahulu -_-. Yah, memang salah saya yang lupa mengatakannya.

Waktu pertama kali dikasihtau kalau diktatku ditaro di ‘Senyum’ –bukan smel- , saya sempat panik, karena seingat saya di diktat tersebut ada tulisan2 ‘aneh’, hehe.. *Kalo lagi bosen ngikutin kuliah, saya suka nulis2 ga jelas di kertas, hehe..* Langsung deh pergi ke ‘Senyum’, sambil berharap kalo diktat tersebut belum ada yang memotokopi.. Ternyata, sudah ada beberapa yang fotokopi.. T_T.. Yang sudah lewat ya biarlah.. Tapi aku masih ingin mengecek diktatku dulu.. Hmm, halaman” awal untunglah tidak ada yang aneh”.. Paling” hanya tulisan namaku yang berserakan di sekujur halaman, hehe.. Tapi ternyata ada halaman yang isinya rada memalukan, walau tidak malu”in banget. Karena isinya lirik lagu, hehe.. Sayangnya lagunya sangat ballad yang isinya kayak orang lagi putus asa.. Well, saya suka menuliskan lirik lagu yang kebetulan lagi lewat di kepala dan kebetulan saja lagu itu ada di kepala pada saat itu.. Mudah”an aja anak” yang baca diktat itu tidak berpikir bahwa isi hatiku sesuai dengan lagu itu..

Untunglah isinya tidak hal yang bersifat pribadi dan rahasia.. Kalo engga, bisa berabe.. hehe..


*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_

Hilltown..

[250506]
Ini warung yang gw cari minggu lalu dan tidak ketemu. Malam ini mencoba mencarinya lagi dan ketemu. Letaknya di jalan Wijaya IX. Warung ini kami cari karena berdasarkan tabloid ‘kontan’, makanan yang disajikannya enak. Tapi ternyata, menurutku rasanya kurang enak. Mana harganya tidak terlalu murah lagi, padahal tempatnya banyak nyamuknya. Untuk makanan spt itu, ABUBA still the best lah..

Padahal biasanya referensi dari tabloid tersebut murah meriah dan rasanya enak.. Jadi rada males untuk mengikuti saran dari tabloid tersebut.. hehe..

*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_

Phone

[260506]
Hmm, kayaknya hari ini saya dapet karma deh..
It’s just like...
Why on earth.. Can you just pick up the phone?
Huhu.. Ya sudahlah.. Lagipula sudah dibalas koq.. =)

*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_

Gempa Jogjakarta..

[270506]
Pukul 16.50, saatku membuka internet dan muncul Yahoo!Insider, tertulis di bagian ‘news’ bahwa korban gempa sudah mencapai hampir 2500 jiwa. Innalillahi wa Inna ‘Ilaihi Raji’un.. Padahal berdasarkan berita tadi pagi, kukira korbannya tidak akan banyak.

Sebenernya berita tentang gempa jogja itu muncul di TV jam berapa ya? Selain newsticker-nya.. Saya baru tahu ketika sedang melihat CNN _jarang” nih, kebetulan tadi ada interview Taylor-Katharine-Randy oleh Ryan di Larry King Live, hehe_.. Nah, pas iklan jam 08.30, tiba” dipotong dengan breaking news. Isinya tentang gempa di Jogjakarta sebesar 6.2 SR dan 50 people luka-luka. Gw khan kaget, koq gw malah taunya dari CNN.

Terus gw telusuri satu per satu saluran TV nasional. Tentunya yang kucari pertama kali adalah Metro TV, tapi koq tidak ada beritanya, adanya malah siaran entah apa. Ada sih di newstickernya, tapi tidak ada live reportnya. Di saluran TV lain juga tidak ada. Hmm, apa terlewat ya? Karena yang disiarkan CNN sepertinya diambil dari stasiun tv nasional. Cuma aku tak tahu dari TV apa.Tp mungkin juga bukan.. Yang jelas, kalau di detik.com ada berita tentang gempa bumi itu jam 06.10. Mestinya ada siaran dari stasiun TV kita dalam rentang waktu antara 06.10 sampai 08.30. Wong CNN aja nyiarin live report dari Jogja koq.. Walau gambar yang ditampilkan hanya berupa hasil rekaman dari kejadian pasca-gempa (bukan live). Tapi saya sangat menghargainya. Dan live report-nya engga cuma 5-10 menit, tapi lama. Mudah”an saja memang aku yang ketinggalan dan bukannya telat disiarkan.

