My Thoughts On..

L'endroit j'├ętablis mon esprit -The Place I Lay Down My Mind-




Postingan Coki-Coki


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...



Paaaaaanjang dan laaaaaama, itulah coki-coki, hehe...
Mengapa judulnya begitu? Karena postingan ini emang bakalan panjang banget dan rada2 ga penting.. Sama pengen ngalahin panjangnya postingan Rora, hoho

Isinya mengenai masa-masa menjelang dan semasa UAS, huehehe..
UAS pertama yaitu tentu saja MPK Seni, hoho.. Bereslah.. (Mudah2an Mas Okeu dan Fahmi berbaik hati ngasih nilainya =D )

Hmm, minggu tenang sama sekali ngga gw manfaatkan dengan baik. Emang sih, frekuensi ke kampusnya lebih jarang. Tapi di rumah, gw juga ngga jelas gitu.. Makan, Tidur, Online, Makan, Tidur, Main, Online... Huwaaaa, parah banget sih,, Padahal udah bagus2 dikasih minggu tenang buat belajar.. Trus hari kamisnya, gw berbuat kebodohan. Gw dateng ke sanggar kaligrafi dengan maksud menyelesaikan UAS, akan tetapi pembimbing kelompok gw malah ngga masuk, dan katanya tugas kelompok gw udah selesai.. Oh, ,really??? Baguslah, cuman percuma dong gw dateng.. jadinya malah gangguin kelompoknya Ratih, huehe.. Sorry ya...

Tiga hari lagi menjelang UAS bagi gw yang tidak mengambil alin.. Tapi apakah yang gw lakukan?? Gw malah pergi ke bandung.. Iya, ke bandung.. huhu, liburan sebelum waktunya nih,, Gw ke bandung karena keluarga besar (masih satu eyang) dari nyokap gw ada acara.. Acaranya ga penting2 amat sih, yaitu menjual rumah yang katanya Full Of Memory.. Soalnya rumah itu udah ditempatin oleh keluarga besar kita sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu... Nyokap gw aja masih SD..

Ke Bandung
Ke sana lewat jalan tol baru (cipularang -- ciawi purwakarta padalarang, kayaknya).. Hmm, lumayan cepet juga, kurang lebih 2 jam-an.. Pemandangannya juga lumayan, kalo dibandingin ngeliat truk dan jalanan yang berdebu di cianjur..

Review Makanan
Kita breakfast di Restoran Dim Sum Dragon (kalo ga salah), di Menara Gracia (bukan tempat kost) sebelahnya Holiday Inn Hotel.. Waktu pertama kali masuk ruangannya, kesan gw akan restoran itu ngga gitu bagus. Diliat dari dekorasi dan perabotannya, terkesan ngga terawat gitu. Daftar Menunya juga sekedarnya banget, cuma ketikan biasa di kertas HVS biasa, lalu dilaminating. Tidak seperti daftar menu di restoran sekelasnya. Gw sangat under estimate, dan yakin banget kalo makanannya ngga enak.

Waktu diliat daftar menunya, namanya aneh2 banget!! Berhubung keluarga kita ngga ngerti sama sekali tentang menu yang tertera dan di daftar menu itu ngga ada gambarnya, kita sepakat memilih jalan terakhir. Kita semua berdiri dari kursi, dan menuju ke pintu masuk restoran tersebut. Mengapa? Karena hanya di situlah terpampang gambar dari menu-menu makanan yang ada..Jadi, kita memesan makanan dengan menunjuk gambar.. Hohoho.. Kayak orang kampung masuk kota yang kebingungan akan menu makanan. Untung aja waktu itu restoran ga bgitu rame, jadinya gw ga malu2 amat.. hehe..

