Tuesday, May 24, 2005

When I'm driving

Saat nyetir, sifat gw bisa langsung berubah drastis..

Gw yang biasanya sabar, kalem, tenang, dan tabah menghadapi cobaan =P, bisa berubah jika sudah memegang kemudi.. Kalo udah ketemu angkutan umum yang suka berenti tiba2 dan juga nurunin + naikin penumpang di tengah jalan.. kalo gitu, suka hampir keluar bleeping-words dan klakson sebanyak2nya.. mulut gw pun berkomat-kamit membisikkan mantera, ajian, dan guna2 hasil menimba ilmu di padepokan.. syah... tak lupa berdoa agar si kenek ngga nyamperin gw, hehe..

Berbicara soal angkot, my fren's mom suka rada2 unik menghadapi angkot.. Kalo ada bis/angkot yang berenti sembarangan, dia langsung turun mobil. lalu dia langsung nyamperin tuh kenek dan atau supir, trus marah2in + nasehatin.. kalo si supir/keneknya melotot, si ibu itu bales melototin lagi.. hehe.. Mengapa si ibu berbuat seperti itu?? Katanya sih Amar Ma'ruf Nahi Munkar. Perbuatan supir angkot tadi katanya gak bisa didiemin begitu aja, kalo ngga bisa ngelunjak.. dipikir2 bener juga sih.. tapi emang ngefek ya nasehati supir angkot??
Anyway, si ibu ternyata melarang anaknya untuk menduplikasi perbuatan dirinya. Ia berkata "kamu jangan ikutan kayak mama ya.." Si anak bertanya kenapa.. Trus si ibu menjawab "ibu kan cewek, trus udah tua.. paling2 dia cuma mikir "nih nenek2 ngapain lagi marah2 ga jelas". Nah, kamu khan cowok. bisa2 ditusuk sama dia nanti.." Nah lho, setau gw kalo orang mo nusuk mah gak pandang bulu cewek or cowok, tua atau muda.. Ada-ada aja nih si tante..

Hal kedua yang bisa membuat tensi darah gw naik yaitu motor.. Sorry ya pengendara motor.. Peace.. hehe.. Ngga smua motor sih, yang paling rese' yaitu motor yang menganggap bahwa tidak ada kendaraan yang bernama mobil di hadapannya.. Atau yang lebih parah, pengemudi motor yang menganggap jalanan raya adalah warisan dari neneknya.. Motor itu ngeselin kalo dari lajur kiri kita, tiba2 motong ke sebelah kanan.. pdahal di belakangnya ada mobil.. Nah, soalnya gw pernah nyerempet motor gara" hal kayak gini. sialnya mobil gw penyok, tapi si motor malah baek" aja.. peep peep peep(censored).. udah pake jimat dari banten kali yak? Nah, atau pas lagi di traffic light.. waktu di bagian qta lagi ijo, dan kendaraan sedang melaju kencang, tiba2 aja dari belokan kanan ada motor ngebut nerobos lampu merah.. Untung ga kena..
Dan keuntungan bagi sepeda motor adalah, kalo ada kecelakaan, si mobil biasanya dikambinghitamkan.. *sigh*..

No comments:

Blog Archive

About me

  • M.Rabindra Surya aka Arya aka Rabz
  • Male
  • CSUI
  • Twenty
  • Maaf kalo ada postingan dengan bahasa Inggris kacaubalau. Lagi belajar ^^"