Mudah-mudahan saudara kita korban musibah gempa bumi ataupun kerabat dan keluarganya, diberikan ketabahan dan kekuatan. Dan mudah”an aktifitas Merapi makin turun sehingga tidak ada bencana tambahan. Ayo, kita bantu mereka.. Mika, mulai bekerja ya… Ooops, udah bukan lagi ya? Hehe..

Sekarang mo istirahat dulu baru mencoba memahami isi hati dari jeng probter.. Duh, koq capek blajar ya.. Pdhal dari tadi gw cuma ketawa-ketiwi dan ga belajar..

~Maaf kalo aku tidak konsisten dengan gw.. =p


American Idol Season 5 Finale - Result Show

2 comments

Abis nonton American Idol Finale.. Komentar gw mirip" sama di blog-nya Mika04.. But I really loved Katharine rendition of 'Somewhere Over The Rainbow'.. I think she really worked it.. Hmm, mungkin krn gw lagi bosen sama penyanyi yang selalu belting dan di nada" tinggi terusm dan si Katharine menyanyikan lagu itu dengan sultry voice-nya dia.. Tapi gw sangat" engga suka sama lagunya yang ketiga, 'My Destiny'.. Nyanyinya menurutku banyak fals di sana-sini dan terkesan rada males"an. Lagipula suara dia ga match sama lagu seperti itu sih.. Namun, setelah mengetahui kenyataan bahwa saat rehearsal suaranya dia hilang karena kecapean, gw jadi cukup menghargainya. Yup, dia harus disuntik atau dikasih obat gitu sama dokter supaya suaranya muncul. Lucu kali ya kalo pas grand final salah satu finalisnya suaranya ilang.. hehe..

Taylor? Hmm, he sang those songs good. but not great..

Okay, I quite agree if someone tell that it was the worst AI finale ever. Both of them not singing their best.

...
...
...

Setelah jalan" pagi.. ternyata ada siaran langsung result show-nya.. Hahaha.. Walaupun telat 15 menit, tapi okay-lah.. And the show was really really awesome.. Mulai dari bintang tamunya (except Meatloaf yang duet dengan Kath. Nyanyinya fals.), kontestan"nya, sampai award jadi"annya.. Dari best top twelve ==> worst finale ==> best result show..

Saat mo diumumin pemenangnya, Kath looked so gorgeous.. And the winner is: Taylor Hicks.. Yes, he sang those songs better that Kath yesterday.. Tapi gw males aja ngeliat dia di cover kaset/CD *ya udah, ga usah diliat.. =P*.. Andai Chris yang menang..

About Indonesian Idol.. not really interested.. Ghea: range vokalnya tidak lebar. Maria: timbre nya biasa. Christy: gw kurang dapet feel-nya.. Sisi: Too oversinging the song. Terlalu berlebihan nyanyinya. Depe: Soulnya kurang dan belum bisa nyanyi dengan lembut (baca: gahar.. =P).. Yang cowok? Hmm, no one that I really like. Hahaha, dasar Arya.. Bisanya komentar aja..


ymb

0 comments

Teman kita yang satu itu memuji ymb sampe langit ketujuh.. So, muncullah rasa penasaranku.. Tapi sayangnya koq ndak diundang-undang ya? Huh, emangnya aku salah apa sih sama dia koq engga diundang-undang? Kutunggu sampai 10 hari dan ternyata undangan tak kunjung datang. So, waktu sedang berjalan-jalan, kutemukan blog yang satu ini.. Nah, di situ ada tips dan trick nya supaya dapet undangan secara instan. Awalnya sih gw bersikap skeptis, tapi berhubung lagi tak ada kerjaan =p, so ku coba lah.. Dan ternyata berhasil!!!! ^_^

Kesanku yang pertama: very well-designed. Sepintas mirip gmail, tapi dengan warna dan tampilan yang jauh lebih menawan. Tapi entah kenapa saat dibuka di rumah terasa lemot ya.. Apa koneksi internet di rumah yang lagi jelek atau emang ga cocok dgn ISP di rumah ataukah emang rada berat? Hmmm.. Padahal kecepatan akses menurutku sangatlah penting..

