My Thoughts On..

L'endroit j'├ętablis mon esprit -The Place I Lay Down My Mind-




ke PP IPTEK


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...



Sabtu kemaren ke PP IPTEK.. Pas ada rencana ke PP IPTEK, sebenernya gw rada males2an dan underestimate duluan.. Masalahnya, gw dulu udah "sering" ke sana.. Bagus sih bagus, Tapi menurut Hukum Gossen II (ce ilaaah), tingkat kepuasan khan makin lama makin berkurang.. hehe..

Gw berangkat dari rumah dengan khawatir telat.. Ya iya lah, orang gw berangkat jam setengah 9 lewat dari rumah, huehehe.. Maap ya kawan2 kalo menunggu terlalu lama.. Tapi gw ngga telat2 banget koq, soalnya gw sampe TMII itu jam 9 lewat 10 menit.. Cuma telat sepuluh menit lho, ngga telat2 amat 'kan? hehe.. Tapi setelah itu ada hambatan "berarti", yaitu tidak ada kendaraan yang bisa mengangkut ke PP IPTEK.. Mana cewek2 pada ngajakin untuk jalan kaki lagi.. Yakin loe? Gw mah ogah.. Usul yang cukup bisa diterima adalah dengan naik skylift train.. Tapi pada gak mau.. *sigh*.. Lumayan juga nungguin jemputan dari PP IPTEK.. Thx ya, Rez!
Hoooo, ternyata PP IPTEK sekarang sudah lebih diperhatikan dibandingkan dengan sebelumnya.. Seinget gw, dulu itu ngga ada guide yang berseragam merah2 di sana,, Kalo sekarang, ada banyak banget malah.. Tapi emang sih, HTMnya juga jadi lebih mahal.. 8500 rupiahs..

Gw inget banget ada satu mainan (what u call it?) yang sangat mengesankan.. Yaitu ada balok berat yang diletakkan di permukaan yang terdiri dari bola2 kecil.. Nah, si balok itu jadi gampang bergerak karena ada bola2 itu.. Pas pertama kali lewat, gw cuma nyoba2 biasa aja, lalu gw beralih ke mainan lain.. Beberapa lama kemudian, gw ngeewatin si balok dengan alas bola2 itu lagi.. Ngeliat bola2 di permukaan itu, tangan gw gatel pengen ngegerak-gerakkin.. Ternyata bola-bola (yang terbuat dari besi itu) TERNYATA DILUMURI OLI!!! Aaaargh.. Bingung mo ngelap ke mana.. Clingak clinguk kanan kiri, ternyata banyak juga yang jadi korban bola2 maut itu.. hahaha, i'm not the only one.. Trus pas diperhatiin, dinding di sekitar itu banyak bekas taplak2 tangan hasil orang meper disitu.. hoho..

Akan tetapi, sebagai orang yang berbudi pekerti luhur, gw ngga tega ngotorin tuh dinding,. Jadilah gw mencari alternatif lain, yaitu kamar mandi atau washtuffel.. tapi berhubung gw tidak menemukannya, jadilah gw mencari cara lain.. Lalu kulihat di sudut dekat tangga, ada mainan tentang bentuk arus air jika menemukan penghalang berbagai bentuk.. Dan di situ ada air yang mengalir dan bisa diraih langsung oleh tangan.. Wahahahaha!! Gw langsung celingak celinguk, memastikan tidak ada petugas yang melihat. Beruntunglah hanya ada sekumpulan anak kecil di sekitar situ.. Setelah pasti aman, gw langsung cuci tangan di situ.. Ya ampuuun, jahat banget ya gw.. Salah sendiri ngga naro washtuffel di situ,hehe.. Maaf ya..

Tadinya kan tuh kunjungan termasuk penilaian, dan ada juga nilai presentasi.. Tapi untungnya, pak dosen berbaik hati meniadakannya.. Syukurlah.. Jadi bebas bermain-main deh di situ.. Hehe.. Tampaknya si dosen juga bersenang-senang bersama keluarganya di PP IPTEK itu.. Eniwei, kayaknya yang banyak motret gw malah si dosen deh.. Pak, minta dong file-nya!! =D
Perjalanan pulang berlangsung melelahkan, karena harus berjalan dari PP IPTEK ke Gerbatama TMII.. mana matahari terik dan minuman gw udah abis.. Dan juga diwarnai hujan di tengah jalan (pinggir jalan ngga ujan dong? =P).. Pas gerimis, qta jalan terus.. lalu jaket gw mengukuhkan predikatnya sebagai pelindung dari hujan karena selama ini gw pake cuman buat nutupin kepala kalo ujan, hehe.. Tapi pas ujanna deres,terpaxalah mampir di anjungan Sum Sel..
Dari gerbang utama, gw-sari-dan hendra,R naik KWK T-19 yang tumben2nya lewat TMII.. Pas mo naik, gw nanya sama supirnya, "ke lenteng agung enggak?" Setelah dia bilang "iya", gw baru brani naik.. Nanti salah arah lagi,hehe..

