Monday, July 04, 2005

Went To Bandung.. Again..

Last Sunday, gw pergi ke Bandung again.. Wuih, sering banget ya gw ke Bandung.. Sebelum UAS aja gw semedi ke Bandung dulu.. Sebenernya gw kali ini agak males sih, tapi daripada ga ngapa2in di rumah.

Berangkat berlima: gw, nyokap, adek gw, seorang temen deket nyokap gw dan anaknya. Perjalanan yang tadinya gw kira ngebosenin, ternyata jadi lumayan seru ngedengerin ceritanya temennya nyokap gw itu. Well, tapi kadang2 suka ngga ada barrier-nya. Kan kasian anaknya kalo dia diceritain yang aneh". But the story was so fun.. ^_^..

Karena dua orang penumpang adalah ibu-ibu, acara utamanya tak lain dan tak bukan tentu saja ke Factory Outlet. Huhu, ternyata pria memang tidak ditakdirkan untuk berbelanja. Bosen banget, dan gw ngeliat banyak pria di FO tsb. juga ngerasain hal yang sama.. Soooo boring. Kita ke dua FO, yaitu Heritage dan Rumah Mode. Waktu ke Rumah Mode, gw ngga nyangka kalo ada FO sebagus itu halamannya. Pas baru masuk gerbang, gw kira itu adalah resort. Ternyata cuman FO. hehe..

Sempet ke NHI (Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung). Karena ga tau tempatnya, nanya dulu, Eeh, ternyata yang ditanya itu mhsw NHI, hoho.. Beruntungnya,, Kita ke NHI untuk nyari info, karena ada kemungkinan adek gw mo masuk ke sana. Salah satu cita2nya yaitu jadi chef dan nyokap gw jg ngedukung, Well, kalo jadi chef, apalagi kalo udah terkenal, gajinya itu bisa puluhan juta. Ngasih demo masak aja dapet duit. Kalo misalnya adek gw jadi chef dan sukses, siapa tau gw bisa nebeng, ^_^..

Palasari
Hmm, jalan ini itu adalah tempat di mana banyak toko-toko yang jualan buku dengan harga miring.harganya bisa didiskon antara 10%-20% dari harga di toko buku ternama seperti Gramedia dan Gunung Agung. Kita ke sana karena adek gw nyari buku komik. Sebenernya sih gw pengen beli buku juga, cuman entah kenapa kalo ngeliat banyak buku gw jadi gak mood untuk beli buku. Bahkan gw jd lupa mo cari buku apaan.
Jadilah adek gw beli komik Naruto dari nomor 5 -14 dengan harga @8000. Lebih murah dibandingin di Gramed yang sekarang harganya @10000.

Review Makanan
Sebenernya kita makan di tempat ini tuh ngga sengaja. Tadinya mo nyari tempat makan yg bernama "Javan". Waktu jalan 2b, si Handari bilang kalo ada tempat makan steak yang murah abis dan nampol berat. Trus dia bilang lokasinya itu di sebelah apotik Kimia Farma di jalan Sulanjana. Pas udah ke sana, ternyata ngga ada. Yang gw temuin malah warnet yg namanya "Jan Net".. Sial. Awas loe, nda!!

Akhirnya kita makan di Warung Cobek yang ada di deket situ karena udah laper banget. Rasa makanannya standar aja dan harganya mirip2 RM Sunda lainnya. Tapi sayangnya, kita dapet waiter yang rada lemot. Biasanya setelah pesen makanan, di waiter kan ngebacain ulang menu yang kita pesen. Tapi yang ini ngga, dia langsung ngeloyor pergi. Karena kita percaya aja, kita ngga komentar apa-apa walau agak khawatir. Bener aja, waktu minuman udah pada dateng, ternyata minuman pesenan nyokap gw belon dateng2 juga. Eeeh, ternyata belon dicatet. Ngga cuman itu, gurame goreng kering sbg main course ngga dateng2 juga. Padahal menu yang lain udah dateng dan gw udah ngabisin nasi sepiring. Trus kita panggil waiter (bukan waiter lemot) dan complain. Beberapa saat kemudian, dia dateng bawa gurame goreng tsb. Waktu mesen tambahan menu berupa nasi putih, si waiter itu juga bertindak rada". Dia baru nganterin additinal item itu beberapa menit setelah waiter lainnya nganterin. Owalaaaah, telat mas.. Pas ngebayar di cashier, menu gurame goreng itu dijadiin additional item alias menu yang dipesen belakangan. That means, belon kecatet di awal pas kita mesen. Untunglah kita complainnya ke waiter lain, kalo ke waiter lain itu, bisa2 kita ngga dapet tuh ikan. Dan besar dugaan gw, ada meja lain yg nunggu lebih lama dr kita.. huhu..

Sebelum pulang, kita makan di Tizi. tadinya sih mo ke 'kafe halaman', tapi ga jadi. Well, harganya makanan di tizi ternyata lumayan mahal, padahal seinget gw ngga semahal ini. Tapi rasa makanannya emang enak sih. Favorit keluarga adalah sop-nya. Rasanya beda aja, lebih enak dibanding di resto lain. Apalagi dibandingin sama DailyBread, yang sopnya kayak cuman pake Maggy Instant Chicken Soup.

No comments:

Blog Archive

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"