Karena aku malas menulis langkah-langkahnya.. So, silahkan kunjungi blog tersebut jika Anda memang penasaran dan ingin mencoba mencicipinya.


Liburan yang datang lebih cepat

0 comments

This Saturday, It's like just having fun. Walaupun sebenernya rada" bersalah juga mengingat bahwa banyak hal yang "semestinya" gw lakukan.. hehe..

Pagi", pergi berenang.. Tadinya sih cuma mo nganterin adek.. Tapi gw tergoda juga akhirnya untuk ikutan berenang. Hmm, udah berapa taun ya gw ga berenang? Udah lama banget pastinya. Dan gw ngerasa nafas gw jadi jauh lebih pendek. Trus entah kenapa, gw jadi ngerasa agak pusing setelah beberapa lama berenang. Berhubung gw ga mau ambil resiko sakit saat UAS, gw sudahi saja acara berenang hari itu..

Habis berenang, ternyata kita diberi sarapan udang yang gede-gede.. Padahal di rumah udah sarapan.. Tapi masak gw tolak udang yang menggiurkan itu? hehe..

Gw pergi potong rambut ke tempat potong rambut langganan di Crown Pax.. Well, gw emang ngerasa rambut gw udah panjang dan bahkan kepala gw jadi terasa berat. FYI, gw baru tahu kalo tukang potong rambutnya itu sudah menekuni profesinya sejak tahun 1964. Kliennya banyak orang jepangnya. Beliau setia menekuni pekerjaannya sampai sekarang. Dan setau gw, langganannya sekarang sudah jadi orang" besar, salah satunya adalah Soebronto Laras. Tempat dia bekerja sekarang (Crown Pax) juga punya salah satu langganannya.

Nyari makan siang ke warung yang namanya Hilltown Steak di daerah Wijaya. Berhubung blm tau tempat pastinya krn baru baca resensinya di tabloid kontan, jadinya kita cari" dulu. Sayangnya ga ketemu -_-. Mungkin adanya malem" kali ya.. Jadilah kita caru tempat lain. Dan tujuan selanjutnya adalah Tee-Box Cafe. Keluarga gw suka banget makan bakwan di situ. Karena selain murah, rasanya juga enak. Untuk makanan selain bakwan? Hmm, ga tau ya. Katanya sih harganya muahal, so kita ga pernah nyoba..

Setelah itu balik ke rumah dan tidur siang.. Aah, senangnya kalo "ngga ada" beban.. hehe..

':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'


Hari ini UAS pertama dijalankan.. Hasilnya? Mana gw tahu.. Tapi yang pasti gw mengerjakan dengan kepala pening dan idung srot-srotan.. Gejalanya udah muncul dari hari Minggu. Tapi baru siang itu puncaknya. Pas banget saat UAS SC.

Gw merasa sangat bersalah sama Anak KI 2005.. Huhu, maafkan kalo ga sempet asistensi.. Dan gw baru inget kalo seharusnya gw bisa melaksanakannya tadi pagi jam 8..

Akhirnya di rumah gw ada DVD player!!!! Hahaha.. Akhirnya keluarga gw selangkah berjalan mengejar ketertinggalan, hehe.. Hmm, akhirnya gw ada tujuan saat liburan: salah satunya adalah berburu DVD.. hoho..

~really excited that Hingis win her first tournament after 3 years of retirement. =)


Random Thought

2 comments

Penyanyi Cilik
...udah mo posting tentang ini sejak lama, cuma baru sempet..

Hmm, aku perhatikan koq sekarang tidak ada lagi yah yang namanya penyanyi cilik. Kalo ada, itupun merupakan lungsuran dari zaman sebelumnya, seperti Tina Toon dkk. Kalo zaman aku masih kecil dulu, banyak banget penyanyi cilik, mulai dari Enno Lerian dengan nyamuknya, Bondan Prakoso dengan lumba-lumbanya, sampai Joshua dengan burungnya yang bercitcitcuit. Dan saat zaman itu, waktu pagi2 pasti diisi dengan berbagai macam acara yang isinya menampikan video klip lagu anak2.. sekarang? diisi oleh dora dan kawan2 saja.

