Friday, June 03, 2005

Plangi

Karena ga ada kerjaan, qta ke plasa semanggi (plangi).. ngajakin sepupu, cuman ternyata pada ga bisa ikut..

Ternyata resto Platinum udah mulai menjamur di Jakarta ya.. Setau gw udah ada di PIM, Pasaraya, sama Plangi.. Emang sih, harganya lebih murah dibanding dengan resto sejenis yang ada di Jakarta.. Harganya itu harga Bandung (platinum awalnya emang di Bandung).. huhu, jadi pengen ke bandung lagi: bakso laila, sierra, atmosphere, dll.. Nyam..

Untuk pertama kalinya gw ke Giant.. Menurut gw berdasarkan beberapa item yang harganya gw tau.. Giant lebih murah dari carrefour.. di Giant langit2nya rendah banget.. Jadi untuk pertama kalinya dalam hidup gw, gw takut berada di ruangan sempit.. Soalnya karena barangnya banyak, dan langit2 rendah itu kayak mo nimpa gw.. Kesannya sumpek banget.. beda sama carrefour yang langit" nya selalu tinggi sehingga berkesan luas..

Makan malam di Firepot.. Jadi, makannya kayak shabu" (bukan NAZA).. Sayur dan lauk dimasukin ke panci yang kuahnya udah disiapin.. Kita milih jenis kuah yang mau kita makan.. Ada yang kuahnya pake bumbu thailand (mirip tom yum), ada yang pake bumbu jepang (shabu" biasa), ada yang pake bumbu korea (mirip yg jepang), dan yang terakhir itu bumbu schechuan (ejaannya gimana sih?)..

Yang paling unik itu bumbu schechuan, karena pakai banyak rempah" aneh.. dan rasanya pedes.. pedesnya kayak pedes lada.. Tapi ini beda, karena sekali suap, lidah dan bibir udah kerasa panas gitu.. Entah bumbu apa yang mereka pakai.. Pertama2 sih emang enak, cuma lama kelamaan, rasanya jadi agak pahit.. Dari hasil menguping, customer yang lain juga bilang kalo pedesnya itu unik, aneh, dan agak "mengganggu" mulut.. Emang udah konsekuensi dari bumbu itu sendiri sih atas keunikan rasanya..
Pengen nyobain lagi, tapi beberapa suap aja.. coz the ingredients is sooo unique.. ^_^

No comments:

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"