Wednesday, April 26, 2006

Arah Kiblat

Bagi Anda muslim/muslimah yang sedang bepergian ke luar kota:
Jika Anda menginap di suatu penginapan, entah itu berupa motel, guest house, bahkan hotel berbintang sekalipun, jangan langsung percaya kepada tanda kiblat yang biasanya dipasang di kamar.

Pernah suatu hari, kami pergi ke luar kota dan menginap si sebuah penginapan. Di penginapan tersebut, kami memesan 3 kamar: 1 ditempati aku dan adikku, 1 ditempati ibu dan budeku, dan 1 kamar ditempati pakdeku. Okay, pada awalnya kami tidak curiga akan tanda arah kiblat. Tapi salah seorang saudaraku yang hari itu mampir di penginapan, merasa ada yang aneh dengan tanda arah kiblat di kamar2 tsb. Mengapa? Karena arah panah kiblat di kamarku dan kamar ibuku berbeda dengan arah panah kiblat di kamar pakdeku, dan perbedaan arahnya lumayan gede (skitar 90 derajat).

Untuk 'cari aman' nya, kami menelpon petugas penginapan. Tak lama kemudian, seorang laki-laki datang ke kamar kami sambil membawa kompas. Setelah dicek, ternyata.... arah panah kiblat di kamar gw lah yang salah.. Hiks..

Hmm, gw punya firasat bahwa tidak hanya satu atau dua kamar, tapi banyak kamar yang arahnya salah.

So, untuk jaga2, bawalah kompas *bukan nama surat kabar, dan juga bukan nama pupuk*. Kalau tidak bawa kompas, bertanya kepada petugas penginapan jg tidak ada salahnya.

1 comment:

Mika Halpin said...

wah, bahaya juga tu Ya!
next time insya Allah gw cek

Blog Archive

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"