Akibatnya, anak-anak pun malah nyanyi lagu orang dewasa seperti lagu2nya band peterpan, ungu, dsb. Anaknya si mba yang masih kecil hafalnya juga lagu2 soundtrack sinetron.. Ckckck.. Hmm, pantesan Alya Rohali bersedia menjadi produser bagi penyanyi cilik Alika di album perdananya. Walau aku rasa si Alika sudah bukan anak-anak lagi jika ditilik dari wajahnya, hehe.. Tapi baguslah dibanding tak ada sama sekali.

Mudah2an aja muncul penyanyi2 cilik lagi. Di luar kontroversi masalah pengeksplotasian anak, tapi gw pikir penyanyi anak2 dengan lagu anak2 diperlukan oleh kita. Jangan sampai kayak di Amerika yang setau gw, anak2 nyanyinya lagu orang dewasa karena minim (atau bahkan ga ada) penyanyi anak2. Padahal lirik dari lagu di Amerika khan tergolong parah..

Menjilat Ludah Sendiri
artinya kurang lebih adalah menarik kembali perkataannya. Kurasakan cukup banyak orang yang menganut paham ini, yang berakibat mereka tidak mau menarik kembali perkataannya meskipun perkataan tersebut salah besar dan berakibat buruk bagi kehidupan orang lain.

Padahal, daripada 'ludah' tersebut buat susah orang banyak, mending dijilat aja. Toh, cuma ludah dan bukan yang lainnya.. Ludah sendiri lagi dan bukan ludah orang lain.. *hmm, tapi ngejilat ludah? hmm, kayaknya gw juga males deh*

Dan jangan sampe orang lain yang harus 'menjilat' ludah kita krn perbuatan yang kita lakukan *aaargh, gw ga suka perumpamaan ini..*.. dan sapatau orang yg harus menjilat ludah itu adalah orang yg tidak kita duga (mis: orang yg kita sayangi)..

Seperti kata lagu Sherina,
"Setiap manusia di dunia pasti pernah berbuat salah. Hanya yang pemberani yang mau mengakui."

Hmm, dalam konteks ini mungkin artinya adalah hanya yang berani menjilat ludah sendiri kali ya... hehe..

Udah ah masalah ludah dan jilat menjilatnya.. gw jadi eneg sendiri..

Baju-baju
Baju-baju yang kumiliki banyak banget yang merupakan hasil pemberian *bukan pemberian dari ortu*.. Bahkan mungkin mencapai setengah dari semua bajuku. Nah, biasanya aku dikasih baju kalo mereka abis dapet tugas ke luar kota.. dan berhubung oleh2 yang paling murah dan mudah didapat adalah kaos, jadilah aku dan adikku selalu mendapatkannya.. Okay, sebagian dari kaos2 tsb emang enak dipake dan ukurannya pas di badan, jadi sering gw pake..
Nah, sayangnya.. Baju2 tersebut ada yang ukurannya kekecilan or bahannya ga gw suka, so paling2 sekali dua kali dipake, udah gw pinggirin..

Nah, ada juga baju yang ga gw pake karena ada orang lain yang bajunya mirip. Jadi, baju itu jarang gw pake khususnya di luar rumah.
1. Baju dengan tulisan 'dkny' di depannya. Karena si Rangga Mahendra Jati juga punya baju yang sama, tapi dengan ukuran dan warna berbeda. Punya gw berwarna biru dan punya dia warnanya merah. Eh, tapi ternyata masih gw suka pake koq.. =)





2. Baju Hitam Giordano dengan tulisan 'WORLD WITHOUT STRANGER' warna merah di depannya. Nah, yang ini bener2 males gw pake keluar rumah, mengingat pernah saat makan di 'Dapur Sunda', gw bertemu dengan orang yang bajunya persis sama dengan bajuku ini. Oya, Mita 2003 jg punya baju yang mirip, hanya saja tulisannya warnanya kuning. Hmm, modelnya mirip2 baju 'We Are Yellow Jacket" nya si Rado.