Ummm, pas di jalan, si Hendra dikit2 nanyain, "ini sampe di mana ya?", "ini udah di mana ya?"
Dan gw jawab,"Aduuh, mana gw tau.. Ini bukan daerah jajahan gw.." Hiks, rusaklah kredibilitas gw sebagai warga jakarta teladan (huueeeks).. Tak lama kemudian, dia nanya lagi, "ini jatipadang bukan?"
Aaargh, bahkan gw ngga tau.. Dan hari itu, jika gw ngga salah, itu adalah pertama kalinya gw ke pasar rebo.. Huhu.. dan akhirnya gw sampai juga di daerah yang gw lumayan tahu.. Di sekitar lenteng agung, tempat gw turun.. Wohoho, iya laah. Kalo ga tau, gimana gw mo nyampe rumah. Tapi itu pun gw masih celingak-celinguk puluhan kali untuk memastikan bahwa gw turun di tempat yang benar -_-..

Pas turun di Lenteng Agung, ujan sudah mulai turun dengan malu-malu.. Dan ketika di KWK Sulphur Dioxyde (S02), mulailah sang hujan menjadi gahar.. Ujan gede banget.. Dan pas gw turun untuk ganti angkot lagi, hujan lagi deras-derasnya. Untung aja gw bawa jaket dan payung.. Dan kebetulan lagi, angkot yang mau gw naikin udah mo berangkat, jadi gw ngga usah nungguin dia ngetem. Eeeh, pas gw mo naik, dia malah pergi. padahal udah gw getok2 tuh mobil, dan udah gw panggil2in.. SIYAAAAAL... Kayaknya gw ngga basah2 banget deh, so ga bakal buat isi mobil itu becek..

Lalu gw udah ga ada mood untuk nunggu angkot lagi, bawaannya udah dongkol bin kesel binti sebel... Lalu gw berinisiatif untuk berjalan kaki aja ke rumah. Ngga gitu lama sih, paling 5-6 menit nyampe.. Lalu gw berjalan dengan langkah gontai. Udah gitu, di tengah jalan, jaket gw jatoh lagi. Jaket jadi basah banget. Pake payung pun tak banyak membantu, karena itu payung udah bobrok banget, kayak warisan dari nenek buyut.. Ujan juga makin gede.. Dan celana gw basah sampe paha atas (kayak potongan ayam aja..). Untuk meredakan kemangkelan, gw berpikir kalo gw adalah artis yang sedang melakukan shooting dalam scene hujan2an.. Hoho, narsisnya muncul deh.. Dan sebenernya gw mo melepaskan si payung dan hujan2an beneran. Tapi, gw sadar kalo udah mo UAS, kalo sakit kan berabe.. Alhamdulillah, tiba di rumah dengan selamat..

Pas sampe rumah, laper banget. Tapi semua asstRT sedang sibuk masing2.. Ngga ada yang bisa dimintain tolong membuat masakan dan memang tidak ada makanan.. Yasu, gw membuat mie rebus sendiri.. Biasanya gw hanya membuat mie instan tok tanpa tambahan apa2,, Tapi kali ini gw nambahin telor.. Horeee,,, udik banget sih gw.. Nah, gw lupa tuh, kalo pake telor, yang dimasukin itu si Mie atau Telornya dulu ya.. Dan gw ngemasukin Mie nya dulu.. Eeeh, tiba2 suaminya asstRT yang kebetulan ada di deket gw saat itu bilang, "Lho, bukannya harusnya telornya dimasukin dulu ya?" Naah, gw jawab," Emang maunya gini koq." huhu, ,padahal gw ngga tau.. Dan beruntunglah tak ada kulit telor yang ikut termasak,hoho. Well, jadinya not so bad koq.. Terang aja, kalo laper apa aja juga enak.
Hari yang melelahkan..




About me

Categories

Previous posts

Archives

Links


ATOM 0.3

Powered by Blogger

make money online blogger templates



My Thoughts On.. is powered by Blogspot and Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.