Menu pertama yang datang yaitu acar, yang rasanya sangat tidak memuaskan. Lalu datang macam2 dimsum, well, ternyata enak juga. Bahkan enak banget!!! Apalagi yang pake tofu dan udang. Terus pesen bubur ayam.. Well, ternyata enak juga. Bebek panggangnya lumayan. Lalu datanglah ubur-ubur.. Dan gw ngga nyangka kalo ternyata rasanya enak juga.. Di menu ubur-ubur itu ada juga Telur Hitam, yang baru pertama kali gw liat dalam hidup gw. Gw baru tau kalo ada yang namanya telur hitam beberapa minggu sebelumnya, pas lagi nonton Allez Cuisine di Indosiar.. Syukurlah beberapa minggu kemudian bisa nyicipin.. Pas ngeliat si telur hitam, gw bergidik ngeri. Kayaknya dekil dan rada berlendir gitu, sama ada biji wijennya. Gw memberanikan diri untuk memakannya, dan bener aja. Rasanya ngga karuan. (gw pengen muntah nih ngebayanginnya, hueeeek)


About Rumah Jalan Bali
Rumahnya udah dibangun sejak jaman londo, oleh karena itu aristektur dan model rumahnya pun model belanda. Yaah, kalo di Bandung khan sering ngeliat rumah model Belanda. Pekarangannya luas banget, terdiri dari kamar yang lumayan banyak di rumah utamanya ditambah kamar2 berukuran lebih kecil di paviliun.. Langit-langit di rumah itu juga tinggi banget. Kurang lebih 4 s.d 5 meter!!! huhu, tinggi banget. Ngga kebayang kalo harus mengganti lampu yang putus.. -_-

Rumah itu dijual karena ngga ada yang ngurus. Padahal kalo mau, sebenernya rumah itu bisa dijadiin tempat usaha. Tapi selain biaya renovasinya gede, belum tentu ada yang fokus ngejalani usaha di situ. Karena itu, rumah itu dijual.. Bukan dijual sih, karena itu adalah rumah milik TNI, cuma bisa dipindah Hak Pakai-nya. Tapi Hak Pakai itu bisa diperjualbelikan..
DI rumah itu katanya banyak banget tersimpan kenangan, dan banyak banget orang2 yang pernah tinggal di situ. Karena rumahnya gede, kamar2 di paviliun suka dijadiin tempat kost ataupun tempat buat sodara atau temen deket keluarga yang mo tinggal. Katanya sih, yang pernah ngekost di situ antara lain anaknya Sarbini sama keturunannya Dr.Cipto Mangunkusumo.. Pokoknya banyak banget deh..

Udah lama rumah itu kosong semenjak eyang dan anak-anaknya (termasuk nyokap gw) hijrah ke Jakarta. Rumah tua yang besar biasanya menyimpan banyak cerita menyeramkan. Rumah jalan Bali ini, dahulu ternyata juga menyimpan cerita sejenis. Konon, salah satu bude gw waktu masih kecil sering menangis. Trus katanya, di kamarnya ada penunggunya.. Udah ah, gw koq jadi takut sendiri. Tapi jujur aja, gw juga takut koq di sana sendirian walaupun siang bolong.. It's an Old Mansion, man... Perabotan dan segala macemnya emang rada" bawa aura ga enak.. Walau mungkin cuma sugesti aja krn kebanyakan dengar cerita serem.

Generasi atas banyak nemuin barang2 kenangan di sana.. Mulai dari foto, buku, peralatan, dan segala macemnya. Bahkan nyokap gw nemuin kartu pelajarnya waktu masih SMP!!! Wahaha.. Foto Gadis SMP itu adalah adalah nyokap gw!! Hihihi, lucu aja melihat anak SMP yang ternyata adalah nyokap gw..

Beruntunglah gw juga menemukan foto milik gw sendiri, bukan cuman para generasi atas aja.. Surprised juga pas nemuinnya, ternyata ada ya foto gw yang kayak gini.. Lucu jga ya. (mulai narciss dech.. =P )


wahahaha,, foto yang gw temukan..

Perjalanan Pulang ke Jakarta
Ternyata perjalanan pulang mengalami cukup banyak "hambatan" yang cukup berarti, yaitu beli kue!!! hohoho.. Untunglah ibu-ibu itu ngga blanja ke FO dulu. Pertama-tama kita ke Toko Kue Amanda, yang jual Brownies Kukus.. Gila, laku keras banget. Sebentar-sebentar ada orang yang dateng. Dan uniknya, biasanya kan customer dateng nanyanya "Mau beli segini banyak ya..". Kalo ini,orang yang dateng nanyanya:"Udah abis ya?" Ckckck, segitu lakunya.. Dan kalo jam sore, kue yang dijual cuma buat yang udah pesen. Yang spontan dateng pasti ngga kebagian, dan kayaknya ada puluhan orang yg dateng sia-sia gitu.