3. Nah, yang ini gw shock karena ada jg yang mirip2in. Yaitu baju dengan gambar mumi di depannya. Bukan mumi dari Mesir lho, karena ini mumi dari Wamena, Papua. So, di depannya ada tulisan 'Wamena'nya. Jumat yang lalu, gw melihat Wisnu memakai baju dengan motif sama dengan punya gw, tp warnanya kuning. Sedangkan di rumah ada 2 warna, yaitu warna merah dan biru. Hmm, gw ga ngira ada yg miripin gw. Soalnya setau gw itu emang dibeli di Papua sana, coz' sodara gw nunjukkin foto dirinya bersama mumi wamena tsb. Tp baju itu ada di tumpukan terbawah sih, selain karena bahannya gw ga suka, ngeliat mumi nya bikin ngeri sendiri, hehe..

Oya, karena sifatku adalah seorang penyayang. Baju" yang tidak kugunakan tersebut bukannya disumbangkan, tapi kubiarkan tergeletak di lemari. Hmm, sebagian udah ada yang mau disingkirkan, cuma lupa" aja dan 'sayang sih..' hehe.. Contohnya baju yang isinya tanda tangan presiden2 amerika mulai dari george washington sampai george w. bush. Emang cuma cetakan sih, tapi gw cukup terkesan. sayangnya baju itu kekecilan jadi ga gw pake. tapi dibuang sayang..


Random Daily

1 comments

Donor Darah
Maaf ya kalo gw ngga ikut donor darah.. Bukannya apa2 sih.. Gw ga takut darah, ga takut disuntik, dan ga takut jadi kurus gara-gara donor darah =p.. Tapi, sejujurnya gw rada-rada trauma akan pengalaman gw donor darah sebelumnya.

Yupz, gw donor darah pertama kali saat kelas 3 SMA. Semuanya berjalan baik-baik saja sampai 10 menit setelah gw selesai donor darah. Karena gw tiba-tiba pusing banget. Eh, bukan pusing, tapi berkunang-kunang. Atau lebih tepatnya pandangan gw kabur. Sangat kabur. Bahkan gw hampir ga bisa liat apa-apa. Dan rasanya lemes banget. Jalan pun hampir ga bisa. Jadilah gw duduk sambil senderan gitu. Mungkin bisa dibilang nyaris pingsan. Untung ada temen gw yg berbaik hati membelikan jus + susu.

Nah, sejak saat itu, gw jadi trauma sama donor darah. krn efeknya, gw akan berada antara pingsan dan tak pingsan..

Mangkok Putih
Saran gw, jangan pesen menu nasi"an.. Kenapa? Karena rasanya engga spesial. Walaupun rasanya tidak dapat dikatakan buruk. But I prefer the noodle better.


After Basdat [160506]

Setelah semalam begitu banyak orang yang online di Y!M.. Malam ini hanya sedikit sekali.. Padahal butuh teman utk ngerjain RPL nih.. Gw musti buat architectural design.. Tapi gw tak tahu harus mulai dari mana? Heeeelp..

Alhamdulillah basdat udah kelar dan udah presentasi. Paling tidak, telah lepas satu beban dari punggung ini, walau memang perjalanan masih cukup panjang agar semua beban terlepaskan.
Okay, apa saja yang harus kulakukan minggu ini:
1.bikin tugas rpl tentunya
2. ngoreksi PR 3 MD
3.ngelanjutin ngoreksi HW 2 DM
4.asistensi ujan 4 MD (eh, ini minggu depan ding..)
5.asistensi ujian 3 DM
6.rekapitulasi LPJ *sigh*
7.Finishing touch proker2.. *quite much though..
8.Ngerjain PR SC dan Probter
9.Ngelanjutin tugas jarkom
10.Blajar SC dan jarkom
11.Oya,ngoreksi HW 3 DM.. =(

Dan kenapa gw ngerasa kalo itu banyak banget ya? Gw salut banget sama yang kegiatannya sangat2 bejibun dan bisa menghandle semuanya dengan baik.. Ckckck..

Internet Addicted.. [180506]
Huhuhu, bahaya nih.. Internet di rumah tidak berfungsi mulai semalem sampai hari pagi ini.. Jadinya, tak ada yang menahan gw untuk berlama-lama di rumah. Bahkan gw berangkat jauh lebih cepat dibandingkan biasanya. Dan jam 8 pun gw sudah sampai di lab dan menyalakan kompie.. Hahaha.. New record!!!

Apalagi setelah bisa wireless, gw jadi sering pakai laptop nyokap untuk berinternet ria di rumah.. So,begitu internet nya tidak berfungsi.. Like something missing.. ^_^.. Tapi untunglah di hari itu tidak ada deadline.. Jika tidak, bisa2 gw nangis darah..

Ngomong2 tentang internet, ternyata gw dan Rora punya keyakinan yang berbeda akan kehandalan attachment email.. Gw, seringnya 'memindahkan' atau 'mengkopi' file dari kampus ke rumah dan sebaliknya menggunakan attachment email (esp. webmail.ui.edu karena kecepatannya) karena gw suka males nyolokin2 flashdisc. Lagian flashdisc gw yang segede gaban itu harus pake extended cable dulu supaya bisa dicolokkin dengan nyaman di kompie lab. Nah, sedangkan si Rora itu kurang percaya dengan namanya email attachment. Well, syukurlah sampai saat ini saya tidak bermasalah dengan transfer file melalui email. Pernah sih, ternyata lupa dikasih attachment, hehe..

Sorry Really Sorry..
Pertama,sama Allah SWT. Karena minggu ini kayaknya ngajinya jadi berkurang gara" berkutat dengan tugas. Astaghfirullah..
Kedua, sama anggota kelompok Jarkom-Basdat-RPL.. Sorry ga ngerti kodingan jarkom. Sorry gw masih gaptek tentang PHP. Sorry kalo gw moron tentang yang namanya Architecural Design what??
Ketiga, for Senat and Kestari 2005/2006 if my work is not as good as you want. Well, my work is worse than what I want.
Keempat,gw mo minta maaf ke anak KI 2005. Duh, sorry banget ga sempet ngasih asistensi. Ternyata ujiannya besok senen, huhu.. Yasudah lah. Mudah2an sukses. Salahkanlah dosen2 yang membuat minggu tenang itu sebagai minggu deadline.. I even haven't read a single bit word for my final exam preparation!!! T__T
Kelima, mo minta maaf sama ......

Makin Kebo.

Duh, akhir" ini kenapa daku ga bisa bangun lebih pagi. Padahal udah pakai 2 HP + 1 jam waker. Dengan alarm yang diset berkali" (bahkan mungkin lebih dari sepuluh).. Tapi mengapa daku tak bangun juga????


Try this..

2 comments

Dapet dari milis nih..

Petunjuk:
Anda melihat lingkaran berwarna violet. Mereka akan berkedip dalam membentuk lingkaran.
Lihat tanda silang di tengah, dan anda akan mendapatkan lingkaran violet menghilang.
Jika anda melakukan dgn benar, anda akan lihat lingkaran hijau bergerak.
Jika anda melihat terus, semua lingkaran violet akan menghilang dan hanya lingkaran hijau yg bergerak..
click here to see picture


Maling Ngaku Maling

5 comments

Sering denger percakapan di film-film sbb:
A: "Ayo kamu ngaku aja kalo kamu malingnya!!"
B: "Bukan, bukan saya koq malingnya.."
A: "Halaaah.. Mana mungkin maling ngaku maling"

My comment: Yang si A lupa, lebih ga mungkin lagi kalo orang yang bener-bener bukan maling tapi ngaku maling.. Ngapain lagi ngaku maling kalo dia emang ga salah..

':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'':.:^:.:'
PoIT
Tiga minggu terakhir ini, setiap hari Sabtu gw ngebantuin Pengmas On IT.. PoIT tersebut diadakan di 2 tempat: Perpus Pusat UI dan Sawangan. Gw udah pernah ke dua tempat tersebut, dan pesertanya punya karakteristik yang cukup berbeda. Yang di perpus, pesertanya kebanyakan pengamen dan anak sekolah. Kalo di Sawangan, pesertanya itu guru, ibu2 tata usaha, sama anak sekolahan.. Seru banget kalo pesertanya guru2.. Jauh lebih rame dibanding sama anak sekolahan ^_^.. tapi mereka tahu kadar keramaian yang sesuai dengan waktu dan moment..