Abis itu kita ke Toko Kue Kartika Sari, beli brownies kukus juga.. Lebih mahal dibandingin yang di Amanda, tapi rasanya lumayanlah..

Waa, pulang2 kendaraan rasanya jadi makin sempit. Toyota Kijang Innova yang pas berangkat kosong melompong: Bagian depan & tengah terisi 2 orang dan bagian belakang terisi 1 orang. Waktu pulangnya, bagian belakang udah penuh dengan barang2: piring-piring, ukiran, pihura, tas, dan segala macam benda berdebu itu. Malah tadinya mo dimasukin wash tuffel ke mobil itu.
Syukurlah keluarga gw keluarga yang suka jajan, walaupun desek2an di tengah, terhibur dengan makanan yang dibeli, hehe.. Aaaargh.. belon belajar untuk UAS!!!


Ke Citos
Gw ke citos, soalnya ada salah seorang keponakan gw (udah tua ya gw... T_T) ada yang manggung di sana bersama temen2nya dari Elfa Music Studio Fatmawati. Sebagai Om yang baik, tentu saja gw berusaha menghadirinya, hehe..

Review Resto Mangkok Putih
Mie goreng dan nasi goreng Tom Yum.. Saran: Rasanya biasa aja, lebih baik jangan dipesen.
Kalo mie tom yum yang pake kuah, rasanya lumayan, cuma nothing special. Kalo mo pesen, bolehlah... Harganya mirip2 kayak platinum..


Seputar My UAS
UAS Mat Diskret II
Cukup sengsara, karena pagi hari, yang biasanya cuaca cerah.. Hari Selasa (14 Juni 05) itu malahan hujan lebat. Bangun tidur, udah ngga gitu niat berangkat. Karena hawa nya sangat cocok untuk tidur, huehehe.. Dan bener aja, pas kluar pintu rumah, hujannya berrrr, makin lebat!! Padahal tadinya cuman gerimis.. Pas ujian, ruangannya juga dingin banget. Untunglah gw memakai jaket. But, kaos kaki gw basah kuyup. Terpaksalah mengerjakan ulangan dengan sepatu berkriat-kriut..

UAS Kalkulus
Hmm, gw masih ngga gitu ngerti bahan-bahannya.. Jadi rada pasrahlah.. Gw hanya mengandalkan fotokopian yang menurut gw, maaf, agak susah dimengerti.. Huhu.. Dan gw juga ngga berusaha untuk ngertiin.. Dan bener aja, pas ulangan kalkulus yang bagian Konsep, gw mengerjakan dengan cara Mengarang Bebas, hoho.. Yang penting kertasnya penuh.. Terciptalah Teorema, Corollary, dan Lemma yang aneh-aneh.. Gw takut akan komen Ms Casey akan jawaban gw, hehe.. Mana sakit perut mampir lagi pas ngerjain, tumben2nya.. hix..

UAS SDA
UAS yang ditunggu2 (supaya cepet selesai tentunya, hehe..).. Huff, untunglah gw berangkat dari rumah tepat waktu, jadinya ngga keujanan.. hehe.. Ikhi -yang duduk di sebelah gw- make sendal musholla krn keujanan, hehe.. Apalagi Daniel Albert, kuyup abiz..

Dan, kuliahlah pun mulur sperti badannya Monkey D. Ruffy ('One Piece' character), huhu.. harusnya jam satu udah mulai. Eeeeh, malah jam 2 mulainya. Kayaknya kompie2 di lab harus dibenerin deh.. Ngga diupgrade jg ga apa apa, asal bisa berfungsi sebagaimana mestinya..
Dan soalnya, suseeeeh benerrrrr... Dan ada beberapa yang ngeselin.. Gw kira bisa, tapi koq jawabannya ga ada yang sesuai. Many questions wasting my time.. *huhu, ngga ngerti soalnya aja sotoy* Pas jam berdentang empat kali, gw udah pasrah aja. Eeeh, tiba-tiba Mr.Suryana bilang waktunya ditambah sampe jam setengah lima untuk soal pemrograman.. Aaargh, ngapain sih ditambah-tambah??? NGga bakal ngefek deh.. Soal Pemrograman itu gw yakin HANYA UNTUK MENAMBAH NILAI YANG JAGO-JAGO!!! Sorry ya, yang ngerasa jago.. Bener aja, gw cuma bengong ga jelas selama setengah jam itu. Dan gw menghabiskan sebagian besar waktu gw untuk mencari "Bagaimana caranya membaca input?" Walaaah..