Nah, minggu lalu gw bantuin yang di perpus pusat. Dan ternyata, kompie-kompie di situ buerbuahaya.. karena antivirusnya udah jadul sehingga banyak virus2 yang gentayangan di kompie tersebut. Baru aja masukin disket atau flashdisc, langsung aja dipenuhi oleh file2 virus dan file word nya terinfeksi semua.. So, beware...

Oya, terus ada bule yang dateng untuk mendokumentasikan acara tsb. Katanya sih dia lagi buat film dokumenter tentang pengamen jalanan. Dan kebetulan si pengamen yg jadi tokoh cerita adalah peserta PoIT.. Si Bule itu katanya jg baru balik dari Aceh untuk membuat film dokumenter juga..


0 comments

Ques,Ky, dan sapapun yg mo DLAI5MP3 (baca: DownLoad American Idol 5 MP3)..
Ini link-nya. Just try to find them there.. mudah2an yg loe mau ada di situ..


*******************************************************************************

[040606]

Pulangnya Si Teteh

Hari ini gw pulang ke rumah sangat awal, karena gw rada ga enak badan entah kenapa. So, gw putuskan untuk balik ke rumah walaupun harus meninggalkan beberapa meeting =p. Bahkan gw menolak ajakan adek gw untuk berenang karena badan gw pegel2. *walau ga pegel2, gw tetep males berenang koq. Mengingat gw ga suka renang dan berenang siang2??? Thanx, but no, thanx..*

Sampe rumah jam 12-an. Setelah makan siang, gw mo istirahat. Eh, ternyata ada suatu masalah. Si teteh yang baru berumur 16 tahun itu dijemput oleh kakaknya. Si teteh bilang dia dijemput untuk dibawa pulang ke kampung. Nah lho, gw khan bingung. Mana nyokap ga ada di rumah. Yasu, gw minta aja dia nunggu nyokap gw pulang dulu. Lalu gw sms nyokap untuk ngasihtau hal tersebut.

Tak beberapa lama kemudian, nyokap nelpon yang intinya gw disuruh untuk bilangin dia supaya jangan pergi dulu. Well, walaupun dia ga diminta untuk jangan pergi dulu, sepertinya dia juga ga bakal pergi sebelum nyokap gw pulang. Kalo dia pergi duluan, khan berarti dia pulang dengan tangan hampa.

Baru saja gw kembali mencoba untuk beristirahat, ada telpon dari sodara (sebut saja miss T) gw nanyain tentang si teteh. Oh,ternyata nyokap gw nelpon beliau untuk cek&ricek ttg si teteh. Hmm, beliau mungkin merasa bertanggung jawab karena beliaulah yang memperkenalkan yayasan tempat teteh ditemukan *emangnya ilang?* oleh nyokap.

Terus tak lama kemudian Miss T itu telpon lagi. Nah, terus temennya Miss T itu telpon ke rumah. Setelah itu, telpon rumah berdering 2 kali. Keduanya tak kuangkat karena sudah hampir tidur. Eeeh, nyokap telpon HP yang memang gw taro di samping bantal. Mau ngga mau gw angkat. Tak lama kemudian, HP berdering lagi. Hiks.. Harusnya di rumah ada operator telepon kali ya..

Untunglah setelah itu gw bisa tidur dengan nyenyak setelah menyerahkan segala urusan telpon menelpon kepada si mba *bukan teteh*..

Gw baru bangun jam 5-an. Berhubung blm solat Asar, gw sholat dulu. Nah, baru aja selesai sholat sunnah, gw mendengar pembicaraan seru yang berasal dari ruang tamu. Ternyata si pemilik yayasan telah datang (sebut saja Miss S) dan ‘ribut’ dengan kakaknya si teteh. Ramai dan cukup berisik. Kedua pihak makin lama makin emosi dan nada suaranya meninggi. Nyokap gw cukup menjadi pendengar yang baik.

Nah, intinya Miss S ga setuju kalo si teteh dibawa pulang oleh kakaknya karena berdasarkan aturan yayasan, teteh harus bekerja minimal 3 bulan. Jadi, selama 3 bulan masa kerja, gajinya akan dipotong oleh yayasan, setelah itu baru si teteh bisa free dari yayasan. Nah, kalo teteh dibawa pulang kampung sekarang, berarti yayasan rugi dong. Tapi kakanya si teteh ngotot pengen bawa pulang adeknya ke kampung sambil nyebutin peraturan yang, uhmmm, menurut gw kurang valid -mungkin karena tingkat pendidikannya, jadi yaa sepemahamannya dia aja-. Nah, Miss S dengan mudahnya mengcounter peraturan2 yang disebutkan kakaknya si teteh. Kedua orang tersebut makin emosi, bahkan Miss S sampe ngajak untuk ke kantor polisi segala. Pada awalnya kakaknya si teteh masih berani untuk menantang balik. Namun lama kelamaan, sebagai orang biasa dia parno juga, apalagi Miss S termasuk orang yang pandai berdebat.

Akhirnya, pihak-pihak yang bertikai sepakat untuk membahas masalah tersebut ke yayasan *Cuma pindah tempat doang sih,,*. Gw pun bisa bernapas lega. At least, rumah gw menjadi lebih tenang. Syukurlah ga sampe gontok-gontokan.

Ramalan gw, si teteh bakal ‘ditahan’ di yayasan walau kakanya ngotot, mengingat sepertinya dia masih ada ‘hutang’ terhadap yayasan tersebut. Bagaimanapun, saat si teteh masuk yayasan, ayahnya si teteh sudah menandatangani surat bermaterai yang berisi peraturan-peraturan yang harus dipatuhi. So, ngga mungkin untuk kabur begitu saja dari yayasan sebelum memenuhi kewajibannya.

Berurusan dengan orang2 seperti teteh dan keluarganya cukup sulit karena pendidikan mereka tidak tinggi. Mungkin saat menandatangani surat bermaterai tersebut, mereka tidak paham akan isinya dan mereka tidak mengira bahwa ada peraturan seperti itu di surat tersebut. Bahkan, mereka tidak mengerti akan yang namanya ‘Tanda Terima’.

Kasihan si teteh. Nyokap gw sebenernya udah ngerasa cocok dan sayang dengan dia, selain karena rajin, baik, mau belajar, dia juga taat beribadah. Bahkan dia juga menjalankan puasa Senin-Kamis. Mudah2an saja dia baik2..

~Berarti tak lama lagi akan ada teteh/mba baru dong..

Sekarang, mo coba2 basdat. Andai saja jupiter bisa diakses dari rumah. Oya, nampaknya semester2 berikut, aku takkan jadi asdos lagi, selain karena nilai2nya ga ada yang qualified, jadi asdos –apalagi untuk kelas reguler- bener2 makan waktu. Bisa lebih dari 24 jam seminggu!!! Bahkan tampaknya waktu belajar gw untuk mata kuliah sendiri ga sampe sebanyak itu.

*******************************************************************************

[060606]

Tonight, my mom asked me and my brother.
mymom (M) : Ka, De, Pakde mau minta dibuatin slide lagi tuh. Siapa yang mau buatin? Kaka apa Ade?
Gw(G) : Ade aja deh, soalnya kaka lagi banyak tugas.
M : Oooh, jadi ade aja? Kaka ngga apa-apa?
G : Maksudnya?
Ade (A) : Iya, nanti yang dapet ade lagi lho.. *my bro have made one slide last week*
G : Hah? Emang dapet upah ya?
A : Iya, dapet xxxxxx lho..
G : APAAAAA?? *shock berat*

Gimana engga shock? Gw aja bisa dapet segitu setelah berpuyeng-puyeng lebih dari 2 bulan. -although I am not money orinted, at least for now- Sedangkan ade gw bisa ngedapetin hanya dalam waktu kurang lebih 2 jam. Dan slide yang dibuatnya tidak luar biasa. Hiks.. Kalo gini, gw alih profesi saja menjadi slide maker, hehe..



About me

Categories





Last posts

Archives

Links


ATOM 0.3

Powered by Blogger

make money online blogger templates



My Thoughts On.. is powered by Blogspot and Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.