UAS Agama
Jam setengah sembilan kurang, gw ke lab.. Niatnya untuk ngebaca file makalah.. Eeeh, ternyata bertemu dengan Mr.X yang sedang menyelesaikan Our Makalah... Astaghfirullah.. Ternyata belon selesai!!! Padahal gw udah tenang-tenang aja.. Eeh, dia malah komentar bahwa ngga ada yang ngebantuin lah, pada cuek lah.. Well, menurut gw, itu salah sendiri.. Dia sama sekali tidak mengkoordinasikan anggota yang lain untuk ngasih bahan ke dia. Tepatnya, dia ngga mau usaha untuk ngedapetin bahan2nya.. Padahal gw udah naro bahan makalah di xavier gw dari zaman kuda, dan gw udah bilang ke dia u/ ngambil.. Ternyata pas ditanya, dia ngga tau kalo file-nya udah tersedia.. Ughh, dan pada detik itu, dia baru ngebuat bagian isi-nya doang.. Huhu, gw terpaksalah kebat kebit buat pendahuluan nya dalam waktu kurang dari setengah jam. Dengan kemampuna poci-poci gw, lumayanlah.. Karena ngga cukup waktu, kita ngga buat daftar isi dan abstraksinya.. Itu pun, makalahnya cuman sedikit.. 10 menit menjelang UAS, gw mo ngeprint.. Pertama ke tempat fotokpi, ternyata tinta nya abis.. Lalu gw ke lab 05, eeh ga ada orang. Trus gw nyari2 anak 02, dan ketemu sama mba Hera. Dan ternyata, there's something wrong about the monitor.. Aaaaargh, udah jam 9.. Masak sih, gw ke hukum dulu?? Yasu, gw lari2 ke gedung B untuk ikut tujuan.. Mr. X sudah duduk pada posisinya. And u know what?? Dia kecewa setelah tau gw belon ngeprint!!! Gila apa?? emangnya gw bisa ngeprint dalam sekejap??

Gw kuliah agama dengan ga tenang. Walaupun gw sukses menulis 4 halaman folio.. hehe.. Beruntunglah gw membawa bolpen penciltic biru kesayangan gw, jd tangan ga begitu pegel. Walaupun pegel juga sih.. Nah, gw berniat untuk nyuruh siapapun yang selesai duluan untuk pergi ke FH u/ ngeprint.. Tapi ternyata gw yang selese duluan.. Huhu, lalu gw langsung berlari-lari ke FH.. Untunglah si disket ngga rewel.. Ngeprint di FH mahal juga ya, 500/lembar.. Secret: Ada kesalahan yang fatal di halaman judul.. Ngga mau tau ah.. hehe.. Gw udah capek lari2 fasilkom-hukum-fasilkom.. Sorry ya..

UAS POK
Inilah UAS Pamungkas, karena terkenal akan keabstrakan dan keabsurdannya.. hoho.. EDOM (Evaluasi Dosen Oleh Mahasiswa) yang gw isi, bulet2annya banyak di bagian kiri (skala 1-4).. Huhu, sorry Pak, but I must be honest.. Pas lembar soal dibagikan, gw ketawa2 dengan tatapan kosong.. SUSAH BANGEEEET!! Sesuai dugaan gw sih.. Hmm, bingung mo yang ngerjain yang mana duluan, soalnya sama2 ga bisa.. Gw anggap aja itu adalah soal agama. Dan akhirnya gw jawab dengan poci poci ya ya ta ta.. Fiuhh, mudah2an bapaknya suka dan cocok dengan poci2 gw.. Yaah, ngulang deh mata kuliah ini.. Mudah2an ngga deh.. Males bgt..




About me

Categories

Previous posts

Archives

Links


ATOM 0.3

Powered by Blogger

make money online blogger templates



My Thoughts On.. is powered by Blogspot and Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.